Connect with us

News

Tencent Games dan Krafton Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Game Pubg Mobile

Published

on

GwiGwi.com – Pengadilan Federal di Amerika Serikat dan Jerman telah menjatuhkan vonis yang berpihak pada Tencent Games dan KRAFTON, Inc. dalam kasus-kasus gugatan terhadap anggota kelompok peretas. Vonis ini menghukum tergugat untuk membayar ganti rugi kepada Tencent Games dan KRAFTON sekitar  10 juta dolar Amerika Serikat sebagai hukuman atas aktivitas ilegal yaitu  penyebaran alat peretasan dan cara curang yang membuat penggunanya dapat berlaku curang saat bermain game PUBG MOBILE. Para tergugat diperintahkan oleh pengadilan untuk menghentikan berbagai aktivitas ilegal mereka yang terkait dengan kecurangan dalam bermain gim dan menjabarkan secara detail terkait cara yang mereka gunakan untuk melakukan kecurangan, serta mengungkap semua pihak yang membantu mereka melakukan berbagai aktivitas tersebut.

Tencent Games dan KRAFTON akan menginvestasikan dana yang diperoleh untuk pengembangan teknologi anti curang di PUBG MOBILE lebih lanjut.

Keputusan pengadilan ini bukan hanya menjadi sebuah kemenangan bagi Tencent Games dan KRAFTON melainkan  adalah kemenangan seluruh industri gim dalam usaha bersama untuk memerangi peretasan ilegal dan pembuat kecurangan.

“Jutaan pemain di seluruh dunia menikmati permainan PUBG MOBILE dan kami akan terus memastikan semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Sangat disayangkan bahwa perbuatan berbagai kelompok peretas telah merusak keseimbangan yang ada dalam gim PUBG MOBILE. Vonis ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa kami tidak akan menoleransi kecurangan di PUBG MOBILE,” demikian tegas Rick Li, PUBG MOBILE Producer.

“Kemenangan di ranah hukum ini memperkuat komitmen bersama untuk melindungi semua gim kami, IP PUBG, dan komunitas global,” tegas Minu Lee, Head of PUBG MOBILE Product Management KRAFTON, Inc. “Kesenangan dan keadilan adalah pengalaman utama yang hendak disajikan oleh gim ini dan kecurangan terhadap PUBG MOBILE dalam bentuk apapun tidak akan kami toleransi. Oleh karena itu, kami akan terus menjaga hak intelektual properti kami dengan komitmen yang teguh terhadap siapapun yang berusaha untuk mencederai atau menyalahgunakannya.”

Tuntutan hukum ini menegaskan komitmen untuk terus menerus memerangi kecurangan dan menjadi tindak lanjut  setelah adanya penghentian kegiatan kecurangan video game terbesar di dunia yang berbasis di China pada bulan Maret tahun lalu yang membuat kelompok peretasan global meninggalkan berbagai bentuk kecurangan untuk PUBG MOBILE. Langkah-langkah yang digunakan untuk mengidentifikasi dan mencegah kecurangan meliputi: investasi berkelanjutan dalam teknologi untuk meningkatkan penyaringan dan evaluasi tayangan ulang; lebih banyak hukuman untuk pemain yang terbukti melakukan eksploitasi kecurangan, termasuk pembuatan pertandingan yang terisolasi dan berkolaborasi dengan anggota komunitas untuk membuat proses pelaporan kecurangan menjadi lebih sederhana.

Selain itu, PUBG MOBILE belum lama ini meluncurkan salah satu tindakan anti-kecurangan yang paling ketat – fitur larangan perangkat. Tim keamanan PUBG MOBILE akan mengidentifikasi perangkat pengguna yang dengan sengaja menipu dan terus memberikan pengaruh buruk terhadap lingkungan gim. Setelah diverifikasi dan terbukti digunakan untuk tujuan jahat, perangkat pemain akan diblokir secara permanen, dan tidak bisa lagi digunakan masuk ke dalam gim atau membuat akun baru di perangkat tersebut.

Advertisement

News

Webinar UNITY: Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

Published

on

Webinar Unity: Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

www.gwigwi.com – Membuka Mei, UniPin Community (UNITY) kembali menyelenggarakan webinar bulanan yang baru dan segar, dengan topik yang mencakup proyeksi dan tren web3 gaming terbaru. Webinar ini Webinar kali ini bertajuk “Blockchain & Ekosistem Game: Memahami Transformasi Industri Gaming Terbaru” dan dilakukan secara daring melalui telekonferensi ZOOM serta disiarkan langsung di kanal YouTube UniPin Gaming pada Jumat (3/5) lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, ekosistem gaming telah mengalami transformasi besar dengan munculnya teknologi blockchain. Sadar akan hal ini, UniPin selaku penyedia layanan digital terkemuka ingin memperluas komunitas ke web3 gaming serta menempatkan posisi di garis terdepan industri. Untuk tujuan ini pula, UniPin telah ber-partner dengan komunitas dan berbagai stakeholder web3 gaming, di antaranya W3GG dan Sekuya.

