Connect with us

Berita Anime & Manga

Video Promo ‘Doraemon: Nobita’s New Dinosaur’ Merayakan 50 Tahun Petualangan

Published

on

GwiGwi.com – Film anime mendatang Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur merayakan 50 tahun waralaba Doraemon. Dengan pemutaran perdana dijadwalkan ulang, PV baru dan kunci visual menggoda petualangan yang akan datang.

Film ini mengikuti tahun 1980-an Nobita's Dinosaur, film fitur pertama untuk waralaba, yang dibuat kembali pada tahun 2006. Kali ini, Nobita dan teman-temannya menemukan telur yang menetas jenis dinosaurus yang belum pernah dilihat sebelumnya. Ketika kelompok itu berusaha mengembalikan mereka ke masa Cretaceous, mereka dibuntuti oleh musuh misterius yang juga ingin mendapatkan bayi dinosaurus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lihatlah PV baru, yang menampilkan intro peringatan 50 tahun dan sampel musik film oleh band rock Mr. Children.

Baca Juga:  Anime Yasuke Mengungkapkan Trailer Baru dan Poster

Kunci visual baru juga menunjukkan Doraemon, Nobita, dan teman-teman mereka naik ke langit bersama Bamboo Copters dan teman dinosaurus baru mereka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur dijadwalkan untuk rilis di Jepang pada tanggal 7 Agustus, yang awalnya tanggal rilis disisihkan untuk animasi CG Stand by Me Doraemon 2. Sekuel dari film sedih dari Takashi Yamazaki akan dirilis pada tanggal yang akan diumumkan mendatang.

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Serial Anime

Review Anime Attack on Titan : The Final Season, Masterpiece Yang Sedang Dibuat

Published

on

GwiGwi.com – Yup, awalnya kami mengira bahwa Attack on Titan akan selesai pada tahun ini. Namun ternyata Attack on Titan belum berakhir. Sambil kita menunggu musim berikutnya, ada baiknya kita ulas dulu anime Attack on Titan :The Final Season pada Musim Dingin 2021.

Tim Aliansi atau Tim Yeager

Di musim ini, penonton dibagi menjadi dua bagian. Kebanyakan penonton dibuat dua pilihan antara Tim Yeager atau Tim Aliansi. Hal itu dikarenakan kedua kelompok ini bertentangan satu sama lain. Konflik satu ini termasuk sangat luar biasa karena kami juga dibuat bingung memilih tim yang mana.

Apakah Eren adalah orang jahat

Salah satu teka-teki terbesar musim ini adalah Eren secara total memihak pada Zeke Yeager untuk menidurkan para Tetua. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan kedamaian pada dunia. Terlepas Anda mendukung atau tidak, Eren yang merupakan tokoh utama yang kita kenal selama 3 musim lalu berubah dengan cara yang tidak terduga merupakan plot poin terbaik.

Hal ini juga membuat kita juga bertanya-tanya apakah penonton benar-benar paham tentang karakter utama ini? Pada akhirnya ada dua pilihan yang bisa diambil, pertama percaya pada Eren sampai akhir atau menerima dia berubah menjadi lebih buruk.

Perkembangan plot yang fantastis

Plot cerita di Attack on Titan berkembang sangat panjang. Setiap episode juga kami telah belajar banyak namun tidak ada yang benar-benar terburu-buru. Hal itu dikarenakan kami menginginkan lebih saat episode terakhir. Perbedaan dalam perkembangan plot dibandingkan musim ketiga bagian kedua dan terakhir sangat mencolok.

Baca Juga:  Novel Ringan 'The Faraway Paladin' Dapatkan Adaptasi Anime di Bulan Oktober

Salah satu yang menarik dari musim ini adalah bagaimana kutipan “Sinzou Sasageyo” berubah menjadi sesuatu yang mengerikan. Bahkan bisa jadi tidak manusiawi sehingga mengerikan. Sementara itu, semua orang memiliki perasaan yang bertentangan tentang perubahan studio, khususnya animasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Studio MAPPA bisa dikatakan berhasil mengarahkan Attack on Titan secara baik. Hal itu juga berlaku ketika bagaimana cara plot berkembang hampir mulus sehingga pendekatannya mirip dengan manga karya Isayama.

Perkembangan Karakter

Di musim ini, ada begitu banyak karakter baru yang diperkenalkan. Kami melihat berbagai karakter yang dapat berpotensi baik seperti Falco dan Niccolo. Lalu ada juga karakter baru yang berpotensi buruk seperti Gabi dan Pieck yang tentunya menarik.

