Connect with us

Gaming

Tiga Wakil Tim Esports Indonesia Siap Bertanding dalam Asia-Pacific Predator League 2020/21 Grand Final, Merebutkan Hadiah Senilai USD 400.000

Published

on

GwiGwi.com – Asia-Pacific Predator League 2020/21 Grand Final akan segera dimulai pada 6 – 11 April 2021. Setelah mengumumkan penundaan liga 2020 dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pertarungan antara tim PUBG dan Dota 2 yang sudah lolos kualifikasi akan bertanding secara online untuk memperebutkan Predator Shield dan total prize pool sebesar USD 400,000 atau senilai Rp 6 Miliar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penyelenggaraan Asia-Pacific Predator League yang telah memasuki tahun ketiga ini selalu berlangsung secara megah dan spektakuler. Berbeda dari 2 tahun sebelumnya, APAC PL 2020/21 Grand Final dialihkan menjadi sepenuhnya online dikarenakan situasi COVID-19 yang masih berlangsung. Keputusan ini diambil demi kesehatan dan keselamatan komunitas gaming. Acer juga bekerja sama dengan pihak-pihak kesehatan berwenang dalam pelaksanaan pertandingan.

“Predator League adalah momentum penting bagi Acer, dan kami bangga bisa terus melanjutkan komitmen untuk menghadirkan turnamen berskala internasional ini. Situasi COVID-19 tidak menjadi penghalang bagi Acer untuk tetap mendukung komunitas gaming dan juga industri esports. Acer Indonesia siap mendukung team-team perwakilan dari Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa, serta optimis bahwa industri esports akan terus tumbuh dengan hadirnya talenta-talenta terbaik dalam negeri. Kami yakin ketiga tim ini mampu memberikan performa terbaik pada babak Grand Final dan muncul sebagai pemenang serta dapat membawa pulang Predator Shield,” ujar Fransisca Maya, Marketing Head Acer Indonesia.

Asia-Pacific Predator League 2020/21 Grand Final diselenggarakan dengan menghadirkan turnamen Dota 2 dan PUBG. Ada 12 tim perwakilan Dota 2 yang akan bertanding, sementara pada turnamen PUBG ada 16 tim masing-masing wilayah Asia dan APAC.

“Intel mendorong evolusi dan kemajuan komunitas gaming Indonesia dalam Predator League. Berkolaborasi dengan Acer, kami sangat bangga dapat mendukung dan menjadi bagian dalam pelaksanaan APAC PL 2020/21 Grand Final, kami percaya bahwa kompetisi ESports Predator League akan melahirkan talenta-talenta dalam negeri, dan menghadirkan pengalaman gaming kelas dunia.” kata Yohan Wijaya, Acer Consumer Lead untuk Intel Asia Pasific dan Jepang.

Indonesia sendiri telah memilih perwakilannya untuk masing-masing kategori yang dipertarungkan, seperti untuk Dota 2 dengan BOOM Esports, serta PUBG dengan Victim Rise dan Eagle 365. Ketiga team akan melanjutkan perjuangan untuk memperebutkan gelar juara dan bertarung melawan team dari 17 negara lainnya. Ketiga perwakilan Indonesia tersebut optimistis dan berharap dapat memenangkan pertarungan untuk bisa mengharumkan Indonesia di kancah turnamen esports internasional tahun ini.

BOOM Esports dan Victim Rise sebagai pemenang dalam Final Indonesia Predator League 2020 lalu untuk kategori DOTA 2 dan PUBG, serta Eagle 365 sebagai runner-up pada PUBG akan mewakili Indonesia dalam APAC Predator League 2020/21 Grand Final.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebagai salah satu turnamen Esports berskala internasional, Predator League juga mendapatkan dukungan dari Asosiasi Olahraga Video Game Indonesia (AVGI) dan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).  Predator League dipercaya dapat menjadi salah satu kompetisi penting bagi anak muda Indonesia untuk mengasah kemampuan dalam berpikir strategis, cerdas, kreatif, dan dapat mengharumkan nama Bangsa melalui esports.

Baca Juga:  Sega sedang mengerjakan game arcade Pokémon baru, mungkin akan segera diluncurkan!

“Kami mengapresiasi komitmen Acer untuk mendukung komunitas gamers dan Esports melalui Predator League. Selama tiga tahun berturut-turut Acer telah sukses melaksanakan kompetisi Esports berskala internasional, Predator League, sehingga nama Indonesia dapat terus terangkat di tingkat nasional dan internasional melalui Esports.” ujar Rob Clinton Kardinal, Ketua Umum  Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI)

Asia-Pacific Predator League 2020/21 semakin memperkuat kiprah Acer dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Selain menciptakan produk-produk dengan teknologi tercanggih melalui lini gaming Predator, tiga tahun belakangan ini Acer turut menginisiasi Asia Pacific Predator League, turnamen gaming berskala internasional. Tahun ini, Asia-Pacific Predator League 2020/21 diikuti oleh 17 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Bangladesh dan Mongolia.

“Kami mendukung dan berterima kasih atas komitmen Acer karena secara konsisten sudah menyelenggarakan Predator League dalam kancah Internasional. Tentu tidak mudah untuk mengadakan turnamen esports dengan skala Internasional, ini merupakan peluang yang baik untuk Indonesia. Kami mendukung upaya Acer melalui penyelenggaraan Predator League untuk menjadikan turnamen ini sebagai kompetisi esports nasional terbaik.” ujar Hartman Harris – Ketua Bidang Kompetisi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)

Indonesia mendapatkan kepercayaan sebagai negara yang menjadi tempat diselenggarakan Asia-Pacific Predator League yang pertama. Diadakan di Jakarta pada tahun 2018, langkah tersebut menjadi awal komitmen dalam mendukung industri game dan ekosistemnya. Turnamen kedua diadakan pada tahun 2019 dan berlokasi di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand, yang ditonton oleh lebih dari 10.000 penggemar secara real-time. Berhasil mengumpulkan 4,3 juta  tontonan daring dan mencapai 123.000 jumlah penonton secara bersamaan.

Total hadiah uang sejumlah USD400.000 atau sebesar Rp 6 miliar telah disiapkan untuk seluruh kompetisi dalam Grand Final Asia-Pacific Predator League 2020/21. Predator juga menyiapkan berbagai promo menarik khusus untuk para gamers di Indonesia. Untuk setiap pembelian produk terbaru dari Acer Nitro 5 11th Gen H Series, dan juga laptop lainnya, serta desktop, dan monitor gaming bisa mendapatkan cashback up to IDR 500.000, free monitor gaming senilai Rp 7.000.000-an, free gaming gears senilai sampai dengan Rp 7.499.000, dan juga free Office & Home Student 2019 untuk lifetime usage.

Periode promo berlaku mulai dari 20 Februari – 30 April 2021. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo menarik ini, silakan kunjungi http://acerid.com/predator-gaming-promo.  Dapatkan informasi terbaru mengenai Asia Pacific Predator League di http://www.predator-league.com/ dan akun media sosial Predator Indonesia di Facebook, Instagram, dan Twitter untuk jadwal dan program turnamen terbaru.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Review Game Before We Leave, Game City Building Santai dan Relaxing

Published

on

By

GwiGwi.comBefore we Leave merupakan game City Builder Casual / Pembangunan Kota Kasual yang dimana kamu ditugaskan untuk membangun kembali peradaban dunia setelah terjadinya kiamat. Akan ada banyak bangunan dan teknologi dari dunia lama yang bisa diperbaiki atau digunakan energinya kedepan.

