Connect with us

Smartphone

Sony mengumumkan Alpha 1 dengan sensor 50MP dan video 8K

Published

on

GwiGwi.com – Sony telah mengumumkan kamera mirrorless seri Alpha andalannya, Alpha 1. A1 menggabungkan yang terbaik dari kamera mirrorless Sony lainnya – A7R, A7S, dan A9 – dan membawa semuanya ke level berikutnya untuk menciptakan foto hybrid terbaik dan kamera video yang saat ini ditawarkan perusahaan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Sony mengumumkan kamera mirrorless unggulan Alpha 1 dengan sensor 50MP dan video 8K

A1 memiliki sensor CMOS Exmor RS tumpuk bingkai penuh 50,1MP baru dengan prosesor gambar BIONZ XR yang ditingkatkan. Sensor baru menawarkan 15+ stop rentang dinamis untuk video dan gambar diam melalui rentang ISO 100-32.000 (dapat ditingkatkan hingga 50-102.400 untuk gambar diam). Fotografer juga dapat membuat gambar 199MP menggunakan mode Pixel Shift Multi Pemotretan yang ditingkatkan dan perangkat lunak desktop Imagine Edge Sony.

Prosesor gambar baru memungkinkan beberapa pengalaman pengambilan gambar pada kamera digital. A1 dapat memotret gambar RAW resolusi penuh pada 30 frame per detik dengan buffer yang cukup besar untuk memuat 155 RAW terkompresi atau 165 JPEG. Ini dapat melakukan 120 perhitungan AF / AE per detik dengan latensi respons AE serendah 0,033 detik.

Sony juga memperbarui viewfinder elektronik untuk mengimbangi kamera. OLED Quad-XGA berukuran 9,44 juta dot 0,64 inci memiliki kecepatan refresh 240Hz, yang pertama untuk kamera mana pun di dunia. Ini menawarkan pembesaran viewfinder 0,90x, FOV diagonal 41°, dan titik mata setinggi 25mm. Layar utamanya adalah 3,0 inci LCD 1,44 juta titik dengan layar sentuh dan desain miring. A1 menampilkan UI baru yang sama dari A7S III.

Sistem autofokus baru memiliki 759 titik deteksi fase dan AF mata waktu nyata untuk manusia, hewan (foto dan video), dan untuk pertama kalinya pada kamera Alpha, burung (hanya foto). Algoritma pelacakan bahkan dapat mempertahankan fokus jika burung itu tiba-tiba terbang.

Sony mengumumkan kamera mirrorless unggulan Alpha 1 dengan sensor 50MP dan video 8K

A1 memiliki fitur rana elektronik yang ditingkatkan dengan rana bergulir 1,5x lebih sedikit daripada A9 II. Ini juga kamera pertama yang menawarkan pengambilan gambar kontinu anti-flicker dalam kondisi pencahayaan apa pun. Dan untuk pertama kalinya pada kamera Alpha, kamera ini dapat menyinkronkan hingga 1/200 detik dengan flash. Sementara itu, rana mekanis dapat melakukannya pada 1/400 detik berkat tirai rana serat karbon ringan baru dan sistem rana berpenggerak ganda.

Baca Juga:  15 Ribu Redmi 9T Habis pada Penjualan Perdana

Untuk video, A1 dapat melakukan 8K 30p 10-bit pada 4: 2: 0 di XAVC HS Long-GOP. Ini menggunakan lebar penuh dari sensor 50,1MP dan menangkap 8,6K, yang kemudian diturunkan sampelnya menjadi 8K. Untuk 4K, A1 menawarkan 4K pada 60p dan 120p pada 10-bit 4: 2: 2 dalam Long-GOP dan All-Intra. 4K tidak downsampled dari 8K tetapi kamera melakukan downsample 5,8K saat menggunakan mode Super 35.

Pemanasan telah menjadi masalah pada kamera ini karena semakin kecil dan resolusi yang lebih tinggi. Sony mengatakan A1 dapat melakukan video 8K selama 30 menit, berkat struktur penghilang panas baru yang diwarisi dari A7S III.

A1 juga mewarisi beberapa ilmu warna dari kamera bioskop yang lebih mahal, seperti FX6, FX9, dan VENICE. Ini mendukung profil warna S-Cinetone baru, yang pertama untuk kamera Alpha manapun. Ia juga dapat melakukan warna S-Gamut3 dan S-Gamut3.Cine, yang akan memudahkan untuk mencocokkan warnanya dengan kamera bioskop dari Sony yang disebutkan di atas. HDMI berukuran penuh menawarkan output RAW 16-bit ke perekam eksternal.

A1 memiliki stabilisasi gambar built-in, menjanjikan keunggulan kecepatan rana 5,5 langkah. Kamera juga menyimpan data giro, yang dapat diimpor ke perangkat lunak Jelajah Catalyst Sony untuk menstabilkan rekaman.

A1 juga memiliki beberapa konektivitas yang serius, termasuk Gigabit Ethernet, dual-channel 2×2 MIMO 802.11ac Wi-Fi, dan USB-C. Anda juga mendapatkan slot kartu ganda, dengan setiap slot mampu mengambil kartu UHS-I dan UHS-II SDXC / SDHC atau kartu CFexpress Type A yang baru. Terakhir, akan ada pegangan baterai opsional (VG-C4EM) yang akan menggandakan kapasitas baterai.

Sony Alpha 1 dengan harga $6500 dan akan tersedia pada Maret 2021. A1 ditujukan untuk fotografer satwa liar, olahraga, lanskap, pernikahan, dan produk atau jurnalis foto yang menginginkan yang terbaik, dan telah berinvestasi dalam ekosistem Sony. Ini juga harus berfungsi ganda sebagai kamera video yang sangat kompeten, karena pada dasarnya mewarisi segalanya dari A7S III yang diakui secara kritis dan membawanya lebih jauh dengan dukungan 8K. Ini bersaing dengan Canon EOS R5, meskipun R5 memang memiliki masalah dengan panas berlebih.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Samsung Galaxy A82 muncul di Geekbench dengan prosesor Snapdragon 855

Published

on

GwiGwi.com – Galaxy A80 diluncurkan pada 2019 sebagai perangkat layar penuh pertama Samsung tanpa notch atau punch hole. Itu dapat mencapai ini dengan mengadopsi desain kamera slider + berputar. Ada laporan tentang penerus yang akan diluncurkan sebagai Galaxy A82, dan sekarang telah terlihat di Geekbench dengan prosesor lama tapi kuat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa hasil benchmark dari perangkat yang akan datang, pertama kali ditemukan oleh Ankit, telah muncul di Geekbench dengan nama “samsung SM-A826S”. Skornya serupa dan semua hasil menunjukkan bahwa prosesor ponsel (motherboard) adalah “msmnile” alias Snapdragon 855, prosesor andalan Qualcomm 2019. Ini jelas merupakan peningkatan dari Snapdragon 730G yang memulai debutnya di Galaxy A80 tetapi faktanya adalah chipset andalan berusia dua tahun.

Hasil Galaxy A82 Geekbench

Sebenarnya, kita tidak perlu terlalu terkejut karena Samsung telah menunjukkan lebih dari beberapa kali bahwa nyaman menggunakan chipset dari flagshipsnya beberapa tahun yang lalu untuk perangkat yang lebih baru. Galaxy F62 yang baru diluncurkan adalah contohnya karena menggunakan prosesor Exynos 9825 yang mendukung Galaxy Note10. Contoh lain adalah Galaxy Note 10 Lite yang diluncurkan pada awal 2020 tetapi menggunakan prosesor Exynos 9810 yang ditemukan di dalam Galaxy S9 mulai 2018.

Baca Juga:  Vivo S9 muncul dalam sebuah poster, memperlihatkan kamera selfie 44MP dan desain belakang

Galaxy A82 Geekbench

Dugaan kami adalah bahwa Samsung mungkin memiliki banyak chipset lama ini dan cara terbaik untuk menyingkirkannya adalah dengan mengirimkannya dengan perangkat baru.

Hasil Geekbench menunjukkan bahwa Galaxy A82 akan menjalankan Android 11 di luar kotak dan memiliki RAM 6GB. Meskipun kita tahu bahwa Snapdragon 855 tidak memiliki modem 5G built-in, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Galaxy A82 akan memiliki dukungan 5G. Ini berarti akan memiliki modem 5G terpisah seperti ponsel 5G lainnya yang ditenagai oleh chipset yang sama.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel dalam beberapa bulan tetapi kami mengharapkan detail lebih lanjut termasuk desainnya muncul sebelum pengumuman resmi.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Redmi AirDots 3 sekarang tersedia untuk dibeli di Cina seharga Rp. 450ribu

Published

on

GwiGwi.com – Beberapa hari yang lalu, Redmi yang didukung Xiaomi secara resmi meluncurkan beberapa produk di negara asalnya China, termasuk seri Redmi K40 dan earphone nirkabel sejati Redmi AirDots 3. Mulai hari ini, earphone kini tersedia untuk dibeli.

Maaf Anda Melihat Iklan

Redmi AirDots 3 tidak diperebutkan di China dengan harga 199 yuan, yang secara kasar dikonversi menjadi sekitar Rp. 450ribu. Muncul dalam tiga pilihan warna – warna Putih, Hitam dan Merah Muda. Dibandingkan dengan pendahulunya, desain earphone nirkabel sejati baru ini tetap sama tetapi dilengkapi dengan kinerja yang lebih baik.

Earphone TWS digerakkan oleh chipset QCC3040 dan versi Bluetooth ditingkatkan ke Bluetooth 5.2 dari Bluetooth 5.0. Ini juga membawa kecepatan koneksi yang lebih cepat, kecepatan transmisi data yang ditingkatkan, dan koneksi yang stabil.

Baca Juga:  Meizu 18 Pro akan mengusung layar 2K 6,2 inci

Muncul dengan dukungan untuk kontrol sentuh multi-fungsi, asisten suara XiaoAI built-in, dan jendela pop-up yang kompatibel dengan MIUI untuk memungkinkan tampilan instan untuk koneksi dan status baterai. Earphone ini juga mendukung teknologi Pengurangan Noise Lingkungan untuk menghilangkan suara bising di sekitar yang tidak perlu dan juga dilengkapi dengan peringkat IPX7.

Ada juga codec Adaptive aptX untuk kualitas suara yang ditingkatkan. Perusahaan mengklaim bahwa earphone memberikan pemutaran musik non-stop hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya yang dapat diperpanjang hingga 30 jam dengan wadah pengisi daya.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

OnePlus Nord 2 akan memiliki MediaTek Dimensity 1200 meluncur pada Q2 2021

Published

on

GwiGwi.com – OnePlus, yang hanya berfokus pada segmen premium kelas atas selama bertahun-tahun, akhirnya kembali memasuki pasar ponsel pintar berbiaya rendah dengan peluncuran OnePlus Nord tahun lalu. Sekarang, perusahaan bersiap untuk meluncurkan penggantinya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terlepas dari smartphone andalan seri OnePlus 9, perusahaan yang berbasis di China ini akan memperkenalkan OnePlus Nord 2 dengan tujuan untuk memperkuat posisinya di pasar smartphone kelas menengah yang kompetitif.

Sebuah laporan terbaru datang dari Android Central mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut memang akan disebut OnePlus Nord 2. Lebih lanjut menegaskan bahwa smartphone akan didukung oleh chipset Dimensity 1200 5G andalan MediaTek.

Ini adalah perubahan besar mengingat OnePlus telah menggunakan chipset Qualcomm di semua ponsel cerdasnya sejauh ini. Faktanya, OnePlus Nord adalah perangkat pertama dari perusahaan yang menampilkan chipset selain seri Qualcomm Snapdragon 800. Kemudian, perusahaan menggunakan chip seri Snapdragon 600 dan 400 di Nord 10 5G dan Nord 100.

Baca Juga:  Red Magic Watch diluncurkan di China mulai dari Rp. 1,3juta

Dengan Nord 2 yang akan datang mengadopsi Dimensity 1200, perangkat tersebut akan datang dengan dukungan konektivitas 5G global. Chipset ini juga mendukung 5G dual SIM dual standby – fitur yang belum diadopsi oleh Qualcomm.

Karena detail utama dari smartphone yang akan datang ini telah terungkap, kami mengharapkan lebih banyak informasi tentang perangkat, termasuk spesifikasi, fitur, varian, harga, dan informasi ketersediaan untuk segera muncul secara online.

OnePlus Nord telah sukses di pasar India terutama karena label harga yang terjangkau Rs 24.999 (~ $ 340). Akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan memberi harga pada smartphone Nord 2 yang akan datang.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x