Connect with us

Event

Tokoh Legenda Pop Culture Dunia dan Exhibitor Ternama Internasional akan menghadiri Indonesia Comic Con 2016

Published

on

GwiGwi.com – ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) akan menggelar satu perhelatan akbar yang mengumpulkan semua unsur Pop Culture dan fansnya di Indonesia. Bersiaplah untuk menghadiri acara Indonesia Comic Con pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center. Indonesia Comic Con 2016 (ICC 2016) meyuguhkan serangkaian acara yang akan membuat tahun ini lebih meriah. Lebih dari 30 pelaku legendaris dunia Pop Culture akan tampil, produk produk koleksi yang ekslusif hanya dapat ditemukan di ICC 2016, dan barang-barang unik serta eksklusif lain yang akan dibawa oleh para peserta ICC 2016.

“Kami sangat senang dan bangga dapat menggabungkan seluruh aspek pop culture dan fansnya di Indonesia melalui acara Indonesia Comic Con 2016. Kami tidak sabar untuk menghadirkan satu pengalaman yang sangat berkesan dan tidak dapat dilupakan oleh para pengunjung nanti. Seluruh pecinta anime, manga, tv series, komik, film dan pop culture dapat menghadiri acara Indonesia Comic Con 2016 ini nanti di Bulan Oktober 2016” ungkap James Boey, General Manager, Reed Panorama Exhibitions dan Reed POP.

 

Nama-Nama Terkenal Mengisi Acara di Indonesia Comic Con 2016

Menampilkan tokoh-tokoh kunci dalam dunia pop culture, Indonesia Comic Con 2016 akan membawa 170 exhibitor ternama dari 6 negara; Amerika, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia dan Indonesia. Pengunjung dapat menyaksikan produk premium ekslusif dari XM Studios (Marvel, Komik klasik dan karakter dari film Star Wars). Red Diorama, yang terkenal dengan diorama mereka yang realistik dan sangat mendetail, membawa fans kedalam scene favorit dari film favorit mereka termasuk Batcave dengan ukuran 1/12th dari film Batman V Superman. Tokidoki berkerjasama dengan Indonesia Comic Con untuk mengeluarkan produk exclusive yang hanya tersedia di ICC 2016, termasuk Unicorno Exclusive ICC 2016, lanyard, T-shirt dan desain ekslusif untuk Tokidoki BCA Xpresi.

Sanrio akan membawa secara spesial koleksi yang digilai banyak fans yaitu Gudetama, karakter telur malas (lazy egg) yang sangat populer. LEGO, dengan jutaan penggemarnya di seluruh dunia akan menampilkan koleksi terbaru disertai dengan beberapa aktivitas yang melibatkan pengunjung. FLABSLAB yang dikenal melalui ide-idenya yang sangat kreatif akan menampilkan koleksi kolaborasi antara GOSH!TOYS, FLABSLAB dan TOYONAKA, hasil karya Wetworks dan Quiccs,  dibawah bendera GOSHEN MEDIA. GOSHEN MEDIA bekerjasama dengan Lumine Studio, pakar dunia animasi di Indonesia akan menampilkan Single Malt Media, dengan hasil karya kreatif mereka Noksu, Cerita Rakyat dan Cherrybelle. Para fans akan dapat menikmati “Mini Akihabara”  yang dipersembahkan oleh Goshen Media dan Vidio.

Pecinta film Star Wars dimanjakan dengan Star Wars Rouge One spesial edisi dari PT. Walt Disney Indonesia. Paket eksklusif Special Edition Battle-Worn BB-8 & Force Band dari Sphero, dimana fans dapat mengendalikan BB-8 dengan “Force”. Kigumi pun ngga kalah, membuat karya puzzle kayu yang unik berbentuk Tie Fighter. Royal Selangor akan menampilkan koleksi Star Wars seperti : Limited Edition of Darth Vader, Han Solo & Princess Leia, limited edition Captain Phasma, Kylo Ren, dan limited edition diorama Luke vs Rancor. Sedangkan Alfamart Group menghadirkan produk terbaru exclusive limited edition Star Wars Rogue One Medallion series, termasuk versi rare limited edition medallion dan gold medallion, yang menampilkan karakter dari film Star Wars Rouge One yang akan dirilis akhir tahun ini.

