Connect with us

Manga

Taejoon Park Komikus ‘Lookism’ Bersiap Temui Fans Indonesia di Popcon Asia 2016

Published

on

GwiGwi.com – Taejoon Park adalah komikus yang menciptakan LOOKISM, sebuah komik bergenre drama yang saat ini masuk jajaran komik paling popular di webtoon dan terbukti mampu menyedot perhatian masyarakat dari berbagai negara seperti Indonesia, Tiongkok, dan Korea Selatan. LOOKISM sempat beredar di NAVER WEBTOON pada tahun 2014 sebelum diterbitkan di LINE WEBTOON Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sih rahasia suksesnya bikin komik yang popular di banyak negara seperti LOOKISM? Dari pengalaman Taejoon Park, ternyata penting untuk bikin komik dengan sepenuh hati. Jadi, jangan setengah-setengah! “Jika melakukan dengan senang hati, pasti akan berhasil. Itu pula yang membuat saya selalu berusaha memberikan yang terbaik. Saya rasa komikus baru juga harus mencobanya.” Terangnya dengan rendah hati.

Selama proses pembuatan LOOKISM, Taejoon Park mengaku gak pernah terpikir untuk menggurui publik dengan pesan-pesan khusus. Dia hanya berusaha memasukkan kisah-kisah yang dekat dengan kehidupan nyata sehingga masyarakat mudah untuk mencerna isi cerita. “Saya ingin mengajak pembaca untuk berpikir, namun tidak menggurui. Ceritanya saya buat mudah untuk dihubungkan dengan dunia nyata. Saya sangat bersyukur banyak yang menikmati webtoon saya. Saya pikir sebagian pembaca merasa senang dengan cerita dan karakter karena ada kesamaan, sehingga semakin membaca akan semakin tertarik.”

Ide ceritanya sendiri diperolehnya ketika dirinya sedang bermimpi. Setelah ide kreatif itu muncul, Taejoon Park kemudian melengkapi data yang diperlukan dengan melakukan wawancara dengan beberapa orang, termasuk juga memasukkan referensi berdasarkan pengalamannya sendiri. Menurutnya, inilah tantangan terbesarnya dalam membuat LOOKISM. Tidak hanya dia beberapa kali bermasalah dengan perangkat menggambarnya, ditambah dengan jadwal deadline yang ketat; namun juga sangat menantang ketika dia harus mewawancarai banyak pihak, bahkan mereka yang memiliki profesi tidak biasa seperti manager  host bar (bar khusus wanita dengan pelayan laki-laki ganteng), manager yang mengelola bisnis judi online, dan lain-lain.

Baca Juga:  Tohru Fujisawa dan Iomaru Akan Mengakhiri Manga 'Red Data Planet' pada bulan Desember

Sudah dua tahun sejak Taejoon Park mulai menerbitkan LOOKISM pertama kali di Webtoon Challenge dan Webtoon Resmi Korea. Sejak saat itu kesibukannya memang bertambah banyak hingga nyaris tidak ada waktu untuk diri sendiri. Namun, dia tetap berterimakasih dan merasa bersyukur karena komiknya digemari pembaca. “Rasanya begitu bahagia. Jadi, saya membuat webtoon dengan senang hati dan tidak ada penyesalan pernah memulainya.”

Komik  berarti banyak bagi Taejoon Park. Ketika kecil, dia mengalami kesulitan untuk bergaul bersama teman-temannya sehingga banyak menghabiskan waktu membaca komik dan menggambar. Tidak disangka, hal yang awalnya dibuat semacam pelarian dari dunia nyata ini menjadi hobi yang mengantarkannya menghasilkan karya seperti LOOKISM. Kreator yang lahir pada 3 September 1985 ini memang gemar melukis dari kecil sampai akhirnya membuatnya memilih jurusan komik di sebuah Universitas. “Waktu kecil, ibu memberikan saya buku komik dalam perjalanannya ke tempat kerja. Saya mulai meniru gambar-gambar di komik sejak umur 6-7 tahun. Saya suka komik Indonesia. Saat ada waktu, saya juga membaca Line Webtoon Indonesia. Komiknya bagus-bagus dengan gambar yang berwarna-warni dan karakter yang sangat kreatif.”

Kalau kamu termasuk penggemar Taejoon Park, ada berita bagus buat kamu. Kamu bakal punya kesempatan bertemu Taejoon Park karena komikus keren ini bakal hadir di acara POPCON ASIA 2016 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 12, 13, 14 Agustus. Dia juga termasuk penggemar komik-komik Indonesia, loh!

Tidak hanya jago ngomik, pria asal Korea Selatan ini juga memiliki banyak talenta yang membuatnya terkenal di dunia maya hingga dijuluki “Online Star”. Ia pernah mengikuti program televisi kabel berjudul “Ulzzang Shidae” (Masa Ulzzang) dan “Flower Men Corporation.” Ia juga pernah membuat single digital.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Manga Spinoff ‘Academia Eorzea’ dari Game Final Fantasy XIV Akan Diluncurkan pada 24 Desember

Published

on

GwiGwi.com – Square Enix mengumumkan pada hari Kamis bahwa manga spin-off Shiritsu Eorzea Gakuen (Academia Eorzea) dari game Final Fantasy XIV-nya akan diluncurkan pada 24 Desember di Manga Up!. Manga ini akan diperbarui setiap hari Jumat.

Esora Amaichi menggambar manga, di bawah pengawasan dari “Tim FFXIV.” Square Enix menyatakan bahwa saat ini belum ditentukan apakah manga tersebut akan dirilis di wilayah lain di luar Jepang. Square Enix menjelaskan manganya:

Maaf Anda Melihat Iklan

Kehidupan sekolah Alphinaud, Alisaie, dan karakter FFXIV lainnya debut dalam seri manga baru di Manga Up! aplikasi ponsel cerdas!

Baca Juga:  Manga 'Neru: Way of the Martial Artist' dari Minya Hiraga Berakhir

Square Enix akan meluncurkan ekspansi “Endwalker” dari game Final Fantasy XIV pada 7 Desember setelah penundaan.

Square Enix merilis Final Fantasy XIV Online untuk komputer pribadi pada bulan September 2010. Setelah mendapat kritik dari penggemar, perusahaan tersebut mengungkapkan versi terbaru dari game berjudul Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang menambahkan dunia dan cerita baru. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn diluncurkan di PC Windows dan PS3 pada Agustus 2013, dan kemudian di PS4 pada April 2014. Aplikasi pendamping game untuk iOS dan Android diluncurkan pada Agustus 2019.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Tama Azuma Akan Luncurkan Manga Baru pada 18 Desember

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Desember majalah Ultra Jump Shueisha mengungkapkan pada hari Jumat bahwa Tama Azuma akan meluncurkan manga baru berjudul VTuber wa Mama Naranai! (A Virtual YouTuber Can't Be a Mom!) dalam edisi majalah berikutnya pada 18 Desember. Manga ini akan memiliki halaman pembuka berwarna.

Azuma menggambar manga I Fell in Love, So I'm Streaming It (Koi shita no de, Haishin shite mita) di Comic Smart's Ganma! situs manga. Manga ini diluncurkan pada 2019. Kadokawa menerbitkan volume pertama manga pada Maret 2020.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Tsugi ni Kuru Manga Taish” keenam (penghargaan manga yang sedang naik daun) menominasikan manga untuk kategori web manga pada tahun 2020.

Baca Juga:  Ayumi Komura Ungkap Luncurkan Manga Baru

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Chiruran: Shinsengumi Requiem’ Akan Memasuki Arc Final

Published

on

GwiGwi.com – Amazon mendaftarkan bahwa manga Chiruran: Shinsengumi Requiem (Chiruran: Shinsengumi Chinkon-ka) karya Shinya Umemura dan Eiji Hashimoto memasuki arc terakhirnya dengan volume ke-32, yang akan dirilis pada 20 Januari 2022.

Umemura menyediakan ceritanya, dan Hashimoto mengilustrasikan manganya. Duo ini meluncurkan seri ini dalam edisi perdana majalah Monthly Comic Zenon Tokuma Shoten pada tahun 2010. Coamix menerbitkan volume ke-31 pada tanggal 18 September.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mangamo merilis manga dalam bahasa Inggris secara digital dengan judul The Shinsengumi, dan menggambarkan manganya:

Shinsengumi adalah pasukan polisi khusus di Jepang pada abad ke-19. Awalnya ditugaskan untuk melindungi Keshogunan, mereka akhirnya mendedikasikan diri mereka untuk memulihkan ketertiban di Kyoto. Hijikata Toshizo bertanggung jawab atas kematian Shinsengumi, tapi dia pernah menjadi salah satu dari mereka. Ini adalah kisahnya.

Baca Juga:  Penulis The Walking Cat, Tomo Kitaoka Luncurkan Manga Baru

Manga menginspirasi adaptasi drama panggung yang berjalan pada April 2017.

Umemura dan Hashimoto meluncurkan manga spin-off komedi berjudul Chiruran Nibun no Ichi di Monthly Comic Zenon pada Mei 2016. Manga spin-off menerima serial anime pendek yang ditayangkan perdana pada Januari 2017.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x