Connect with us

Tech & life

Samsung Galaxy Buds Beyond Bersertifikat 3C dan Kapasitas Baterainya Terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Samsung diharapkan untuk meluncurkan sepasang earphone TWS baru yang disebut Galaxy Buds Beyond. Dilihat dari namanya, mereka bisa menjadi tindak lanjut dari Galaxy Buds Live dan mungkin akan tampil pada 14 Januari ketika lineup Galaxy S21 diharapkan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Produk TWS baru terlihat di CCC (China Compulsory Certification, juga dikenal sebagai 3C) di mana ia disertifikasi, mengungkapkan kapasitas baterai 472 mAh.

Samsung Galaxy Buds Beyond bersertifikat pada 3C, kapasitas baterai terungkap

Kapasitas ini sama persis dengan Galaxy Buds Live, yang merupakan saran lain Beyond yang bisa jadi hanya update melalui Live. Nomor model adalah petunjuk lain yang kami miliki – earphone sebelumnya adalah EB-BR170ABU, dan ini adalah EB-BR190ABY.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Headset Wireless Untuk Gaming dan Lifestyle Terbaru, Razer Opus X

Samsung Galaxy Buds Beyond memang terlihat seperti penerus Galaxy Buds Live tetapi mengingat sedikit informasi yang kami miliki tentang bud baru, kami tidak perlu terkejut melihat desain yang sama sekali baru – misalnya earbud dengan batang atau jenis pengait karet / plastik yang berbeda.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

Razer Mengumumkan Headset Wireless Untuk Gaming dan Lifestyle Terbaru, Razer Opus X

Published

on

By

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle global terkemuka untuk para gamer. Razer mengumumkan tambahan terbaru pada varian produk audio lifestyle nirkabel dengan Opus X, yang hadir dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC), Bluetooth 5.0, gaming mode berlatensi rendah 60ms, didukung driver 40mm dan sebuah mikrofon internal, dengan tampilan over-the-ear yang modern dalam berbagai warna yang memukau.

Razer Opus X merupakan headset nirkabel modis untuk pengalaman bermain game, hiburan dan bekerja tanpa gangguan. Opus X menghadirkan suara sebaik tampilannya, dengan driver 40mm menghadirkan sebuah kualitas suara yang jernih layaknya di dunia nyata, membuat game terasa hidup dengan bass yang punchy dan mid yang tinggi dan tajam. Sempurna untuk musik dan film, pengguna dapat menikmati suara yang jernih tanpa gangguan karena teknologi ANC Opus X menetralisir suara eksternal yang tidak diinginkan, dengan mode Quick Attention untuk pengguna yang ingin mendengarkan sekelilingnya.

Dengan mikrofon internal, Opus X memiliki suara sejernih kristal untuk panggilan telepon, komunikasi dalam game, atau konferensi video, menjadikannya headset serbaguna untuk hiburan, bekerja, dan bermain. Menggunakan Bluetooth 5.0, Opus X menghadirkan jangkauan yang lebih luas serta stabilitas dengan konsumsi daya rendah pada koneksi yang didukung oleh daya tahan baterai hingga 30 jam dengan ANC (40 jam tanpa ANC).

Baca Juga:  Xiaomi 21061110AG Muncul di TKDN. Smartphone 4G Baru Khusus Indonesia?

Razer Opus X didesain untuk kenyamanan dan tersedia dalam warna Razer Green, Mercury White dan Quartz Pink. Opus X merupakan headset multifungsi yang sempurna untuk siapapun yang menginginkan kualitas audio berkualitas tinggi dan jernih kemanapun mereka pergi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Razer Opus X, silahkan lihat disini.

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Opus X akan tersedia pada 11 Juni 2021. Razer Opus X dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Razer Opus X akan resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan Juli. Razer Opus X Green edition hanya dijual secara eksklusif dalam waktu terbatas di Razer.com dan RazerStores.

HARGA:    Rp.1.699.000

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Menyambut Oceans Day, Razer Bekerja Sama dengan ClearBot Membuat Robot Mengatasi Sampah di Laut

Published

on

By

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle global terkemuka untuk para gamer, hari ini mengumumkan sebuah kolaborasi dengan perusahaan pembersihan limbah laut, ClearBot, dalam rangka merayakan Hari Laut Sedunia. Sejalan dengan program 10 tahun Razer untuk lingkungan #GoGreenWithRazer, kolaborasi ini melengkapi salah satu program Razer, yaitu Green Investment yang bertujuan untuk mendukung perusahaan startup berfokus pada lingkungan dan kesejahteraannya dengan mendukung dari alat serta kemampuan yang tepat untuk membantu mereka berkembang.

Dengan sekitar 11 juta ton plastik memasuki lautan setiap tahunnya, perusahaan pembersih laut sering menghadapi kesulitan dikarenakan teknologi yang kurang memadai dari segi kualitas, biaya dan efisiensi. Tim ClearBot merancang robot yang memanfaatkan penglihatan AI untuk mengidentifikasi berbagai jenis limbah plastik laut dan mengumpulkan informasi mengenai polutan di lautan untuk melindungi kehidupan di laut. Robot ClearBot dikerahkan untuk mengumpulkan limbah plastik laut yang nantinya akan diolah dengan baik.

“Kita sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan sebuah perusahaan startup yang berfokus dalam menyelamatkan lingkungan,” demikian kata Patricia Liu, Kepala Staf Razer. “AI unik dan teknologi Machine Learning yang canggih milik ClearBot akan membantu pemerintah serta organisasi di seluruh dunia untuk memperluas upaya penyelamatan lingkungan mereka. Kami juga mendesak perusahaan startup inovatif lainnya untuk menghubungi Razer untuk peluang kolaborasi sembari kami berusaha menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih aman untuk generasi mendatang.”

Membersihkan Limbah Laut dengan Teknologi AI

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam kolaborasi dengan ClearBot, engineers dan designer terkemuka Razer telah berkontribusi dalam memberikan keahlian teknis untuk membantu mengubah produk awal yang telah dibuat oleh ClearBot menjadi sebuah produk dengan skalabilitas dan dapat dipasarkan secara massal. Memanfaatkan pengetahuan manufaktur Razer, ClearBot mampu mengembangkan desain robot menjadi lebih pintar dan efisien.

Baca Juga:  Kesiapan Ekosistem Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga

Robot baru yang dirancang dan sepenuhnya otomatis ini dipersenjatai dengan AI paling mutakhir serta kemampuan machine learning yang dapat mendeteksi limbah plastik laut dalam jarak 2 meter pada perairan yang bergelombang. Robot tersebut dapat mengumpulkan hingga 250 kg plastik dalam satu siklus sembari bekerja dengan energi bertenaga surya.

“Cara tim Razer yang berfokus pada aksi dalam menyelesaikan isu limbah lautan sangat menginspirasi. Kita sangat bersyukur atas tim yang secara sukarela telah menyediakan waktu mereka untuk proyek ini,” demikian kata Sidhant Gupta, CEO ClearBot. “Dengan model baru, kami yakin dapat memperluas jangkauan kami secara global untuk melindungi lautan, dimulai dari kolaborasi yang mencakup perusahaan pelabuhan laut di Asia serta lembaga swadaya masyarakat yang telah menyatakan minatnya. Bersama dengan Razer, kami berharap dapat memberikan perubahan positif bagi dunia.”

Untuk mengundang partisipasi dari komunitas dalam Hari Lautan Sedunia tahun ini, ClearBot telah mengeluarkan sebuah instruksi melalui programnya untuk mengumpulkan data tentang sampah plastik di laut. Komunitas didorong untuk mengunggah foto sampah plastik laut yang biasanya ditemukan di perairan terbuka ke situs web ClearBot. Tim peneliti dan desain akan menambahkan informasi ini ke dalam database ClearBot untuk membantu meningkatkan algoritma AI pendeteksi limbah ClearBot.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Kesiapan Ekosistem Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga

Published

on

By

GwiGwi.comAMD meluncurkan Prosesor AMD EPYC™ 7003 Series, sebagai prosesor server terkencang di dunia. EPYC kembali meningkatkan dan menetapkan standar baru untuk datacenter yang lebih modern. Prosesor AMD EPYC™7003 Series menggunakan arsitektur x86 dan teknologi pemrosesan 7nm untuk memberikan performa dan efisiensi dengan core counts yang tinggi, konektivitas berkecepatan tinggi dengan PCIe® Gen4, dukungan 8 channel memory DDR4-3200 berkecepatan tinggi dengan kapasitas hingga 4 TB per socket.

Prosesor AMD EPYC™ 7003 Series mengimplementasikan core ‘Zen 3’ yang menghadirkan performa terdepan dengan frekuensi tinggi, peningkatan instruction per clock (IPC), dan lapisan tambahan sebagai perlindungan terhadap serangan arus control. Tata letak arsitektural yang baru menyatukan seluruh core pada cetakan sehingga menjadi kompleks 8-core, mengakselarasi komunikasi core to core dan memungkinkan setiap core untuk mengakses langsung 32 MB cache L3, membantu peningkatan performa aplikasi yang sensitif terhadap latensi secara dramatis. Inovasi pada arsitektural juga mengaktifkan “secure boot” melalui AMD Secure Root-of-Trust dan “secure execution” dengan AMD‘s Secure Memory Encryption dan Secure Encrypted Virtualization. Ragam fitur ini membantu menghadirkan komputasi rahasia ke arus utama.

Berikut adalah bagaimana ekosistem di sekitar Prosesor AMD EPYC™ 7003 Series memungkinkan dukungan untuk bisnis Anda.

High Performance Computing (HPC)

Seri EPYC 7003 menawarkan rangkaian prosesor dengan kepadatan tinggi dan frekuensi tinggi. Prosesor dengan kepadatan tinggi menawarkan performa tingkat server yang luar biasa untuk memecahkan masalah yang bersifat solusi tinggi; sementara prosesor berfrekuensi tinggi mengoptimalkan performa per core untuk software aplikasi light thread yang dilisensikan per core. Prosesor AMD EPYC™ 7003 Series menawarkan performa generasi dan kompetitif yang signifikan untuk beban kerja HPC utama

Beberapa contoh ditunjukkan pada bagan di bawah ini.

Database Relasional

Prosesor AMD EPYC™ 7003 Series menyediakan fitur unik yang dapat dimanfaatkan oleh RDBMS. Database relasional dapat menggunakan memori dalam jumlah besar untuk beban kerja transaksional dan beban kerja untuk melakukan caching data yang sering diakses dan meta data. AMD dengan senang hati mengumumkan performa industri terdepan dan hasil performa-harga menggunakan database relasional dengan mitra ekosistem AMD.

Data Analitik

Kunci untuk memanfaatkan infrastruktur komputasi secara optimal untuk data analitik adalah keseimbangan daya komputasi, bandwidth IO, dan kapasitas penyimpanan. Sejak prosesor EPYC generasi pertama, AMD telah mendemonstrasikan keunggulan soket tunggal kami untuk analisis data dengan memungkinkan organisasi menargetkan keseimbangan optimal untuk beban kerja perusahaan. Hasil benchmark rekor dunia dan solusi tervalidasi dari mitra AMD menunjukkan performa dan keunggulan biaya kepemilikan yang rendah dari konfigurasi prosesor tunggal dibandingkan dengan sistem soket ganda dari pesaing.

Berikut demo skalabilitas keluarga AMD EPYC, hasil publikasi TPCx-HS pertama pada 100 TB

Maaf Anda Melihat Iklan

Caching data dan objek dalam memori dapat meningkatkan throughput dan seringkali memberikan performa akses data yang hampir real-time. Redis™ Enterprise adalah platform basis data NoSQL dalam memori tangguh yang dibangun oleh orang-orang yang mengembangkan Redis ™ open source. Ini mempertahankan kesederhanaan dan performa Redis yang tinggi, sambil menambahkan banyak kemampuan skala enterprise, termasuk skalabilitas hingga ratusan juta operasi per detik, distribusi global active-active dengan latensi lokal. Sistem berbasis Prosesor Seri AMD EPYC 7003 memberikan jumlah core tinggi dan cache yang besar dan terpadu yang menghasilkan latensi rendah dan kinerja tinggi untuk operasi perusahaan Redis. Tes benchmark yang ditampilkan menunjukkan performa operasi per detik dari Redis Enterprise yang membandingkan sistem server berbasis AMD EPYC ™ Generasi Ketiga dengan sistem berbasis server Intel Xeon teratas

Infrastruktur Desktop Virtual

Infrastruktur Desktop Virtual atau Virtual Desktop Infrastructure (VDI) adalah pendorong penting untuk pekerja yang telah berubah dengan cepat saat ini. Bagan di bawah ini menunjukkan bagaimana performa prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga yang paling atas dalam beban kerja VDI menggunakan Login VSI ™.

Baca Juga:  Menyambut Oceans Day, Razer Bekerja Sama dengan ClearBot Membuat Robot Mengatasi Sampah di Laut

Login VSI adalah alat pengujian beban desktop virtual standar industri yang mensimulasikan beban kerja umum pengguna bisnis. Benchmark menambahkan sesi VDI aktif ke server dan seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna, rata-rata waktu respons atau latensi juga meningkat. Server terus menambahkan sesi hingga pada titik maksimal dan tidak dapat lagi menambahkan pengguna dan tetap memberikan pengalaman pengguna yang baik. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, sistem yang menggunakan Prosesor AMD EPYC Seri 7003, dengan core berperforma tinggi, kepadatan core terdepan di industri, dan bandwidth memori tinggi, dapat memberikan lebih dari dua kali lipat jumlah pengguna desktop virtual dengan pengalaman pengguna yang baik.

Public Cloud

Menurut penelitian IDC, pasar infrastruktur hardware telah mencapai titik kritis dan lingkungan infrastruktur cloud akan terus menyumbang pangsa yang semakin tinggi, mencapai 63,6% dari total anggaran infrastruktur TI yang dibelanjakan pada tahun 2024. Saat ini semua penyedia layanan cloud publik besar menggunakan AMD EPYC untuk memberdayakan banyak penawaran komputasi infrastruktur cloud, memberikan sekitar 200 instansi cloud sekarang, dan kini tengah berlanjut untuk mencapai 400+ instansi cloud pada tahun 2021 bersama dengan 100-an layanan cloud internal dan consumable. Penyedia cloud terkemuka termasuk AWS, Alibaba Cloud, Google Cloud, IBM Cloud, Microsoft Azure, Oracle Cloud, dan Tencent Cloud, telah melakukan investasi teknologi mereka pada prosesor AMD EPYC untuk memberikan performa, skalabilitas, dan fitur keamanan yang luar biasa di cloud. Saat ini, layanan cloud terbesar dan terpenting di dunia didukung oleh AMD EPYC, misalnya: Office365, Microsoft Teams, Tencent Meetings, Twitter, dan Zoom.

Oracle Cloud Infrastructure (OCI) mengumumkan instance cloud OCI Flexible E4 berbasis seri AMD EPYC 7003. Instans OCI E4 adalah instans komputasi tujuan umum yang menunjukkan peningkatan performa generasional dua digit seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Private Cloud

Private Cloud atau Cloud adalah realisasi pengalaman cloud publik di mana gravitasi data, kepatuhan, dan ekonomi membatasi migrasi ke cloud publik. AMD telah bekerja dengan mitra ekosistem untuk menciptakan solusi cloud privat yang optimal berdasarkan model tradisional, dimana komputasi dan penyimpanan terpisah; serta Hyperconverged Infrastructure (HCI) penuh, abstraksi software dari arsitektur penyimpanan enterprisetradisional. Model tradisional menawarkan performa dan skalabilitas terbaik sementara HCI menawarkan pengalaman cloud yang dikelola secara privat bersama dengan efisiensi dan kelincahan yang menyertainya.

VMmark® adalah alat yang digunakan untuk mengukur perfroma dan skalabilitas platform virtualisasi menggunakan beban kerja aplikasi dan tugas infrastruktur yang biasa ditemukan di data center. Benchmark VMmark memadukan aplikasi yang umumnya divirtualisasikan ke dalam bundel yang telah ditentukan sebelumnya yang disebut “tiles“. Skor VMmark 3.1 ditentukan oleh jumlah tiles VMmark yang dapat dijalankan platform virtualisasi, serta performa kumulatif ubin tersebut pada berbagai beban kerja tingkat platform.

Komputasi Rahasia

Komputasi Rahasia adalah perubahan paradigma yang mengubah permainan untuk komputasi di cloud privat dan publik serta layanan yang dihosting. Ini mengatasi masalah keamanan utama yang dimiliki banyak organisasi tentang menghosting aplikasi sensitif mereka di lingkungan multi-tenant dengan menjaga informasi paling berharga mereka saat mereka sedang menggunakan aplikasi. AMD adalah yang pertama menghadirkan kemampuan enkripsi yang dipercepat hardware untuk mengaktifkan komputasi rahasia dengan dampak performa terbatas dan transparansi penuh pada aplikasi. Google dan Microsoft telah mengumumkan rencana ketersediaan VM Rahasia mereka menggunakan prosesor seri AMD EPYC 7003 generasi ke-3. Selain itu, VMware mengumumkan Confidential vSphere® Container Pods di vSphere 7.0 U2 yang menghadirkan komputasi rahasia ke cloud privat. Anda dapat membacanya di blog VMware disini.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x