Indonesia Comic Con 2016 bekerjasama dengan Dompetku, alat pembayaran digital terkini dari fintech application dari Indosat, Ooredoo sebagai Presenting Sponsor Indonesia Comic Con 2016. Dompetku akan mengeluarkan Dtap yang menampilkan Hiroshi Watari, Akira Kushida dan Mitsuko Horie. Di ICC 2016, Dompetku juga akan mengeluarkan feature terbaru POMO Kids.

Kinokuniya akan menghadirkan komik-komik luar, seperti buatan Marvel, DC Comics, dan Dreamworks, yang di gambar oleh komik artis ICC 2016, sehingga fans dapat membeli hasil karya mereka untuk kemudian ditanda tangani.  Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para penggila games dapat merasakan pengalaman bermain games dari era 70 an hingga saat ini di area Gaming Zone segala jenis games dari berbagai generasi ada disini. Games yang sangat klasik hingga modern dapat dimainkan di laptop yang disupport oleh MSI.

Artist Alley – adalah area yang didedikasikan sebagai bentuk apresiasi terhadap artis lokal. Area ini telah habis dibooking oleh artis lokal semenjak tiga bulan yang lalu. Pengunjung dapat menikmati dan mendapatkan inspirasi dari karya-karya kreatif mereka disini. Hal lain yang menarik dalam Indonesia Comic Con 2016 adalah hadirnya area baru yaitu Movie Zone untuk mengenalkan berbagai film Indonesia terkini. MNC Pictures akan memutarkan untuk pertama kalinya trailer dari film terbaru mereka ‘The Professionals’, yang diperakan oleh Fahri Albar, Luman Sardi dan Arifin Putra. Visinema akan memberikan informasi lengkap mengenai film  ‘Filosofi Kopi2, yang diperankan oleh Chico Jericho dan Rio Dewanto.

Aktivitas lain yang sangat menarik perhatian khususnya bagi para fans adalah Collector’s Hunting Ground. Pengunjung seolah dibawa masuk ke dalam mesin waktu dan menyaksikan berbagai macam koleksi pop culture, mainan klasik dari berbagai era yang dibawa oleh exhibitor lokal dan internasional. Area istirahat pun disediakan dengan nyaman dan penuh nuansa pop culture di Comic Food Street.

web-banner2-1_0

Indonesia Comic Con 2016 Dihadiri Oleh Nama-Nama Legenda di Dunia Pop Culture

Indonesia Comic Con 2016 akan dihadiri oleh nama-nama besar dalam industry Pop Culture:

Hiroshi Watari – aktor Jepang ini terkenal melalui aktingnya sebagai Den Iga (Space Sheriff Sharivan) dalam Uchuu Keiji Sharivan. Dia juga tampil dalam episode 42 dan 44 untuk Uchuu Keiji Gavan, Retsu! Hurry! Dad!

web-banner2-4

Akira Kushida – Terkenal dengan nama Kussy, Akira Kushida adalah penyanyi Jepang yang dikenal sebagai pengisi soundtrack untuk film anime produksi Andtokusatsu. Beberapa yang terkenal adalah Taiyo Sentai Sun Vulcan dan Uchuu Keiji Gavan.

Mitsuko Horie – Goshen Media membawa tokoh Jepang yang terkenal sebagai pengisi suara Sailor Galaxia di Sailor Moon; Sailor Stars dan Remi in the Nippon Animation World Masterpiece Theater series Remi, Nobody's Girl. Dia juga menjadi juri dalam Animax Anison Grand Prix.