Game City Builder dengan tema Post Apocalyptic biasanya memiliki gameplay yang rumit seperti Frostpunk dan Anno. Tetapi Before we Leave menawarkan permainan yang mudah dan relaxing, tanpa perlu mengkhawatirkan melakukan kesalahan fatal dan bolak balik melihat panduan.

Gameplay

Diawal permainan kamu akan diberikan tutorial mengenai UI (User Interface) kontrol dan pengenalan mekanisme game, Tutorial awalnya sendiri cukup singkat tapi akan selalu muncul tiba tiba saat ada mekanisme baru. Untuk kontrol nya sendiri bisa dibilang kamu bisa sepenuhnya memainkan game ini menggunakan mouse, tentu saja kamu tetap bisa memainkan game ini dengan keyboard tetapi menurut saya memainkanya terasa lebih nyaman dengan mouse saja ditemani musik background game ala ala Medieval yang meberikan kesan ramai dan hidup pada pemukiman kita.

Setiap dataran dibatasi dengan garis berbentuk hexagon yang bisa kamu bangun jalanan atau berbagai macam bangunan, setiap bangunan akan memberikan keuntungan atau kerugian jika dibangun berdekatan dengan bangunan yang lain, misalnya jika rumah ditaruh berdekatan maka jumlah dan batas populasi akan bertambah dan juga kalau tempat pekerjaan seperti penebangan pohon, sumur, atau ladang ditempatkan di dekat pemukiman maka laju produktivitas dan hasilnya akan bertambah juga tetapi jika pemukiman terlalu padat dan tanpa adanya hiasan atau pohon orang orang kita akan mudah stress dan juga kalau kita menempatkan pabrik atau tambang yang mengandung polusi juga bisa menyebabkan warga kita stress, biasanya setiap pabrik atau tambang memiliki radius polusinya sendiri sendiri, dan jika tingkat stress orang orang kita sudah penuh mereka akan berhenti bekerja, yah hal ini cukup mudah untuk diatasi hanya dengan memindahkanya atau membuat pemukiman baru, tetapi hal ini juga mengurangi adanya konsekuensi dari perbuatan salah kita. Positifnya gamenya jadi lebih simple tetapi mengurangi tantangan dan perbedaan dalam setiap sesi main kita.

Baca Juga:  RPG petualangan 2.5D yang terinspirasi dari Paper Mario, Born of Bread hadir di PC

Di game ini juga terdapat semacam skill tree yang bisa kita ambil dari perpustakaan yang menambah element progressing dan meningkatkan kemajuan peradaban kita, Semua skill bisa kita ambil jika poin kita sudah memenuhi kebutuhan tetapi hal ini rasanya cukup mengurangi replay ability.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kamu juga bisa pergi dan mengkolonisasi pulau lain yang ada di bumi atau bahkan pergi ke planet lain di tata surya, kamu terlebih dahulu harus memperbaiki kapal rusak yang biasanya ada di pinggir pantai untuk bisa pergi ke pulau lain, sedangkan roket sendiri agak random dimana dia muncul. Mengkolonisasi pulau atau planet juga menjadi bagian penting dalam game, terkadang terdapat sumber daya yang ekslusif hanya ada di suatu pulau atau planet di luar angkasa yang akan sangat kamu butuhkan untuk memajukan peradaban dan progress game kamu.

Story

Story di game sangat minim sekali bahkan hampir tidak ada, penyampaian cerita hanya ada pada awal yaitu berupa tulisan singkat tentang kiamat dan manusia yang menyelamatkan diri bersembunyi di sebuah Vault. Tetapi terdapat DLC gratis tambahan berupa minigame yang menjelaskan bagaimana dunia bisa berakhir, sisanya game yang kamu mainkan sepenuhnya sandbox bebas.

