Connect with us

Berita Anime & Manga

Ternyata Tak Semua Versi Live Action Anime Itu Membosankan

Published

on

GwiGwi.com – Ketika sebuah anime diumumkan akan ada live actionnya, pasti pada harap-harap cemas kan? Apakah live actionnya akan sebagus animenya atau justru sebaliknya. Walaupun memang tidak mudah menggambarkan sebuah anime yang memang sudah bagus ke dalam versi live action hanya saja ternyata ada juga lho live action anime yang walaupun tetap tidak lebih bagus dari animenya namun sangat bagus untuk ukuran live actionnya.

My Love Story

Live action My Love Story ternyata cukup sukses dalam mengemas cerita komedi romantis ala Gouda dan pacar pertamanya Yamato. Hal ini tak lepas dari peran aktor Ryohei Suzuki yang berhasil membawakan karakter Gouda yang walaupun terlihat sangar ternyata sangat pemalu dan polos persis seperti animenya.

Death Note

Perlu diakui adaptasi anime Death Note kedalam versi live actionnya sangat berhasil. Siapapun penggemar animenya pasti akan dengan senang hati menonton versi live actionnya. Tahun ini live action Death Note versi Hollywood juga akan tayang, tinggal bandingkan saja mana yang lebih bagus.

Rurouni Kenshin

Awalnya banyak yang skeptis soal live action Rurouni Kenshin namun sepertinya pemilihan aktor Takeru Satoh sebagai batosai si pembantai sangatlah tepat, mulai dari postur dan kharismanya sangatlah mirip Kenshin, selain itu dari segi cerita dan setting pun ditampilkan dengan cermat dan mendetail.

Baca Juga:  Trailer Perdana dari Live-Action Mulan telah dirilis

Bunny Drop

Bercerita tentang seorang pria berumur 30 tahun yang memutuskan mengadopsi gadis 6 tahun anak dari kakeknya yang berarti adalah bibinya. Live action anime berhasil karena akting menggemaskan aktris cilik Mana Ashida.

Orange

Pemilihan tokoh untuk live action salah satu manga yang populer karena ceritanya yang sangat melankolis patut untuk diacungi jempol.

Prison School

Satu lagi live action yang pemilihan tokohnya mirip dengan animenya. Jadi seperti melihat karakter yang biasa kamu lihat di anime seperti benar-benar hidup karena pembawaan karakter dan pemilihan tokoh yang tepat.

From Me To You

Ketika membawa manga bergenre romantis ke dalam versi live actionnya, kebanyakan akan berakhir membosankan dengan cerita yang standar dan klise, tapi From Me To You benar-benar kebalikannya. Ditambah lagi pasangan Mikako Tabe dan Haruma Miura ternyata sangat cocok satu sama lain dan berhasil membawa kisah anime ke dalam versi live actionnya.

Serial Anime

Anime-Anime dengan Judul Super Panjang

Published

on

GwiGwi.com – Anime dengan judul super panjang sepertinya sedang menjadi tren. Di Jepang sebenarnya hal ini bukan masalah, tapi di luar Jepang, anime-anime seperti itu judulnya jadi sulit diingat. Namun untuk mengakalinya, anime-anime dengan judul super panjang ini memiliki judul lain lebih pendek yang bisa memudahkannya untuk diingat. Namun untuk kamu penggemar anime, kamu harus tahu anime-anime ini karena selain memiliki judul yang panjang, anime-anime ini juga punya cerita yang keren.

1. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka?

Anime dengan judul super panjang ini berkisah tentang Bumi yang sudah 500 tahun lamanya dikuasai oleh makhluk ganas bernama Beasts. Manusia yang tersisa mencari akal untuk tetap hidup dengan membuat wilayah di atas langit. Namun beberapa orang melakukan perlawanan terhadap Beasts dengan kemampuan yang mereka temukan. Dapatkah mereka merebut kembali Bumi? Jawabannya ada ketika kamu menonton anime ini!

2. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Anime ini punya cerita yang unik. Mengisahkan tentang para Dewa yang turun ke Bumi untuk mengemban misi memusnahkan para monster yang berkeliaran. Mereka melakukannya untuk mendapatkan arti hidup yang lebih baik. Namun tidak semua monster bisa dikalahkan, mereka harus mengalahkan monster dengan kemampuan berbeda-beda sesuai dengan tingkatannya. Siapa yang berhasil mengalahkan monster terkuat, dialah Dewa yang paling hebat.

Baca Juga:  Trailer Perdana dari Live-Action Mulan telah dirilis

3. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Sakuta Azusagawa mengalami kisah yang aneh, ia bertemu dengan seorang aktris remaja bernama Mai yang sehari-harinya menggunakan kostum kelinci imut, tapi Mai sama sekali tidak dinotis oleh yang lain. Yang bisa melihatnya hanya Sakuta. Sakuta pun mencoba mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya demi menolong Mai juga. Anime satu ini memiliki kisah romantis dan misteri yang cukup kuat. Kamu tidak akan bosan menontonnya.

4. Kaguya-Sama wa Kokurasetai ~Tensai-tachi no Renai Zunousen~

Anime ini berkisah tentang Kaguya yang bersekolah di sekolah elit berisikan murid-murid tajir dan super pintar. Ia adalah wakil ketua dewan murid sekolah dan sangat dekat dengan Miyuki yang menjadi ketua dewan murid. Namun tingkah mereka bikin gemas teman-temannya karena masing-masing seperti mengabaikan perasaannya sendiri. Hingga akhirnya teman-temannya pun berusaha membuat mereka mengungkapkan perasaan masing-masing dengan cara yang kocak.

5. Yubisaki kara Honki no Jounetsu -Osananajimi wa Shouboushi-

Anime ini berkisah tentang Ryo yang memiliki teman yang bekerja sebagai pemadam kebakaran bernama Soma. Soma ini adalah cowok yang genit, tapi suatu keadaan membuat mereka harus tinggal satu rumah. Saat itu pula Ryo lama-kelamaan memiliki perasaan yang aneh terhadap Soma.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Isekai Musim Panas 2019 yang Siap Tayang

Published

on

GwiGwi.com – Anime isekai musim panas semakin banyak saja jumlahnya. Sepertinya di tahun ini, anime isekai musim panas yang akan mengambil alih kepopuleran anime di berbagai genre. Bisa dibilang anime isekai memanifestasikan mimpi banyak orang yang ingin terdampar di dunia lain dan menjadi sesuatu di dunia lain tersebut. Apakah kamu juga pernah punya keinginan yang sama? Coba saja tonton anime-anime ini, siapa tahu bisa memberikan inspirasi untukmu.

1. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou 

Tokoh utama anime isekai musim panas ini bernama Hajime Nagumo yang setiap hari menjadi korban bully teman-temannya. Suatu hari ia terdampar di dunia lain bersama dengan seluruh teman sekelasnya, lalu apa yang terjadi di dunia lain itu? Ia ternyata tetap menjadi sosok yang terbully! Oleh teman-temannya, Hajime dijebak dalam sebuah labirin. Hingga ia bertemu dengan seorang vampir bernama Yue, Hajime pun jadi tahu apa yang harus ia lakukan.

2. Isekai Cheat Magician

Taichi Nishimura tadinya hanya cowok biasa yang masih SMA. Lalu ada temannya di sekolah yang bernama Azuma yang punya prestasi di bidang olahraga dan terlihat seperti seorang model. Hingga suatu hari mereka berdua sama-sama terlempar ke dunia lain yang di sana terdapat monster, kurcaci, peri, dan masih banyak lagi makhluk aneh lainnya. Mereka berdua di sana pun belajar tentang sihir yang harus mereka kuasai untuk bertahan hidup.

Baca Juga:  Trailer Perdana dari Live-Action Mulan telah dirilis

3. Maou-sama, Retry!

Akira adalah remaja yang senang bermain game. Ia sudah hampir berhadapan dengan final bos, tapi tiba-tiba saja malah masuk ke dalam dunia game. Namun ternyata di dunia asing itu ia malah menjadi seorang Demon King dan diincar banyak orang. Hingga suatu saat ia bertemu dengan seorang cewek misterius yang kakinya tinggal satu, ia pun berpetualang dengan cewek itu.

4. Do You Love Your Mom and Her Two-Hit Multi-Target Attacks

Masato Oosuki punya impian untuk bisa masuk ke dunia lain. Ia begitu senang ketika impiannya itu tercapai dan sudah berniat menjadi pahlawan di dunia itu. Namun yang terjadi berikutnya malah membuatnya jadi bingung sendiri. Ibunya juga ternyata masuk ke dalam dunia game. Apa yang ia impikan untuk menjadi pahlawan di sana pun jadi tidak semudah dengan yang dibayangkan.

5. Uchi no Ko no Tame naraba, Ore wa Moshikashitara Maou wo Taoseru Kamoshirenai

Dale adalah cowok yang terdampar di dunia lain dan sepertinya sudah akrab dengan dunia itu. Ia dikenal sebagai petualang sejati. Suatu hari ia berkunjung ke sebuah hutan dan menemukan penyihir mungil yang sangat imut. Meski penyihir itu punya rekam jejak yang buruk karena melakukan tindak kriminal, ia malah membawa penyihirnya ke rumah.

Continue Reading

Manga

Pengelola situs manga bajakan MangaMura Ditangkap di Filipina

Published

on

By

GwiGwi.com – Seorang pria yang mengelola perpustakaan manga ilegal online dengan hampir 100.000.000 pembaca setiap bulan ditahan di Manila, otoritas Filipina mengatakan hari Ahad.

Romi Hoshino, 28, mengelola “Manga Mura” ditutup pada April tahun lalu ketika Jepang meluncurkan pencarian untuk pendiri situs tersebut atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dan hak cipta.

Situs web mengunggah sekitar 60.000 manga, komik Jepang atau novel grafis, yang memberi orang kesempatan untuk memilikinya secara gratis, setelah diterbitkan.

Setelah itu, Masyarakat Distribusi Devisa Jepang, mengatakan novelis manga itu harus menanggung kerugian sekitar 320 miliar, yang diperkirakan pendapatannya dalam enam bulan hingga Februari tahun lalu.

“Ini jumlah yang sangat besar dan Manga Mura adalah masalah yang sangat besar bagi penulis manga.”

“Oleh karena itu, Pemerintah Jepang telah membentuk satuan tugas untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap Manga Mura,” kata seorang pejabat kelompok anti-pembajakan Jepang kepada AFP.

Sementara itu, komisioner imigrasi Filipina Jaime Morente dalam sebuah pernyataan mengatakan Hoshino, yang memiliki paspor Jepang, ditahan di Manila pada hari Ahad setelah Kedutaan Besar Jepang mencari bantuan untuk menemukannya.

Baca Juga:  Trailer Perdana dari Live-Action Mulan telah dirilis

“Kehadirannya (Hoshino) di negara itu, mempengaruhi keamanan masyarakat.

“Dia mungkin dikirim kembali ke Jepang,” kata Morente dikutip AFP.

Kepala unit pelarian BI (FSU) Bobby Raquepo mengidentifikasi buron Romi Hoshino atau Zakay Romi berusia 28 tahun, ditangkap hari Selasa di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA).

Asosiasi Hak Cipta Jepang memperkirakan biaya kerusakan Manga-Mura sekitar 320 miliar yen ($ 2,9 miliar), yang dikatakan sebagai pelanggaran terburuk dalam sejarah Hukum Hak Cipta Jepang.

Raquepo mengatakan Hoshino ditangkap berdasarkan perintah misi yang dikeluarkan oleh Komisaris BI Jaime Morente setelah permintaan dari Kedutaan Besar Jepang di Manila.

“Kehadirannya di negara itu berisiko bagi keselamatan dan keamanan publik,” kata Morente dikutip Manila Bulletin.

“Kami berkoordinasi erat dengan mitra asing kami yang mengirimi kami informasi tentang para penjahat yang mungkin bersembunyi di Filipina,” kepala BI menambahkan.

Hoshino sekarang ditahan di fasilitas penahanan BI di Camp Bagong Diwa, Kota Taguig sambil menunggu proses deportasi.

Continue Reading

Trending