 

Edwin Huang –  Street Fighter, Skullkickers dan Sonic the Hedgehog adalah karya Edwin Huang yang terkenal di dunia komik internasional. Bekerja untuk Udon Entertainment, illustrator komik yang tinggal di New York ini juga dikenal sebagai pembuat konsep Pop Culture Shock Collectables.

 

Tadaaki ‘Jacky’ Dosai –  Seorang legenda dalam dunia Cosplay, semua cosplayer dunia tentu mengenal nama ini.  Memulai karir dari tahun 1995, pengakuan internasional didapatkannya saat tampil dalam Anime Expo di tahun 1999, dan setelah itu dia telah tampil sebagai cosplayer dalam lebih 100 acara internasional. Di tahun 2005, Jacky didaulat menjadi Chief-editor untuk Cosmode.Net dan sebagai juri di Anime Expo.

Simone LegnoCreative Director dari karakter terkenal Tokidoki. Semenjak Tokidoki diluncurkan di tahun 2005, karakter ini melejit dan dikenal sebagai salah satu icon pop culture internasional yang mempengaruhi life style banyak fans. Melalui tokidoki yang banyak menginspirasi orang, Simone Legno telah berkeliling dunia menjadi pembicara di berbagai acara baik untuk edukasi dan konferensi pop internasional seperti MOCA, Adobe Max Conference, UCLA, ISC, The Flash Film Festival di San Fransisco, Art Center College of Design, Istituto Europeo di Design Rome dan masih banyak lagi.

Redshift – sering tampil sebagai duo DJ VJ dengan membawakan mix lagu Anisong, J pop dan lagu-lagu dengan genre Electro House, Dubstep, Future Bass dan Drum& Bass. Redshift adalah produser group VOCALOID dari Jakarta yang terdiri dari Music Composer / DJ Lyricist dan Illustrator.

Karasuya Sabou –  Menggunakan Vocaloid sebagai platform, musiknya telah dinikmati lebih dari 7 juta view. Karasuya Sabou memasukkan unsur unsur jazz dalam musiknya dan mendapatkan penonton lebih dari 10 juta. Di tahun 2014, dia mengeluarkan ‘Goodnight Wondered’. Dia juga banyak membantu untuk proyek kreatif lain seperti Idolmaster Cinderella Girls Asuka Ninomiya’s, Valkyrie Drive “Super Ultra Hyper Miracle Romantic”, Hidan no Aria AA, Monster Musume no iru nichijou, Grimgar of Fantasy and Ash, dan masih banyak karya lain. Karasuya Sabou merupakan salah satu artis Jepang dengan pengaruh musik rock yang sangat menjanjikan dan memiliki banyak fans internasional.

Ario Anindito – Lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini memulai karir dengan komik Nadya and the Painkillers. Dia telah banyak berkontribusi untuk komik internasional, seperti; DC Comics, pada seri “Red Hood and the Outlaws” di tahun 2012, dan di Marvel comics, dalam seri “Wolverines” (2014), Secret Wars: “House of M” (2015) dan “Hyperion” (2016). Kontribusinya untuk dunia komik dan collectibles dilanjutkan pada tahun 2016 ini dengan mendesign collectibles statue karakter Marvel untuk XM Studios. Dia juga berkarya di bidang film sebagai concept artist dan art director, untuk tv commercial yang berhasil membuatnya dianugrahi piala emas Citra Pariwara pada tahun 2011, dan karyanya pada film Finding Srimulat (2013) mengantarkannya kedalam jajaran 5 penata artistik film Indonesia terbaik di ajang Piala Maya 2013 lalu.Saat ini Ario beraktifitas di studio mininya yang bernama “Stonefruit Studio”, di Bandung.

Ardian Syaf – memulai debut internasionalnya melalui komik 11 seri The Dresden Files untuk Dabel Brothers Publishing di tahun 2007. Ardian Syaf kemudian menandatangani kontrak dengan Utopia Studio. Berkontribusi untuk banyak komik Marvel, diantaranya Nightcrawler, Captain Britain dan MI 13. Di tahun 2009, Adrian Syaf mendapatkan kontrak ekslusif dengan DC Comic hingga Agustus 2016.

Nama-nama besar diatas semakin melengkapi deretan bintang tamu bergengsi Indonesia Comic Con 2016 yang telah diinformasikan sebelumnya, yaitu: Brianna Hildebrand yang berkiprah sebagai Negasonic Teenage Warhead dalam film Deadpool; Hiroshi Fujioka, sang legendaris yang terkenal lewat film perdananya Shochiku di tahun 1965; Alex Milne, pencipta banyak judul serial Transformer termasuk ‘More Than Meets The Eye”; Andy Price, pencipta komik My Little Pony; Stella Chu, cosplayer internasional; Tsuyoshi Nonaka, pencipta komik Mighty Morphin Power Rangers dan Heisei Kamen Rider; Iosys, legenda games internasional untuk Sega, Konami, Taito, Namco; Yuyoyuppe, sang ‘Legendary Luka Master’; Is Yuniarto, illustrator Indonesia yang karyanya akan segera diterbitkan dalam Bahasa Jepang; Iwan Nazif, telah banyak berkontribusi untuk komik internasional seperti How to Train Your Dragon; Alston Stephanus, kostum finalis dalam International D23 Expo 2015 di Anaheim, California dalam kategori Star Wars Mousequerade.

 

Pertandingan Seru Cosplay dan Mural Graffiti

Indonesia Comic Con 2016 juga akan menampilkan dua kompetisi internasinal yang sangat dinanti-nanti, yaitu:

web-banner-4

Championship of Cosplay, dimana kostum cosplay diperlombakan sampai ketingkat dunia. Acaranya akan dielenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2016 hanya di Indonesia Comic Con 2016 bertempat di Jakarta Convention Center.  Pemenang dari kejuaraan ini  nantinya akan mewakili Indonesia di acara ‘2017 Chicago Comic & Entertainment Expo’ (C2E2).

web-banner2-5

Secret Walls –Secret Walls dalam ICC merupakan sebuah tradisi, menggabungkan graffiti dengan unsur-unsur pop culture lainnya, beberapa artis Indonesia akan bertanding karya mural secara langsung dengan artis mural Hong Kong dalam ICC2016 di Jakarta.

 

Informasi Mengenai Tiket dan Paket Khusus ICC 2016

Tiket kelas Early bird tersedia secara online melalui  www.indonesiacomiccon.com  dan tiket box resmi rekanan kami seperti di  Alfamart Group, Indomaret, Panorama Tours dan Travelicious:

Pre-sale (Periode pembelian : 21 Agustus – 28 September 2016)

  • HTM 1 hari – Rp. 000
  • HTM 2 hari – Rp. 000

Pembelian di lokasi acara di gerai tiket box resmi ( pembelian tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)

  • HTM 1 hari – IDR 120.000
  • HTM 2 hari – IDR 200.000

Untuk Token dan VIP Packages hanya dapat dibeli melalui www.indonesiacomiccon.com

Token Sesi Photo dan tanda tangan @ Rp  250.000 per/orang
Bersama Brianna Hildebrand atau Hiroshi Fujioka
VIP and Special Packages
Eksklusif  pass masuk  VIP  @Rp 1.300.000 (terbatas hanya untuk 20 orang):
1. Masuk lebih awal jam 9 pagi
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. Kartu ID VIP & talinya
4. Undangan ke acara peresmian dan pembukaan acara
5. Tempat duduk khusus di area Stage
6. Jalur cepat untuk antri sesi photo dan tanda tangan
7.  Voucher kaos ICC
8. Acara Cocktail Reception dengan para tamu ICC 2016
9. 2 (dua) buah token khusus untuk ke acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)
Tiket Platinum VIP @Rp 800.000: (terbatas hanya untuk 200 orang)
1. Masuk lebih awal jam 9 pagi
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. Kartu ID VIP & talinya
4. Undangan ke acara peresmian dan pembukaan acara
5. Tempat duduk khusus di area Stage
6. Jalur cepat untuk antri sesi photo dan tanda tangan
7. 1 (satu) buah token khusus untuk ke acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)
Tiket ke acara Cocktail Reception @Rp 700.000: (terbatas hanya untuk 50 orang)
1.  Acara ke Cocktail Reception tanggal 30 September 2016 bersama tamu  ICC 2016
2.  Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. 1 (satu) buah token khusus untuk ke acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)

