Connect with us

Event

Sudah Siapkah Kalian Untuk Anime Festival Asia Singapore 2015 dan I ♥ ANISONG : Reboot? Berikut Previewnya!

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia, yang diadakan setiap tahunnya di Singapura, akan segera di gelar! Berlokasi di Suntec Singapore International Exhibition & Convention Centre pada 27 – 29 November 2015 nanti tentunya akan menarik perhatian para antusiast Pop Culture Jepang di Singapura maupun di Asia Tenggara.

SOZO Pte Ltd selaku penyelenggara Anime Festival Asia, yang juga memang berbasis di Singapura, tentunya ingin memberikan experience terbaik dengan acara yang memang pas disebut sebagai acara Pop Culture terbesar di Asia Tenggara. Apa saja yang dipersiapkan oleh tim yang hebat ini untuk AFASG15 kali ini? Gwiditor akan menjabarkan beberapa artiste yang tentunya menarik dan sayang apabila dilewatkan!

A. Cosplayer

featured_cosplayer_baozihana

Baozi & Hana

Kedua ikemen ini memang masih menjadi hot topic diantara para fans Pop Culture Jepang. Mereka yang selalu berpasangan saat cosplay, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans yang terdiri dari kebanyakan wanita.

featured_cosplayer_Ely1

Ely

Bersama CosCom, ini kali pertama cosplayer asal Taiwan ini untuk hadir di Anime Festival Asia. Dengan charm yang dipenuhi kesan moe dan cute, Ely siap memikat hati para penggemar cosplayer moe.

featured_cosplayer_Liui1

Liui

Belakangan ini Liui, cosplayer asal filipina ini, memang menjadi topik perbincangan yang cukup menarik diantara cosplayer enthusiasts. Dengan khas tersendiri yang dimilikinya, Liui memang sangat sesuai dengan gambaran Hiccup dari How to Train Your Dragon, dan juga Tadashi dari Big Hero 6.

featured_cosplayer_sansin1

Sansin

Memiliki khas sebagai Gintoki dari serial anime Gintama, sang ikemen Sansin yang berasal dari Korea akan hadir untuk menjamu mata para fans. Ini juga merupakan kali pertama Sansin ke Singapura.

featured_cosplayer_tomia1

Tomia

Bagi Tomia, ini adalah kali keduanya untuk hadir pada konvensi dan menjadi guest cosplayer di luar dari Korea. Tomia merupakan cosplayer yang cukup terkenal di negara asalnya.

featured_cosplayer_yingtze

YingTze

Mendengar nama YingTze belakangan sudah bukan hal yang jarang. Cosplayer asal Malaysia ini sering menghadiri berbagai event di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

featured_cosplayer_siutao

Siutao

Dengan detail yang sangat amat menarik, serta kompleksitasnya dalam ber-cosplay, Siutao memang patut diacungi jempol. Cosplayer asal Hong Kong ini memiliki dedikasi dan karakteristik yang cukup menarik saat bercosplay menjadi karakter dari seri Kantai Collection.

featured_cosplayer_otogi-nekomu

Otogi Nekomu

Mungkin Indonesia harus cukup berbangga karena sebenarnya Otogi Nekomu menjamu Indonesia terlebih dahulu dibandingkan Singapura. Otogi Nekomu akan hadir pada AFASG tahun ini sebagai Guest Cosplayer.

featured_cosplayer_kaname

KANAME 

Selebritis cosplay yang satu ini memang tidak perlu diragukan. Fansnya bisa tergila-gila saat melihat Kaname tampil. Hadir dengan khas cosplay menarik sebagai karakter-karakter ganteng dari Final Fantasy, saat Kaname lewat, tentunya teriakan fans itu bukan hal jarang.

featured_cosplayer_angie

angie

Salah satu cosplayer yang juga berasal dari Malaysia, angie, merupakan cosplayer dengan traits menggemaskan yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan total 100 karakter yang telah ia cosplay-kan sejak 2008, angie kembali hadir untuk menemui para fansnya.

featured_cosplayer_junneru

Jun & Neru

Kedua cosplayer yang berasal dari Jepang ini memang cocok untuk memerankan tokoh-tokoh ganteng dari serial Free!, maupun Touken Ranbu. Setelah berkeliling ke beberapa negara lain di Asia, sekarang mereka berdua akhirnya mendarat di Singapura untuk pertama kalinya.

B. Artiste

featured_Aimer1

Aimer

Salah satu pengisi Anisong yang mengisi Opening dari Fate/Stay Night UBW ini memang sudah dinanti-nanti kehadirannya di Anime Festival Asia. Singapura mendapatkan kesempatan eksklusif ini untuk pertama kalinya.

featured_Lia

Lia

My Soul Your Beats dan Bravely You menjadi salah satu lagu populer dari Lia. Dengan suaranya yang merdu dan syahdu, pasti akan membuat audiens tercengang.

featured_bless4

bless4

4 bersaudara ini merupakan group band anisong yang bisa dibilang cukup menarik. Dimulai dari mengisi Ending serial animasi Disney, Stitch, hingga Ending Amagi Briliant Park dan juga KanColle, keempat bersaudara ini meraih titik puncak yang cukup baik dan memiliki fans yang cukup banyak.

featured_honeyworks

HoneyWorks

Dunia utaitte dan vocaloid belum siap untuk mengakhiri masanya. HoneyWorks yang merupakan group yang memiliki karya-karya lagu yang menarik, fresh, dan berfokus pada cerita masa muda, menjadi group yang cukup digemari oleh banyak kalangan. Bersama dengan CHiCO, ini akan menjadi suatu kombinasi menarik yang sayang untuk dilewati dari AFASG.

featured_pslive1

P'sLIVE!

Terdiri dari beberapa seiyuu yang sedang naik daun, Pony Canyon memboyong 7 seiyuu sekaligus untuk membawakan lagu-lagu yang telah mereka isi untuk beberapa anime yang memiliki banyak penggemar seperti YuruYuri, Rolling Girls, dll. Ke-7 seiyuu itu adalah Ayana Taketasu, Maaya Uchida, Suzuko Mimori, MICHI, Shiori Mikami, Yumiri Hanamori, Yurika Endo.

featured_garnidelia

GARNiDELiA

Terdiri dari vocalist MARiA, dan juga Toku sebagai composer musik, kedua combo ini memang membawa vibe konser ke jenjang yang berbeda. Dengan anisong yang membawa perasaan kita kemana-mana, GARNiDELiA siap menghibur kita.

featured_backon

BACK-ON

Band Rock hybrid ini memiliki khas untuk menembus batas yang diluar kebiasaan band rock di dunia anisong. Menggabungkan beberapa traits dari daerah barat dan juga Jepang, BACK-ON siap membuat suasana rock yang tidak ada bandingnya.

featured_mikakobayashi

Mika Kobayashi

Suaranya yang indah, dan permainan solo pianonya, sudah mengguncang hati fansnya tidak hanya di Jepang, namun juga hingga ke Eropa! Mika Kobayashi sudah mengisi lagu untuk Shingeki no KyojinGUILTY CROWN, dan lainnya.

featured_mayn

May'n

May'n bisa disebut sebagai salah satu pengisi Anisong yang diberikan apresiasi yang cukup banyak. May'n pun sudah memiliki Nendoroid eksklusifnya sendiri yang dipersembahkan oleh GoodSmile Company!

featured_zaq

ZAQ

Lagu-lagu ciptaan ZAQ memiliki keunikan tersendiri terutama dikarenakan sentuhan “magic” dari ZAQ yang membuat lagu-nya sangat menarik dan tidak lekang termakan oleh waktu. Salah satu lagunya sedang menjadi Opening dari Concrete Revolutio.

featured_nano

nano

Berawal dari menjadi seorang utaitte vocaloid dengan nilai rock yang sangat kental, nano yang merupakan keturunan campuran Amerika-Jepang, meraih kesuksesan yang cukup pesat. Pada AFAID15 lalu, nano sudah me-“Rock On!”-kan Indonesia, dan kali ini nano siap memberikan “Bull's Eye” pada Singapura!

C. Exhibitions

2

Dan tentunya, Festival ini tidak lengkap tanpa adanya berbagai macam eksibis dari para kreator official langsung, maupun para fans yang menghasilkan karya yang tak kalah hebat yang pastinya sangat menarik untuk dimasukan dalam koleksi kalian!

 

 

Dengan line-up  yang sellau sangat menarik dan tidak membuat kita bosan, SOZO melalui eventnya, Anime Festival Asia ini memang tidak perlu diragukan lagi. Melihat listnya yang panjang ini, jadi ga sabar nih untuk bisa melihatnya langsung. Bagaimana dengan kalian Gwiple? apakah kalian akan datang? Kalau iya, jangan sampai kelupaan untuk membeli tiketnya yah! Karena sepertinya terjual sangat cepat nih!

ILA2015_SG_KeyVisual-30sep-lowerres

Advertisement

Event

Bstation Anime Carnival 2023 Sukses Buka Tahun dengan Meriah

Published

on

Bstation Anime Carnival 2023 Sukses Buka Tahun Dengan Meriah

gwigwi.com – Pada tanggal 13 & 14 Januari 2024, BStation Indonesia mengadakan Bstation Anime Carnival 2023 yang bertempat di Atrium Mal Artha Gading. Festival tahun ini dimeriahkan oleh para bintang Cosplayer seperti Yukimo, Punipun, Haruna, dan masih banyak lagi; ada juga award untuk para creator terbaik yang telah bergabung di Bstation, kompetisi-kompetisi untuk bidang Cosplay, Anisong, serta Coswalk. Tidak ketinggalan juga penampilan-penampilan keren dari para performer seperti Shirai Metal yang mengcover Baby Metal, Easy, Akemi, Yugen, dan masih banyak lagi yang amat menghibur pengunjung.

Anime Festival tidaklah lengkap tanpa menonton bersama anime yang sudah dilisensi oleh Muse Indonesia sebagai salah satu official partner event ini yang salah satunya adalah episode 1 Sokushi Cheat ga Saikyou Sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai yang tipikal genre isekai (MC terlalu OP) tapi penuh kekocakan.

Festival ini dapat berjalan lancar dengan dukungan official partner antara lain: Muse Indonesia, Gopay, Unipin, Mobile Legend, Lapak Gaming, Garena, dan Black Clover (mobile). Para official partner ini memberikan banyak door prize dan pengunjung juga dapat mengikuti stamp rally untuk mendapatkan kesempatan memperoleh aneka hadiah. Walaupun area festival cukup terbatas namun antusiasme pengunjung (baik para otaku maupun awam) amatlah tinggi. Satu masukan bagi panitia, kiranya pada festival berikutnya saat kontes anisong, display dapat menampilkan cuplikan anime dari lagu yang dibawakan.

Terima kasih kepada Bstation Anime Carnival 2023 yang telah membuka event awal tahun dengan meriah, semoga festival berikutnya Gwiples dapat kembali menghadiri festival Bstation ini sebagai salah satu platform anime besar di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

Fuyu no Yukikaze Festival Jepang bertema Musim Dingin di Banjarmasin

Published

on

Fuyu No Yukikaze Festival Jepang Bertema Musim Dingin Di Banjarmasin

GwiGwi.comSukses menyelenggarakan acara Aki no Hajimari di tahun 2023, Diversity Project (DVST Project) kini kembali hadir untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan acara Fuyu no Yukikaze. Fuyu no Yukikaze (冬の雪風) adalah Festival Jepang bertema musim dingin yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu membuat pengunjung merasakan langsung pesona musim dingin di Kalimantan Selatan. Berbeda dengan Aki no Hajimari, kali ini Fuyu no Yukikaze akan diselenggarakan di Hypermart KM.7, Kertak Hanyar, Kab. Banjar Lantai 2. Dijadwalkan 18 Februari 2024, acara yang digelar bersamaan dengan musim dingin di Jepang ini akan memanjakan pengunjung dengan pengalaman unik yang memadukan keindahan musim dingin ala negeri sakura Jepang. 

Acara ini akan menampilkan berbagai aktivitas dan konten-konten menarik seperti Bazaar Kuliner Jepang dan Merchandise, Snow Area, Photo Booth, Diversity Wall, Kingyo Sukui, Vocaholo, Performance dari Guest Stars, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat ikut serta dalam berbagai kontes menarik, seperti Cosplay Walk, Cosplay Competition, dan J-Song Contest.

Festival kebudayaan jepang bertema musim dingin ini akan dipandu oleh Crenov dan Shiramui sebagai MC yang pastinya tidak kalah seru dengan Aki no Hajimari. Fuyu no Yukikaze juga menghadirkan pengisi acara yang terkenal di kalangan penggemar Jepang di Kalimantan Selatan seperti AFC48, Eve’s Lily, Audibellave x Magusdanev, NAAZEL, dan VIVID BANJAR SQUAD yang akan ikut serta dalam memeriahkan acara kali ini. Audibellave x Magusdanev juga akan berperan sebagai J-Song Judges. Tidak hanya itu, Majid Vincent, Picchan, dan Kyoo juga akan hadir dalam acara ini sebagai Cosplay Judges.

Terdapat berbagai macam pilihan tiket, mulai dari Pre-Sale, Premium hingga On The Spot. Rincian harga masing-masing tiket bisa dilihat di bawah ini:

  • Pre-Sale 1 – Rp 35.000 [SOLD OUT]
  • Bundle – Rp 100.000
  • Pre-Sale 2 – Rp 40.000
  • On The Spot – Rp 50.000

 

Continue Reading

Event

Membuka Tahun, UniPin Siap Meriahkan Gelaran Perdana Bstation Anime Carnival

Published

on

Membuka Tahun, Unipin Siap Meriahkan Gelaran Perdana Bstation Anime Carnival

www.gwigwi.com – UniPin, penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia, kembali mewujudkan komitmen mereka dalam mengembangkan ekosistem gaming di Asia Tenggara dengan turut berpartisipasi dan bekerja sama dengan pihak Bstation dalam Bstation Anime Carnival. Pada gelaran event yang digelar pada 13-14 Januari 2024 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara ini, UniPin menggandeng Battle of Guardians (BOG) untuk memeriahkan Bstation Anime Carnival melalui beragam aktivitas menarik.

Seluruh pengunjung Bstation Anime Carnival berkesempatan mendapatkan bonus top-up seperti cashback UniPin Credits dan berbagai merchandise menarik di booth UniPin. Selain itu, UniPin juga akan membuka Test Play Battle of Guardians game sebagai support untuk mengenalkan dan mendukung pengembangan game fighting lokal. Selama dua hari, booth UniPin menghadirkan berbagai tawaran menarik yang tentunya sayang jika dilewatkan.

Bstation Anime Carnival adalah acara tahunan yang menjadi pusat bagi para kreator digital dan penggemar budaya pop Jepang. Selama pameran, Bstation akan mengumumkan anime teratas yang paling banyak ditonton oleh pengguna dan mengumumkan rilisan anime yang akan datang. Bstation Anime Carnival sendiri didukung oleh sejumlah penampil dan bakat terbaik dari Bstation seperti Yugen ID, Akemi, DJ Redshift, Hira Dazzle. Selain itu, ada pula beragam mini games dan kompetisi yang dirancang untuk menarik minat para cosplayer dan penggemar anisong.

Tim Bstation mengajak seluruh penggemar dan penonton untuk datang pada gelaran perdana Bstation Anime Carnival ini untuk bersama-sama merasakan keseruan dan kegembiraan di awal tahun 2024.

“Bstation sendiri sangat menantikan acara ini sebagai gelaran perdana untuk mengedukasi market tentang keseriusan Bstation beserta rekan partner kami mengenai dunia anime dan games di Indonesia. Ekspektasi event ini tentunya untuk menjadi salah satu event terbaik awal tahun yang ramai dan menjadi acuan untuk event anime Bstation di kemudian hari,” ujar mereka.

Alexander Lim selaku CEO Battle of Guardians menyebutkan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam Bstation Anime Carnival.

“Dengan bangga kami umumkan bahwa BOG akan hadir di Carnival! Kami harap, kehadiran BOG akan membakar semangat kompetisi bagi seluruh hadirin!” ujar Alex.

Marvin Yuliano selaku VP Marketing UniPin mengaku senang karena UniPin dapat hadir di gelaran Bstation Anime Carnival untuk bertemu para penggemar anime.

“UniPin bersama Battle of Guardians senang bisa menjadi bagian dari Bstation Anime Carnival, dan kami juga menantikan antusiasme yang masif dari para penggemar game, manga, komik, anime, dan budaya populer lainnya. Kami berharap dapat terus mendukung gelaran Bstation Anime Carnival yang akan datang untuk dapat memenuhi kebutuhan serta menghadirkan lebih banyak keseruan untuk para penggemar setia Bstation dan UniPin. Sampai bertemu di Mall Artha Gading!” ujar Marvin.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending