Connect with us

Travel

Musim Dingin di Jepang, Enaknya Ngapain Ya?!

Published

on

GwiGwi.com – Musim dingin adalah salah satu musim dimana banyak turis berdatangan ke Jepang. Liburan musim dingin di Jepang adalah salah satu pilihan liburan yang paling digandrungi karena Jepang memiliki keunikannya sendiri di musim dingin. Musim dingin di Jepang dimulai pada awal bulan Desember sampai sekitaran akhir Februari. Tidak panjang memang tapi tidak ada kata ‘boring’ jika kamu memilih untuk berlibur ke Jepang pada musim dingin. Berikut hal-hal yang wajib kamu lakukan selama kunjungan musim dingin di Jepang:

  1. Bermain Ski

Di Jepang banyak banget terdapat resort-resort ski yang bisa kamu kunjungi. Ya, tentunya kalau bermain ski kamu harus bisa dulu bermain ski. Kalau belum pernah sebaiknya jangan coba-coba deh. Kalaupun tidak bisa bermain ski, kamu boleh kok masuk ke resort-resort tersebut yang biasanya gratis kok. Lumayan lah buat numpang foto-foto di resort ski walaupun nggak ikutan maen.

  1. Mandi di Onsen (Kolam Mata Air Panas)

Selain resort ski Jepang juga memiliki banyak tempat dimana kamu bisa mandi langsung di kolam yang berasal dari mata air panas. Udah capek seharian jalan-jalan tentu saja berkunjung ke salah satu onsen adalah kegiatan wajib. Pilih onsen dimana kamu tidak hanya akan berendam sendirin namun juga bersama dengan monyet-monyet khas musim dingin Jepang yang juga suka berendam, lucu deh.

  1. Menginap di Desa Shirikawa
Baca Juga:  Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Desa yang merupakan situs budaya UNESCO ini juga wajib kamu kunjungi karena di desa ini kamu memiliki kesempatan untuk menginap di salah satu rumah gassho-zukuri yaitu rumah desa beratap jerami yang berbentuk curam. Masuk ke desa ini seperti masuk ke negeri dongeng, recommended buat kamu yang datang bersama dengan pasangan.

musim-dingin-di-jepang-enaknya-ngapain-ya-gwigwi

  1. Selfie Dengan Aneka Patung Es di Winter Festival

Musim dingin artinya adalah akan banyak sekali aneka festival musim dingin seperti Sapporo Snow festival dan Asahikawa Winter Festival dimana kamu bisa menemukan banyak sekali patung-patung es yang dipahat langsung dari es salju. Manfaatkan momen tersebut untuk berselfie dengan aneka patung es yang aneka rupa.

  1. Berburu Kuliner Khas Musim Dingin

Setelah capek maen ski, terus mandi di kolam mata air panas, berpetualang di negeri dongeng Desa Shirikawa dan tidak lupa juga selfie bersama aneka patung es di festival musim dingin sekarang saatnya kamu makan. Banyak banget lho pilihan kulier khas musim dingin yang bisa kamu nikmati dalam hot pot atau mangkuk panas. Semangkuk Yodofu atau Udon akan membuat liburan musim dingin kamu lebih nikmat.

Bagi yang tidak terbiasa, musim dingin di Jepang bisa bikin frustasi. Pastikan saja badan kamu fit karena kalau tidak akan gampang sekali terkena flu yang bisa membuat rencana liburan kamu berantakan.

Travel

Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Published

on

By

GwiGwi.com – Kyotango merupakan daerah pantai yang berada di Semenanjung Tango. Akses jalan termudah untuk sampai ke pantai ini bisa melalui Kyoto dan Osaka.

Salah satu keindahan alam yang terdapat di Kyotango adalah Kirufuri Waterfall. Sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 21 meter. Air yang turun dari atas ke bawah, langsung menyentuh bebatuan, membuat suasana alam menjadi semakin terasa kesegarannya.

Tak jarang ada saja pengunjung yang melakukan poto pra weding di lokasi Kirufuri Waterfall. Ini karena pemandangan alamnya yang sangat indah, bisa mendukung background poto dengan nuansa alam asli. Ada juga Uchiyama Beech Woods, kawasan hutan yang ditanami 300 jenis pohon berbeda.

Baca Juga:  Keindahan Alam Kyotango, Paling Pas Dijadikan Tempat Liburan

Kyotango sangat pas dikunjungi untuk Anda yang ingin mendapat suasana alam menyegarkan.

Continue Reading

Travel

Penampakan menakjubkan Blue Pond Hokkaido bersalju ini viral di Twitter

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah seorang fotografer yang berbasis di Tokyo @ocariii7 memamerrkan hasil potretannya saat ia berjalan-jalan ke Biei Hokkaido. Ia memotret penampakan kolam biru atau “Blue Pond” yang sangat indah. Foto tersebut mendapatkan respon positif dan kekaguman dari banyak orang.

Foto ini diambil oleh sangat fotografer selama hujan salju turun pertama di kawasan utara Jepang. Penampakkan kolam biru tampak indah dan kontras satu sama lainnya. Pohon birch yang sudah tertutup oleh salju cukup tebal dapat menciptakan kesan yang indah bak lukisan.

Foto ini bagikan pertama kali oleh @ocariii7 pada tanggal 19 November melalui akun twitternya. Hingga sekarang hasil potretan kolam biru tersebut sudah mendapatkan 63 ribu retweet dan 194 suka.

Baca Juga:  Shirakawa-go, Lokasi Wisata yang sudah Diakui UNESCO

Continue Reading

Travel

Tateyama Kurobe Alpine Route dan Pemandangan Saljunya Yang Indah Saat Musim Dingin

Published

on

By

GwiGwi.com – Tateyama Kurobe Alpine Route adalah salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal di Jepang. Di sini terdapat salju dengan ketinggian mencapai 7 meter, bahkan ada saja yang ketebalannya mencapai 20 meter. Orang-orang yang datang ke Tateyama Kurobe Alpine Route bisa menikmati indahnya pemandangan salju menutupi jalan saat musim dingin.

Sementara untuk rute perjalanan agar bisa sampa di Tateyama bisa dengan menggunakan Toyama Chiho Railway, atau Tateyama Trolley Bus.

Selain salju, hal menarik yang bisa didapat oleh wisatawan adalah pemandangan air terjun Shomyo yang memiliki ketinggian sampai 350 meter, ada juga rumah persinggahan Tateyama Murodo yang unik, Bus troli yang tak memiliki gas pembuangan dan Air panas Mikurigaike yang bisa dinikmati sebagai tempat berendam.

Baca Juga:  Penampakan menakjubkan Blue Pond Hokkaido bersalju ini viral di Twitter

Bila Anda hendak mengunjungi Jepang, menjadikan Teteyama Kurobe Apline sebagai lokasi wisata yang akan dikunjungi sangatlah direkomendasikan.

Continue Reading

Trending