Informasi selengkapnya mengenai Indonesia Comic Con 2016 dapat dilihat melalui www.Indonesiacomiccon.com

@IndoComicCon

IG: indocomiccon

Fb: Indonesia Comic Con

Youtube: Indonesia Comic Con

Dengan hashtag resmi #IndonesiaComicCon

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Comic Frontier Virtual 2 Kembali Lagi, Hadirkan Pengalaman Event Offline dalam Ranah Virtual

Published

on

GwiGwi.com – Ajang ekshibisi kreatif terbesar di Indonesia, Comic Frontier kembali hadir diselenggarakan secara daring (online) untuk kedua kalinya. Comic Frontier Virtual 2 (Comivuro 2) diselenggarakan pada hari Sabtu & Minggu, 18 & 19 Desember 2021. Pada penyelenggaraan kali ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati siaran langsung konten acara utama melalui kanal YouTube dan berinteraksi melalui media sosial saja karena di event kali ini seluruh pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi satu sama lain dalam venue virtual.

 

Bertemu secara online dalam venue virtual

Untuk menghadirkan venue virtual ini Comivuro 2 bekerja sama dengan pengembang ruang virtual interaktif Rabbit Sky. Dalam venue virtual ini ada 7 (tujuh) hall ekshibisi dan 1 (satu) area panggung utama yang bisa dikunjungi. Ada lebih dari 400 kreator yang bisa dikunjungi secara virtual dalam area ekshibisi di mana pengunjung bisa melihat berbagai katalog karya kreatif melalui interaksi virtual. Sedangkan di area panggung utama pengunjung bisa menyaksikan konten acara utama yang disiarkan secara langsung.

Venue virtual Comivuro 2 ini bisa diakses dari perangkat apapun baik itu smartphone, laptop, tablet hingga PC. Pengunjung tidak perlu mengunduh atau memasang program apapun karena venue virtual ini bisa diakses langsung melalui web browser. Untuk mengunjungi venue virtual ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun, cukup mengunjungi link comifuro.rabbitsky.io untuk bisa menikmati seluruh venue virtual dari event ini.

 

Dimeriahkan oleh beragam talenta virtual

Mengusung konsep virtual, konten acara utama di Comivuro 2 juga diramaikan dengan berbagai talenta virtual. Pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pengunjung akan disambut oleh Mythia Batford sang vampir idol virtual yang menjadi MC di hari tersebut. Virtual live concert juga akan diselenggarakan di hari Sabtu dengan penampilan dari Rora Meeza sang kucing alien dari Alterly serta empat sekawan virtual YouTuber (VTuber) dari agensi independen Re:Memories yaitu Evelyn sang pemberi moodbooster virtual, Chloe Pawapua sang penyihir yang tidak bisa melakukan sihir, Reynard Blanc sang siluman rubah tampan serta Lily Ifeta sang malaikat imut yang jatuh ke Bumi.

Kemudian di hari Minggu, 19 Desember 2021 talenta virtual dari agensi hololive Indonesia hadir untuk memeriahkan acara Comivuro 2. Ayunda Risu, sang gadis tupai ajaib akan menemani para pengunjung sebagai MC di hari Minggu. Ada juga sang putri merak Pavolia Reine yang akan menjadi bintang tamu untuk membawakan sesi kelas bahasa Jepang serta mengadakan Meet & Greet bagi pengunjung yang sudah membeli tiket Meet & Greet tersendiri. Jaret Fajrianto, karakter virtual yang semula berawal dari karakter komik 4 panel Ghosty’s Comic juga turut hadir di hari Minggu untuk menghadirkan sebuah persembahan yang istimewa untuk seluruh pengunjung.

 

Bernyanyi bersama di Utattemita Online

Kemeriahan acara Comivuro 2 juga bisa diikuti di platform Discord dengan kegiatan Utattemita Online, sebuah sesi karaoke online yang diadakan di server Discord. Dalam kegiatan ini para peserta yang terdaftar bisa bebas bernyanyi secara online. Sesi Utattemita Online ini diadakan selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu, 18-19 Desember 2021.

 

Comifuro Radio dan Diskusi Panel hadir di Comivuro 2

Tidak hanya menghadirkan wadah untuk berkreasi, Comivuro 2 juga menjadi tempat untuk berdiskusi dan berbagi opini mengenai berbagai hal seputar pop kultur. Di acara ini akan diadakan sesi Comifuro Radio dan Diskusi Panel. Comifuro Radio adalah sesi live podcast yang menjadi program rutin dari Comic Frontier yang diadakan di server Discord Comic Frontier Square. Sesi live podcast ini akan hadir di Comivuro 2 dengan membawakan tema mengenai kondisi industri komik Indonesia di kala pandemi pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 dan tema monetisasi cosplay dengan narasumber Tanfidz T. penulis komik dan anggota Asosiasi Komik Indonesia. Di hari Minggu, 19 Desember 2021 Comifuro Radio akan membawakan tema monetisasi cosplay di Indonesia dengan narasumber Zhuge Kamiya, pengamat dan pegiat cosplay di Indonesia.

Sesi Diskusi Panel kembali hadir di Comivuro 2 dengan kehadiran dua panelis yang telah terpilih berdasarkan proses seleksi yang telah dijalankan. Panelist pertama yang akan membawakan diskusi di hari Sabtu, 18 Desember 2021 adalah DekaBig, Dewon dan haretalayla. Tema diskusi yang dibawakan adalah “VTuber, Antara Idola dan Teman: Analisis Hubungan Parasosial”. Panelist kedua yang akan membawakan diskusi di hari Minggu, 19 Desember 2021 adalah Rubio Gunawan dengan topik diskusi “Mengasah Kreativitas dengan Tabletop RPG: Studi Kasus Popularitas D&D di Dunia Industri Kreatif”. Kedua sesi Diskusi Panel ini akan diselenggarakan di jam 13:00-14:00 WIB.

 

DJ Party sebagai penutup acara

Sudah menjadi tradisi bagi Comic Frontier untuk menutup acara dengan menyelenggarakan DJ Party.  Di Comivuro 2 ini tradisi tersebut kembali dihadirkan di mana akan ada dua DJ Party yang diselenggarakan sebagai penutup acara di masing-masing hari. Di hari pertama acara akan ditutup dengan DJ Party dari Rabbit Sky Virtual Party 2021 yang disiarkan secara langsung pada alamat twitch.tv/otagroove . Untuk di hari kedua acara akan ditutup dengan Comivuro 2 After Party dari grup DJ Vibetronic yang disiarkan secara langsung pada alamat twitch.tv/vibetronic.

 

Kemeriahan Virtual yang bisa diakses dari mana saja

Dengan banyaknya variasi konten dan rangkaian acara di Comivuro 2, event online ini bisa dikunjungi dan diakses dari mana saja. Rangkaian acara utama bisa ditonton secara langsung di YouTube, pengunjung juga bisa menemui para kreator di venue virtual dan berinteraksi dengan komunitas di Discord. Dengan beragam experience ini, Comivuro 2 tidak hanya menjadi wadah untuk para kreator berkreasi, tetapi juga menjadi wadah bagi fans dan komunitas untuk saling berinteraksi, dan tempat di mana kolaborasi terjadi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Main ke Comivuro, Jangan Sampai Kelewatan Nonton Konser “J-Music Live” di Youtube!

Published

on

By

GwiGwi.com – Komunitas pecinta musik Jepang bernama HERE US yang berpusat di Jakarta akan mengadakan “J-Music Live 2021”, sebuah konser virtual yang menampilkan cover lagu Jepang secara live streaming dari studio. Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021, pukul 19:00 – 22:00 WIB melalui Platform Youtube HERE US bersamaan dengan acara Comic Frontier Virtual 2 yang diadakan secara online.

“J-Music Live 2021” YouTube Livestream

 

Totalnya akan ada 8 orang performer yang penuh talenta dari komunitas HERE US yaitu Mari, Rikka, Dian, Inami, Nime, Kimmy, Meira, dan Dira yang akan menghibur teman-teman dengan penampilan mereka mengcover lagu Jepang. Penasaran siapa aja mereka? Yuk kenalan!

Line Up J-Music Live 2021:

Performer pertama ada Mari yang pernah aktif menjuarai beberapa acara karaoke kejepangan di Jakarta. Mari juga aktif sebagai vokalis dan leader dari band Black Paper Moon hingga saat ini. Bersama Black Paper Moon, Mari sempat aktif mengisi acara kejepangan di Jakarta. Dan tidak hanya itu, Mari juga beberapa kali aktif sebagai MC di acara-acara kejepangan.

Performer kedua ada Rikka yang pernah menjadi leader dari grup idol bernama Aniqueen di Bogor. Bersama Aniqueen, Rikka sempat aktif sebagai performer di acara kejepangan di Bogor dan Jakarta. Rikka yang juga bisa bermain alat musik seperti piano dan biola, saat ini aktif sebagai penyanyi cover melalui kanal Youtube nya sendiri.

Performer ketiga ada Dian. Dian merupakan gitaris, penyanyi, dan penulis lagu asal Jakarta. Awalnya Dian aktif sebagai member dari grup band bernama Go! Go! Tabe, dan kemudian aktif sebagai member dari grup band Project Cadmus. Salah satu lagu ciptaannya berjudul “Happy Birthday 12.8” pernah dibawakan oleh salah satu musisi indie asal jepang bernama Ayuka. Kini Dian lebih aktif menjadi solo musisi dan sebagai host di aplikasi streaming Bigo Live.

Performer keempat adalah Inami, seorang penyanyi, penulis lagu, dan pembuat trans-lirik. Inami sudah bisa menjuri di acara-acara kejepangan di Yogjakarta. Dulu Inami sering menjadi performer kejepangan di Yogyakarta bersama grup bandnya, Rockusatsu, Fleur De Lis, sKyNaMi Project, dan Fallen Arcilla. Kemudian bersama grup band Mikazuki yang juga aktif menjadi performer kejepangan di Jakarta. Saat ini Inami aktif sebagai mentor penyanyi-penyanyi untuk komunitasnya Cleffenhagen Academy di platform Smule.

Performer kelima yakni Nime. Nime pernah aktif sebagai leader dari grup idol Bandung bernama LuSca. Bersama LuSca, Nime aktif mengisi banyak acara kejepangan baik di Bandung, Jakarta, ataupun di kota-kota lainnya, Bersama LuSca juga, Nime pernah sekaligus mendapat kesempatan untuk tampil di Asia Music Festival di Hanamatsu, Jepang. Setelah graduated dari LuSca, Nime kini aktif sebagai model hingga sekarang.

Performer keenam ada Kimmy. Kimmy awalnya aktif sebagai utaite dengan nama Ozuu. Setelah itu, Kimmy sempat tergabung dalam grup Tokyo Hits Joshi Idol di Bandung. Kini Kimmy aktif sebagai lead dancer dan rapper dari grup idol Jakarta bernama Hira Dazzle. Bersama dengan Hira Dazzle, Kimmy masih tetap aktif di acara kejepangan Jakarta hingga saat ini.

