Connect with us

Berita Anime & Manga

Seperti Voldemort, Mengapa Nama Raja Iblis Muzan Tabu Disebutkan Iblis Lainnya?

Published

on

GwiGwi.com – Hanya dalam beberapa tahun, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah menjadi nama besar di industri anime. Film ini tidak hanya memiliki gambar berkualitas, tetapi penceritaan yang sederhana dan menyenangkan serta pemeran karakter yang terampil telah menarik penonton di seluruh dunia, menuai banyak kesuksesan. Konon, salah satu faktor kunci kesuksesan anime shonen adalah penjahatnya. Kibutsuji Muzan, raja iblis di era Taisho, adalah bukti bahwa penjahat bahkan lebih menonjol daripada protagonis.

Sebagai iblis pertama dan pelopor dari semua iblis, Muzan memiliki kekuatan dan pengalaman yang terakumulasi selama berabad-abad. Berkat kemampuannya yang luar biasa dan menakutkan, ia tidak hanya menjadi pemimpin Dua Belas Iblis Bulan – 12 iblis paling kuat – tetapi juga raja iblis. Sebagai raja iblis, dia mendapatkan rasa hormat dan ketakutan dari bawahannya, sampai-sampai menyebut nama Kibutsuji Muzan menjadi hal yang tabu.

Di antara banyak keterampilan menakutkan, Kibutsuji Muzan mampu menempatkan kutukan pada setiap iblis yang membasahi darahnya. Jika ada iblis yang berani menyebut nama “Kibutsuji”, kutukan itu akan segera diaktifkan dan membunuh mereka. Inilah yang terjadi pada Susamaru selama pertempuran dengan Nezuko dan Tanjiro. Meskipun dia tidak memanggil nama raja iblis dengan ejekan atau kebencian, kutukan itu masih diaktifkan, menyebabkan dia mati.

Pembaca akan menemukan episode yang akrab lagi, karena mengingatkan pada Voldemort di Harry Potter, dan jarang melakukan sesuatu yang membangkitkan rasa takut terhadap penjahat sebanyak nama tabu. Karena kutukan darah Kibutsuji, bahkan iblis yang paling tangguh pun memanggilnya “orang itu” setiap kali mereka menyebut dia, sebagian karena menghormati kekuatan besarnya – sebagian karena takut memicu kata terkutuk itu.

Baca Juga:  Fitness Center Bertema One Piece Akan Dibuka di Tokyo pada 2023

Namun, kutukan darah Kibutsuji bisa menakutkan, tetapi tidak selalu berhasil. Setidaknya ada dua iblis di Kimetsu no Yaiba yang telah mengatasi kutukan melalui tekad: Tamayo dan Nezuko. Memang benar bahwa Tamayo memiliki pengetahuan medis yang luar biasa, mampu membuat ramuan “anti-iblis” untuk digunakan Nezuko, tetapi sebelum itu tidak jelas bagaimana dia bisa mengatasi kutukan yang diberikan Kibutsuji. Tak hanya itu, ia juga menunjukkan keinginan kuatnya saat menolak memakan darah manusia. Banyak pemirsa percaya bahwa ini adalah jenis kekuatan mental yang bahkan dapat mengalahkan Kibutsuji.

Meskipun mengalahkan kutukan Kibutsuji terjadi di Kimetsu no Yaiba, sejauh ini hanya dua karakter yang berhasil melakukannya. Ini menyiratkan bahwa kelemahan nyata raja iblis ini adalah keberanian. Ketika musuhnya tidak kenal takut, mereka akan menemukan taktik baru yang unik untuk mengalahkan kekuatannya. Karena itu, Kibutsuji perlu memasang kutukan pada namanya – baik untuk menjaga Pembunuh Iblis dan membiarkan iblis bersatu melawannya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

“ANIME SONGS PARTY!” Mengundang Yoshiki Fukuyama Akan Tayang Tanggal 29 Mei (Minggu) dan 5 Juni (Minggu)

Published

on

GwiGwi.com – “ANIME SONGS PARTY!” adalah program radio yang menghubungkan seluruh dunia dengan lagu anime oleh Nippon Cultural Broadcasting (tayang setiap hari Minggu jam 20:30-20:45 (waktu standar Jepang)). Program ini mengundang berbagai bintang tamu dan menampilkan sesi studio lagu-lagu anime dari studio radio setiap minggu. Pada program yang akan ditayangkan tanggal 29 Mei (Minggu) dan 5 Juni (Minggu) akan hadir Yoshiki Fukuyama sebagai bintang tamu.

Bintang tamu kali ini, Yoshiki Fukuyama menyanyikan dan memainkan peran vokal untuk anime tahun 1994 “MACROSS 7”. Album “LET’S FIRE” yang dirilis FIRE BOMBER (band di dalam anime tersebut) memenangkan penghargaan Japan Gold Disc Award dan Album Of The Year kategori Anime. Pada bulan Mei 2000, Yoshiki bergabung salah satu grup anisong terbaik di Jepang “JAM Project”. Sebagai solo, Yoshiki juga membuat dan menyanyikan berbagai lagu untuk anime seperti “Overman King Gainer (King Gainer Over!)” “Kamen no Maid Guy (Wakugai!!)” dan juga untuk PC game seperti “Okiba ga Nai! (Kemono ni Nare!)” “Houkago no Futekikakusha (Nue no Mori)”. Salah satu lagu terpopulernya adalah “Makka na Chikai” yang merupakan lagu opening untuk anime “Busou Renkin” di tahun 2006. Pada Januari 2022 Yoshiki tampil dalam acara “MACROSS 7 BASARA EXPLOSION 2022 from FIRE BOMBER Supported by SANKYO” yang digelar total 4 kali di Yokohama, Osaka (2 hari), dan Tokyo. Dan pada tanggal 4 Mei (kamis) Yoshiki akan rilis album terbarunya setelah 5 tahun “SPACE BIRD”.

Dalam program ini Yoshiki Fukuyama akan bercerita tentang daya tarik lagu-lagu anime dan juga menampilkan sesi studio lagu anime dari studio radio Nippon Cultural Broadcasting. Rekaman dari sesi studio tersebut akan ditayangkan pada channel YouTube “ANIME SONGS PARTY!” setelah penayangan radionya. Saat ini “ANIME SONGS PARTY!” menerima pesan atau pertanyaan untuk Yoshiki Fukuyama. Kirimkan pesan atau pertanyaan kamu melalui email [email protected]

Baca Juga:  Anime 'Ski Jumping Pairs' Rayakan Anniversary Ke-20 Dengan Karya Baru

Saat ini sesi studio oleh YOU-TA dan LIN dari dance & vocal group yang terdiri dari 5 orang “MADKID”, bintang tamu pada tanggal 15 Mei (Minggu) sudah dapat disaksikan. Mereka menyanyikan lagu opening anime “Tate no Yuusha no Nariagari Season 2”, “Bring Back” bersama MC, Yohei Onishi dan Kanako Kotera (MC pengganti Hikari Hinata). ※MADKID juga akan menjadi bintang tamu tanggal 22 Mei (Minggu).

“ANIME SONGS PARTY!” bekerja sama dengan media dan event seputar budaya anime Jepang di luar negeri seperti “Anime News Network (Amerika Serikat)”,”Manga News (Prancis)”,”HYPER JAPAN (Inggris)”,”GwiGwi (Indonesia)” untuk mempromosikan berbagai konten seperti video yang ditayangkan pada YouTube dan juga rekaman sesi studio agar dapat dinikmati oleh penggemar lagu anime di seluruh dunia. Selain itu juga “ANIME SONGS PARTY!” mengundang penggemar lagu anime di seluruh dunia untuk ikut serta dalam program ini melalui berbagai platform seperti YouTube dan TikTok. Dengan tema “menikmati lagu anime bersama” program ini akan menampilkan lagu-lagu anime yang dinyanyikan atau ditampilkan oleh para pendengar dan penggemar lagu anime dari Jepang maupun luar negeri

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Tomodachi Game

Published

on

Gwigwi.com – Anime musim semi 2022 ini cukup banyak serial yang sangat menarik. Ditengah gempuran anime Slice of life, komedi, dan romantis, masih ada anime yang memiliki genre misteri yang lebih mengarah pada psychological. Anime tersebut berjudul Tomodachi Game. Bagaimana kesan pertama kami? simak di bawah ini.

Inti Cerita

Yuuichi dan keempat temannya tidak dapat dipisahkan terlepas dari keadaan mereka yang berbeda-beda. Yuuichi tidak punya banyak uang, tetapi dia bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan. Dengan begitu, dia dapat bergabung dengan teman-temannya dalam perjalanan yang akan datang. Namun, segera setelah dana diserahkan, kelas mengetahui bahwa uangnya sudah dicuri dari loker. Setelah itu, perwakilan kelas (yang kebetulan adalah dua teman dekat Yuuichi) tiba-tiba hilang. Beberapa hari kemudian, Yuuichi menerima surat salah satu dari mereka dan memanggilnya ke pertemuan larut malam di luar gerbang sekolah.

Ternyata, itu adalah tipu muslihat untuk mendapatkan kelima anggota kelompok teman di satu tempat. Mereka diculik dan dibawa ke lokasi misterius. Mereka diberitahu untuk ikut berpartisipasi dalam “Tomodachi Game” untuk menghapus utang kolektif . Ini segera menimbulkan kecurigaan pada anggota kelompok. Mungkinkah salah satu dari mereka mungkin pencuri?

Kesan Pertama

Sudah lama sejak saya menonton pemutaran perdana anime yang paling baik hanya bisa digambarkan sebagai “stres.” Meskipun saya jelas bukan penggemar fiksi yang tampaknya mengambil pandangan sinis tentang perilaku manusia, ada kalanya pemeriksaan psikologis semacam ini melalui tindakan karakter bisa sangat menarik. Kakegurui adalah contoh dari seri yang menurutku sebagian besar cenderung mendapatkan keseimbangan dengan benar. Sementara seri ini jelas aneh dalam banyak hal. Rasanya lebih seperti cerita tentang perilaku buruk dan manipulasi karakter tertentu. Serta kadang-kadang diskusi tentang kekayaan dan kelas daripada beberapa dakwaan kemanusiaan secara keseluruhan.

Baca Juga:  Anime 'Ranking of Kings' Memenangkan Galaxy Awards Bulan Maret

Saya tidak akan mengklaim bahwa Tomodachi Game, setelah satu episode, adalah contoh yang baik dari cerita semacam ini. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Tomodachi Game memiliki sesuatu yang lebih besar untuk dikatakan. Ditambah lagi, masih ada pertanyaan apakah anime ini hanya cerita gaya permainan kematian lain yang menikmati perasaan tidak nyaman dan stres. Tapi saya dapat mengatakan bahwa banyak seri serupa yang merepresentasikan penonton sebagai tokoh yang terlibat di dalamnya.

Kesimpulan

Ini bukan premier terbaik yang pernah saya lihat akhir-akhir ini. Selain itu, anime ini juga bukan yang tercantik dibandingkan lainnya. Tetapi terlepas dari apa yang saya cirikan sebagai pandangan dunia yang agak sinis, saya pikir Tomodachi Game setidaknya menarik untuk ditonton. Sesuatu yang tentu saja tidak dapat saya katakan tentang banyak hal pada pemutaran perdana lainnya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga ‘Olympia Kyklos’ karya Mari Yamazaki Dilanjutkan, Mendekati Klimaks

Published

on

GwiGwi.com – Manga Olympia Kyklos karya Mari Yamazaki akan kembali dari hiatus di edisi majalah berikutnya pada tanggal 1 Juni, menurut edisi ke-12 majalah Grand Jump Shueisha, yang dirilis pada hari Rabu.

Manga tersebut ditunda pada bulan Agustus tahun lalu sehingga Yamazaki dapat mengerjakan persiapan manganya. Awalnya comeback di musim dingin.

Extra Olympia Kyklos (Bessatsu Olympia Kyklos), anime televisi manga, yang ditayangkan sebelumnya di Crunchyroll, dan menjelaskan plotnya sebagai berikut:

Demetrios adalah seorang pria muda di Yunani Kuno yang bekerja sebagai magang pembuat tembikar sambil juga menjadi otaku pemalu. Terlepas dari minatnya pada seni, ia memiliki kemampuan atletik bawaan.

Dia ditarik ke dalam konflik masyarakat suatu hari. Demetrios menyesali ketidakberdayaannya sebelum disambar petir! Ketika dia bangun, dia tidak lagi di Yunani, tetapi di negara baru di mana dia tidak memahami bahasa dan di mana penduduknya tampak sangat berbeda.

Baca Juga:  Fitness Center Bertema One Piece Akan Dibuka di Tokyo pada 2023

Ya, dia berakhir di Tokyo pada tahun 1964! Demetrios, tentu saja, tidak tahu apa itu Jepang. Apa yang akan terjadi?!

Yamazaki (Thermae Romae, Steve Jobs) memulai debut manganya pada Maret 2018 di majalah Grand Jump. Manga ini muncul di majalah sebulan sekali. Pada Agustus 2021, Shueisha merilis volume buku manga yang dikumpulkan. Anime televisi Extra Olympia Kyklos tayang pada April 2020.

Manga Thermae Romae Yamazaki akan berakhir pada Maret 2013. Pada 2012, manga ini diadaptasi menjadi anime tiga bagian dan dua fitur live-action yang dibintangi oleh Hiroshi Abe dan Aya Ueto. Thermae Romae Novae, serial anime baru berdasarkan manga, tayang perdana di Netflix pada 28 Maret.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x