Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Travel

Tips Menghemat Uang Makan Saat Travelling ke Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Jepang adalah salah satu negara dengan biaya hidup yang relatif tinggi jadi nggak heran banyak para backpacker yang memutar otak tentang bagaimana caranya bisa survive di Jepang selama kunjungan mereka. Well, nggak semua orang yang datang ke Jepang datang dengan budget segunung dan jika kamu ada diantaranya, jangan khawatir, berikut adalah tips menghemat uang makan saat travelling ke Jepang:

Maaf Anda Melihat Iklan
  1. Yatai

Tips yang pertama adalah makan di yatai. Kalau di Indonesia yatai ini seperti angkringan kali ya. Karena kamu akan menemukan makan sejenis tempura, ebi furai dan aneka makanan ringan lainnya. Untuk ukuran orang Indonesia sih pasti bisa mengenyangkan dan untuk harga tentunya sangat aman di kantong. Lagipula yatai sangat mudah ditemukan dan banyak disekitaran tempat wisata.

Yatai in Fukuoka Japan

  1. Supermarket/Minimarket

Bosen makan di yatai, cobain bento atau onogiri yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di supermarket/minimarket yang tersebar. Sedikit tips, berbelanjalah di atas jam 8 malam karena bisanya produk makanan yang sudah mendekati waktu kadaluarsa akan dibandrol dengan harga yang super miring. Mau lebih hemat lagi, beli sekalian untuk sarapan pagi.

  1. Warung Kaki Lima

Selain yatai, di kawasan wisata pasti banyak ditemukan warung kaki lima yang menjual aneka makanan ringan atau kue-kue tradisional Jepang. Masalah harga, jelas murah meriah dan tentunya bisa buat kamu menghemat uang makan.

  1. Makanan Cepat Saji

Mungkin cuma di Indonesia kali ya harga makanan cepat saji-nya mahal-mahal karena kalau di luar negeri biasanya makanan cepat saji justru masuk kategori murah. Walaupun agak miris ya, jauh-jauh ke Jepang makannya McD lagi McD, tapi nggak masalah lah, yang penting travelling lancar, perut kenyang dan kantong nggak bolong.

  1. Ramen Instan

Ramen instan hanyalah bentuk lain dari mie instan di Indonesia. Makanan murah meriah dan bikin kenyang walaupun kandungan gizinya masih sangat diragukan. Ditamban lagi, tidak seperti di Indonesia, biasanya minimarket tidak hanya menawarkan ramen instan namun juga sekalian dengan air panasnya, super duper hemat kan?

So, mungkin sekarang saatnya kamu bisa mulai mempersiapkan perjalanan kamu ke Jepang. Dengan tips di atas setidaknya kamu bisa menghemat sekian Yen hanya dari kebutuhan makan kamu aja yang uangnya bisa kamu manfaatkan untuk hal lain, beli oleh-oleh untuk gebetan kamu misalnya.

Happy Travelling.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Travel

Jepang Bersiap Sambut Turis Asing Kembali

Published

on

Foto oleh @dimasdw

GwiGwi.com – Jepang dapat membuka perbatasannya untuk kelompok terbatas turis asing yang divaksinasi penuh pada awal bulan ini, menurut Fuji News Network. Dalam dua minggu, pemerintah Jepang akan memutuskan apakah akan mencabut larangan visa turis atau tidak. Pada saat itu, informasi lebih lanjut tentang tingkat infeksi COVID-19 selama liburan Golden Week baru-baru ini, ketika banyak orang bepergian, akan tersedia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Jumlah orang yang bisa masuk ke negara itu akan dibatasi. Pemerintah sedang mempertimbangkan untuk menaikkan batas masuk harian dari 10.000 menjadi 20.000 orang, meskipun rinciannya belum diputuskan. Individu yang memasuki Jepang yang telah mendapatkan tiga dosis vaksinasi saat ini tidak perlu melakukan karantina sendiri jika hasil tesnya negatif untuk COVID-19, dengan beberapa pengecualian. Saat ini, semua peserta diperiksa pada saat kedatangan.

Dalam pidatonya di London pada hari Kamis, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyatakan bahwa Jepang akan lebih melonggarkan pembatasan COVID-19 pada perjalanan ke luar negeri pada bulan Juni. “Kami sekarang telah sangat meringankan langkah-langkah pemeriksaan perbatasan,” katanya. “Pelonggaran berikutnya akan berlangsung pada bulan Juni, ketika Jepang akan membuat proses masuk yang lebih lancar serupa dengan negara-negara G7 lainnya.”

Jepang saat ini sedang berusaha untuk membuka kembali ekonominya.

Sekelompok spesialis bertemu untuk membahas reaksi perusahaan terhadap COVID-19, dengan laporan diharapkan pada bulan Juni. Kishida berencana menggunakan temuan itu untuk memperkuat respons pemerintah terhadap epidemi tersebut. Panel diharapkan untuk mengatasi pembatasan pergerakan. Panel juga akan membahas kerja sama antara pihak berwenang dan rumah sakit, karena sistem perawatan kesehatan telah ditekankan karena banyaknya kasus dan institusi kecil di Jepang.

Pada 1 Maret, Jepang mulai mengurangi persyaratan masuk COVID-19 untuk pelajar internasional dan pelancong bisnis (dengan sponsor). Selain itu, jumlah individu yang diizinkan masuk (baik warga negara Jepang maupun asing) meningkat dari 3.500 menjadi 5.000 per hari, dan masa karantina COVID-19 dikurangi dari tujuh menjadi tiga hari. Batas harian kemudian dinaikkan menjadi 7.000 pada 14 Maret dan akhirnya menjadi 10.000 pada 10 April. Turis asing masih tidak diizinkan mengunjungi Jepang sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Langkah pembatasan perbatasan, yang dimulai pada akhir November, didorong oleh penyebaran global jenis Omicron COVID-19. Untuk memerangi penyebaran, pihak berwenang Jepang telah memperpanjang pembatasan perbatasan hingga Februari, melarang kedatangan asing baru.

Pada 21 Maret, pemerintah Jepang mencabut status darurat semu COVID-19 di 18 prefektur.

September lalu, Jepang mengumumkan keadaan darurat penuh di 19 prefektur. Pada bulan Juli, keadaan darurat diumumkan (walaupun Okinawa sudah berada di bawah keadaan darurat selama empat bulan).

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Universal Studios Japan Perkenalkan Camilan Manis Terinspirasi dari Sailor Moon dan Detective Conan

Published

on

GwiGwi.com –  Setiap musim semi dan musim panas, Universal Studios Japan memperkenalkan musim baru Cool Japan, yang mencakup berbagai atraksi, pertunjukan, acara, dan pengalaman yang berpusat pada hiburan terbaik yang ditawarkan Jepang. Evangelion vs Godzilla 4D, pertunjukan live-action Lupin the Third, dan teater misteri pembunuhan Case Closed, untuk beberapa nama, semuanya telah diadakan di Cool Japan. Atraksi taman akan dibuka bulan depan, dan situs tersebut baru saja meluncurkan menu baru permen yang terinspirasi anime, sehingga Anda dapat mengakhiri hari Anda dengan camilan bertema.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Edisi mewah” dari film 4D kedua Sailor Moon akan dirilis. Parfait, kue kering, dan makanan ringan agar-agar adalah salah satu makanan baru taman yang terinspirasi oleh gadis penyihir klasik. Kotak makan siang lengkap juga disertakan, lengkap dengan burger Tuxedo Kamen dan mawar kecil.

 

Camilan Sailor Moon

Ada suguhan kafe untuk penggemar Case Closed aka Detective Conan juga, termasuk yang berbentuk seperti dasi kupu-kupu merah ikonik Conan:

Makanan ringan kasus tertutup

 

Seiring dengan suguhan baru ada barang baru untuk keduanya: pita rambut, model mobil, dan suguhan untuk dibawa pulang:

Barang Detektif Conan

Barang Detektif Conan

Dan lebih banyak pita rambut, handuk, dan henshin item yang terinspirasi olehSailor Moon:

Barang Sailor Moon

Barang Sailor Moon

 

Taman hiburan yang berbasis di Osaka akan menjadi tuan rumah Universal Cool Japan 2022 dari 4 Maret hingga 28 Agustus. Atraksi berdasarkan Hunter x Hunter, Attack on Titan, dan Monster Hunter World juga dijadwalkan tahun ini.

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Untuk Pertama Kali, JR East Rilis ‘Japan Rail Pass’ Untuk Penduduk Asing di Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Japan Rail Pass, yang menyediakan perjalanan tak terbatas naik kereta JR (termasuk kereta cepat shinkansen) untuk jangka waktu satu, dua atau tiga minggu, adalah cara yang sangat nyaman dan hemat biaya bagi pengunjung untuk menjelajahi sebanyak mungkin negara selama mungkin selama mereka tinggal. Sampai saat ini, JR Rail Pass hanya tersedia untuk pengunjung asing, tetapi Perusahaan East Japan Railway akan segera merilis JR Rail Pass untuk penduduk asing di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

JR EAST Welcome Rail Pass 2020″ adalah tiket terbatas untuk mempromosikan perjalanan di sekitar wilayah Tohoku dan Kanto di Jepang dalam komunitas internasional negara tersebut. Selama periode yang tersedia, pemegang paspor asing (apa pun status visanya) dapat menikmati perjalanan tak terbatas di kereta JR East (termasuk shinkansen dan ekspres terbatas) selama tiga hari berturut-turut.

Berikut detailnya dari JR East:

  • Periode penggunaan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 28 Februari 2021 (Minggu)
  • Periode penjualan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 26 Februari 2021 (Jumat)
  • Harga: 12.000 yen (6.000 yen untuk anak-anak)
  • Kelayakan: Pelanggan yang memegang paspor yang diterbitkan oleh negara selain Jepang.
  • Masa berlaku : Perjalanan tak terbatas menggunakan Shinkansen, kereta ekspres terbatas, dan kereta lokal di jalur JR East di bawah yurisdiksi JR East selama 3 hari berturut-turut selama periode yang ditentukan.
  • Area Perjalanan Tak Terbatas : Tohoku, Yamagata, Akita, Joetsu, Hokuriku Shinkansen (antara Tokyo dan Joetsumyoko) Jalur JR East (termasuk BRT), Jalur Kereta Aoimori, Jalur Iwate Galaxy Railway (IGR), Jalur Kereta Sanriku, Jalur Kereta Echigo TOKImeki (antara Myoko-Kogen dan Naoetsu), Jalur Kereta Shinano

Kamu dapat menemukan detail lebih lanjut mengenai tiket dan ketersediaan pembelian di situs web resmi. Di bawah ini adalah peta area perjalanan tanpa batas dan jalur untuk referensi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x