Connect with us

News

Vainglory 5V5 MOBA Mode akan Dirilis Februari 2018

Published

on

GwiGwi.com – Super Evil Megacorp (SEMC), pengembang Vainglory, mobile esport terkemuka sedunia, mengumumkan tentang mode 5V5 yang sangat dinantikan di saat akhir dari ajang Razer 2017 Vainglory World Championship yang diadakan di Singapura.

Mode 5V5 tersebut akan dihadirkan resmi sebagai bagian dari update 3.0 pada bulan Februari 2018. Mode 5V5 Vainglory ini adalah game mode yang dibuat dari titik awal menjadi sebuah game yang sebenarnya bisa dibilang game baru, dan dibuat memakai game engine buatan SEMC yang dinamakan E.V.I.L Engine dengan kemampuannya untuk menghadirkan teknologi terbaik yang ada di platform mobile saat ini.

Vainglory akan menghadirkan banyak teknologi terbaru yang tidak dimiliki oleh yang lain seperti, line-of-sight Fog of War, objektif baru, dan kontrol yang sangat akurat.

Disaat yang sama dengan World Championshipnya, SEMC juga mengatakan kalau mereka akan bertransisi ke mode 5V5 untuk struktur esport dunia mereka mulai di tahun 2018, yang akan memperbesar keanggotaan tim esport mereka, tentu saja.

Di 2014, Vainglory pertama kali diluncurkan sebagai satu-satunya featured aplikasi untuk Apple iPhone 6 keynote. Saat peluncuran tersebut, E.V.I.L Engine mampu menghadirkan Vainglory dalam mode 3V3 MOBA di platform mobile dengan 1.2 juta poligon dan 100 objek yang teranimasi dengan maksimum 60 FPS. Selain itu, Vainglory juga memiliki akurasi tinggi dalam pengontrolan, permainan strategis yang dalam, dan dibuat dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik setara game PC atau console.

Hari ini, SEMC telah menghadirkan teknologi baru dengan lebih mengoptimalisasikan E.V.I.L Engine mereka sehingga bisa menghadirkan 5V5 MOBA untuk mobile dengan 3 juta poligon, 200 objek teranimasi dan 120 FPS di perangkat yang mendukung.

Dengan optimasisasi ini, mode 5V5 akan mampu dimainkan di perangkat yang sudah mampu memainkan mode 3V3.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

“Dengan memiliki game engine kami sendiri, kami mampu menghadirkan pengalaman bermain di mobile yang belum pernah ada di mobile sebelumnya, bahkan di PC maupun console,”kata Tommy Krul, Chief Technology Officer dari SEMC dan Chief Architect dari E.V.I.L Engine. “Game engine kami adalah sesuatu yang memungkinkan kami untuk memberikan yang terbaik, pada level tertinggi untuk para pengguna Vainglory; hari ini, kami sangat senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan untuk menghadirkan game yang tanpa kompromi dan yang terbaik kepada para pemain generasi baru.”

“Kami dari SEMC adalah terdiri dari para gamers dan veteran di industri game, dengan misi untuk memberikan pengalaman multiplayer terbaik di layar sentuh,” kata Kristian Segerstrale, CEO dari SEMC. “Hari ini, kami memiliki jutaan komunitas yang bermain Vainglory tiap bulannya. Vainglory 5V5 akan menjadi pengalaman bermain yang semuanya akan jatuh cinta, dan kami tidak sabar untuk berbagi hal tersebut kepada para pemain sedunia.”

Pertunjukan mode 5V5 Vainglory secara global, telah diadakan secara langsung atau LIVE di acara Razer 2017 Vainglory World Championship di Singapura dan di-stream secara langsung ke para pemirsa sedunia. Event tersebut berlangsung selama 4 hari dengan Grand Final dimana juara dunia baru dimahkotai: Tribe Gaming dari Amerika Utara. Turnamen tersebut dimulai dengan 12 tim dari seluruh dunia, seperti dari Asia Timur, Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan China, termasuk Elite 8 yang mewakili Indonesia. Setelah hari pertama, seluruh region di dunia masih berkomposisi di hari kedua, menunjukkan baiknya parity atau keseimbangan dari struktur esport mobile Vainglory.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Japan

Kasus Bunuh Diri di Jepang capai rekor terendah di tahun 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Jumlah kasus bunuh diri di Jepang sepanjang 2019 turun ke rekor terendah. Ini merupakan kabar mengejutkan di tengah anggapan internasional bahwa kasus bunuh diri di Negeri Sakura merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Data awal dari Kementerian Kesehatan Jepang mengungkap, 19.959 orang meninggal karena bunuh diri pada 2019, turun 4,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sekitar 70 persen dari jumlah meninggal merupakan laki-laki.

Data final akan dirilis oleh kementerian pada Maret 2020, angkanya mungkin sedikit lebih tinggi. Meski demikian diprediksi masih berada di level mencengangkan.

Para pejabat mengatakan, angka final diharapkan menjadi rekor terendah sejak Jepang mengumpulkan data kasus bunuh diri pada 1978.

Yasuyuki Shimizu, ketua tim pencegahan bunuh diri dari lembaga nirlaba LIFELINK, mengatakan, penurunan ini menunjukkan adanya hasil dari upaya pemerintah yang terus menerus mengampanyekan pencegahan bunuh diri.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

“Berkat upaya yang terus meningkat untuk mencegah bunuh diri, karena masalah ini telah diakui sebagai masalah sosial,” kata Shimizu, dikutip dari AFP, Sabtu (18/1/2020).

