Connect with us

Unik

Sekarang, Tamiya Tidak Hanya Mini 4WD Saja!

Published

on

GwiGwi.com – Masih ingat dengan Tamiya? Mungkin Gwiple sekalian masih ada yang mengkoleksinya bahkan mungkin saja kalian masih mengikuti lombanya. Pastinya kita semua pernah memiliki sebuah Tamiya. Tamiya sendiri terkenal dengan julukannya “Mini 4WD” atau sama saja dengan mobil yang kecil. Tamiya berskala 1/35 dan sepanjang 15cm tetapi bagaimana jika ada sebuah Tamiya dengan ukuran yang sama dengan mobil balap asli? Dan itulah yang dibuat oleh Tamiya! Tamiya tersebut adalah Aero Avante.tamiya1 - gwigwi

Maaf Anda Melihat Iklan

Tamiya yang satu ini pastinya tidak menggunakan Dynamo dan batere AA seperti Mini 4WD biasa melainkan Aero Avante dilengkapi dengan air-cooled flat-four OHV 1.6-liter engine, memiliki kecepatan 180 kph yang pastinya lebih cepat dari Tamiya biasa dan yang terakhir Aero Avante juga dilengkapi dengan roller sama seperti Tamiya lainnya.

tamiya2 - gwigwi

tamiya3 - gwigwi

tamiya4 - gwigwi

tamiya5 - gwigwi

Aero Avante berbeda dengan Mini 4WD lain bukan karena ukurannya saja tetapi karena Tamiya satu ini juga butuh pengemudinya. Aero Avante sendiri pertama kali dikenalkan di Mini 4WD Japan Cup di Tokyo's Toyota Mega Web Driving Course pada tanggal 18 Oktober lalu dan para penggemar Tamiya pun sangat menyukainya. Tamiya juga membuat Video bagaimana Tamiya tersebut dibuat dan saat Tamiya tersebut dikendarai.

Jika kalian bisa menaikinya, Bagaimana perasaan kalian? Gwimin sendiri sih ingin sekali berfoto dengan Aero Avante. Bagaimana dengan kalian?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Unik

Jangan Melakukan Ini di Jepang, Kamu Akan Dianggap Tak Sopan

Published

on

By

GwiGwi.com – Tiap negara memiliki etika perilakunya masing-masing. Artinya bila Anda berkunjung ke negara lain jangan pernah menyamakannya dengan Indonesia. Misalnya saja saat Anda berkunjung ke Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada hal yang bila dilakukan maka dianggap tak sopan. Salah satunya adalah menolak ajakan minum. Ya, saat ada yang mengajak Anda minum, lalu menolak, itu dianggap tak sopan. Kebanyakan traveler biasanya meng-iya kan ajakan tersebut, namun minum dalam jumlah yang sedikit saja.

Ada juga aturan mengenai penggunaan sumpit. Jangan pernah sekali-kali Anda meletakkan sumpit berdiri di atas nasi. Bagi orang Jepang hal tersebut berarti sebuah duka.

Sederhana sih tapi sangat penting Anda ketahui agar tak sembarangan saat berada di Jepang.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Unik

Survey Tanggapan Perempuan Jepang Tentang Memiliki di Luar Nikah

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi orang Indonesia, memiliki anak di luar nikah adalah aib. Tentu saja, ini sudah menjadi hal yang memang dianggap tabu, dan bila terjadi akan dianggap sangat memalukan dan dicap negatif. Lantas bagaimana dengan Jepang?

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada yang berbeda dengan Jepang, berdasarkan survey yang dilakukan oleh Nomura Research Institute (NRI), pada bulan Juli sampai Agustus 2018, hasil menunjukan 33% perempuan Jepang setuju memiliki anak di luar nikah. Persentase angka tersebut mengalami kenaikan 7% dari penelitian tahun sebelumnya,

Pandangan mengenai hamil di luar nikah tiap negara akan berbeda-beda. Tidak bisa disamakan dengan Indonesia yang memang benar-benar melarangnya. Baik secara religius maupun aturan kenegaraan hal tersebut sangatlah negatif.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Unik

“Bonenkai” Budaya Perayaan Akhir Tahun di Jepang dan kebiasaan untuk menghindarinya

Published

on

By

`

Maaf Anda Melihat Iklan

Namun ada salah satu budaya yang biasa dilakukan oleh beberapa perusahaan saat memasuki libur tahun baru. Itu adalah Bonenkai, sebuah perayaan akhir tahun yang pada umumnya biasa diadakan saat paruh kedua bulan Desember. Perayaan atau pesta kantor tentu seharusnya menjadi hal menyenangkan, hanya saja Bonenkai malah jadi menakutkan sebab karyawan akan sulit untuk kembali ke rumah setelah menghabiskan waktu bersama para atasannya.

Agar bisa menghindari Bonenkai, beberapa karyawan mulai melakukan kebohongan. Diantaranya mengatakan bahwa ia memiliki undangan pernikahan yang harus dihadiri, ia sedang sakit dan tidak bisa melakukan hal-hal terlalu berat, atau ada orang tua yang akan berkunjung.

Kebohongan ini sudah sangat umum dilakukan mengingat Bonenkai sendiri memang tidak sepenuhnya memberikan kebahagiaan untuk karyawan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x