Performer ketujuh ada Meira. Meira yang saat ini satu grup dengan Kimmy, aktif sebagai leader dari grup idol Hira Dazzle di Jakarta. Bersama Hira Dazzle, Meira tetap masih aktif sebagai performer di acara-acara kejepangan di Jakarta hingga sekarang. Meira mempunyai hobi bernyanyi, baik lagu-lagu Jepang, atau pun lagu lagu non Jepang. Selain itu sampai saat ini, Meira juga masih tetap aktif sebagai pianist & cosplayer.

Konser virtual musik cover lagu jepang dari ke-tujuh performer tersebut akan diiringi oleh Dira, seorang musisi yang aktif di kejepangan Jakarta. Dira sudah aktif dalam beberapa band, sebut saja, Izanami, Zenja, Meyza, Mikazuki, dan kini tergabung sebagai member grup band di AMAKUSA. Bersama dengan Amakusa, Dira sempat tampil dalam konser internasional Hammersonic Fest. Dan kini Dira juga aktif sebagai produser musik di komunitas HERE US.

Selama 3 jam penuh ke-delapan performer tadi yang akan tampil untuk menghibur kalian di acara J-Music Live 2021. Menurut HERE US, mereka berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan hiburan untuk acara kejepangan, baik di Jakarta maupun di kota lainnya.

Saksikan juga video-video ucapan dari ke-delapan performer tersebut dari tanggal 6 – 12 Desember, melalui kanal Youtube HERE US. Jadi, supaya kalian tidak ketinggalan dengan karya-karya terbaru mereka, jangan lupa subscribe kanal Youtube HERE US ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

Metaverse Event pertama Sanrio “SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” dengan VRChat akan diadakan selama dua hari

Published

on

By

GwiGwi.com – Sanrio Co., Ltd. dan Sanrio Entertainment Co., Ltd. telah bekerja sama dengan VRChat Inc. (VRChat), perusahaan AS yang mengoperasikan platform VR sosial, akan mengadakan festival musik virtual, SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland, pada 11 Desember (Sabtu) dan 12 Desember (Minggu), 17:00 – 22 :00 / B5 lantai 19:00-24:00 (JST) Gugenka Corporation dan 0b4k3, penyelenggara klub VR “GHOSTCLUB”, telah diundang sebagai direktur keseluruhan dari festival.

“SANRIO Virtual Fes in Sanrio Puroland” pertama di dunia akan menjadi festival musik di mana artis, artis virtual, dan karakter Sanrio akan tampil di ruang bawah tanah 5 lantai yang besar. Berbagai artis termasuk artis virtual seperti karakter Kizuna AI, Hatsune Miku, dan Sanrio akan tampil di ruang besar yang mencakup lima lantai bawah tanah. Ini akan menjadi salah satu acara metaverse terbesar di dunia dengan sensasi baru, di mana semua orang dari penggemar Sanrio hingga pengguna tingkat lanjut dapat menikmati musik secara langsung dan berkomunikasi satu sama lain secara virtual.

SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland, dapat dinikmati dengan mudah dengan smartphone, PC, dan perangkat lainnya. Orang-orang dapat terjun ke ruang virtual dengan menjadi karakter Sanrio dengan avatar asli untuk acara ini.

Di area pembayaran VRChat, pita Hello Kitty akan muncul saat avatar saling tos di ruang virtual. Selama pertunjukan musik langsung, orang dapat menikmati pertunjukan virtual yang unik seolah-olah artis berada tepat di depan mereka dalam pengalaman yang paling mendalam.

Di area komunikasi, akan ada toko yang menjual barang-barang asli eksklusif untuk acara ini.

Taman hiburan dan ruang virtual akan digabungkan oleh teknologi metaverse baru ini untuk menciptakan “SANRIO Virtual Fes di Sanrio Puroland”. Dan diharapkan kesempatan ini menjadi kesempatan yang baik bagi banyak orang untuk mengenal karakter Sanrio dan mengunjungi Sanrio Puroland secara nyata.

© 2021 SANRIO CO., LTD. TOKYO, JAPAN 著作株式会社サンリオ

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x