Upaya yang dilakukan pemerintah di antaranya memberlakukan undang-undang pencegahan bunuh diri.

Meski demikian, Shimizu menilai angka 20.000 kematian akibat bunuh diri dalam setahun tetap disayangkan.

“Jumlahnya menurun, tapi orang meninggal tidak akan bisa kembali. Itu tidak normal bahwa sekitar 20.000 meninggal (bunuh diri) setiap tahun,” tuturnya.

Jumlah bunuh diri di Jepang mencapai rekor tertinggi pada 2003 yakni 34.427 orang. Angka kematian akibat bunuh diri terus berada di atas 30.000 antara 2004 dan 2011, namun menurun sejak itu.

Data terbaru ini tidak mengunglap alasan bunuh diri. Namun merujuk data tahun lalu, kementerian menyebut ada beberapa faktor seperti masalah keuangan, pekerjaan, keluarga, dan depresi.

Continue Reading

News

AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – AKG Games akan secara resmi menggelar sebuah kompetisi dengan skala nasional pada tanggal 20 Januari 2020. Kompetisi yang bertajuk Hearthstone Elite Series Indonesia ini merupakan sebuah kompetisi yang akan menjadi wadah untuk seluruh pemain permainan kartu digital terpopuler dari Blizzard Entertainment, Hearthstone, di seluruh Indonesia untuk bertanding menghadapi pemain lain dari berbagai penjuru Tanah Air.

Hearthstone Elite Series Indonesia akan berlangsung pada bulan Januari hingga bulan Februari 2020. Dengan pertandingan yang akan terbuka secara umum untuk seluruh pemain Hearthstone di Indonesia. Seluruh pertandingan juga akan berlangsung secara online, sehingga pemain dapat ikut bertanding dimanapun mereka berada. Pendaftaran Hearthstone Elite Series Indonesia akan dibuka pada tanggal 15 Januari 2020 melalui halaman media sosial resmi AKG Games di Facebook dan Instagram.

Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia akan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Qualifier Stage, Group Stage, dan Grand Final dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah dan lebih dari 700 Card Pack dari ekspansi Descent of Dragons (Card pack adalah pak kartu digital dalam Hearthstone yang berisi 5 kartu random yang dapat dikoleksi dan dimainkan). Empat pemenang dari Hearthstone Elite Series Indonesia juga akan diberangkatkan ke Pulau Bali, Indonesia untuk mengikuti Hearthstone Masters Tour yang akan diselenggarakan di The Mulia Resort and Villas pada bulan Maret 2020. Lebih lanjut tentang Hearthstone Masters Tour Indonesia.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

“AKG Games dengan bangga menyelenggarakan Hearthstone Elite Series Indonesia, sekaligus menjadikannya kompetisi Hearthstone online terbesar di Tanah Air,” ucap Felix Huray, General Manager dari AKG Games. “Kami yakin Hearthstone Elite Series Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk para pecinta Hearthstone di Indonesia dan sekaligus menjadi salah satu inisiatif kami dalam memajukan industri esports Tanah Air ” pungkasnya.

Continue Reading

Entertainment

Dua Selebriti Indonesia Penggemar Star Wars Jadi Bagian Spesial Dari Perayaan Star Wars: The Rises Of Skywalker di Los Angeles

Published

on

GwiGwi.com – Menyambut perilisan film “Star Wars: The Rise of Skywalker”, dua selebriti Indonesia – Saykoji dan Caitlin Halderman – berkesempatan untuk menjadi bagian spesial dari perayaan “Star Wars: The Rise of Skywalker” yang diselenggarakan di Roosevelt Hotel, Los Angeles pada 16 Desember 2019 malam waktu setempat. Keduanya berkesempatan menjadi tamu spesial dalam pagelaran tersebut dan bergabung bersama para pemeran serta pembuat film seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, serta J.J. Abrams, dan Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy untuk menyaksikan world premiere dari film “Star Wars: The Rise of Skywalker” sebelum diputar serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 18 Desember 2019

Selain menghadiri world premiere, Saykoji juga menjadi perwakilan penggemar Star Wars dari Indonesia yang berpartisipasi dalam global fan event “Star Wars: The Rise of Skywalker” sebagai rangkaian dari acara tersebut. Bersama dengan 500 penggemar dari seluruh dunia, Saykoji hadir dengan kostum spesial buatannya yang terinspirasi dari karakter Jedi dalam kisah Star Wars. Para penggemar lainnya yang juga hadir dalam global fan event tersebut datang dengan persiapan kostum menarik dan unik yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik Star Wars.

Baca Juga:  AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

“Star Wars merupakan salah satu kisah klasik ikonik favorit yang telah menemani saya hingga saat ini. Menjadi bagian dari akhir perjalanan saga paling legendaris yang begitu membekas di hati saya menghadirkan rasa senang, sedih, serta haru yang bercampur, menjadikan pengalaman spesial yang unik dalam perjalanan saya. Tidak hanya untuk para penggemar, ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ menjadi salah satu film yang patut disaksikan semua orang karena menghadirkan sebuah petualangan puncak yang begitu menegangkan serta emosional hingga menjadikan kisah ini menjadi salah satu sekuel Star Wars terbaik yang pernah ada,” jelas Saykoji.

Continue Reading

Trending