Connect with us

Music

Sebuah Tribut untuk Sang Legenda, Foreground Eclipse

Published

on

Gwigwi.com – Pada doujin artist kali ini saya akan bahas satu doujin circle yang cukup melegenda di skena musik doujin, walau circle ini sekarang sudah tidak aktif lagi. Bisa dibilang artikel ini adalah sebuah tribut untuk mereka yang telah memberikan warna yang tak terlupakan di skena musik doujin. Kalian yngg sudah familiar dengan skena Touhou dan musik doujin bengenre rock/metal mungkin pernah mendengar nama mereka atau mendengarkan lagu mereka. Ya, mereka adalah Foreground Eclipse, sebuah circle doujin musik yang mengusung musik-musik bergenre post-hardcore, metalcore dan screamo.

Maaf Anda Melihat Iklan

Wandering, Never Wondering(There Exists A Shade):

Foreground Eclipse dibentuk pada musim semi tahun 2008 oleh Suzuori (Gitar & Bass) dan Merami (Vokal). Teto (Drum) kemudian bergabung pada musim gugur di tahun yang sama untuk melengkapi line-up band ini, mereka pun menamai bandnya “Foreground Eclipse”. Mereka menjadi semakin dikenal dan digemari di skena musik doujin, terutama di skena Touhou Arrange, tak lain karena musik – musik aransemen yang mereka buat cukup unik dan memiliki kualitas produksi yang tinggi. Aransemen vokal yang mereka buat sangat tidak biasa di skena musik doujin, terutama skena Touhou, medadukan lirik yang puitis, kelam, memiliki makna yang dalam dan kadang-kadang terdengar kejam dengan screamo dan vokal merami yang terdengar “kawaii” Seperti Koi no Twinkle☆Dance. Meskipun begitu, mereka juga membuat lagu “omake”/ parodi seperti dorabu.

Koi no Twinkle☆Dance:

Dorabu:

Selain membuat aransemen dari lagu – lagu touhou, Foreground Eclipse juga membuat lagu original. Mereka telah merilis 8 demo cd, satu EP berjudul “Missing, Loving…and Suffering EP”, satu split album yang berkolaborasi dengan Draw The Emotional (doujin circle milik Yuyoyuppe) yang berjudul, ‘Seated With Liquor’, dan empat album yang masing berjudul : ‘Wishes Hidden In The Foreground Noises’, ‘Tears Will Become Melodies Tonight’, ‘Each And Every Word Leaves Me Here Alone’ dan ‘Stories That Last Through the Sleepless Nights’. Mereka juga rutin berkontribusi di album kompilasi circle doujin di skena Touhou, seperti Toranoana dan Barrage Am Ring, selain itu mereka juga pernah menyumbang sebuah lagu berjudul “Sleeping Forest” untuk album kompilasi “Panoram A Note”.

Baca Juga:  Nogizaka46 menggelar festival film di MV untuk 'Kimi ni Shikarareta'

Escape:

Pada tahun 2011 Suzuori meninggalkan circle ini karena alasan pribadi dan digantikan oleh Siym. Meskipun begitu circle ini tetap berkarya sampai pada akhirnya di akhir Agustus 2013 Teto mengumumkan bahwa mereka akan bubar di C85 yang diadakan pada akhir Desember 2013 dengan alasan perbedaan visi tentang arah yang akan diambil oleh circle ini. Meskipun begitu, Teto juga menyebutkan di twitternya kalau mengakhiri bandnya di puncak kejayaannya adalah satu keinginannya. Dan album terakhir mereka ‘Stories That Last Thorough the Sleepless Nights’ memang menjadi masterpiece yang mengakhiri karir Foreground Eclipse di skena musik doujin. Walaupun begitu, 2 anggotanya Merami dan Siym masih aktif di skena musik doujin. Merami bersolo karir dan aktif menjadi vokalis untuk circle – circle lain, sementara Siym bergabung dengan circle MoD Crisis yang memainkan genre musik yan g mirip dengan Foreground Eclipse.

(I Don't Need Any Title To This Song!):

Meskipun Foreground Eclipse sudah bubar, lagu – lagu yang mereka buat akan tetap bergema di ingatan para penggemarnya. Mengutip sepenggal lirik dari lagu mereka Forget Me Not

 Where are you going? Forget me not, for I will be here”.

Long live the legend.

Forget Me Not:

Picture : Masashi Yamazaki Blog
Youtube : 0P2C Channel智子黒木 Channel自殺 ☆ suicide nya~Channel

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Lagu baru Yuuri digunakan untuk drama Fuji TV ‘SUPER RICH’

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagu baru Yuuri Betelgeuse” telah diangkat sebagai lagu tema untuk drama mendatang Fuji TV ‘SUPER RICH' akan tayang perdana pada 14 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘SUPER RICH' mengikuti lika-liku kehidupan Hyoga Mamoru, CEO sebuah perusahaan start-up yang menganggap kebahagiaan adalah menjadi super kaya. Hyoga akan dimainkan oleh Eguchi Noriko, dan Akaso Eiji akan memerankan Yu, seorang pemuda yang melamar pekerjaan magang di perusahaan Hyoga.

Di “Betelgeuse,” komentar Yuuri, “Ini adalah lagu tentang koneksi dan ikatan antara orang-orang yang saya tulis sambil memikirkan protagonis ‘SUPER RICH' dan alur ceritanya. Saya harap lagu ini bersama dengan dramanya mencapai hati semua orang.

Baca Juga:  Kanazawa Tomoko hiatus dari aktivitasnya bersama Juice=Juice karena alasan kesehatan

Sementara itu, fox capture plan akan bertanggung jawab atas musik drama.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

GENERATIONS from EXILE TRIBE mengungkapkan MV untuk ‘Unchained World’

Published

on

By

GwiGwi.com – GENERATIONS from EXILE TRIBE telah mengungkapkan MV untuk single baru mereka “Unchained World” itu akan keluar pada 6 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Unchained World” adalah lagu tema penutup untuk anime ‘Hanma Baki‘ yang akan didistribusikan ke seluruh dunia melalui Netflix pada tanggal 30 September. Dalam video klip tersebut, kalian dapat melihat penampilan intens grup tersebut dengan nomor tarian dengan cita rasa rock. Ini juga menggabungkan adegan dari ‘Hanma Baki.'

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Matsumoto Jun berperan dalam drama TV Asahi ‘Tonari no Chikara’

Published

on

By

GwiGwi.com – Matsumoto Jun (Arashi) telah berperan dalam drama TV AsahiTonari no Chikara‘ untuk tayang perdana pada bulan Januari.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘Tonari no Chikara' adalah komedi rumahan tentang Nakagoshi Chikara (Matsumoto), seorang novelis dan ayah dari dua anak yang tinggal di sebuah apartemen di Tokyo. Chikara mau tidak mau terlibat dalam masalah warga. Ini akan menjadi peran utama pertama Matsumoto dalam drama TV Asahi. Naskah akan ditulis oleh Yukawa Kazuhiko, yang juga bertanggung jawab atas ‘Kaseifu no Mita‘ dan ‘Kahogo no Kahoko.'

Baca Juga:  Koda Kumi akan merilis album terbaik sepanjang masa

‘Tonari no Chikara' akan mengambil alih slot waktu yang sebelumnya ditempati oleh ‘Doctor X ~Gekai Daimon Michiko~.' Matsumoto berkomentar, “Mengikuti seorang dokter yang tidak melakukan kesalahan, saya akan berperan sebagai pria setengah hati yang penuh dengan kesalahan lol.” Dia menambahkan, “Meskipun situasi sulit terus berlanjut setiap hari, saya berharap ini akan meringankan hati dan memberi keberanian kepada mereka yang menontonnya. Itu adalah jenis drama yang ingin saya buat, jadi tolong nantikan itu.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x