Musim Dingin di Jepang, Enaknya Ngapain Ya?!

GwiGwi.com – Musim dingin adalah salah satu musim dimana banyak turis berdatangan ke Jepang. Liburan musim dingin di Jepang adalah salah satu pilihan liburan yang paling digandrungi karena Jepang memiliki keunikannya sendiri di musim dingin. Musim dingin di Jepang dimulai pada awal bulan Desember sampai sekitaran akhir Februari. Tidak panjang memang tapi tidak ada kata ‘boring’ jika kamu memilih untuk berlibur ke Jepang pada musim dingin. Berikut hal-hal yang wajib kamu lakukan selama kunjungan musim dingin di Jepang:

  1. Bermain Ski

Di Jepang banyak banget terdapat resort-resort ski yang bisa kamu kunjungi. Ya, tentunya kalau bermain ski kamu harus bisa dulu bermain ski. Kalau belum pernah sebaiknya jangan coba-coba deh. Kalaupun tidak bisa bermain ski, kamu boleh kok masuk ke resort-resort tersebut yang biasanya gratis kok. Lumayan lah buat numpang foto-foto di resort ski walaupun nggak ikutan maen.

  1. Mandi di Onsen (Kolam Mata Air Panas)

Selain resort ski Jepang juga memiliki banyak tempat dimana kamu bisa mandi langsung di kolam yang berasal dari mata air panas. Udah capek seharian jalan-jalan tentu saja berkunjung ke salah satu onsen adalah kegiatan wajib. Pilih onsen dimana kamu tidak hanya akan berendam sendirin namun juga bersama dengan monyet-monyet khas musim dingin Jepang yang juga suka berendam, lucu deh.

  1. Menginap di Desa Shirikawa
Baca Juga:  10 Hal Mengasyikkan yang Bisa Dilakukan di Ikebukuro

Desa yang merupakan situs budaya UNESCO ini juga wajib kamu kunjungi karena di desa ini kamu memiliki kesempatan untuk menginap di salah satu rumah gassho-zukuri yaitu rumah desa beratap jerami yang berbentuk curam. Masuk ke desa ini seperti masuk ke negeri dongeng, recommended buat kamu yang datang bersama dengan pasangan.

musim-dingin-di-jepang-enaknya-ngapain-ya-gwigwi

  1. Selfie Dengan Aneka Patung Es di Winter Festival

Musim dingin artinya adalah akan banyak sekali aneka festival musim dingin seperti Sapporo Snow festival dan Asahikawa Winter Festival dimana kamu bisa menemukan banyak sekali patung-patung es yang dipahat langsung dari es salju. Manfaatkan momen tersebut untuk berselfie dengan aneka patung es yang aneka rupa.

  1. Berburu Kuliner Khas Musim Dingin

Setelah capek maen ski, terus mandi di kolam mata air panas, berpetualang di negeri dongeng Desa Shirikawa dan tidak lupa juga selfie bersama aneka patung es di festival musim dingin sekarang saatnya kamu makan. Banyak banget lho pilihan kulier khas musim dingin yang bisa kamu nikmati dalam hot pot atau mangkuk panas. Semangkuk Yodofu atau Udon akan membuat liburan musim dingin kamu lebih nikmat.

Bagi yang tidak terbiasa, musim dingin di Jepang bisa bikin frustasi. Pastikan saja badan kamu fit karena kalau tidak akan gampang sekali terkena flu yang bisa membuat rencana liburan kamu berantakan.

  • 140 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.