Kesimpulan

Before we Leave merupakan game city builder yang ringan, santai, dan asik dimainkan untuk relaksasi dari game game city builder lain yang rumit dan berat kamu tidak perlu membaca banyak halaman tentang panduan untuk mengerti sepenuhnya tentang game ini, sayangnya bagi kalian yang mengharapkan game city builder rumit penuh dengan replayability dan konten dan playtime ratusan jam game ini akan kurang cocok bagi kalian.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Blade&Soul Revolution Merilis Situs Web Pra-registrasi Spesial Perayaan 1 Tahun

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan game global, Netmarble, merilis situs web spesial bagi pemain untuk melakukan pra-registrasi sebagai bentuk perayaan 1 tahun Blade&Soul Revolution, mobile MMORPG aksi oriental yang menampilkan cerita sinematik memukau tentang pembalasan dendam dari adaptasi game PC online Blade&Soul. Netmarble turut menghadirkan berbagai event termasuk Festival Starlight dengan reward berlimpah untuk dinikmati oleh para pemain.

Mulai hari ini, pemain bisa melakukan pra-registrasi di situs web spesial dan mendaftarkan kupon untuk menerima 3 Black Box. Sebagai tambahan, 1.000 Black Crystal juga akan diberikan kepada 100.000 pemain pertama.

Update skala besar dengan Class baru “Assassin” dan server baru akan dirilis dalam Perayaan 1 Tahun pada 13 Mei mendatang. Pemain bisa mendapatkan Buff EXP serta item eksklusif di server baru dan Pemain Baru/Comeback yang login ke dalam game akan mendapatkan Black Crystal serta Heroic Pet Breeze Sparrow. Selain itu, +8 Heroic Accessory Set juga akan tersedia sebagai reward untuk pemain.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pemain juga bisa menikmati Event Dungeon baru “Starlight Festival” dan Field baru “Starlight Basin” untuk mendapatkan Event Coin yang bisa ditukar dengan beragam Reward Event seperti Equipment dan Medal baru. Informasi lebih lanjut tentang Perayaan 1 Tahun dapat dilihat di situs web spesial.

Baca Juga:  Test Drive Unlimited Solar Crown dikonfirmasi untuk PS5, Xbox Series, PS4, Xbox One, Switch, dan PC

Blade&Soul Revolution adalah game MMORPG versi mobile yang diadaptasi dari game PC online populer Blade&Soul. Game ini tetap mempertahankan kualitas grafik 3D secara keseluruhan serta konten berskala besar sama seperti versi PC pendahulunya dan telah diperbarui sehingga dapat bekerja dengan baik di perangkat mobile.

Selain menawarkan visual 3D berkualitas tinggi, pemain juga bisa menikmati konten Faction War skala besar secara real-time dan aksi seni bela diri yang memukau. Selain itu, ada juga konten Dungeon penuh strategi dan fitur sosial yang aktif layaknya komunitas yang sebenarnya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game Naruto to Boruto: Shinobi Striker Mendapat Versi Lite dan Umumkan Season Pass 4

Published

on

GwiGwi.com – Bandai Namco Entertainment mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan merilis versi gratis untuk bermain dari game Naruto to Boruto: Shinobi Striker musim semi ini. Naruto to Boruto: Shinobi Striker Lite akan menjadi versi upgrade dari demo game, dan itu akan menampilkan pertempuran PvP, kostumisasi pakaian dan ninjutsu, dan gulungan. Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Season Pass 4 game tersebut akhir tahun ini, dan akan menambahkan lima karakter baru. Season Pass musim keempat akan fokus pada tema “regenerasi”. Perusahaan mengalirkan video pengumuman:

Baca Juga:  KLab Games Kembangkan Game Smartphone Spinoff Touhou, Berencana Dirilis Secara Global

Pass musim ketiga game ini mencakup karakter DLC 19-23. Karakter di season pass termasuk Kakashi Hatake (dengan kedua mata Sharingan), Neji Hyūga, Shisui Uchiha, Naruto Uzumaki (Last Battle) dan Boruto Uzumaki (Bentuk Karma).

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x