Perubahan musim yang sangat kuat adalah persahabatan antara Armin dan Mikasa berkembang sebagai karakter mereka sendiri tanpa harus bergantung pada Eren. Hal ini semakin menyempurnakan mereka sebagai individu mereka sendiri yang peduli dengan Eren namun tidak ikut-ikutan caranya.

Kebohongan “Final Season”

Salah satu kekecewaan terbesar di Final Season ini adalah MAPPA tidak secara resmi mengumumkan adanya bagian kedua. Meskipun hal ini merupakan strategi pemasaran untuk mendapatkan lebih banyak penonton, namun terkadang memberikan rasa kecewa karena dianggap musim ini adalah terakhir.

Kesimpulan

Meskipun agak kecewa karena tidak terungkap adanya bagian kedua dari Final Season. Attack on Titan bisa dikatakan cukup sempurna dalam eksekusinya. Tidak mengherankan jika anime ini termasuk ke dalam salah satu anime terbaik di musim dingin 2021

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Review Anime Uma Musume: Pretty Derby Season 2

Published

on

GwiGwi.com – Uma Musume merupakan sebuah anime moefikasi dari kuda menjadi seorang waifu. Bagi sebagian orang mungkin menganggap anime ini hanyalah another moe anime. Namun jika kita melihat dari sisi yang lain, Uma Musume cukup berhasil mematahkan klise dalam anime moe.

Untuk Anda yang belum tahu, Uma Musume pada musim pertama tayang pada April 2018. Pada saat itu, studio yang menangani Uma Musume musim pertama adalah P.A Works sebanyak 13 episode. Selanjutnya, anime ini berlanjut ke spinoff dan diproduksi oleh studio berbeda, yakni DMM.futureworks dan juga W-Toon Studio. Terakhir di musim kedua ini juga diproduksi oleh studio berbeda lagi, yakni Studio Kai.

Lalu, apa yang membedakan anime moe satu ini dibandingkan lainnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kedalaman Karakter

Salah satu hal yang mencolok dari Uma Musume adalah kedalaman karakternya yang begitu banyak. Untuk Anda yang mungkin sangat anti dengan anime moe sebaiknya pikirkan lagi dengan Uma Musume ini. Cukup banyak anime moefikasi yang sudah ditayangkan seperti Kancolle, Azur Lane, Girl’s Frontline dan sejenisnya. Namun, dari sisi kualitas cerita, Uma Musume bisa jadi lebih top.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Uma Musume mengambil tema seekor kuda yang dimoefikasi menjadi gadis. Akan tetapi, para gadis di Uma Musume lebih baik dibandingkan dengan beberapa anime yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan adanya kedalaman karakter tersebut, penonton bisa tahu latar belakang dan motivasi setiap karakter untuk bertanding di pacuan kuda.

Bahkan penonton tidak hanya melihat kedalaman karakter dari tokoh utamanya saja, tetapi juga dari pemain pendukung. Di musim kedua ini, tokoh pendukung mendapatkan screentime yang lebih banyak dibandingkan musim pertama. berbicara tokoh, kita akan masuk ke alasan kedua.

Maaf Anda Melihat Iklan

Fokus tokoh utama yang berbeda

Hal yang menarik dari Uma Musume season kedua ini adalah fokus tokoh utamanya berbeda. Pada musim pertama, penonton disuguhkan dua tokoh sentral pada Special Week dan Silence Suzuka. Sedangkan pada musim kedua ini justru kita difokuskan pada Tokai Teio dan Mejiro McQueen.

Baca Juga:  Novel Ringan 'The Faraway Paladin' Dapatkan Adaptasi Anime di Bulan Oktober

Konsep ini terlihat fresh karena di sini tokoh utama bisa diganti oleh siapapun. Namun, di sisi lain konsep ini bisa jadi bumerang jika eksekusinya gagal. Untunglah pihak studio berhasil dan bahkan diluar ekspektasi.

Drama yang lebih intens

Mengingat Uma Musume adaah anime tipikal sports, maka tentunya unsur drama di sini sangat kuat. Hal itu juga sebenarnya sempat disajikan pada musim pertama. Permasalahan utama saat itu ada di dalam Silence Suzuka. Lalu untuk musim kedua ini fokus permasalahan ada di Tokai Teio.

Untuk unsur drama di musim kedua ini jauh lebih dapat. Bahkan sisi emosionalnya sangat dapat pada episode terakhir. Kolaborasi antara komentator, dan penonton yang menyaksikan pacuan kuda tersebut berhasil memancing emosi penonton. Tak pelak hal inilah yang membuat Uma Musume begitu berbeda dibandingkan anime moe sejenisnya.

