Connect with us

Smartphone

1,8 Jutaan, POCO M3 Resmi Diluncurkan Untuk Pasar Smartphone Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Untuk menghadirkan berbagai jajaran smartphone yang ternama, POCO Indonesia hari ini mengumumkan bahwa brand mereka telah menjadi independen, sekaligus memperkenalkan smartphone terbaru ditujukan untuk kelas entry-level yakni POCO M3. POCO M3 siap mendobrak standar segmen entry-level di Indonesia melalui performa ekstrim dengan harga yang memikat, desain yang menjawab kebutuhan pengguna muda, serta fitur yang menghadirkan hiburan secara maksimal, sesuai julukannya yakni “The New Entry-Level Killer”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Melengkapi portofolio dari produk POCO yang sudah masuk di Indonesia seperti POCO F2 Pro sebagai “Flagship Killer” dan POCO X3 NFC sebagai “The Real Mid-Range Killer”, POCO M3 merupakan debut dari seri M yang mengincar segmen entry-level dengan performa buas, desain tiada duanya, serta fitur yang memanjakan pengguna. Seri baru ini dibangun berdasarkan kesuksesan jajaran produk dari POCO Global dengan smartphone kelas flagship melalui seri F, serta kelas mid-range dengan seri X, menjadikan brand ini sebagai standar baru untuk para penggemar teknologi.

Rahasia POCO M3 ada pada penggunaan chipset Qualcomm ® Snapdragon ™ 662, layar 6,53” FHD+ untuk pengalaman visual yang imersif, kamera 48MP yang andal, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Hal ini tidak lepas dari semangat yang dianut oleh POCO yakni fokus dalam menghadirkan teknologi terkini, tidak pernah puas, dan selalu berbeda melalui teknologi yang dihadirkan.

Dalam peluncuran ini, POCO sekaligus mengumumkan keputusan untuk menjadi brand independen, sebuah titik penting yang dimungkinkan berkat dukungan luar biasa dari para POCO Fan yang membantu mencapai sejumlah prestasi sejak lahir tahun 2018. Sejumlah keberhasilan seperti hadir pada 35 pasar global dalam waktu tiga tahun, pengapalan POCO F1 di dunia mencapai 2,2 juta unit lebih, dan per tanggal 31 Desember 2020, POCO telah mengirimkan lebih dari 9,4 juta unit sejak produk pertama diluncurkan.

 

Entry-level killer performance

Menghadirkan performa kelas “pembunuh” adalah janji pertama yang dipenuhi oleh POCO M3 melalui penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 662 yang biasa ditemui pada smartphone kelas mid-range. Chipset ini menawarkan kelebihan dalam hal efisiensi daya, menampilkan performa buas, dan teknologi kecerdasan buatan terbaru.

Hadir dengan RAM 4GB, POCO M3 juga hadir dengan varian RAM 6GB yang khusus dijual untuk pasar Indonesia di tengah produk di kelas sama yang masih menawarkan RAM 3GB, dua varian RAM tersebut menggunakan teknologi LPDDR4X yang sangat membantu pengguna dalam menjalankan sejumlah aplikasi sekaligus. Begitu pula untuk penyimpanan internal yang menggunakan teknologi UFS 2.2[1] dengan sinkronisasi menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang lazim dipakai smartphone kelas entry-level lainnya.

POCO M3 memberikan kebebasan bagi penggunanya melalui 2+1 SIM Card tray sehingga tidak perlu mengorbankan apapun untuk memakai dua nomor sekaligus.Tidak hanya itu, smartphone ini mendukung kartu memori hingga berukuran 512GB sehingga pengguna tidak lagi kebingungan menikmati hiburan multimedia menggunakan smartphone.

Entry-level killer display

Aspek tampilan juga dipersiapkan secara khusus untuk POCO M3 yang menghadirkan layar dengan bentang 6,53” dan resolusi FHD+ untuk menyajikan hiburan yang memanjakan mata karena terlihat dengan leluasa dan jelas. Alasan lainnya adalah layar yang dikelilingi bezel yang tipis, menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%, menjadikan POCO M3 memimpin di antara smartphone kelas entry-level lainnya.

Layar depan POCO M3 juga dilindungi oleh Corning ® Gorilla ® Glass 3, menghadirkan rasa tenang bagi penggunanya karena perangkatnya terlindungi dari kecelakaan yang menyebabkan layar retak. Selain mendapatkan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk perlindungan dari sinar biru yang merugikan mata, POCO M3 juga hadir dengan dukungan sertifikasi Widevine L1 demi pengalaman menonton konten di Netflix jauh lebih nyaman karena bisa menikmati konten dengan resolusi tinggi.

Baca Juga:  Realme Q3 akan menggunakan logo yang menayal di bagian belakang

Entry-level killer camera

Di tengah kesepakatan bahwa smartphone kelas entry-level hanya menggunakan kamera utama 13MP, POCO M3 datang mendobrak dengan menyodorkan kamera 48MP yang memperlihatkan warna yang menonjol serta kontras tinggi. Kamera utama 48MP mampu menaklukkan kondisi gelap, untuk mengatasi kendala pengambilan gambar di malam hari.

Ditemani sepasang lensa makro 2MP serta depth sensor 2MP, POCO M3 hadir untuk memberikan kebebasan bagi penggunanya dalam menangkap momen dalam segala kondisi. Selain itu, fitur pemrosesan foto bisa menghasilkan karya yang unik dan berbeda, contohnya Color Focus yang memungkinkan objek foto tetap berwarna sementara latar belakang menjadi monokrom.

Selain foto, kamera POCO M3 juga mendukung pembuatan video timelapse tanpa membutuhkan perangkat atau aplikasi khusus, semua bisa diakses dari aplikasi kameranya. Begitu pula fitur Movie Frame membuat video yang diambil terasa sinematik dengan mengganti tampilannya. Dengan kata lain, setiap penggunanya bisa bebas berekspresi dalam mengabadikan momen.

Maaf Anda Melihat Iklan

Entry-level killer battery

POCO M3 memberikan baterai terbaik di industri dengan spesifikasi 6.000 mAH yang cukup untuk kebutuhan energi smartphone hingga 2,5 hari serta mampu mengisi daya perangkat di sekitar berkat fitur reverse wired charging. Baterai 6.000 mAh setara dengan ratusan jam konten hiburan untuk menemani penggunanya mulai dari mendengarkan musik, menikmati layanan streaming video, atau merekam video sendiri.

Teknologi yang dimiliki baterai POCO M3 memberi siklus pengisian daya lebih banyak dari baterai umumnya, menjadikan kondisi baterai smartphone ini tetap prima dalam waktu yang lebih lama dari smartphone lainnya. Dukungan untuk pengisian daya cepat 18W melalui USB Type-C mempersingkat waktu tunggu sehingga pengguna memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkarya.

Hadir dengan charger 22,5W di dalam kemasan, pengguna tidak perlu lagi khawatir lagi untuk mengisi daya POCO M3. Semua telah tersedia.

Entry-level killer design

Satu pernyataan yang tegas dari POCO M3 adalah modul kamera belakang yang terlihat mencolok dan berbeda disertai logo POCO yang tercetak jelas. Sebuah jaminan bahwa POCO M3 mampu tampil eksklusif di antara smartphone lainnya.

Permukaan belakang dari POCO M3 adalah satu lagi kejutan yang bisa dinikmati pengguna karena tekstur kulit yang khas dan membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari mudah tertinggal. Sensor sidik jari ada di tombol samping, membuatnya nyaman dijangkau oleh jari pengguna.

Desain POCO M3 diperhatikan dengan sesama dengan bobot hanya 198 gram saja membuatnya nyaman dibawa-bawa. Tonjolan kamera kurang dari 1 milimeter membuat POCO M3 nyaman dimasukkan di dalam kantong tanpa khawatir tersangkut di dalamnya.

Fitur dual stereo speakers adalah fitur dari kelas flagship yang akan memanjakan pengguna smartphone kelas entry-level ini. Kehadirannya melengkapi janji POCO M3 bahwa perangkat ini akan nyaman digunakan untuk musik dengan lebih lantang. Slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.

Ditawarkan dengan tiga pilihan warna yakni Power BlackCool Blue, dan POCO Yellow, POCO M3 mulai dijual pada tanggal 26 Januari 2021 di Lazada, Akulaku, Mi.com, serta sejumlah Mi Store. Era baru segmen entry-level telah datang.

Harga dan ketersediaan

Tipe Penjualan Harga Perkenalan Harga Offline
 

 

 

 

 

POCO M3

26 November 2020

Pukul 10.00 WIB

 

Online:

– Lazada

– Akulaku

– Mi.com

 

Offline:

– Authorized Mi Store

 

 

 

Rp1.799.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.199.000,00

(6GB + 128GB)

 

 

 

Rp1.899.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.299.000,00

(6GB + 128GB)

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

realme Luncurkan realme C20 dan realme Motion Activated Night Light, serta Umumkan Warna Spesial Ramadan dari realme 8 Pro dan realme Watch S Master Edition

Published

on

By

GwiGwi.com – realme C Series merupakan kategori smartphone yang digemari oleh jutaan pengguna global sebagai produk value-for-money yang berkualitas. Hari ini, merek smartphone Favoritnya Anak Muda secara resmi meluncurkan realme C20 sebagai New Entry-Level King di bawah Rp 1,5 juta dan menjadi Entry-Level King di Indonesia. Selain itu, realme juga meluncurkan produk layaknya karya seni dari kategori Home AIoT – realme Motion Activated Night Light untuk mewujudkan ambisi realme sebagai No.1 AIoT Choice di Indonesia.

“Kami melihat realme C Series digemari oleh jutaan pengguna Indonesia dan menjadi pilihan utama smartphone entry-level untuk anak muda di Indonesia. Hal itu tercapai berkat kapasitas baterai besar dengan daya tahan yang luar biasa, layar besar, kualitas yang tinggi dan tampilan desain yang dirancang dengan baik. Hari ini, kami menghadirkan realme C20 sebagai smartphone untuk penggunaan dan hiburan sehari-hari yang esensial, sehingga anak muda dapat memiliki pilihan tambahan smartphone realme C Series yang mampu memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

“Sedangkan di tahun 2021, kami memiliki visi menjadi No.1 AIoT Choice di Indonesia. Untuk itu, kami memperkenalkan AIoT terbaru kami dari kategori Home untuk menerangi rumah Anda secara lebih pintar & berseni dengan realme Motion Activated Night Light. Perangkat ini mengusung built-in infrared motion dan photo-sensor yang dapat mendeteksi gerakan sejauh 6 meter, jadi Anda tidak perlu repot mencari saklar lampu di tengah kegelapan ruangan,” tambah Palson.

realme C20 – Baterai 5000mAh Lebih Tahan Lama dengan Super Power Saving Mode

Daya tahan baterai menjadi elemen yang sangat penting untuk smartphone, terutama bagi pengguna yang gemar bermain game. realme terus memperkuat keunggulannya di sektor masa pakai baterai melalui baterai besar 5000mAh dengan optimasi konsumsi di level sistem. Dengan peningkatan hardware dan software, realme C20 dapat bertahan hingga 43 hari dalam mode siaga, memutar musik selama 92,3 jam, menonton film selama 23 jam, dan melakukan panggilan selama 43 jam.

realme C20 memiliki Super Power Saving Mode, dimana smartphone dapat berjalan dalam kondisi paling hemat daya, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan fungsi dasar smartphone dengan menggunakan enam aplikasi umum. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena Super Power Saving Mode di realme C20 akan memperpanjang penggunaan smartphone. Dengan sisa baterai 5%, Super Power Saving Mode masih memungkinkan untuk menjalankan aplikasi YouTube selama 77 menit atau menelepon selama 131 menit.

Di saat yang sama, realme C20 juga dilengkapi fitur APP Quick Freeze yang dapat mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang yang tidak aktif, Screen Battery Optimization yang menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan baterai smartphone pengguna, dan Sleep Standby Optimization, yang memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah, dan berusaha memberikan pengalaman masa pakai baterai smartphone yang lebih baik kepada pengguna.

realme C20 – Layar Besar 6,5” dengan performa gaming

realme C20 mengadopsi layar besar 6,5 inci yang siap menghadirkan pengalaman visual imersif untuk bermain game, berselancar di internet, dan penggunaan sehari-hari berkat screen-to-body ratio mencapai 89,5% serta desain mini-drop. realme C20 dilengkapi prosesor octa-core Helio G35 dengan clock speed 2,3GHz, memberikan pengalaman bermain game yang mulus bagi pengguna. Selain itu, dengan kapasitas penyimpanan 32GB memungkinkan pengguna untuk menyimpan file aplikasi. Jika pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak, memori realme C20 dapat diperluas dengan kartu micro SD hingga 256GB.

realme C20 mengadopsi Geometric Art Design, yang merupakan cara unik dari realme untuk menarik lebih banyak perhatian dari anak muda. Selain itu, realme C20 terus dijaga kualitasnya melalui desain tahan percikan air dan pengujian kualitas yang ketat untuk memastikan keandalan dan daya tahan dari smartphone.

realme C20 adalah New Entry-Level King yang dilengkapi baterai besar 5000mAh, layar besar 6,5”, performa luar biasa, dan Geometric Art Design dengan 2 pilihan warna: Lake Blue dan Iron Grey. realme C20 sendiri memungkinkan anak muda untuk menikmati kehidupan cerdas dengan pengalaman penggunaan smartphone yang luar biasa. Anak muda bisa mendapatkan realme C20 melalui Flash Sale di Shopeeakulaku dan realme.com/id pada 30 April pukul 00:00 WIB dengan harga Rp 1,249,000.

Baca Juga:  Apple merilis iOS 14.6, iPad OS 14.6, dan watchOS 7.5 beta publik

 

realme Motion Activated Night Light – Human Motion Detection

Maaf Anda Melihat Iklan

realme Motion Activated Night Light mendukung deteksi gerakan manusia atau biasa dikenal dengan human motion detection. Hal tersebut dimungkinkan karena realme Motion Activated Night Light dilengkapi dengan built-in infrared motion sensor dan photo-sensor yang mendukung 120° sensing area yang super luas, dengan area efektif 6 meter. Fitur tersebut dapat mendeteksi pergerakan bahkan dalam kondisi minim cahaya, sehingga pengguna tidak perlu meraba-raba dalam gelap hanya untuk menemukan saklar lampu.

realme Motion Activated Night Light – Eye-Friendly Diffused Lighting

realme Motion Activated Night Light menggunakan desain diffused light. Dengan lampu warm yellow 2800k untuk menstimulasikan cahaya alami — hangat dan lembut tanpa menyilaukan mata. Lampu malam ini juga telah lulus sertifikasi keamanan fotobiologi berkat tidak ada lampu yang berkedip-kedip dan tanpa pancaran cahaya biru level R0 yang berbahaya. Selain itu, realme Motion Activated Night Light juga mendukung dual brightness adjustment; tingkat cahaya lebih tinggi untuk memberikan pancaran cahaya lebih terang dan cocok untuk ruangan besar; tingkat cahaya rendah yang memancarkan pancaran cahaya sedang dan menerangi tanpa mengganggu orang lain.

realme Motion Activated Night Light – Lebih Tahan Lama

Untuk daya tahan baterainya, lampu ini menggunakan tiga buah baterai AAA. Dalam tingkat kecerahan rendah, jika menyala 15 kali sehari dengan rata-rata penggunaan selama 15 detik, lampu ini bisa bertahan hingga 365 hari. Ditambah, realme Motion Activated Night Light tidak perlu dicolokkan ke saklar. Tanpa adanya kabel, pengguna dapat dengan bebas meletakkan lampu ini di mana pun yang mereka inginkan.

Berbicara tentang desain, realme Motion Activated Night Light hadir dengan desain modern, Nordic, dan minimalis, terlihat seperti sebuah karya seni yang mungil. Bentuknya terinspirasi dari donat yang indah dan manis untuk dipandang. realme Motion Activated Night Light juga mendukung berbagai metode penempatan berkat magnet bawaan yang dapat dengan kuat terpasang ke permukaan yang dapat menarik magnet. Ada juga stiker perekat yang kuat di bagian belakang alas lampu, dan siap dipasang pada berbagai macam permukaan.

realme Motion Activated Night Light siap menerangi rumah anak muda dengan harga Rp 129,000. Anak muda bisa mendapatkan realme Motion Activated Night Light melalui Flash Sale di Shopee dan realme.com/id pada 30 April pukul 00:00 WIB.

 

Warna Ramadan Spesial dari realme 8 Pro dan realme Watch S – Hadir 3 Mei!

realme yakin anak muda tetap bisa tampil trendi saat melakukan hal-hal baik di Bulan Ramadan dan menyambut Lebaran. Oleh karena itu, realme juga akan memperkenalkan warna baru spesial Ramahan untuk realme 8 Pro – Illuminating Yellow dengan efek cahaya yang mencolok dan cover belakang yang trendi. Dengan realme 8 Pro Illuminating Yellow, realme mengajak anak muda untuk menjadi penerang bagi sesama dengan berbagi amal kebaikan selama Bulan Ramadan.

realme juga memperbarui realme Watch S yang kini hadir lebih trendi dari sebelumnya. Sebagai asisten kesehatan paling trendi di segmen harga Rp 1 juta, realme Watch S Master Edition akan ikut meramaikan style Ramadan anak muda. realme Design Studio berkolaborasi dengan Grafflex, seorang seniman budaya pop Korea yang terkenal, membuat realme Watch S dengan sentuhan budaya pop yang terdiri dari animasi, game, hip-hop dan sneakers.

Untuk itu nantikan peluncuran realme 8 Pro dan realme Watch S Master Edition tanggal 3 Mei jam 13:30 WIB di bit.ly/realme8proyellow!

Model Memori Warna Harga Ketersediaan
realme C20 2GB+32GB Lake Blue

Iron Grey

Rp 1.299.000

Rp 1.249.000

Flash Sale pada 30 April pukul 00:00 WIB di Shopee, akulaku & realme.com/id

 

Gratis Kuota Internet 36GB dari Indosat. (syarat&ketentuan berlaku)

realme Motion Activated Night Light White Rp 149.000

Rp 129.000

Flash Sale pada 30 April pukul 00:00 WIB di Shopeerealme.com/id
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Redmi 9T Hadir Dalam Balutan Warna Baru Sunrise Orange

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, memperkenalkan varian warna baru untuk Redmi 9T “Jawaranya Batre Gede” yakni Sunrise Orange dan sudah tersedia di channel online maupun offline. Warna baru Redmi 9T ini adalah pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin mengekspresikan jiwa muda yang penuh semangat dan keceriaan.

 

Redmi 9T dengan varian warna Sunrise Orange ini sudah dijual sejak tanggal 26 April di JD.id dan mi.com, pembelian secara offline juga bisa dilakukan di beberapa Authorized Mi Store dan nantinya akan tersedia secara luas di Indonesia. Warna ini melengkapi tawaran yang sudah ada sebelumnya yakni Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green.

Maaf Anda Melihat Iklan

Redmi 9T menawarkan pembaharuan yang dinantikan untuk smartphone kelas entry-level melalui chipset Qualcomm ® Snapdragon™ 662, layar 6,53” dengan resolusi FHD+ Dot Drop Display, kamera 48MP yang ditenagai AI dalam konfigurasi empat kamera di belakang, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.

Baca Juga:  Realme Q3 akan menggunakan logo yang menayal di bagian belakang

Harga dan ketersediaan

Tipe Penjualan Harga Perkenalan Harga Offline
 

Redmi 9T

 

Online:

– Mi.com

– JD.ID

 

Offline:

– Authorized Mi Store

Rp1.899.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.299.000,00

(6GB + 128GB)

Rp1.999.000,00

(4GB + 64GB)

 

Rp2.399.000,00

(6GB + 128GB)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Samsung Galaxy A22 5G hadir dengan layar 6,5 inci dan Triple Camera

Published

on

GwiGwi.com – Samsung akhirnya menambahkan konektivitas 5G ke smartphone budgetnya. Awal tahun ini, perusahaan menghadirkan mid-rangers 5G berupa Galaxy A22 5G dan Galaxy A72 5G. Perusahaan juga bersiap untuk meluncurkan Galaxy M42 5G pada 28 April sebagai salah satu smartphone 5G termurah. Namun, ini mungkin bukan yang termurah karena kami yakin judul ini akan menjadi milik Galaxy A22 5G. Perusahaan bersiap untuk meluncurkan anggota baru untuk seri Galaxy A dan menilai dari jumlahnya, harganya akan murah. Hari ini, beberapa render muncul mengungkapkan beberapa aspek utama dari desain Galaxy A22 5G. Seperti yang Anda duga, desainnya menyatakan bahwa ini adalah smartphone kelas menengah.

Maaf Anda Melihat Iklan

Galaxy A22 5G merupakan smartphone SM-A226B yang banyak bocor belakangan ini. Hari ini, beberapa render berbasis CAD mengonfirmasi takik tetesan air gaya Infinity-V 6,5 inci alih-alih lubang punch, atau Infinity-O, layar seperti pendahulunya Galaxy A21. Bocoran tersebut juga menegaskan dimensi smartphone sebagai 167,2 x 76,4 x 8,7mm. Jika Anda mempertimbangkan tonjolan kamera, maka ketebalan total bertambah menjadi 9,7 mm.

Menariknya, kami juga dapat melihat pemindai sidik jari yang dipasang di samping melalui render baru. Ponsel ini juga memiliki jack headphone 3.5mm di bagian bawah, dan kami berasumsi bahwa ia memiliki port USB-C di sampingnya. Pindah ke belakang, kita bisa melihat pengaturan Tiga Kamera yang terdiri dari pulau persegi panjang. Menurut rumor sebelumnya, ponsel ini terdiri dari kamera utama 48MP, kamera 8MP kemungkinan untuk ultrawide, dan dua modul tambahan 2MP. Kami berasumsi bahwa sensor terakhir adalah unit makro dan kedalaman. Selfie akan ditangkap oleh kamera depan 13MP.

Baca Juga:  Apple merilis iOS 14.6, iPad OS 14.6, dan watchOS 7.5 beta publik

Galaxy A22 5G akan hadir dengan Dimensity 700 SoC

Sesuai rumor yang beredar, Galaxy A22 5G kemungkinan akan hadir dengan MediaTek Dimensity 700. Ini adalah chipset 5G paling hemat biaya yang ditawarkan oleh pembuat chip Taiwan saat ini. Ini memiliki dua core ARM Cortex-A76 clock hingga 2.2GHz dan enam core ARM Cortex-A55 clock hingga 2GHz. Untuk tugas grafis, GPU ini memiliki GPU Mali-G57 MC2. Kami yakin Galaxy A22 5G akan memiliki LCD umum dengan resolusi HD + dan kecepatan refresh standar 60Hz. Baterai dengan 5.000mAh diharapkan dengan pengisian cepat 18W dalam skenario kasus terbaik.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x