Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Music

Sebuah Tribut untuk Sang Legenda, Foreground Eclipse

Published

on

Gwigwi.com – Pada doujin artist kali ini saya akan bahas satu doujin circle yang cukup melegenda di skena musik doujin, walau circle ini sekarang sudah tidak aktif lagi. Bisa dibilang artikel ini adalah sebuah tribut untuk mereka yang telah memberikan warna yang tak terlupakan di skena musik doujin. Kalian yngg sudah familiar dengan skena Touhou dan musik doujin bengenre rock/metal mungkin pernah mendengar nama mereka atau mendengarkan lagu mereka. Ya, mereka adalah Foreground Eclipse, sebuah circle doujin musik yang mengusung musik-musik bergenre post-hardcore, metalcore dan screamo.

Maaf Anda Melihat Iklan

Wandering, Never Wondering(There Exists A Shade):
[youtube id=”dv1Cw2Jn7aU” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Foreground Eclipse dibentuk pada musim semi tahun 2008 oleh Suzuori (Gitar & Bass) dan Merami (Vokal). Teto (Drum) kemudian bergabung pada musim gugur di tahun yang sama untuk melengkapi line-up band ini, mereka pun menamai bandnya “Foreground Eclipse”. Mereka menjadi semakin dikenal dan digemari di skena musik doujin, terutama di skena Touhou Arrange, tak lain karena musik – musik aransemen yang mereka buat cukup unik dan memiliki kualitas produksi yang tinggi. Aransemen vokal yang mereka buat sangat tidak biasa di skena musik doujin, terutama skena Touhou, medadukan lirik yang puitis, kelam, memiliki makna yang dalam dan kadang-kadang terdengar kejam dengan screamo dan vokal merami yang terdengar “kawaii” Seperti Koi no Twinkle☆Dance. Meskipun begitu, mereka juga membuat lagu “omake”/ parodi seperti dorabu.

Koi no Twinkle☆Dance:
[youtube id=”zlOdJups8Dk” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Dorabu:
[youtube id=”shlp_bA1Ya8″ width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Selain membuat aransemen dari lagu – lagu touhou, Foreground Eclipse juga membuat lagu original. Mereka telah merilis 8 demo cd, satu EP berjudul “Missing, Loving…and Suffering EP”, satu split album yang berkolaborasi dengan Draw The Emotional (doujin circle milik Yuyoyuppe) yang berjudul, ‘Seated With Liquor’, dan empat album yang masing berjudul : ‘Wishes Hidden In The Foreground Noises’, ‘Tears Will Become Melodies Tonight’, ‘Each And Every Word Leaves Me Here Alone’ dan ‘Stories That Last Through the Sleepless Nights’. Mereka juga rutin berkontribusi di album kompilasi circle doujin di skena Touhou, seperti Toranoana dan Barrage Am Ring, selain itu mereka juga pernah menyumbang sebuah lagu berjudul “Sleeping Forest” untuk album kompilasi “Panoram A Note”.

Baca Juga:  BE:FIRST Ucapkan Selamat Tahun Baru untuk Penggemar Asia Tenggara

Escape:
[youtube id=”qcPHcFBtz6E” width=”600″ height=”340″ position=”Center”]

Pada tahun 2011 Suzuori meninggalkan circle ini karena alasan pribadi dan digantikan oleh Siym. Meskipun begitu circle ini tetap berkarya sampai pada akhirnya di akhir Agustus 2013 Teto mengumumkan bahwa mereka akan bubar di C85 yang diadakan pada akhir Desember 2013 dengan alasan perbedaan visi tentang arah yang akan diambil oleh circle ini. Meskipun begitu, Teto juga menyebutkan di twitternya kalau mengakhiri bandnya di puncak kejayaannya adalah satu keinginannya. Dan album terakhir mereka ‘Stories That Last Thorough the Sleepless Nights’ memang menjadi masterpiece yang mengakhiri karir Foreground Eclipse di skena musik doujin. Walaupun begitu, 2 anggotanya Merami dan Siym masih aktif di skena musik doujin. Merami bersolo karir dan aktif menjadi vokalis untuk circle – circle lain, sementara Siym bergabung dengan circle MoD Crisis yang memainkan genre musik yan g mirip dengan Foreground Eclipse.

(I Don't Need Any Title To This Song!):
[youtube id=”P0ysgzapjJE” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Meskipun Foreground Eclipse sudah bubar, lagu – lagu yang mereka buat akan tetap bergema di ingatan para penggemarnya. Mengutip sepenggal lirik dari lagu mereka Forget Me Not

 Where are you going? Forget me not, for I will be here”.

Long live the legend.

Forget Me Not:
[youtube id=”z5xDb5zd7bA” width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Picture : Masashi Yamazaki Blog
Youtube : 0P2C Channel智子黒木 Channel自殺 ☆ suicide nya~Channel

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Eir Aoi Hiatus Karena Alasan Kesehatan

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Kamis, situs web resmi Eir Aoi mengungkapkan bahwa penyanyi tersebut akan menjalani hiatus jangka menengah hingga jangka panjang karena perawatan berkelanjutan dan pemulihan dari masalah kesehatan yang dimulai pada awal tahun. Semua pertunangannya di bulan Januari dan Februari telah dibatalkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Penyanyi itu pergi cuti pada November 2016 setelah pertunjukan Live Spesial Ulang Tahun ke-5 2016, dan tidak kembali hingga musim semi 2018. Dia menyatakan pada Agustus 2016 bahwa dia akan menghentikan aktivitasnya saat ini karena kesehatannya yang buruk. Saat itu, dia membatalkan beberapa penampilan Agustus dan satu Januari 2017.

Pada tahun 2011, Aoi memulai karir musiknya. Pada bulan Oktober 2011, dia merilis single debutnya, “Memoria,” yang judul lagunya menjadi lagu penutup untuk serial televisi anime Fate/Zero. Dia telah menampilkan musik tema untuk program anime seperti Kill la Kill, Sword Art Online, dan musim Aldnoah.second Zero. Dia juga menyanyikan musik tema untuk Granbelm, Fate/Grand Order Absolute Demonic Front: Babylonia, Back Arrow, BLUE REFLECTION RAY, dan A Pair of Cuckoos sejak dia kembali dari cuti panjang.

Baca Juga:  Mantan anggota Flower & E-girls Bando Nozomi meninggalkan LDH JAPAN

Album Fragment-nya diterbitkan pada April 2019, sedangkan album Kaleidoscope-nya diluncurkan pada 11 Januari. Kaleidoscope memulai debutnya di nomor sembilan di chart album Oricon mingguan.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Nao Aikawa 22/7 Akan Hiatus untuk Fokus pada Studi

Published

on

GwiGwi.com – Nao Aikawa, anggota grup idola 22/7, akan istirahat dari grup mulai 19 Januari untuk berkonsentrasi pada akademisnya, situs resmi grup untuk grup tersebut menyatakan pada hari Sabtu. Dia akan hadir untuk acara “Nana Niji Live 2023” yang dijadwalkan pada 16 dan 18 Januari, tetapi dia tidak akan hadir di acara “52OSAKA” Girls Castle “pada 19 Februari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Waktu pengembaliannya yang diantisipasi ke grup akan diungkapkan di situs web di kemudian hari.

Aikawa bergabung dengan organisasi tersebut pada Februari 2022 sebagai salah satu dari delapan rekrutan baru. Sekarang ada 14 orang yang terlibat dalam grup.

Lima anggota, termasuk Urara Takatsuji, Ruri Umino, Mizuha Kuraoka, Aina Takeda, dan Chiharu Hokaze, telah “lulus” dari grup sejak Desember 2020. Pada Desember 2020, Hokaze menyelesaikan franchise-nya. Pada November 2021, Takatsuji berangkat. Karakter masing-masing dari kelima anggota juga telah meninggalkan waralaba.

Baca Juga:  Nao Aikawa 22/7 Akan Hiatus untuk Fokus pada Studi

Game mobile ritme 22/7 Ongaku no Jikan (22/7 Music Time) memulai debutnya pada Mei 2020 untuk perangkat iOS dan Android dan dihentikan pada Desember 2021.

Anime 22/7 memulai debutnya pada Januari 2020. “Episode bonus” ke-13 berjudul “8+3=?” itu termasuk semua 11 pemeran utama pada saat itu ditambahkan ke 12 episode asli acara tersebut.

Yasushi Akimoto, pencipta dan produser AKB48, bertanggung jawab atas grup idola “pelintas dimensi” yang dimaksud. Delapan karakter idola anime dari grup tersebut awalnya tampil sebagai idola di dunia nyata berkat pengisi suaranya masing-masing.

Source:  ANN

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Kinjo Ayano dari Kiroro mengumumkan pernikahan kembali

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 1 Januari, Kinjo Ayano (45) dari Kiroro memperbarui akun Instagramnya mengumumkan pernikahannya dengan gitaris Katayama Yoshimi (35).

Maaf Anda Melihat Iklan

Kinjo membagikan foto dirinya dan suami barunya sambil berkata, “Ini pribadi, tapi saya sudah mendaftarkan pernikahan saya dengan gitaris Katayama Yoshimi-san! Bertemu dengannya adalah hadiah kejutan dari Tuhan. Setiap hari penuh tawa bersamanya dan anak-anakku. Kami dapat mencapai hari ini dengan dukungan orang tua, saudara, dan banyak lainnya. Mulai sekarang, kami akan mengerahkan kekuatan kami untuk membangun keluarga yang hangat dan hidup. Mohon terus dukung saya.

Baca Juga:  Kawaei Rina sedang hamil anak ke-2

Kinjo sebelumnya menikah dengan pria non-selebriti dari Mei 2005 hingga April 2013. Ia memiliki tiga anak dari pernikahan sebelumnya.

Sumber: (1)

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x