Kesimpulan

Meskipun Uma Musume season dua terlihat sempurna, namun tetap saja ada kekurangan seperti beberapa karakter samping yang sekedar lewat saja dan universe yang cukup kacau balau. Namun, anime ini tetap layak ditonton, khusus para fans yang anti moe.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Review Anime Yuru Camp Season 2, Kembalinya Anime Iyashikei

Published

on

GwiGwi.com – Kita kembali pada anime yang bercerita tentang keseharian Klub Aktivitas Luar Ruangan. Untuk Anda yang mungkin sudah lupa dengan Yuru Camp, ceritanya sendiri masih seputar tentang Rin Shima, seorang gadis yang berpengalaman dalam camping. Di musim kedua ini masih suka dengan solo camping kapanpun dia mau.

Sejak pertemuannya dengan Nadeshiko, dia sedikit demi sedikit mulai terbuka untuk melakukan camping bersama dengan orang lain. Apalagi itu belum termasuk pada anggota lainnya yang memiliki tingkah lucu. Lalu seperti apa cerita Yuru Camp di musim kedua ini? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini.

Menikmati kembali pemandangan alam

Untuk Anda yang pernah menonton seri Yuru Camp pada musim pertama, pastinya tidak aneh bahwa anime ini termasuk ke dalam jenis Iyashikei. Genre Iyashikei sendiri merupakan salah satu sub genre dari Slice Of Life. Poin utama dari anime iyashikei adalah bagaimana nuansa yang disajikan bisa memberikan ketenangan, ketentraman, dan damai pada penonton.

Hal itu juga berlaku pada Yuru Camp musim kedua ini. bisa kita lihat dalam beberapa episode selalu memberikan tempat baru untuk perkemahan. Hal itu bisa memberikan pengetahuan lebih untuk penonton yang memang ingin mencoba camping. Perlu Anda ketahui bahwa lokasi yang disajikan di sini berdasarkan tempat nyata. Maka dari itu, jika Anda memang berniat ingin camping di sana, Yuru Camp bisa menjadi referensi.

Berfokus pada pengalaman camping

Sekilas Anda mungkin melihat anime ini layaknya cute girls doing cute things. Namun seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa anime ini lebih fokus pada nuansa yang diberikan dan juga berbagai tutorial bermanfaat. Hal ini semakin diperkuat pada musim kedua Yuru Camp.

Baca Juga:  Muse Asia Menambahkan Anime 'Armed Girl's Machiavellism'

Bisa kita lihat dalam beberapa episode, Nadeshiko dan kawan-kawan selalu ada kendala ketika akan ber camping. Bahkan ketika ada ekspedisi berkemah selalu saja ada hal yang tidak terduga. Hal ini seperti menunjukan pada penonton bagaimana pengalaman dan kendala yang sering terjadi untuk para pemula.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hal itu bisa dilihat pada episode pertama Yuru Camp musim kedua. Saat Rin akan berkemah, ada kesalahan yang dia lakukan. Meskipun mengalami berbagai kendala, Rin tetap berhasil kemah. Bagian itu dicatat oleh Rin agar jangan sampai kejadian sama terulang kembali.

Perkembangan karakter yang cukup pesat

Pada musim pertama, kita sudah tahu bahwa sang tokoh utama, Nadeshiko merupakan pemula dalam berkemah. Di antara anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan, hanya Rin yang paling berpengalaman.

Namun, pada musim kedua perkembangan karakter Nadeshiko begitu pesat. Nadeshiko sudah bisa melakukan persiapan sebelum camping, membuat tenda, makanan, dan juga berbagai hal lainnya seputar perkemahan. Pada dasarnya Nadeshiko lebih cocok berkemah secara berkelompok. Akan tetapi, dia memiliki keinginan untuk solo camping.

Yuru Camp musim kedua juga lebih fokus pada anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan. Beberapa karakter lainnya pun mendapatkan jatah screentime seperti Chiaki Oogaki, Aoi Inuyama, dan Ena Saitou. Bahkan ada satu episode yang berfokus pada ketiganya di bandingkan Nadeshiko dan Rin. Hal ini tentunya lebih menarik.

Kesimpulan

Yuru Camp merupakan sekian dari serial anime Iyashikei yang perlu Anda tonton. Meskipun Anda tidak terlalu suka karakter moe, namun informasi tentang spot kemah dan berbagai tutorial perkemahan bisa menjadi pertimbangan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x