Connect with us

Smartphone

1,8 Jutaan, POCO M3 Resmi Diluncurkan Untuk Pasar Smartphone Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Untuk menghadirkan berbagai jajaran smartphone yang ternama, POCO Indonesia hari ini mengumumkan bahwa brand mereka telah menjadi independen, sekaligus memperkenalkan smartphone terbaru ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3. POCO M3 siap mendobrak standar segmen entry-level di Indonesia melalui performa ekstrim dengan harga yang memikat, desain yang menjawab kebutuhan pengguna muda, serta fitur yang menghadirkan hiburan secara maksimal, sesuai julukannya yakni “The New Entry-Level Killer”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Melengkapi portofolio dari produk POCO yang sudah masuk di Indonesia seperti POCO F2 Pro sebagai “Flagship Killer” dan POCO X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”, POCO M3 merupakan debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level dengan performa buas, desain tiada duanya, serta fitur yang memanjakan pengguna. Seri baru ini dibangun berdasarkan kesuksesan jajaran produk dari POCO Global dengan smartphone kelas flagship melalui seri F, serta kelas mid-range dengan seri X, menjadikan brand ini sebagai standar baru untuk para penggemar teknologi.

Rahasia POCO M3 ada pada penggunaan chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662, layar 6,53” FHD+ untuk pengalaman visual yang imersif, kamera 48MP yang andal, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Hal ini tidak lepas dari semangat yang dianut oleh POCO yakni fokus dalam menghadirkan teknologi terkini, tidak pernah puas, dan selalu berbeda melalui teknologi yang dihadirkan.

Dalam peluncuran ini, POCO sekaligus mengumumkan keputusan untuk menjadi brand independen, sebuah titik penting yang dimungkinkan berkat dukungan luar biasa dari para POCO Fan yang membantu mencapai sejumlah prestasi sejak lahir tahun 2018. Sejumlah keberhasilan seperti hadir pada 35 pasar global dalam waktu tiga tahun, pengapalan POCO F1 di dunia mencapai 2,2 juta unit lebih, dan per tanggal 31 Desember 2020, POCO telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit sejak produk pertama diluncurkan.

 

Entry-level killer performance

Menghadirkan performa kelas “pembunuh” adalah janji pertama yang dipenuhi oleh POCO M3 melalui penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 662 yang biasa ditemui pada smartphone kelas mid-range. Chipset ini menawarkan kelebihan dalam hal efisiensi daya, menampilkan performa buas, dan teknologi kecerdasan buatan terbaru.

Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia di tengah produk di kelas sama yang masih menawarkan RAM 3GB, dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus. Begitu pula untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2[1] dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang lazim dipakai smartphone kelas entry-level lainnya.

POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya melalui 2+1 SIM Card tray sehingga tidak perlu mengorbankan apapun untuk memakai dua nomor sekaligus.Tidak hanya itu, smartphone ini mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB sehingga pengguna tidak lagi kebingungan menikmati hiburan multimedia menggunakan smartphone.

Entry-level killer display

Aspek tampilan juga dipersiapkan secara khusus untuk POCO M3 yang menghadirkan layar dengan bentang 6,53” dan resolusi FHD+ untuk menyajikan hiburan yang memanjakan mata karena terlihat dengan leluasa dan jelas. Alasan lainnya adalah layar yang dikelilingi bezel yang tipis, menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%, menjadikan POCO M3 memimpin di antara smartphone kelas entry-level lainnya.

Layar depan POCO M3 juga dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3, menghadirkan rasa tenang bagi penggunanya karena perangkatnya terlindungi dari kecelakaan yang menyebabkan layar retak. Selain mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru yang merugikan mata, POCO M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1 demi pengalaman menonton konten di Netflix jauh lebih nyaman karena bisa menikmati konten dengan resolusi tinggi.

Baca Juga:  Bocoran besar Xiaomi Mi 11 Ultra: Video hands-on mengungkapkan tiga kamera besar 50MP dengan zoom 120X, layar kedua

Entry-level killer camera

Di tengah kesepakatan bahwa smartphone kelas entry-level hanya menggunakan kamera utama 13MP, POCO M3 datang mendobrak dengan menyodorkan kamera 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi. Kamera utama 48MP mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari.

Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, POCO M3 hadir untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi. Selain itu, fitur pemrosesan foto bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

Selain foto, kamera POCO M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya. Dengan kata lain, setiap penggunanya bisa bebas berekspresi dalam mengabadikan momen.

Maaf Anda Melihat Iklan

Entry-level killer battery

POCO M3 memberikan baterai terbaik di industri dengan spesifikasi 6.000 mAH yang cukup untuk kebutuhan energi smartphone hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging. Baterai 6.000 mAh setara dengan ratusan jam konten hiburan untuk menemani penggunanya mulai dari mendengarkan musik, menikmati layanan streaming video, atau merekam video sendiri.

Teknologi yang dimiliki baterai POCO M3 memberi siklus pengisian daya lebih banyak dari baterai umumnya, menjadikan kondisi baterai smartphone ini tetap prima dalam waktu yang lebih lama dari smartphone lainnya. Dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C mempersingkat waktu tunggu sehingga pengguna memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarya.

Hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan, pengguna tidak perlu lagi khawatir lagi untuk mengisi daya POCO M3. Semua telah tersedia.

Entry-level killer design

Satu pernyataan yang tegas dari POCO M3 adalah modul kamera belakang yang terlihat mencolok dan berbeda disertai logo POCO yang tercetak jelas. Sebuah jaminan bahwa POCO M3 mampu tampil eksklusif di antara smartphone lainnya.

Permukaan belakang dari POCO M3 adalah satu lagi kejutan yang bisa dinikmati pengguna karena tekstur kulit yang khas dan membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari mudah tertinggal. Sensor sidik jari ada di tombol samping, membuatnya nyaman dijangkau oleh jari pengguna.

Desain POCO M3 diperhatikan dengan sesama dengan bobot hanya 198 gram saja membuatnya nyaman dibawa-bawa. Tonjolan kamera kurang dari 1 milimeter membuat POCO M3 nyaman dimasukkan di dalam kantong tanpa khawatir tersangkut di dalamnya.

Fitur dual stereo speakers adalah fitur dari kelas flagship yang akan memanjakan pengguna smartphone kelas entry-level ini. Kehadirannya melengkapi janji POCO M3 bahwa perangkat ini akan nyaman digunakan untuk musik dengan lebih lantang. Slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power BlackCool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store. Era baru segmen entry-level telah datang.

Harga dan ketersediaan

Tipe Penjualan Harga Perkenalan Harga Offline
 

 

 

 

 

POCO M3

26 November 2020

Pukul 10.00 WIB

 

Online:

– Lazada

– Akulaku

– Mi.com

 

Offline:

– Authorized Mi Store

 

 

 

Rp1.799.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.199.000,00

(6GB + 128GB)

 

 

 

Rp1.899.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.299.000,00

(6GB + 128GB)

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Samsung Galaxy A82 muncul di Geekbench dengan prosesor Snapdragon 855

Published

on

GwiGwi.com – Galaxy A80 diluncurkan pada 2019 sebagai perangkat layar penuh pertama Samsung tanpa notch atau punch hole. Itu dapat mencapai ini dengan mengadopsi desain kamera slider + berputar. Ada laporan tentang penerus yang akan diluncurkan sebagai Galaxy A82, dan sekarang telah terlihat di Geekbench dengan prosesor lama tapi kuat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa hasil benchmark dari perangkat yang akan datang, pertama kali ditemukan oleh Ankit, telah muncul di Geekbench dengan nama “samsung SM-A826S”. Skornya serupa dan semua hasil menunjukkan bahwa prosesor ponsel (motherboard) adalah “msmnile” alias Snapdragon 855, prosesor andalan Qualcomm 2019. Ini jelas merupakan peningkatan dari Snapdragon 730G yang memulai debutnya di Galaxy A80 tetapi faktanya adalah chipset andalan berusia dua tahun.

Hasil Galaxy A82 Geekbench

Sebenarnya, kita tidak perlu terlalu terkejut karena Samsung telah menunjukkan lebih dari beberapa kali bahwa nyaman menggunakan chipset dari flagshipsnya beberapa tahun yang lalu untuk perangkat yang lebih baru. Galaxy F62 yang baru diluncurkan adalah contohnya karena menggunakan prosesor Exynos 9825 yang mendukung Galaxy Note10. Contoh lain adalah Galaxy Note 10 Lite yang diluncurkan pada awal 2020 tetapi menggunakan prosesor Exynos 9810 yang ditemukan di dalam Galaxy S9 mulai 2018.

Baca Juga:  Spesifikasi Kunci Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro terungkap

Galaxy A82 Geekbench

Dugaan kami adalah bahwa Samsung mungkin memiliki banyak chipset lama ini dan cara terbaik untuk menyingkirkannya adalah dengan mengirimkannya dengan perangkat baru.

Hasil Geekbench menunjukkan bahwa Galaxy A82 akan menjalankan Android 11 di luar kotak dan memiliki RAM 6GB. Meskipun kita tahu bahwa Snapdragon 855 tidak memiliki modem 5G built-in, laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Galaxy A82 akan memiliki dukungan 5G. Ini berarti akan memiliki modem 5G terpisah seperti ponsel 5G lainnya yang ditenagai oleh chipset yang sama.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel dalam beberapa bulan tetapi kami mengharapkan detail lebih lanjut termasuk desainnya muncul sebelum pengumuman resmi.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Redmi AirDots 3 sekarang tersedia untuk dibeli di Cina seharga Rp. 450ribu

Published

on

GwiGwi.com – Beberapa hari yang lalu, Redmi yang didukung Xiaomi secara resmi meluncurkan beberapa produk di negara asalnya China, termasuk seri Redmi K40 dan earphone nirkabel sejati Redmi AirDots 3. Mulai hari ini, earphone kini tersedia untuk dibeli.

Maaf Anda Melihat Iklan

Redmi AirDots 3 tidak diperebutkan di China dengan harga 199 yuan, yang secara kasar dikonversi menjadi sekitar Rp. 450ribu. Muncul dalam tiga pilihan warna – warna Putih, Hitam dan Merah Muda. Dibandingkan dengan pendahulunya, desain earphone nirkabel sejati baru ini tetap sama tetapi dilengkapi dengan kinerja yang lebih baik.

Earphone TWS digerakkan oleh chipset QCC3040 dan versi Bluetooth ditingkatkan ke Bluetooth 5.2 dari Bluetooth 5.0. Ini juga membawa kecepatan koneksi yang lebih cepat, kecepatan transmisi data yang ditingkatkan, dan koneksi yang stabil.

Baca Juga:  OnePlus Nord 2 akan memiliki MediaTek Dimensity 1200 meluncur pada Q2 2021

Muncul dengan dukungan untuk kontrol sentuh multi-fungsi, asisten suara XiaoAI built-in, dan jendela pop-up yang kompatibel dengan MIUI untuk memungkinkan tampilan instan untuk koneksi dan status baterai. Earphone ini juga mendukung teknologi Pengurangan Noise Lingkungan untuk menghilangkan suara bising di sekitar yang tidak perlu dan juga dilengkapi dengan peringkat IPX7.

Ada juga codec Adaptive aptX untuk kualitas suara yang ditingkatkan. Perusahaan mengklaim bahwa earphone memberikan pemutaran musik non-stop hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya yang dapat diperpanjang hingga 30 jam dengan wadah pengisi daya.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

OnePlus Nord 2 akan memiliki MediaTek Dimensity 1200 meluncur pada Q2 2021

Published

on

GwiGwi.com – OnePlus, yang hanya berfokus pada segmen premium kelas atas selama bertahun-tahun, akhirnya kembali memasuki pasar ponsel pintar berbiaya rendah dengan peluncuran OnePlus Nord tahun lalu. Sekarang, perusahaan bersiap untuk meluncurkan penggantinya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terlepas dari smartphone andalan seri OnePlus 9, perusahaan yang berbasis di China ini akan memperkenalkan OnePlus Nord 2 dengan tujuan untuk memperkuat posisinya di pasar smartphone kelas menengah yang kompetitif.

Sebuah laporan terbaru datang dari Android Central mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut memang akan disebut OnePlus Nord 2. Lebih lanjut menegaskan bahwa smartphone akan didukung oleh chipset Dimensity 1200 5G andalan MediaTek.

Ini adalah perubahan besar mengingat OnePlus telah menggunakan chipset Qualcomm di semua ponsel cerdasnya sejauh ini. Faktanya, OnePlus Nord adalah perangkat pertama dari perusahaan yang menampilkan chipset selain seri Qualcomm Snapdragon 800. Kemudian, perusahaan menggunakan chip seri Snapdragon 600 dan 400 di Nord 10 5G dan Nord 100.

Baca Juga:  Redmi Note 10 vs Note 10 Pro vs Note 10 Pro Max: Perbandingan Spesifikasi

Dengan Nord 2 yang akan datang mengadopsi Dimensity 1200, perangkat tersebut akan datang dengan dukungan konektivitas 5G global. Chipset ini juga mendukung 5G dual SIM dual standby – fitur yang belum diadopsi oleh Qualcomm.

Karena detail utama dari smartphone yang akan datang ini telah terungkap, kami mengharapkan lebih banyak informasi tentang perangkat, termasuk spesifikasi, fitur, varian, harga, dan informasi ketersediaan untuk segera muncul secara online.

OnePlus Nord telah sukses di pasar India terutama karena label harga yang terjangkau Rs 24.999 (~ $ 340). Akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan memberi harga pada smartphone Nord 2 yang akan datang.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x