Connect with us

Hobby

Suka Duka Mengoleksi Mainan yang Mungkin Pernah Dirasakan Para Kolektor

Published

on

GwiGwi.com – Mengoleksi mainan memang merupakan hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, harus diakui bahwa hobi mengoleksi mainan juga sering mendatangkan berbagai pengalaman pahit atau kurang menyenangkan. Jika kamu juga mengoleksi mainan, mungkin kamu pernah mengalami suka duka seperti di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

1. Mainan Koleksi Diminta Anak

Image by kompasiana

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua jenis mainan memang barang yang menarik bagi anak kecil, termasuk juga mainan koleksi. Sehingga, sering sekali ditemui para kolektor yang mengeluh karena mainan yang ia koleksi dan jaga dengan baik diminta atau dimainkan dengan kasar oleh anaknya. Akibatnya, mainan tersebut rusak atau lecet di beberapa bagian. Oleh sebab itu, sebagian kolektor melarang anaknya untuk memainkan mainan yang ia koleksi, dengan alasan bahwa mainan tersebut memang hanya untuk dipajang dan bukan untuk dimainkan. Namun, banyak juga kolektor mainan yang dengan senang hati memainkan mainan koleksinya bersama anaknya. Ya, meski beresiko rusak atau lecet, tapi memainkan mainan koleksi bersama anak bisa mempererat hubungan di antara kalian loh.

 

2. Mengurangi Pengeluaran Demi Membeli Mainan

Image by antiqueworld

Bagi para kolektor yang mempunyai budget pas-pasan, biasanya harus menabung jauh-jauh hari sebelum bisa membeli mainan yang ia idam-idamkan. Para kolektor tersebut bisa jadi sering berpuasa atau menekan pengeluarannya agar bisa mengumpulkan uang dengan lebih cepat. Meski berat, namun setelah uang terkumpul dan bisa membeli mainan tersebut tentu rasanya akan sangat menyenangkan.

Mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan usaha sendiri tentu sangat keren dan memberi pengalaman yang baik bukan? Oh ya, jika kalian pernah mengalami kejadian ini, baca deh tips mengoleksi mainan dengan budget rendah.

 

3. Dinasehati Orang Tua dan Pacar

Image by bluntmom

Meski kamu sangat menyukai hobi koleksi, belum tentu orang tua ataupun pacarmu sependapat dengan hobimu. Banyak loh para kolektor yang berkali-kali dinasehati orang tua atau pacar karena dianggap buang-buang uang dengan mengoleksi mainan. Jika kamu salah satunya, coba deh sharing ke orang tua dan pacar bahwa mengoleksi mainan juga bisa mendatangkan keuntungan, karena beberapa koleksi mainan memang bisa dijadikan barang investasi loh. Yup, kalau kamu tertarik mengoleksi sekaligus berinvestasi, boleh nih baca artikel mainan-mainan bernilai investasi yang bisa kamu koleksi.

 

4. Dianggap Kekanakan dan Kurang Bersosialisasi

Image by collider

Sebagian masyarakat mengira bahwa orang yang mengoleksi mainan adalah orang yang masa kecilnya kurang bahagia ataupun orang yang sulit bersosialisasi dengan orang lain. Padahal sama sekali bukan begitu loh, sekarang ini hobi mengoleksi mainan sudah sangat lumrah bagi remaja maupun dewasa. Artis Indonesia seperti Marcelino Lefrand ataupun aktor Hollywood seperti Leonardo DiCaprio juga punya hobi yang sama loh.

Selain itu, di Indonesia sudah banyak komunitas mainan yang terbentuk, seperti Klub LEGO Indonesia, Komunitas Sailor Moon Indonesia dan sebagainya. Jika kamu ingin bertemu dengan para komunitas tersebut, kamu bisa datang ke acara Colony Collection Market: Toys & Games yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016. Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini, selain dapat berburu mainan, kamu juga dapat bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games, mengikuti berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction dan games virtual reality yang sedang hits.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Hobby

Mantan Karyawan Menuntut Good Smile Company karena Membagikan ‘Merchandise Anime Eksplisit Seksual yang Berpotensi Cabul’

Published

on

GwiGwi.com – Dua mantan karyawan perusahaan mainan Nendoroid dan Figma, Good Smile, Guy Brand dan James Young-sik Kim, menggugat Good Smile karena mendistribusikan “produk dan merchandise anime yang berpotensi cabul secara seksual” dari karakter di bawah umur, terlibat dalam penunjukan palsu pejabat perusahaan sebagai independen kontraktor, penghindaran pajak, praktik perizinan yang tidak tepat, dan pendanaan situs web kontroversial 4chan. Brand dan Kim mengajukan gugatan silang di pengadilan California pada 1 September setelah Good Smile menggugat dua mantan wakil presiden bersama dengan Grecia Diaz pada 2020 karena bersaing dengan bisnis merchandise perusahaan saat bekerja di sana.

Maaf Anda Melihat Iklan

Gugatan mantan karyawan menyatakan bahwa “Brand dan Kim menyatakan rasa jijik, keberatan, dan/atau penolakan mereka untuk berpartisipasi dalam atau dikaitkan dengan apa yang mereka pandang sebagai aktivitas ilegal, tidak menyenangkan, atau tidak bermoral.” Brand dan Kim mengklaim bahwa Good Smile membalas mereka dengan mengurangi otoritas mereka dan memecat mereka, setelah mereka meminta untuk beralih dari perusahaan.

Brand dan Kim telah bertemu dengan atasan mereka Enna Hozumi di musim panas 2019 untuk membahas masalah merchandise eksplisit secara seksual dari karakter anime di bawah umur, yang menyatakan mereka tidak etis, menyinggung, dan berpotensi ilegal. Hozumi kemudian memberi tahu mereka bahwa Good Smile akan terus menjual produk yang bersangkutan. Brand dan Kim mengklaim bahwa terus terpapar barang dagangan ini menciptakan lingkungan kerja yang tidak bersahabat berdasarkan jenis kelamin. Mereka menambahkan bahwa mereka telah menderita sebagai akibat dari tindakan Senyum Baik terhadap mereka.

Good Smile mengomentari keluhan silang tersebut dibandingkan dengan gugatan mereka sendiri sebagai bagian dari pernyataan kepada Polygon, “Pengaduan silang Tergugat, sebaliknya, didasarkan pada tuduhan yang terbukti, disengaja, dan terbukti salah dan memfitnah.”

Pada tahun 2020, Good Smile mengajukan gugatan terhadap Brand, Kim, dan Diaz karena diduga mencuri informasi rahasia dari Good Smile saat bekerja di sana untuk membuat perusahaan “rahasia” baru demi keuntungan mereka sendiri. Gugatan itu menyebut ini sebagai “contoh pelanggaran korporasi yang kurang ajar.” Good Smile meminta ganti rugi sebesar US$2 juta, dan juga memecat mantan karyawannya. Brand dan Kim diduga “mencuri” kontrak dari Netflix untuk memproduksi acara drive-in Stranger Things, alih-alih mendorong kesepakatan itu ke perusahaan mereka, Imaginary People.

Good Smile adalah perusahaan yang mengembangkan garis figur Nendoroid dan Figma yang populer. Figur Nendoroid adalah figur kecil dari karakter anime, manga, dan budaya pop yang digambarkan dalam gaya super-deformasi, dan mungkin memiliki poseabilitas terbatas dan wajah yang dapat ditukar. Figma adalah garis action figure karakter anime, manga, dan budaya pop yang berfokus pada artikulasi tinggi dan poseability.

Sources:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Hobby

Bakugo, Deku, dan Todoroki dari My Hero Academia Hadir Dalam Stealth Suit untuk Nendoroid Terbaru

Published

on

GwiGwi.com – Good Smile Company akan merilis nendoroid dari My Hero Academia Katsuki Bakugo, Izuku Midoriya, dan Shoto Todoroki dalam kostum “stealth suit” mereka dari film My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission.

Setiap nendoroid hadir dengan tiga jenis wajah dengan ekspresi berbeda serta bagian efek untuk menciptakan berbagai Quirk karakter, seperti “SMASH!!” pelat teks untuk ledakan Deku dan Bakugo.

Nendoroid dapat dibanderol sebsar 6.600 yen (sekitar US$60) termasuk pajak, dan dapat dipesan lebih awal di GOODSMILE Online Store dan TOHO Animation Store.

Maaf Anda Melihat Iklan

Situs resmi untuk My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission pertama kali mengungkapkan desain “stealth suit” untuk karakter pada bulan Mei. My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission, film anime ketiga dalam waralaba, dibuka di bioskop pada 6 Agustus dan telah menghasilkan sekitar 940 juta yen (sekitar US$8,51 juta) dalam empat hari pertama. Film ini menampilkan cerita asli di mana Deku dicari oleh pihak berwenang untuk pembunuhan massal, serta sebuah insiden yang melibatkan seluruh dunia.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Hobby

Good Smile Meluncurkan Nendoroid dan Moderoid Molcar PUI PUI

Published

on

GwiGwi.com – Anime stop-motion yang menggemaskan PUI PUI Molcar telah memenangkan hati penggemar di seluruh dunia, dan mereka mendapatkan angka untuk membuktikannya — melalui Nendoroid yang lembut dan tidak jelas dan satu set model Moderoid dari Good Smile Company.

Nendoroid pertama dari seri pendek ini terbuat dari kentang babi, dan memiliki permukaan bergerombol sehingga sama kaburnya dengan aslinya. Kentang hadir dengan berbagai bagian wajah dan mata yang menggambarkan ekspresi familiar, serta wortel, sebagai camilan. Roda juga memungkinkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nendoroid kentang - pose

Nendoroid kentang

Nendoroid humanoid favorit Anda juga bisa berkeliling di Potato — bagian atas Molcar terlepas, memperlihatkan kursi dan roda kemudi untuk Nendo berdimensi standar:

Naik Molcar

Kentang tersedia untuk pre-order seharga 4.200 yen. Pre-order dibuka hingga 16 September, dan akan dikirimkan pada April 2022.

Selain Nendo, Good Smile merilis serangkaian Moderoid Molcar PUI PUI. Kit Moderoid dicat sebagian dan dapat dirakit tanpa lukisan atau detail tambahan, sementara juga terbuka untuk penyesuaian bagi penggemar kit model inti yang lebih keras. Sejauh ini, tiga Molcars siap diperebutkan: Potato, Shiromo, dan Abbey:

Kentang dan Sopir

Shiromo dan Perampok Bank

Biara

Setiap kit dilengkapi dengan dua set roda: satu yang memungkinkan Molcar untuk berguling, dan satu lagi khusus untuk berpose:

Moderoid Molcar Berpose

Setiap kit tersedia untuk pre-order seharga 1.800 yen sampai 16 September, dan akan dikirimkan mulai Januari 2022. Lebih banyak Moderoid Molcar juga sedang dikerjakan:

Lebih banyak Molcar akan datang

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x