Connect with us

News

Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Published

on

GwiGwi.com – Apple baru saja mengumumkan perangkat terbarunya di Steve Jobs Theatre pagi ini yaitu iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang merupakan penerus dari lini iPhonenya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Apple menayangkan keynote mereka di YouTube dan juga website mereka sendiri. Seperti apa perangkat terhangat Apple ini? Berikut adalah detail, spesifikasi, dan harganya.

iPhone 11

iPhone XR sudah menjadi salah satu perangkat best-selling selama setahun terakhir dan memang merupakan versi yang lebih menarik daripada seri XS sebelumnya. Perangkat ini memiliki target “anak muda banget” dan memiliki konsep gabungan seperti iPhone 5C bercampur dengan iPhone SE dengan style-nya yang warna warni seperti 5C, namun memiliki kemampuan yang setara dengan kakaknya yang lebih besar. iPhone 11, mengikuti jejak XR dengan warna-warni yang nyentrik, namun tidak mengorbankan performa utama seperti SoC yang digunakan oleh perangkat ini, baterai yang juga mendapatkan upgrade serta fitur-fitur dan kualitas fotografi yang iPhone banget.

iPhone 11 ini akan ditenagai oleh Apple A13 Bionic sebagai SoCnya yang digadang sebagai prosesor tercepat dalam sebuah smartphone. Biasanya klaim ini bisa dibilang sangat benar, karena setiap tahunnya, SoC dari Apple memang walau tidak terbentuk dari the latest and the greatest dari industri SoC, Chip buatan Apple ini mampu melibas semua flagship Android yang ada di pasaran. Selain itu ada juga tambahan sebuah lensa baru untuk kameranya yaitu kamera Ultra-Wide, seperti trend yang sudah cukup lama beredar pada perangkat Android di pasaran. Dengan bergabungnya Lensa Ultra-Wide, iPhone 11 bisa jadi upgrade yang cukup worth-it dari iPhone XR yang bergantung hanya pada 1 buah lensa kamera saja.

Untuk urusan display, layarnya masih menggunakan LCD sama seperti iPhone XR, dengan bentang 6.1 inci dan masih bernama Liquid Retina display. Walau belum menggunakan layar OLED seperti kakanya dan pendahulunya seperti iPhone X, XS dan XS Max, sepertinya iPhone 11 ini tetap memiliki kualitas yang cukup oke dan sepertinya menjadi salah satu pembeda paling jauh selain kamera jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro.

Nantinya iPhone 11 ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 699 USD atau setara dengan 9.8 Jutaan rupiah, yang membuatnya menjadi iPhone paling murah, bahkan dengan harga yang lebih murah juga jika dibandingkan dengan XR yang dibanderol dengan harga mulai dari 749 USD. Namun demikian, harga Indonesianya belum dapat dikonfirmasi saat ini karena memang belum akan mendarat di Indonesia.

iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max

Penamaan dari iPhone 11 tahun ini memang sedikit aneh. Sehingga sepertinya Apple memutuskan untuk memberi nama iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max sebagai penerus dari iPhone XS dan juga XS Max. iPhone 11 Pro memiliki beberapa upgrade yang cukup signifikan jika dibandingkan seri sebelumnya.

Baca Juga:  Selain Realme XT, Realme Buds Wireless Juga Akan Diluncurkan Dengan Model Stylish dan Disetel oleh Alan Walker

Sama seperti iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max memiliki SoC Apple A13 Bionic, sehingga seharusnya ketiganya memiliki performa yang serupa. Selain itu 11 Pro mendapatkan sedikit upgrade di segi layar dengan hadirnya Super Retina XDR” OLED display yang memiliki teknologi yang serupa dengan Pro XDR Display dari Apple yang sempat viral karena harga stand-nya.

Untuk soal Kamera, disinilah dimana 11 Pro menjadi menarik. Dengan setup Triple Camera, dimana selain Lensa Normal dan Telephoto, kali ini iPhone seri atas ini memiliki tambahan dengan lensa Ultra Wide, sama seperti iPhone 11. Memang setup kameranya sedikit membingungkan karena Apple memilih desain seperti fidget spinner tidak begitu simetris seperti biasanya dimana setupnya lurus kebawah atau kesamping (dan juga sudah dimiliki beberapa perangkat Android Flagship).

Untuk harga 11 Pro akan mulai dari 999 USD atau sekitar 14 Jutaan Rupiah, sedangkan 11 Pro Max akan mulai dibanderol dengan harga 1099 USD atau sekitar 15 Jutaan Rupiah.

Selain spesifikasi inti yang ada diatas, dimana keduanya menggunakan A13 Bionic, seluruh seri iPhone mendapatkan upgrade disegi baterai, dan digadang akan memiliki All Day Battery, walau hingga saat ini, belum diketahui berapakah ukuran baterainya.

Selain iPhone, ada Apple Watch Series 5, iPad 2019, Apple Arcade dan Apple TV+

Selain mengumumkan iPhone 11, Apple juga membagikan informasi seputar upgrade dari Apple Watch Seri 5 yang mendapatkan upgrade di segi optimalisasi dan fitur dimana sekarang Apple Watch dapat menyimpan lagu kedalamnya sehingga dapat langsung memutar lagu. Selain itu juga, Apple Watch sekarang bisa dipakai untuk mengangkat telephone.

Untuk iPad-nya, iPad generasi ke-7 memiliki bentang layar yang lebih luas, yaitu 10.2 Inci, dukungan smart keyboard dan juga Apple Pencil, serta yang menarik adalah harganya yang tetap di kisaran 329 USD.

Apple Arcade dan Apple TV+ menjadi service yang gencar diperkenalkan oleh Apple dengan adanya game-game berkualitas tinggi, serta Serial Film yang tak kalah menarik dari Original Series di Streaming Service lainnya.

Kedepannya seharusnya semua hal yang diumumkan oleh Apple hari ini akan dapat dijumpai di Indonesia juga terutama untuk seri iPhone-nya yang tentu akan menjadi Trending di Indonesia. Namun demikian, seluruh harga yang diberikan adalah estimasi dengan kurs Dollar yang ada saat ini, dan bisa saja berubah sesuai kenaikan atau penurunan kurs dan juga pajak yang berlaku.

Yang manakah yang bakalan membuat kalian Hype banget?

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Arashi Telah Menyelesaikan Tour “JET STORM” di 4 Negara

Published

on

GwiGwi.com – ARASHI telah menyelesaikan tour “JET STORM” di 4 Negara, 10 & 11 November 2019 – Minggu & Senin pekan lalu.

Group Band nomor 1 Jepang ini berangkat dari Bandara Haneda malam hari pada tanggal 9 November 2019 untuk mengunjungi empat kota, Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei – mencatat jarak total jarak tempuh 12.982 kilometer dan 39 jam waktu penerbangan.

JET STORM di masing masing negara menyoroti pemberitaan dari ARASHI sebelumnya yang dibuat pada 3 November 2019 tentang pengumuman lima akun Official Social Media ARASHI (Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, dan Weibo) dan perilisan digital di seluruh dunia single terbaru mereka “Turning Up“, serta update berita tentang konser mendatang mereka. Band ini mengambil kesempatan untuk secara pribadi berterima kasih kepada penggemar mereka di Asia atas dukungan mereka sejak debut mereka pada tahun 1999.

Mamber Band ARASHI mengaku sangat senang dengan tanggapan fan di 4 negara dan berkata, “Kami telah menerima komentar dari para penggemar rasanya seperti kami sedang tur bersama mereka! atau komentar yang berterima kasih kepada kami, dan itu membuat kami merasa menyambut ARASHI di sangat bahagia bisa sedekat ini dengan fans“.  Bahkan dengan jadwal tur, temu media, fanmeet & padatnya penerbangan ARASHI, momen JET STORM ditangkap dan dibagikan melalui media sosial. Group Band ini memposting berita terbaru tentang konferensi pers melalui Twitter. Mereka berbagi video selfie tentang turun dari pesawat dan video diri mereka disambut oleh penggemar di Instagram.

Tur singkat dan jadwal  padat 3 jam di setiap kota di setiap negara ini,  menyatukan dua negara tetangga Asia : Jakarta & Singapura dalam satu hari kegiatan (Minggu, 10/11/19), menjadikan momen “JET STORM” yang terakhir kali diadakan tahun 2006 ini sangat berkesan.

