Connect with us

News

Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Published

on

GwiGwi.com – Apple baru saja mengumumkan perangkat terbarunya di Steve Jobs Theatre pagi ini yaitu iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang merupakan penerus dari lini iPhonenya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Apple menayangkan keynote mereka di YouTube dan juga website mereka sendiri. Seperti apa perangkat terhangat Apple ini? Berikut adalah detail, spesifikasi, dan harganya.

iPhone 11

iPhone XR sudah menjadi salah satu perangkat best-selling selama setahun terakhir dan memang merupakan versi yang lebih menarik daripada seri XS sebelumnya. Perangkat ini memiliki target “anak muda banget” dan memiliki konsep gabungan seperti iPhone 5C bercampur dengan iPhone SE dengan style-nya yang warna warni seperti 5C, namun memiliki kemampuan yang setara dengan kakaknya yang lebih besar. iPhone 11, mengikuti jejak XR dengan warna-warni yang nyentrik, namun tidak mengorbankan performa utama seperti SoC yang digunakan oleh perangkat ini, baterai yang juga mendapatkan upgrade serta fitur-fitur dan kualitas fotografi yang iPhone banget.

Advertisements

iPhone 11 ini akan ditenagai oleh Apple A13 Bionic sebagai SoCnya yang digadang sebagai prosesor tercepat dalam sebuah smartphone. Biasanya klaim ini bisa dibilang sangat benar, karena setiap tahunnya, SoC dari Apple memang walau tidak terbentuk dari the latest and the greatest dari industri SoC, Chip buatan Apple ini mampu melibas semua flagship Android yang ada di pasaran. Selain itu ada juga tambahan sebuah lensa baru untuk kameranya yaitu kamera Ultra-Wide, seperti trend yang sudah cukup lama beredar pada perangkat Android di pasaran. Dengan bergabungnya Lensa Ultra-Wide, iPhone 11 bisa jadi upgrade yang cukup worth-it dari iPhone XR yang bergantung hanya pada 1 buah lensa kamera saja.

Untuk urusan display, layarnya masih menggunakan LCD sama seperti iPhone XR, dengan bentang 6.1 inci dan masih bernama Liquid Retina display. Walau belum menggunakan layar OLED seperti kakanya dan pendahulunya seperti iPhone X, XS dan XS Max, sepertinya iPhone 11 ini tetap memiliki kualitas yang cukup oke dan sepertinya menjadi salah satu pembeda paling jauh selain kamera jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro.

Nantinya iPhone 11 ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 699 USD atau setara dengan 9.8 Jutaan rupiah, yang membuatnya menjadi iPhone paling murah, bahkan dengan harga yang lebih murah juga jika dibandingkan dengan XR yang dibanderol dengan harga mulai dari 749 USD. Namun demikian, harga Indonesianya belum dapat dikonfirmasi saat ini karena memang belum akan mendarat di Indonesia.

iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max

Penamaan dari iPhone 11 tahun ini memang sedikit aneh. Sehingga sepertinya Apple memutuskan untuk memberi nama iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max sebagai penerus dari iPhone XS dan juga XS Max. iPhone 11 Pro memiliki beberapa upgrade yang cukup signifikan jika dibandingkan seri sebelumnya.

Baca Juga:  Asus Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro Diluncurkan Secara Global

Sama seperti iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max memiliki SoC Apple A13 Bionic, sehingga seharusnya ketiganya memiliki performa yang serupa. Selain itu 11 Pro mendapatkan sedikit upgrade di segi layar dengan hadirnya Super Retina XDR” OLED display yang memiliki teknologi yang serupa dengan Pro XDR Display dari Apple yang sempat viral karena harga stand-nya.

Untuk soal Kamera, disinilah dimana 11 Pro menjadi menarik. Dengan setup Triple Camera, dimana selain Lensa Normal dan Telephoto, kali ini iPhone seri atas ini memiliki tambahan dengan lensa Ultra Wide, sama seperti iPhone 11. Memang setup kameranya sedikit membingungkan karena Apple memilih desain seperti fidget spinner tidak begitu simetris seperti biasanya dimana setupnya lurus kebawah atau kesamping (dan juga sudah dimiliki beberapa perangkat Android Flagship).

Untuk harga 11 Pro akan mulai dari 999 USD atau sekitar 14 Jutaan Rupiah, sedangkan 11 Pro Max akan mulai dibanderol dengan harga 1099 USD atau sekitar 15 Jutaan Rupiah.

Selain spesifikasi inti yang ada diatas, dimana keduanya menggunakan A13 Bionic, seluruh seri iPhone mendapatkan upgrade disegi baterai, dan digadang akan memiliki All Day Battery, walau hingga saat ini, belum diketahui berapakah ukuran baterainya.

Selain iPhone, ada Apple Watch Series 5, iPad 2019, Apple Arcade dan Apple TV+

Selain mengumumkan iPhone 11, Apple juga membagikan informasi seputar upgrade dari Apple Watch Seri 5 yang mendapatkan upgrade di segi optimalisasi dan fitur dimana sekarang Apple Watch dapat menyimpan lagu kedalamnya sehingga dapat langsung memutar lagu. Selain itu juga, Apple Watch sekarang bisa dipakai untuk mengangkat telephone.

Untuk iPad-nya, iPad generasi ke-7 memiliki bentang layar yang lebih luas, yaitu 10.2 Inci, dukungan smart keyboard dan juga Apple Pencil, serta yang menarik adalah harganya yang tetap di kisaran 329 USD.

Apple Arcade dan Apple TV+ menjadi service yang gencar diperkenalkan oleh Apple dengan adanya game-game berkualitas tinggi, serta Serial Film yang tak kalah menarik dari Original Series di Streaming Service lainnya.

Kedepannya seharusnya semua hal yang diumumkan oleh Apple hari ini akan dapat dijumpai di Indonesia juga terutama untuk seri iPhone-nya yang tentu akan menjadi Trending di Indonesia. Namun demikian, seluruh harga yang diberikan adalah estimasi dengan kurs Dollar yang ada saat ini, dan bisa saja berubah sesuai kenaikan atau penurunan kurs dan juga pajak yang berlaku.

Yang manakah yang bakalan membuat kalian Hype banget?

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Advertisement
Click to comment

Entertainment

Utsumi Takashi dari Milk Boy Didiagnosis COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.ccom – Pada 19 September, anggota duo komedian Milk Boy, Utsumi Takashi (34) mengumumkan di akun Twitter-nya bahwa dia telah didiagnosis dengan virus corona baru.

Utsumi menulis, “Tadi malam, saya mengalami demam ringan dan merasa tidak nyaman. Setelah diperiksa, saya mengetahui bahwa saya telah terinfeksi virus corona baru. Saya akan istirahat untuk saat ini.” Dia melanjutkan, “Saya minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran dan masalah bagi banyak orang. Semuanya, harap berhati-hati juga.

Di hari yang sama, Yoshimoto Kogyo membuat pengumuman di situs web mereka dengan mengatakan, “Pada malam tanggal 18 September, Utsumi mengukur suhu tubuhnya saat pulang ke rumah dan mengalami demam ringan sebesar 37,2 ° C (98,96 ° F). Setelah menjalani tes antigen di sebuah rumah sakit di Osaka, dia didiagnosis positif.“Mereka menjelaskan,”Pada tanggal 19, dia mendengar dari puskesmas bahwa dia tidak memerlukan tes PCR, dan dinyatakan ‘positif.' Tanggal gejala adalah tanggal 18.

Baca Juga:  Realme Narzo 20, 20A dan Pro Akan Meluncur Pada 21 September

Mereka juga menambahkan, “Di bawah instruksi dari Puskesmas, Utsumi saat ini tinggal di rumah. Rekannya Komaba Takashi (34) mengisolasi diri di rumah juga.

Sumber: (1)

Advertisements
Continue Reading

Japan

RAYARD Hisaya-odori Park: Landmark Baru Nagoya Menggabungkan Pengalaman Berbelanja dengan Alam Terbuka

Published

on

GwiGwi.com – Taman Hisaya-odori adalah sebuah taman dan kompleks perbelanjaan yang dibuka pada hari Jumat (18 September 2020) di Nagoya, Aichi. Ini akan menyajikan budaya, pengalaman, dan produk di sebelah Menara TV Nagoya yang baru direnovasi.

Taman Hisaya-odori


Hari Tempat Tidur Gantung


Park Wagons

Advertisements

Taman ini dibagi menjadi lima area seperti Hammock Day di mana kamu dapat bersantai di salah satu tempat tidur gantung sambil mendengarkan musik, membeli beberapa hasil bumi di Farmer's Market, melakukan yoga pagi, dan banyak lagi. Taman ini juga akan memiliki deretan truk dan gerobak yang menjual makanan, minuman, barang, dan banyak lagi.

 

RAYARD Taman Hisaya-odori

RAYARD juga telah membuka kompleks perbelanjaan keduanya di Taman Hisaya-odori setelah pembukaan RAYARD MIYASHITA PARK di Shibuya. Kompleks ini menampung 35 restoran dan toko, 22 di antaranya belum pernah membuka cabang di Nagoya sebelumnya, yang akan menyediakan layanan fashion, olahraga, makanan, komunikasi, dan sebagainya.

Berbagai kafe populer di RAYARD dibuka di Nagoya untuk pertama kalinya, seperti PEANUTS Cafe bertema Snoopy, toko roti dan kafe ESPRESSO D WORKS yang terkenal dengan roti “100 one hundred” yang dibuat pertama di dunia dengan 100% kadar air, dan kafe dan restoran Karuizawa yang sangat populer, Eloise's Cafe.

Akan ada banyak camilan manis untuk dicicipi juga, seperti crepes dari ROCCA & FRIENDS CREPERIE hingga TEA yang sangat populer di Osaka sehingga orang dapat menunggu hingga 2 jam dalam antrean, makanan penutup matcha dari toko manisan yang berbasis di Kyoto Shimizu-Ippoen, dan bonbons dari kafe nomor satu Korea Selatan Cafe de paris.

Baca Juga:  EMUI 11 Diumumkan dengan Peningkatan Visual dan Fitur Baru

Jika kamu menginginkan makanan yang nyata, nikmati santapan Italia kasual di Arcoba yang dikelola oleh mantan kepala koki restoran terkenal di Kyoto, IL GHIOTTONE. Atau mungkin yakiniku dari Yakiniku Tokugawaen yang menggunakan wagyu hitam Jepang dari Kyushu sebagai menu utama dagingnya. Kouji MARUTANI juga akan hadir di sana menyajikan bahan-bahan lokal dari Mikawa, makanan yang dibuat dengan koji, berbagai macam kerajinan tangan, dan banyak lagi.

RAYARD Taman Hisaya-odori juga akan menawarkan berbagai pengalaman interaktif seperti di kafe komunitas kreatif FabCafe Nagoya yang menggunakan pencetakan 3D dan fabrikasi digital, Snow Peak yang memberikan pemandangan alam secara langsung, T4 NAGOYA tempat kamu dapat bermain ping pon di dalam dan di luar ruangan, narifuri yang menjual pakaian sepeda, dan sebagainya.

Masih banyak lagi yang bisa dilihat di RAYARD Hisaya-odori Park, jadi jika kamu berada di Jepang tahun ini, pergilah ke Nagoya untuk menikmati suasana musim gugur.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Japan

TOKYOBIKE Akan Merilis Dua Model Sepeda Edisi Terbatas Untuk Musim Gugur

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan sepeda Jepang TOKYOBIKE, yang menjual sepeda di seluruh dunia termasuk Jepang, Eropa, AS, dan tempat lain, merilis dua model edisi terbatas baru musim gugur ini pada 10 Oktober. Mereka adalah “TOKYOBIKE CALIN LIMITED” dan “TOKYOBIKE BISOU 26 LIMITED. ”

Jadikan sepeda hybrid pertama Anda yang mudah dikendarai

TOKYOBIKE CALIN LIMITED -ARTICHOKE- ¥ 62.000 (Sebelum Pajak) | TOKYOBIKE BISOU 26 LIMITED -ARTICHOKE- ¥ 68.000 (Sebelum Pajak)

Sepeda menjadi semakin populer, dan sangat umum di Jepang. Mereka adalah moda transportasi yang disukai karena kemudahan untuk berkeliling sambil tetap menikmati udara segar. Dua sepeda TOKYOBIKE LIMITED -ARTICHOKE- edisi terbatas baru dibuat menggunakan TOKYOBIKE CALIN dan TOKYOBIKE BISOU 26 sebagai basisnya, dua model yang sangat bagus untuk sepeda hybrid pertama Anda. Keduanya dilengkapi dengan bingkai standar yang membuatnya mudah untuk diangkang serta tujuh gigi standar untuk mengubah kecepatan Anda.

Advertisements
Baca Juga:  Hands On dan Review Galaxy Tab S7 | S7+ Indonesia, Tablet Flagship Android Ini …

Warna apik dari ARTICHOKE edisi terbatas

Model “ARTICHOKE” adalah edisi terbatas sehingga tidak tersedia dalam jajaran reguler. Mereka hadir dalam kombinasi warna yang apik yang berpadu sempurna dengan dedaunan musim gugur: perak kusam untuk lencana kepala, hitam x gading untuk ban.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending