Connect with us

Tech & life

Sony luncurkan Produk Walkman Terbarunya

Published

on

GwiGwi.com – Sony adalah satu perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang elektronik. Baru-baru ini Sony baru mengumumkan produk keluaran terbarunya, yaitu Walkman NW-A50.

Walkman seri baru ini sudah dilengkapi dengan kualitas yang lebih baik, khususnya dari segi suara. Semua jenis audio sangat bisa mendukung untuk digunakan pada Walkman NW-A50 ini. Termasuk MP3, CD sampai musik-musik yang diunduh pada smartphone.

Walkman nya juga sudah sangat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini. Panelnya menggunakan layar sentuh. Para pengguna dengan mudah bisa menggunakan layar sentuh, ini juga memudahkan untuk mengganti lagu langsung dari dalam tas atau saku tanpa harus melihat.

Baca Juga:  Kampanye BSA dan Pemerintah untuk Mengedukasi Pengguna tentang Manfaat Aset Software Berlisensi

Sampai sekarang Sony sendiri masih menjadi perusahaan produsen elektronik di Jepang bahkan di dunia.

News

Kampanye BSA dan Pemerintah untuk Mengedukasi Pengguna tentang Manfaat Aset Software Berlisensi

Published

on

By

GwiGwi.com – Jakarta, Indonesia, 18 Maret 2019, BSA dan pemerintah Indonesia bekerja sama untuk mendorong para pemimpin bisnis dalam mengatasi masalah terkait penggunaan software tidak berlisensi. Kampanye yang diluncurkan hari ini bertujuan untuk menjangkau puluhan ribu pemimpin bisnis dengan pesan mengenai manfaat penggunaan software legal secara hukum, produktivitas, dan keamanan. Ribuan perusahaan di Indonesia masih menggunakan software tidak berlisensi, yang dapat menimbulkan risiko bisnis dan keamanan serius. BSA berharap bahwa hasil dari kampanye ini dapat mendorong ribuan perusahaan untuk melegalkan berbagai asetnya, dari software ilegal yang tidak aman menjadi aset software berlisensi.

“Seluruh rangkaian kegiatan yang kami lakukan hari ini berfokus pada legalisasi software guna melindungi perusahaan dari ancaman software tak berlisensi,” ucap BSA Senior Director, Tarun Sawney. “Tujuan utama kampanye ini membantu para pemimpin bisnis memahami manfaat dan kewajiban melegalisasikan software demi keamanan, reputasi, produktivitas, dan keuntungan perusahaan.”

BSA berkolaborasi dengan pemerintah di kawasan b untuk membantu komunitas bisnis memahami manfaat ekonomi dari penggunaan software legal. International Data Corporation (IDC) memperkirakan bahwa perusahaan yang mengambil langkah untuk meningkatkan manajemen softwarenya dapat meningkatkan laba hingga 11 persen. Oleh karena itu, pemerintah berwenang diharapkan dapat memacu komunitas bisnis untuk segera beralih ke aset legal demi meningkatkan daya saing nasional.

Pemerintah telah aktif melakukan berbagai hal dalam mengurangi penggunaan software tidak berlisensi yang terdiri dari kegiatan sosialisasi, himbauan masyarakat, edukasi serta membuka ruang untuk penegakkan hukum dimana masyarakat dapat melakukan pengaduan sebagaimana yang diatur dalam UU Hak Cipta no. 28 tahun 2014.

Irbar Susanto S.H., M.H. selaku Kasubdit Pencegahan & Penyelesaian Sengketa Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pun menambahkan bahwa kampanye pemerintah telah secara aktif dilakukan di beberapa kota besar seperti Medan, Surabaya, dan Makassar.

Pekan ini, BSA meluncurkan kampanye “Legalize and Protect” di Indonesia, Thailand, dan Filipina. Sebelumnya, BSA pun berkolaborasi dengan pemerintah Vietnam telah meluncurkan kampanye serupa dan menuai berbagai hasil positif. Target kampanye ini terdiri dari perusahaan yang bergerak dalam berbagai industri, termasuk tetapi tidak terbatas pada manufaktur, IT, keuangan, layanan profesional, konstruksi, perawatan kesehatan, barang keperluan sehari-hari, teknik, arsitektur, dan desain.

Dalam beberapa bulan ke depan, BSA akan meluncurkan upaya edukasi untuk memastikan para pemimpin bisnis sadar akan risiko dari penggunaan software tidak berlisensi. Usaha tersebut mencakup kegiatan pemasaran, komunikasi, konten media sosial dan dalam beberapa kasus, direct appeals pada perusahan-perusahaan untuk melegalisasikan aset softwarenya.

Baca Juga:  Kampanye BSA dan Pemerintah untuk Mengedukasi Pengguna tentang Manfaat Aset Software Berlisensi

Wilayah Asia Pasifik memiliki tingkat penggunaan software tak berlisensi tertinggi di dunia, sebesar 57 persen.

Software tanpa lisensi tidak baik bagi perusahaan

Chief Information Officer (CIO) dari berbagai perusahaan menemukan bahwa software tidak berlisensi memiliki risiko dan berpotensi untuk menyebabkan kerugian yang lebih besar.

Satu dari tiga perusahaan memiliki peluang untuk terserang malware ketika mereka menggunakan atau memasang software tidak berlisensi maupun membeli perangkat komputer tanpa software asli di dalamnya. Setiap serangan malware dapat merugikan perusahaan sebesar rata-rata USD 2,4 juta dan akan membutuhkan waktu selama 50 hari untuk memperbaikinya.  Infeksi yang dapat menyebabkan downtime perusahaan, atau kehilangan data bisnis, akan berdampak serius pada merek dan reputasi perusahaan. Biaya untuk mengatasi malware yang menggunakan software tidak berlisensi pun semakin meningkat. Hal tersebut dapat merugikan perusahaan hingga lebih dari USD 10.000 untuk setiap perangkat komputer yang terserang, dan merugikan hampir USD 359 miliar per tahun bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

BSA bekerja sama dengan pemerintah secara terus menerus berupaya mengedukasi para pemimpin bisnis mengenai dampak negatif dari penggunaan software tidak berlisensi. Kerja sama ini telah memberikan berbagai hasil positif yakni penurunan jumlah perusahaan yang menggunakan software tidak berlisensi setiap tahunnya. Meskipun begitu, BSA menyatakan bahwa permasalahan ini masih terus berlanjut.

“Kawasan ASEAN merupakan salah satu wilayah ekonomi paling dinamis di dunia, dimana perusahaan domestik dan multinasional kian tumbuh dan diuntungkan dengan besarnya peluang di Asia Tenggara,” ucap Sawney. “Meski begitu, perusahaan-perusahaan dengan tujuan ambisius perlu menggunakan software aman dan berlisensi. Tidak ada alasan lagi untuk menggunakan software yang tidak berlisensi.”

###

Tentang BSA

BSA | The Software Alliance (www.bsa.org) merupakan advokat terkemuka di industri software global di hadapan pemerintah dan di pasar internasional. Anggotanya terdiri dari berbagai perusahaan-perusahaan paling inovatif di dunia, yang menciptakan solusi software memicu ekonomi dan mengembangkan kehidupan modern. Berkantor pusat di Washington DC dan beroperasi di lebih dari 60 negara, BSA menjadi pelopor penggunaan software legal dan mengadvokasi kebijakan publik yang mendorong inovasi teknologi serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Continue Reading

Tech & life

Speaker JBL, Speaker Cangih Untuk Membuat Hari-harimu Makin Keren

Published

on

By

GwGwi.com – Bicara soal speaker, kehadirannya kini sudah menjadi semacam kewajiban karena perangkat ini memudahkan berbagai macam keperluan untuk pengeras suara. Mengandalkan speaker dari laptop atau komputer rasanya tidak cukup, karena untuk menghasilkan suara yang bagus dan fokus tidak bisa menggunakan sembarangan speaker. Speaker yang berkualitas pastinya bisa menghasilkan suara yang prima, baterainya tahan lama, dan awet digunakan selama bertahun-tahun. Pasti kamu bakal kesal kalau terlalu sering mengganti speaker yang mengalami kerusakan.

Kebingungan ya memilih speaker yang berkualitas? Jangan ragu memilih speaker JBL untuk segala kesempatan karena kualitasnya sudah terjamin. JBL menyediakan banyak jenis speaker sesuai dengan kebutuhan kamu. Speaker JBL sendiri memiliki keunikan karena berbeda dengan speaker kebanyakan, terutama karena bentuknya yang mungil dan mudah dibawa ke mana-mana. Meski bentuknya mungil, tapi mampu mengeluarkan suara membahana yang kamu inginkan.

Mau tahu macam-macam speaker JBL yang canggih itu? Ini dia daftarnya.

JBL Go
(Rp. 339.500 – Rp. 849.000)

JBL GO merupakan speaker JBL yang paling menarik perhatian karena ukurannya yang paling kecil di antara speaker JBL lainnya. Berbentuk minimalis, speaker mungil ini memang nyaman dibawa ke mana-mana. Meski kecil kualitas suaranya yang dikeluarkan akan melebihi ekspektasimu. JBL Go cocok dimiliki kamu yang punya budget minim, tapi ingin memiliki speaker yang bisa diandalkan dalam keadaan apa pun. Baterai JBL Go tahan hingga 5 jam non stop.2

JBL Pulse 3
(Rp. 3.059.000 – 3.799.000)

JBL Pulse 3 dikatakan sebagai speaker JBL yang penuh dengan kehebohan. Cocok digunakan di dalam ruangan karena fitur lightshow-nya akan membuat ruanganmu jadi lebih ramai meskipun kamu tengah sendirian. Lampu-lampu yang ditembakkan ke segala arah dari speakernya muncul seirama dengan ritme lagu yang kamu putar. Baterainya yang tahan hingga 12 jam akan menghasilkan kesenangan tak terhingga untukmu.

Harman Kardon Esquire 2
(Rp 2.699.400 – Rp. 4.499.000)

Kalau tadi kamu sudah mengetahui speaker JBL mini, ada lagi speaker JBL yang bentuknya ramping dan ringan. Mudah juga dibawa di segala aktivitasmu dan cocok dimiliki oleh mereka yang senang ditemani musik ke mana pun mereka pergi. Suara yang dikeluarkan jernih, meskipun tengah berada di luar ruangan sekalipun. Desainnya yang ciamik bakal membuatmu bangga sendiri karena bisa memilikinya. Baterainya tahan hingga 8 jam non stop. Speaker JBL satu ini bisa digunakan di dalam ruangan konferensi yang cukup luas.

JBL Bluetooth Speaker Portable Xtreme
(Rp. 3.219.300 – Rp.4.599.000)

Merupakan speaker JBL yang paling memiliki banyak penggemar. Tidak mengherankan karena JBL Xtreme memiliki banyak keunggulan. Suara maksimal yang dikeluarkannya bisa membuat rumahmu jadi sangat ramai selama 15 jam non stop; ketahanan baterainya memang tidak diragukan lagi. Selain itu speaker JBL ini tahan air. Jadi tidak perlu takut membawanya dekat kolam renang atau tempat-tempat yang dipenuhi air seperti pantai, speaker JBL ini tetap bisa berfungsi seperti biasa. Tidak perlu ragu untuk menggunakannya di luar ruangan, suaranya tetap sedahsyat ketika kamu menggunakannya di dalam ruangan.

JBL CLIP 3
(Rp. 1.079.000 – Rp.  1.199.000)

Bentuk dari speaker JBL ini memang menarik. Ada gantungannya sehingga bisa kamu letakkan di tempat yang tinggi. JBL CLIP 3 memang dikhususkan untuk kegiatan di luar ruangan. Memiliki fitur suara yang membahana dan jernih sekaligus. Tidak perlu memindahkan speaker besar untuk kegiatan di luar ruangan. Kamu cukup memanfaatkan speaker canggih satu ini untuk kegiatan di hari panjangmu. Baterai yang dimilikinya bisa tahan hingga 10 jam. Keren, kan?

JBL Playlist 150 Wireless Speaker With Chromecast Built-In
(Rp.2.499.000 – Rp.6.500.000)

Nah, speaker yang satu ini merupakan speaker canggih dari JBL. Seperti namanya, speaker JBL ini punya fitur Chromecast built-in yang bisa menghubungkannya dengan aplikasi musik favorit kamu dari laptop, tablet, smartphone. Kamu bahkan bisa mengatur setting speaker JBL ini dari aplikasi dan perangkat-perangkat tersebut.

Bagaimana? Keren-keren kan speakernya? Harganya sesuai banget lho sama kualitasnya yang oke punya. Tapi, kamu bisa juga mendapatkan speaker-speaker JBL di atas dengan harga yang lebih miring di Shopee Electronic Sale. Banyak banget promo-promo khusus di Shopee Electronic Sale setiap harinya yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa langsung kunjungi saja Shopee, dan pastinya jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya!

Continue Reading

Tech & life

Review Mi Power Bank 3 Indonesia | 20000mAh 45W USB Type C Power Delivery

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi meluncurkan produk power bank baru di Cina, yakni Mi Power Bank 3. Keunggulan utama dari power bank Xiaomi Mi Power Bank 3  menawarkan fitur dual fast charging dengan daya total hingga 45W.

Mi Power Bank 3 dibekali dengan tiga buah port, yakni dua buah port USB Type A dan satu port USB Type-C. Port USB Type-C dapat berperan sebagai input maupun output dengan daya maksimal hingga 15V/3A atau total 45W. Melalui port ini, pengguna dapat mengisi daya laptop moderen yang menggunakan port USB Type-C seperti Apple Macbook atau Huawei Matebook.

Baca Juga:  Kampanye BSA dan Pemerintah untuk Mengedukasi Pengguna tentang Manfaat Aset Software Berlisensi

Sedangkan dua buah port USB Type A berfungsi sebagai output dengan daya 5V/2.4A, 9V/2A, 12V/1.5A atau maksimal 18W. Namun ketika kedua port tersebut digunakan, maka daya maksimal masing-masing port akan menurun menjadi 5V/3A atau 15W.

Continue Reading

Trending