Fans yang puas hanya dengan melihat sekilas sosok band idola mereka, dengan penuh semangat  menyambut kedatangan kelima Member ARASHI di masing masing negara – dengan cara yang tak mereka bayangkan bahkan juga, untuk kelima Member ARASHI.

Pagi jam 06:00 WIB waktu Jakarta, lebih dari 700 fans terlihat berkumpul di venue hotel dimana konferensi pers diadakan, ketika kelima Member ARASHI sampai di negara pertama; 1,000 fans di Singapura, 2,000 di Bangkok, dan 1,500 di Taipei bersiap menyambut Group Band idolanya – setia menunggu dengan berkumpul dan bersama sama menyanyikan lagu hits  ARASHI.

Baca Juga:  Selain Realme XT, Realme Buds Wireless Juga Akan Diluncurkan Dengan Model Stylish dan Disetel oleh Alan Walker

ARASHI berlatih keras untuk mengekspresikan penghargaan mereka kepada para penggemar di masing masing negara dalam bahasa lokal (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa  Thai, dan  Bahasa Chinese), yang disambut dengan riuh oleh penggemarnya . Sementara itu para penggemar merespon sapaan ARASHI dengan Bahasa Jepang dengan menjawab  “Domo Arigato”.

ARASHI yang sangat tersentuh dengan dukungan dan  reaksi penggemarnya di seluruh dunia, mereka kembali ke Negara asalnya (Tokyo, Jepang) dengan sejumlah kesan

Ohno   

  • Kami belum pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi (Negara Negara Asia) ini sebelumnya, tetapi saya senang bahwa kali ini saya dapat bertemu semua orang dengan cara ini! Mari kita lakukan banyak hal menyenangkan melalui media social!
  • Terima kasih banyak semuanya!

Sakurai 

  • Di setiap kota yang kami kunjungi, kami menerima pesan yang mengatakan, “Selamat atas peringatan 20 tahun ARASHI,” dan “Terima kasih sudah datang”!
  • Beberapa orang memiliki kenangan manis dari tur Asia sebelumnya.
  • Orang lain punya kesan dari tur yang sedang kami lakukan sekarang.
  • Karena kami telah aktif terutama di Jepang, saya sangat senang bahwa kami telah menerima begitu banyak dukungan dari pendukung kami di luar Negara Jepang (Asia). Dengan mulai menggunakan media sosial, saya pikir penggemar luar negeri akan merasa lebih dekat dengan kami daripada sebelumnya.
  • Meskipun jarak kami sangat jauh, kami ingin memberikan berbagai konten sehingga penggemar dapat merasa bahwa kami terhubung bahkan di seberang lautan.
  • Jadi tolong ikuti perkembangan kabar terbaru kami.
  • Terima kasih untuk semua penggemar ARASHI!

Aiba

  • Saya merasa tersentuh karena begitu banyak orang mendukung karya kami. Itu akan membuat saya bahagia jika kita bisa terus berinteraksi dan bersenang-senang melalui media sosial dan bertemu tatap muka!
  • Kami mengandalkan dukungan Anda. Terima kasih banyak semuanya!

Ninomiya

  • Terima kasih banyak untuk semua penggemar dari empat kota yang telah kami kunjungi kali ini! Mulai sekarang, Anda dapat terhubung dengan kami melalui media sosial, dan itu akan membuat saya senang jika Anda semua merasa lebih dekat dengan kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar semua orang bisa bersenang-senang!

Matsumoto

  • Kami sangat senang bahwa begitu banyak penggemar datang untuk menyambut kami. Terima kasih banyak semuanya!
  • Berkat kalian, kami dapat mencapai tahun ke-20 kami. Mulai sekarang, saya pikir kita bisa lebih dekat dengan semua orang melalui media sosial dan rilis digital!
  • Kami sangat menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan!
Continue Reading

News

PEMBUKAAN GRAND FINAL UniPin SEACA 2019 UniPin SEACA 2019 Jadi Gerbang Pelopor Atlet Esports Naik Kelas

Published

on

By

GwiGwi.com – Tahun 2019 merupakan tahun kedua diadakannya turnamen eSports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin. Tahun ini, sebanyak 66 tim yang berasal dari 24 kota/kabupaten di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara akan bertanding memperebutkan gelar juara pada Grand Final UniPin SEACA 2019, yang berlangsung pada tanggal 8 – 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

UniPin berhasil menjaring 10.000 tim sebagai talenta bibit eSports dan akan mengorbitkan
atlet eSports profesional yang berpotensi untuk bertarung mengharumkan nama bangsa di
mata dunia. Sebagai cabang olahraga baru di Indonesia, UniPin menekankan pentingnya
membangun gaya hidup eSports yang sehat demi terbentuknya budaya eSports yang lebih
baik.

Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu. UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia yakni UKK Championship (UniPin KK Mart Championship) dan UniPin SEACA 2019 Philippine Qualifier di Filipina. Sejumlah 464 peserta yang terbagi kedalam 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan saling bersaing di babak Grand Final.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang saat ini tengah populer yaitu Free Fire, DOTA 2 serta PUBG (Player’s Unknown Battleground) Mobile. Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap pertumbuhan eSports di tanah air, UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 Miliar.

UniPin juga mengadakan sebuah sebuah ekshibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME), yang hadir berdampingan dengan ajang Grand Final UniPin SEACA 2019. Di ekshibisi SEAME, UniPin mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai produk lokal dan internasional, serta tenant kuliner di food festival. Kompetisi “SEACA Cosplay Showcase 2019” juga turut meramaikan SEAME dengan mengundang ratusan cosplayers asal Indonesia. Para pengunjung juga dapat ikut berkompetisi mengikuti mini turnamen Tekken 7 dan Chess Rush.

Baca Juga:  PEMBUKAAN GRAND FINAL UniPin SEACA 2019 UniPin SEACA 2019 Jadi Gerbang Pelopor Atlet Esports Naik Kelas

“Tren global eSports saat ini mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Dalam hal ini UniPin telah menjadi pelopor ekosistem eSports di Indonesia. Oleh karena itu melalui platform turnamen yang kami miliki, dapat menjadikan UniPin SEACA 2019 sebagai sarana untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia,” ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain eSports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional. Kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini. Ke depannya, kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khusunya kepada pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem eSports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi Tanah Air,” tutup Ashadi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo* diagendakan membuka acara Grand Final UniPin SEACA 2019. Juga turut hadir Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bapak Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, Ketua Dewan Pendiri PB eSports Indonesia Bapak Jenderal Pol. (Purn) Budi Gunawan, dan Ketua Umum KONI Pusat Bapak Letjen. TNI. (Purn) Marciano Norman.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Ngobrol Bareng “Meme Queen” Sally Amaki: “Ssstt, Nanti Kena Masalah Kalau Bocorin!”

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada Creators Super Fest 2019 yang diadakan pada pekan lalu (26 – 27 Oktober 2019), di Jakarta, Tim GwiGwi berkesempatan ngobrol bareng dengan salah satu artist Voice Actor IdolSally Amaki, yang dijuluki sebagai Meme Queen di dunia maya. Setelah sebelumnya membuat rakyat +62 “tertarik” dengan gayanya yang nyeleneh dan sering melakukan hal yang tidak biasa di Sosial Media, Sally Amaki sendiri juga pernah berinteraksi dengan sangat “santuy” dengan Pucchi dari JKT48. Nah seperti apa sesi ngobrol kita waktu itu? Yuk disimak artikel interviewnya ini!

Halo Sally Amaki 🙂 Btw mau nanya nih, ini kan kali pertama Sally ke Indonesia, Hal apa yang menurut Sally paling bikin WAW saat pertama kali ke Indonesia?

Sejujurnya, aku baru mendarat tadi pagi. Tapi pas turun pesawat, waw semuanya tuh langsung ramah-ramah, padahal kita belum pernah bertemu sebelumnya. Selain itu juga, waktu pertama kali posting soal mau ke Indonesia, banyak banget yang menyambut positif kedatanganku jadi kesannya terhadap Indonesia dan Jakarta tuh orang-orangnya baik-baik banget! Terimakasih 🙂

Oh yah waktu itu kan sempet bisa ketemu sama Pucchi JKT48 tuh, terus gimana tuh lanjutannya?

Iya! Kita ketemu di Akihabara abis itu kita masih ngobrol dan tukeran nomor telfon. Kita juga akan ketemuan di hari kedua nih hehe

Wah asik dong reunian lagi nih hehe. Oh yah terus kita pengen tau nih sebenernya Sally kalau bukan jadi seorang seiyuu, misalnya nih, pengen jadi apa?

Sejujurnya sih, ada niatan untuk jadi dokter dulu. Cuman kan kalau jadi dokter, harus punya “big brains *teehee*”. Nah tapi dulu memang ada keinginan untuk jadi idol karena mereka tuh lucu-lucu. Cuman memang sih, waktu itu cuman jadi mimpi atau fantasi. Tapi sekarang, udah jadi kenyataan dan itu membuatku sangat senang. Oh yah selain itu, andai aku bisa gambar, pengen jadi seorang ilustrator atau manga artist.

Nah pas jadi Seiyuu sekarang ini, pernah ada ga pengalaman yang sangat memorable nih dengan fans?

Waktu itu, sempet ada seorang fans yang mendatangiku sambil menangis. Katanya sih aku berhasil jadi motivator atau penyemangat untuknya meraih mimpinya. Mimpinya itu mau jadi seiyuu juga. Nah dia bilang katanya pas ngelihat aku diatas panggung, dia jadi terinspirasi untuk memberanikan diri menjadi seiyuu. Buktinya lihat aja aku seseorang dari Los Angeles, kemudian berhasil menjadi seiyuu di Jepang. Jujur-jujuran aja itu jadi pengalaman yang tak terlupakan untukku.

Wah ikutan nangis nih huhu, anyway lanjut, kita juga pengen tau nih perasaan Sally setelah dijuluki Meme Queen oleh Netizen

Sebenernya bingung sih, tersanjung dan bingung hehe. Queen atau ratu itu kan julukan besar banget. Jadi yah bener-bener bikin seneng sih. Yah karena juga, sebenernya tujuanku update dan posting soal Meme di social media sih untuk bikin orang-orang tersenyum dan bahagia gitu hehe.

Nah kalau gitu, gimana tanggapan “Netizen” atau warga Jepang sendiri soal meme? Terutama temen-temen segrup di 22/7 nih.

Kalau di Jepang sendiri, sebenernya bisa dibilang pada kena Culture Shock. karena di Jepang sendiri, banyakan masih belum tau apa sih itu Meme. Banyak yang nangkepnya secara literal atau as it is jadi kadang bikin bingung padahal meme harusnya lebih bersifat sarkas. Kalau temen-temen di 22/7 sendiri sih, sama pada ga gitu paham memes itu apa. Tapi ga sedikit kok dari mereka yang akhirnya minta diajarin sih. Tapi dari komunikasi ini, mungkin bisa juga dibilang menjadi salah satu kunci utama untuk membuat teman. Cuman memang sih, sulit jelasin memes tuh gimana dalama konotasi Jepang, lebih mudah kalau dalam Bahasa Inggris.

Waduh, ribet juga yah.. yaudah deh kita lanjut aja nih yah. Sally kan suka sama Anime, apa nih yang jadi triggernya sampai suka Anime?

Sebenernya aku sudah suka Anime sejak kecil. Nah tapi, pas Middle School (SMP), berkenalan dan membuat teman itu bisa dibilang cukup sulit. Apalagi, percaya ga percaya, aku tipe orang yang introvert loh. Lalu akhirnya kenal deh sama Anime yang bikin lebih ceria dan yah salah satunya Gintama tuh bikin hidup berasa berubah aja. Selain itu ini juga jadi salah satu alasan aku akhirnya tertarik untuk mencoba voice acting.

Baca Juga:  World of Warships Memperkenalkan Event Halloween ke Indonesia dengan Lebih Banyak Partner!

Selain Gintama, ada ga Anime lain yang disukai Sally?

Hmm, banyak sih. Ada Bobobo-bo Bo-bobo, Naruto, dan Gintama. Kalau dari Genre aku lebih suka Shounen sih. Karena alasannya yah kakak laki-lakiku nontonnya genre itu sih.

Selain Anime, Sally juga seneng main game kah? Kalau iya, game apa yang sedang dimainkan sekarang?

Oh pastinya dong. Banyakan sih Otome Game. Tapi ga bisa kasih tau judulnya nih hehehe. Selain itu yah di smartphone juga main Mario Kart sama member-member lain juga. Jujur-jujuran aku sangat jago loh hehe!

Waduh, semoga kapan-kapan bisa tanding deh di Mario Kart haha. 

Oh yah berikutnya kami pengen tau nih, kan Sally fasih banget ngomong bahasa Inggris, nah kemampuan ini ada mempengaruhi ga yah di kehidupan sebagai Seiyuu?

Kalau di soal seiyuu sendiri sih yah overall positif responnya. Karena juga itu bisa jadi nilai lebih dalam pekerjaan sebagai seiyuu. Namun kalau lagi di kehidupan sehari-hari, yah karena banyak yang kurang paham dengan Bahasa Inggris disana, kadang suka aku pakai buat keluar dari situasi yang kurang mengenakan. Kaya misalnya pas lagi jalan-jalan, kemudian aku bisa bilang sesuatu dalam Bahasa Inggris biar ga gitu dipahami.

Nah berikutnya kita pengen tau nih soal 22/7 hehe. Kan akhirnya nih, 22/7 dikabarkan akan segera memiliki anime. Boleh diceritain ga tanggapannya Sally soal ini? Sama kalau boleh sih dibocorin dikit hehe.

Sebenernya kita udah diinfoin kalau 22/7 akan segera memiliki anime pada September 2017. Jadi segrup sudah pada nungguin tuh. Tapi belum ada konfirmasi atau lanjutannya lagi. Namun, pas 2019 ini, akhirnya kita dapet informasi dan akhirnya kita makin antusias lagi sih. Gugup ada. Cuman aku sih bersemangat banget untuk lihat nanti hasilnya gimana dan penasaran sama tanggapan orang-orang nanti.

Kalau soal bocoran, Sssttt aku belum boleh bocorin apa-apa nih. Tapi bisa dibilang nanti ceritanya berdasarkan dari anggota-anggota 22/7 sebelum mereka memulai debutnya dan akhirnya berlanjut terus dari situ.

Oh yah, di 22/7 sendiri kan Sally disulap menjadi pengisi suara Sakura Fujima, apa kesannya Sally terhadap Sakura Fujima ini?

Wah, kata pertama yang muncul adalah “Love”. Jadi aku sudah langsung suka banget sama si Sakura Fujima. Karakternya tuh imut dan menggemaskan! Dia adalah gadis yang sangat baik dan selalu memikirkan teman-temannya. Sakura Fujima sendiri juga fasih berbahasa Inggris, dan berasal dari Los Angeles. Jadi cocok banget deh. Seperti ada chemistrynya gitu.

Nah Sakura Fujima ini sendiri kan bisa dibilang seperti Virtual Idol, apa pendapat Sally soal Booming Virtual Idol ini?

Kalau di Jepang sendiri, seperti 22/7, kita kan merupakan idol yang berbasis di Jepang. Nah sulit sekali untuk bisa berkomunikasi dan bertemu dengan fans dan orang-orang baru diluar sana. Tapi melalui Virtual Idol ini, kita dapat lebih luas lagi menjangkau dan berkomunikasi dengan siapapun di luar Jepang. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke Jepang hanya untuk bertemu idol mereka.

Wah menarik yah. Waduh, sayang nih. Segini aja waktunya kali ini hehe. Mungkin lain kali bisa bicara lebih banyak lagi yah 🙂

Terimakasih juga Indonesia untuk sudah antusias saat aku datang kesini. Sampai jumpa di stage yah hehe 🙂

Nah kurang lebih itulah sesi ngobrol-ngobrol kita di Creators Super Fest 2019 ini Gwiples. Mungkin di lain waktu kita akan bisa lebih banyak ngobrol lagi yah dengan Sally Amaki siapa tau kita juga dibonusin lebih banyak info lagi soal Anime yang akan datang.

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending