Connect with us

Unik

Jangan Melakukan Ini di Jepang, Kamu Akan Dianggap Tak Sopan

Published

on

GwiGwi.com – Tiap negara memiliki etika perilakunya masing-masing. Artinya bila Anda berkunjung ke negara lain jangan pernah menyamakannya dengan Indonesia. Misalnya saja saat Anda berkunjung ke Jepang.

Ada hal yang bila dilakukan maka dianggap tak sopan. Salah satunya adalah menolak ajakan minum. Ya, saat ada yang mengajak Anda minum, lalu menolak, itu dianggap tak sopan. Kebanyakan traveler biasanya meng-iya kan ajakan tersebut, namun minum dalam jumlah yang sedikit saja.

Ada juga aturan mengenai penggunaan sumpit. Jangan pernah sekali-kali Anda meletakkan sumpit berdiri di atas nasi. Bagi orang Jepang hal tersebut berarti sebuah duka.

Sederhana sih tapi sangat penting Anda ketahui agar tak sembarangan saat berada di Jepang.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

 

Unik

Survey Tanggapan Perempuan Jepang Tentang Memiliki di Luar Nikah

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi orang Indonesia, memiliki anak di luar nikah adalah aib. Tentu saja, ini sudah menjadi hal yang memang dianggap tabu, dan bila terjadi akan dianggap sangat memalukan dan dicap negatif. Lantas bagaimana dengan Jepang?

Ada yang berbeda dengan Jepang, berdasarkan survey yang dilakukan oleh Nomura Research Institute (NRI), pada bulan Juli sampai Agustus 2018, hasil menunjukan 33% perempuan Jepang setuju memiliki anak di luar nikah. Persentase angka tersebut mengalami kenaikan 7% dari penelitian tahun sebelumnya,

Pandangan mengenai hamil di luar nikah tiap negara akan berbeda-beda. Tidak bisa disamakan dengan Indonesia yang memang benar-benar melarangnya. Baik secara religius maupun aturan kenegaraan hal tersebut sangatlah negatif.

Baca Juga:  Survey Tanggapan Perempuan Jepang Tentang Memiliki di Luar Nikah

Continue Reading

Unik

“Bonenkai” Budaya Perayaan Akhir Tahun di Jepang dan kebiasaan untuk menghindarinya

Published

on

By

`

Namun ada salah satu budaya yang biasa dilakukan oleh beberapa perusahaan saat memasuki libur tahun baru. Itu adalah Bonenkai, sebuah perayaan akhir tahun yang pada umumnya biasa diadakan saat paruh kedua bulan Desember. Perayaan atau pesta kantor tentu seharusnya menjadi hal menyenangkan, hanya saja Bonenkai malah jadi menakutkan sebab karyawan akan sulit untuk kembali ke rumah setelah menghabiskan waktu bersama para atasannya.

Agar bisa menghindari Bonenkai, beberapa karyawan mulai melakukan kebohongan. Diantaranya mengatakan bahwa ia memiliki undangan pernikahan yang harus dihadiri, ia sedang sakit dan tidak bisa melakukan hal-hal terlalu berat, atau ada orang tua yang akan berkunjung.

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Kebohongan ini sudah sangat umum dilakukan mengingat Bonenkai sendiri memang tidak sepenuhnya memberikan kebahagiaan untuk karyawan.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

By

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Melihat Pandangan Negatif Jepang Mengenai Orang-Orang Bertato Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Continue Reading

Trending