Connect with us

News

Secret Walls, Adu Jago Street Art Hitam Putih di Indonesia Comic Con 2016

Published

on

GwiGwi.com – Jika seni adalah bahasa, maka logat Secret Walls adalah hitam di atas putih. “Kami memulai Secret Walls dengan tinta hitam saja, dan satu kali kami mencoba mengadakan battle dengan warna di London sepuluh tahun lalu, dan keliatannya tidak bagus, berantakan, jadi semuanya berpikir ‘ayo kembali ke hitam-putih saja’,” ujar Terry, founder dari Secret Walls. “Rasanya cocok.”

Kerja sama Secret Walls dan Indonesia Comic Con makin nampak, dengan adanya dua battle (dibanding tahun lalu yang hanya satu). “Tahun lalu penontonnya banyak, dan mereka mengajak kami untuk datang lagi, kali ini kami tampil dua hari.”

dsc_0261

Secret Walls adalah salah satu dari sekian pihak yang mendukung kepopuleran street art di dunia. Tim Secret Walls yang diwawancarai pun angkat bicara, “Street art akan menjadi makin besar di depannya, seperti di barat dan di Hong Kong yang mempunyai scene yang besar. Dengan kedatangan kami di sini, membuat show yang makin besar lagi, kami harap banyak yang akan terinspirasi, dan para penonton juga dapat mendukung kami dengan cara mereka sendiri.”

Secret Walls mengusung bentuk pertarungan ilustrasi global dan dilakukan secara langsung seperti medan kreatif Shoreditch di tahun 2006. Kesederhanaan dari palet warna monochrome yang dicampur dengan efek menyegarkan sudah terbukti sebagai konsep unggulan. Sampai hari ini, Secret Walls telah mempertunjukkan lebih dari seribu acara yang disaksikan oleh penggemar seni hampir di seluruh belahan dunia.

Baca Juga:  Turning Red dari Disney dan Pixar akan Premier Eksklusif di Disney+ Hotstar

dsc_0266

Seniman-seniman berbakat dengan gaya dan latar belakang berbeda bersaing secara global. Mereka hanya bersenjatakan spidol hitam atau cat akrilik, dengan tantangan mengubah sebuah kanvas raksasa menjadi suatu karya seni indah. Kepopuleran perusahaan inovatif milik Terry Guy sepertinya tak kunjung reda, laksana sebuah pertarungan yang baru saja dimulai. Sejak tahun 2006, Secret Walls menunjukkan konsep perdana mereka di sebuah bar di London Timur, mengubah suasana bawah tanah menjadi suasana pertarungan yang mendalam dan meluas sampai ke setiap bagian gelap dunia. Kota-kota besar turut mengadakan turnamen populer ini, diantaranya London, Berlin, New York, Tokyo dan Sydney, menyebar setidaknya tiga ratus seniman Secret Walls ke lebih dari 25 negara.

Pengalaman seni lah yang menghubungkan para penonton dengan seniman selagi mereka menyaksikan para seniman berkarya bebas di atas kanvas raksasa yang berada di hadapan mereka, memperlihatkan sebuah proses karya seni yang biasanya hanya bisa kita lihat hasilnya di galeri-galeri seni. Secret Walls terus berkembang menguasai negara-negara dan kota-kota baru. Impian mereka adalah perlahan mewarnai dunia dengan warna hitam dan putih. Tahun ini, Secret Walls akan hadir di Indonesia Comic Con, inilah waktunya bagi seniman Indonesia untuk menunjukkan kreatifitasnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Turning Red dari Disney dan Pixar akan Premier Eksklusif di Disney+ Hotstar

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hamaguchi Masaru & Minami Akina terinfeksi COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 13 Januari, Shochiku Geino mengumumkan komedian Hamaguchi Masaru (49) dan istrinya, Minami Akina keduanya telah terinfeksi COVID-19.

Menurut pengumuman itu, Hamaguchi mengalami demam pada tanggal 12 sehingga dia melakukan tes PCR dan mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Istrinya juga diuji pada saat yang sama dan menerima diagnosis positif. Mereka berdua dalam masa pemulihan di bawah bimbingan Puskesmas.

Adapun Arino Shinya, separuh lainnya dari duo komedi YoikoMeski tidak melakukan kontak dekat, ia melakukan tes PCR untuk jaga-jaga dan dipastikan negatif.

Baca Juga:  RAZER MEMPERLIHATKAN MASA DEPAN DARI TEMPAT KERJA TERBAIK DENGAN MENGHADIRKAN PROJECT SOPHIA DAN ENKI PRO HYPERSENSE

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x