Gelaran webinar ini sekaligus menjadi wadah edukasi bagi para pelaku untuk melihat peluang pertumbuhan baru demi memastikan diri tetap relevan dan siap menghadapi masa depan; sebagai sebuah komitmen lainnya dari UniPin untuk mengedukasi komunitas dan memajukan industri. Membahas topik ini, hadir sebagai pembicara adalah Irene Umar selaku CEO & Co-founder W3GG dan Joshua Budiman selaku CEO & Co-founder Sekuya.

Sebagai gambaran, W3GG sendiri adalah sebuah guild gaming di Asia Tenggara yang aktif dalam membangun komunitas gim. W3GG berfokus pada kegiatan mereka menghubungkan dan mendukung para gamer serta mempromosikan budaya gaming di regional ini. Sementara itu, Sekuya adalah gim berbasis web3 dan blockchain asli Indonesia yang menitikberatkan pada kekuatan story dan komunitas. Kehadiran kedua narasumber dipandu oleh Debora Imanuella selaku SVP Esports & Community Global UniPin.

Membuka diskusi, Irene menjabarkan bahwa tiap pelaku yang berkecimpung punya preferensi masing-masing dalam banyak hal, salah satunya dalam pemilihan koin, sehingga disarankan untuk DYOR atau “do your own research”.

Di dalam kripto kita selalu bilang untuk DYOR, lakukan riset masing-masing. Jangan ikut-ikutan, karena FOMO itu sangat menyeramkan,” pungkas Irene.

Joshua selaku pemilik Sekuya, sebuah gim blockchain yang masih dalam tahap pengembangan, mengaku masih sering bermain gim web2 dan menjelaskan bahwa pada prinsipnya, permainan dan kesenangan adalah hal yang utama.

“Salah satu game yang masih sangat dimainkan adalah seperti Mobile Legends, itu kenapa kita buat game yang konsepnya battle arena. Aku juga masih main gim web2, sering main Scrabble sama keluarga. Pada dasarnya, aku dan tim tidak membedakan mana gim yang mau dimainkan, apakah web2 atau web3, sesederhana apakah gimnya seru untuk dimainkan,” ujar Joshua.

Selain insight terkait web3, Irene menambahkan pula bahwa di berbagai industri dan pasar, ada baiknya untuk mengetahui saat-saat harus menabung dan waktu-waktu terbaik untuk belanja.

Dari awal web3 booming, saya sudah bilang sama tim bahwa ini adalah bull market, jadi setelah dapat payout jangan lupa untuk ditabung. Namun, financial planning 101 memang tidak dilakukan oleh semua orang, jadi banyak yang saat mendapatkan income tambahan bukannya diinvestasikan tapi malah dibelanjakan,” ujar Irene.

Menutup diskusi, Debora menyimpulkan bahwa saat bermain gim, khususnya untuk web3 saat ini, selain memperhatikan keuntungan yang bisa diraih di dalamnya, adalah penting untuk pertama-tama mencintai gim itu terlebih dahulu.

“Kalau misalnya emang mau coba main, you’ve got to love the game first. Jangan lihat web3-nya, tetapi lihat dan cintai gimnya. Sama seperti bermain gim pada umumnya, jangan lihat koinnya, tokennya, tapi harus cintai dulu gimnya, filosofinya, jalan ceritanya, karakternya, dan keseluruhannya,” tutup Debora.

Selengkapnya mengenai webinar ini dan insight menarik dari para narasumber dapat disaksikan langsung dalam video berikut

Continue Reading

News

Cek Kepribadian! Tipe Karakter Kamu Sesuai Hape POCO yang Mana?

Published

on

Cek Kepribadian! Tipe Karakter Kamu Sesuai Hape Poco Yang Mana?

www.gwigwi.com – Pssstt, tahu nggak, sih, kalau karaktermu sebenarnya punya kesesuaian dengan tipe-tipe hape POCO? Itu nggak lain karena POCO berkomitmen buat selalu memahami pribadi dan kebutuhan anak muda. Coba cek, yuk, kamu direpresentasikan dengan tipe hape POCO yang mana.

Si FOMO

Young at heart dan serba nggak mau ketinggalan soal hal-hal yang lagi hype maupun viral. Mobile gaming lagi booming, ikutan; teman-teman tampil kece mengenakan brand local pride, nggak mau kalah. Meski istilah FOMO (fear of missing out) terlahir dengan konotasi negatif, berkat suka ikut mencoba ini itu bisa bikin si FOMO lebih peka tren dan up-to-date, asalkan nggak sampai berdampak negatif bagi diri, ya.

Tipe hape POCO: POCO C65 #SiPalingGesit. Hape entry level ini dirilis buat menjawab kebutuhan anak muda yang gesit untuk semakin multitasking dalam kesehariannya, serta gemar main game kasual dan concern kepada desain yang keren biar tampil kece di tongkrongan. Ditambah, harganya sesuai banget dengan kantong anak muda.

Si kaum mendang-mending

Baginya segala perkara mesti dipertimbangkan matang-matang agar keputusan yang diambil efektif dan efisien. Makanya nggak heran kalau ia gemar menjelajah ke mana saja, termasuk social media, guna menemukan yang paling maksimal buat dirinya. Mungkin nampak ribet bagi sebagian orang, tapi kalau sudah mengenalnya lebih dalam, sebenarnya ia punya sisi fun yang cukup dominan sehingga terasa menyenangkan berada di dekatnya.

Tipe hape POCO: POCO M6 Pro, yang memungkinkan anak muda bisa terhanyut dalam pengalaman hiburan imersif premium, dengan harga ekstrem, dan menjelajahi media sosial di mana saja. Itu semua berkat kekuatan dan kinerja yang jarang dijumpai di kelasnya. Pengguna akan menikmati scrolling yang halus, animasi yang lancar, dan pengalaman menyenangkan selama bermain game serta menonton video yang bergerak cepat.

Si paling pasti

Rasional banget, pribadi yang satu ini paling nggak suka sama yang nggak jelas atau hal yang mengawang-awang. Soalnya yang kayak gitu baginya cuma buang-buang waktu dan tenaga, big no. Prinsip itu ia terapkan supaya kehidupan sehari-harinya efisien dan pecinta teknologi banget. Bagusnya, ia nggak cuma mengharapkan kepastian tersebut dari orang lain, tapi menghadirkannya pula bagi orang lain.

Tipe hape POCO: POCO X6 5G. Hape ini mendefinisikan ulang status mid-range dengan performa level baru yang cepat, kuat, serta diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi. Alhasil, POCO X6 5G sanggup melebihi ekspektasi pengguna di kelasnya. Kinerjanya dibutuhkan anak muda buat memaksimalkan keseharian, termasuk untuk menghadirkan pengalaman  yang luar biasa dalam bermain game.

Si paling ekstrem

Karakter yang kuat dan tanpa kompromi kerap kali membuatnya berhasil melampaui ekspektasi, baik itu ekspektasi diri sendiri maupun orang-orang di sekitarnya. Keberhasilannya tersebut bukan kebetulan atau keberuntungan belaka, lho, melainkan berkat dirinya yang selalu bereaksi cepat membekali diri dengan skil terkini (update kemampuan), membuat mereka jadi orang yang selalu fokus pada performa.

Tipe hape POCO: POCO X6 Pro. Dirancang buat ngasih performa yang menghadirkan pengalaman level flagship tanpa kompromi, hape ini adalah ‘spesies’ baru, memberikan performa yang paling ekstrem dibandingkan seri X sebelumnya, dengan waktu loading lebih cepat, smooth-as-silk operation, dan reaksi instan yang mengimbangi kecepatan permainan para hardcore gamer. Tipe hape POCO ini cocok kan sama kamu yang punya karakter ekstrem!

Nah, pribadimu paling dekat dengan karakter yang mana? Bakalan lebih klop dan kompak banget, deh, kalau keseharianmu ditemani oleh tipe hape POCO yang sesuai. Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, “POCO menghadirkan berbagai tipe hape dengan menyesuaikan pribadi dan memenuhi kebutuhan anak muda. Jadi, di balik performa serta harganya yang extreme, hape-hape POCO bisa jadi partner atau sohib buat kompakan bareng menjalani keseharian.”

Continue Reading

News

Jawab Panggilan Telepon hingga Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, realme C65 Hadirkan Fitur Air Gestures Pertama di Segmennya

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Sejalan dengan perkembangan teknologi yang kian canggih, realme sebagai brand Favoritnya Anak Muda menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi anak muda melalui fitur Air Gestures pada smartphone terbaru, realme C65 di Indonesia. Fitur Air Gestures yang umumnya hadir pada kelas smartphone flagship dan premium, kini dihadirkan realme pada segmen entry-level untuk memungkinkan lebih banyak anak muda dapat mengakses teknologi ini. Melalui fitur ini pengguna akan mendapatkan kemudahan untuk tetap terhubung dan berinteraksi menggunakan smartphone pada berbagai situasi dan kondisi tanpa harus menyentuh smartphone secara langsung. 

“Fitur Air Gestures pertama yang kami hadirkan di segmen entry-level melalui realme C65 merupakan langkah maju dalam perjalanan kami untuk membuat interaksi digital para anak muda menjadi lebih alami dan mudah diakses. Kehadiran Air Gestures di realme C65 bagi kami bukan hanya tentang menambahkan fitur pada sebuah smartphone, namun untuk memudahkan para anak muda dalam mendukung aktivitas dan produktivitas mereka pada kegiatan sehari-hari,” sebut Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Kontrol berbasis gerakan nirsentuh umumnya menjadi nilai jual yang ditawarkan produk teknologi dalam berbagai bidang di segmen harga premium, mengingat kompleksitas yang diperlukan untuk memungkinkan fitur ini dapat berjalan dengan baik. Menyadari tren ini, melalui kehadiran Air Gestures di realme C65 membuat smartphone ini menjadi perangkat yang inovatif dalam memperkenalkan interaksi digital tingkat lanjut untuk menjangkau lebih banyak anak muda.

Penggunaan Air Gestures didesain agar terasa alami dan mudah khususnya pada situasi di mana pengguna sedang berada dalam aktivitas yang menyibukkan tangan atau memang lebih memilih melakukan navigasi tanpa sentuhan. Fitur ini memungkinkan kendali yang mulus atas berbagai konten digital pada smartphone, hingga instruksi untuk menjawab atau menutup panggilan juga dapat dilakukan semudah gerakan tangan pada kamera depan.

Sebagai contoh, untuk menelusuri konten-konten video di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube dan TikTok, anak muda cukup lambaikan tangan sejauh 20-40cm untuk memainkan, menjeda, atau menavigasi. Air Gestures memanfaatkan kamera depan sebagai sensor yang membaca gerakan tangan. Sedangkan untuk menjawab panggilan cukup melakukan swipe saat panggilan masuk, dan menutup kamera depan selama 1,5 detik untuk mengakhiri panggilan. Dengan kamera depan berdaya rendah dan sejumlah sensor yang bekerja bersama, serta algoritma AI yang canggih, perangkat ini dapat mengenali gerakan pengguna secara akurat.

 

Pada berbagai skenario sehari-hari, fitur Air Gestures akan sangat berguna untuk membuat anak muda dapat tetap terhubung dengan berbagai konten di media sosial, seperti saat mencuci pakaian, memasak, makan, maupun dalam kondisi lainnya di mana tangan berada dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk menyentuh smartphone secara langsung. 

Dalam kondisi default, fitur air gestures dapat diaktifkan dengan masuk ke menu Setting – Special features – Smart Sensing – Air Gestures. Fitur ini terbagi dalam dua kategori pengaturan, hanya aktif saat berada di antarmuka sistem, seperti untuk menavigasi, mengambil screenshot, sampai mematikan layar; atau aktif juga di dalam aplikasi pihak ketiga untuk interaksi nirsentuh.

 

Dapatkan Penawaran Menarik Selama Masa Pre-Order

realme C65 tersedia dalam dua varian warna (Starlight Purple dan Starlight Black), serta dua varian memori yang dapat dimiliki melalui skema pre-order hingga 7 Mei 2024. realme C65 varian 8GB+8GB*|128GB tersedia dengan harga Rp2.399.000 di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, Tiktok Shop, dan realme.com. Sedangkan realme C65 varian 8GB+8GB*|256GB tersedia dengan harga Rp2.799.000 di Shopee, Akulaku, dan realme.com. 

Selama masa pre-order, setiap pembelian realme C65 pelanggan akan mendapatkan gratis realme Buds T100 dan kuota data Tri 85GB/tahun*. Untuk setiap pembelian realme C65 hingga 12 Mei 2024, pelanggan juga akan mendapatkan gratis proteksi ganti baterai jika performa baterai di bawah 80% selama 4 tahun penggunaan*.

Selalu terupdate dengan informasi mengenai produk dan layanan serta promo terbaru dengan mengunjungi website resmi www.realme.com/id, juga ikuti akun media sosial realme Indonesia.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending