Connect with us

Event

Saatnya Toys dan Games Memenuhi Colony Collection Market: Toys & Games

Published

on

GwiGwi.com – Hiduplah dalam dunia toys and games selama 2 hari di Jakarta Convention Center, Hall B! Didukung oleh Sacca Production, Colony, sebuah fasilitator bagi komunitas kolektor di Indonesia mempersembahkan Colony Collection Market: Toys & Games (CCM), sebuah event untuk mewadahi antusiasme kolektor-kolektor toys & games di Indonesia.

ccm-001

Di penghujung tahun ini, CCM hadir dengan tema Toys & Games dan menghadirkan banyak entitas favorit di dunia Toys & Games, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Cosplayer, aktor film, animator, professional gamers, artist hingga para pemilik toys langka yang siap melelang beberapa koleksinya.

Pertama kalinya di Jakarta, Saida, seorang cosplayer terkenal asal Korea Selatan akan hadir untuk membawakan penampilannya dan menjadi salah satu juri kompetisi Cosplay bersama dengan Ying Tze, seorang cosplayer asal Malaysia, dan Rian Cyd, cosplayer Indonesia yang berhasil memenangkan kompetisi cosplay paling bergengsi sedunia, yaitu World Cosplay Summit 2016.

ccm-002

Pecinta cosplay akan mendapatkan kesempatan untuk membawakan aksinya ke atas panggung kompetisi, baik melalui Solo Cosplay Competition maupun Cosplay Street Competition. Para pemenang Cosplay akan dapat mengantongi total hadiah sebesar 7 juta rupiah pada akhir acara.

Selain itu, untuk memeriahkan euphoria menjelang peluncuran spin-off Star Wars terbaru di bulan Desember nanti, CCM juga menghadirkan Kang Yayan, aktor Indonesia yang dikenal sebagai Mad Dog di film The Raid dan sebagai Tasu Leech di Star Wars:The Force Awakens. Kang Yayan akan menduduki kursi juri dalam kompetisi Lightsaber Showdown yang diadakan oleh komunitas Jakarta Saber dan melakukan sharing dalam sebuah talkshow.

Tak hanya cosplayer dan aktor film, CCM juga akan dimeriahkan oleh kehadiran seniman dan pengusaha airbrush dari Italia, yaitu Christian Bertolini. Bersama murid terbaiknya, Alfredo Campisi,

ccm-004

Christian akan membuat karya seni airbrush secara live di atas panggung dan memberikan exclusive workshop yang terbatas bagi 50 orang saja. Selain itu, keduanya juga akan membawa 2 karya seni terbaiknya yang akan dilelangkan dalam lelang amal untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

Menambah kemeriahannya, masih ada banyak bintang tamu yang akan menghadiri CCM tahun ini, seperti Chris Lie, komikus yang pernah terlibat dalam pembuatan karakter-karakter Marvel, NXA Lad1es, tim wanita professional gamers No. 1 di Indonesia, serta DJ Throoper, DJ G-Black, Akairo, dan Chasandra sebagai performers.

Baca Juga:  Tantangan Maestro Sigma Hadir di Overwatch

Pecinta toys juga akan mendapatkan kesempatan untuk menawar beberapa toy langka yang hanya tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas di dunia, yaitu Thor Hammer, Confession Statue, Iron Man, dan Batarmory dalam sesi auction di hari kedua acara CCM.

ccm-005

Selain poin-poin yang telah disebutkan di atas, CCM juga akan menyelenggarakan turnamen overwatch terbesar di Indonesia, beragam kegiatan unik seperti tantangan untuk melawan para professional gamers, Virtual Reality, Retro & Board Game Arenas, Workshop, dan lain sebagainya. Semua kegitan di atas merupakan persembahan dari Colony dan didukung oleh Klub LEGO Indonesia, Toygraphy ID, Gotham Citizen Club, Superman Fans of Indonesia, Blizz Gamers Indonesia, Indo Startrek, Indonesia Sculptor Republic, Komunitas One Piece Kolektor Indonesia, Ita Indonesia, Saint Cloth Myth Indonesia, Ferrari Diecast Owner’s Club Indonesia, Komunitas Action Figures Indonesia, Gundam Community Indonesia, Behind The Scene Toys Photography, Jakarta Saber, Doki-Doki Station, S.H. Figure Arts Indonesia, Order 66, Komunitas Dragon Ball Indonesia, Arcanum, dan Transformers Community sebagai Community Partner.

Hanya dengan HTM senilai Rp. 50.000, kamu sudah bisa menikmati dunia toys & games dalam CCM selama satu hari. Namun, jika kamu membeli tiket sebelum tanggal 27 November 2016, kamu akan mendapatkan harga pre sale senilai Rp. 40.000 untuk 1 tiket masuk selama satu hari dan Rp. 75.000 untuk 1 tiket terusan selama dua hari. Bagi kamu yang datang beramai-ramai, kamu bisa mendapatkan pre sale tiket senilai Rp. 150.000 untuk 4 tiket masuk satu hari baik di hari pertama maupun hari kedua.

Pre sale tiket bisa kamu dapatkan di Panorama Tours, outlet Indomaret, Alfamart, Circle K, dan Seven Eleven di seluruh Indonesia. Selain itu kamu juga dapat membeli pre sale tiket secara online di blibli.com, loket.com, elevenia.com, tiket.com dan Go-Tix.

Menghadiri CCM juga menjadi lebih irit bagi para pengguna pertama UBER. Dengan menggunakan kode promosi “CCM2016” kamu bisa mendapatkan potongan sebesar 50% untuk trip pertamanya.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi official website CCM di www.colony.co.id/ccm atau langsung mengirimkan email ke [email protected]

Advertisements

Event

ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop ‘Metaverse’ Pada 13-16 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – ReedPop mengumumkan pada hari Kamis di channel Youtube resmi New York Comic Con bahwa itu akan menjadi tuan rumah acara online berjudul “Metaverse” dari 13-16 Agustus.

Situs web Metaverse menjelaskan acara tersebut:

Apa Metaverse itu, Anda bertanya? Ini adalah dunia virtual, jumlah dari semua fandom, disampaikan oleh ReedPop, penyelenggara Emerald City Comic Con, MCM Comic Con, dan banyak lagi. Anda akan menemukan pengalaman interaktif yang unik dengan selebritis dan pencipta favorit Anda, temukan rilis baru, jelajahi pasar pameran yang kaya, dapatkan akses ke barang dagangan yang manis, dan terhubung dengan penggemar lain dari seluruh dunia untuk merayakan semua hal yang muncul budaya.

Panel ReedPop menyatakan akan ada “berbagai hal menarik” termasuk komik, film, TV, anime, cosplay, game, dan literatur. Panel streaming akan gratis, tetapi mereka yang tertarik juga dapat membeli tiket ke “pengalaman eksklusif.”

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

ReedPop's New York Comic Con saat ini dijadwalkan untuk 8-11 Oktober 2020. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Jacob K. Javits Convention Center. New York Comic Con tahun lalu diadakan pada 3-6 Oktober.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Published

on

GwiGwi.com – Setelah berbulan-bulan menunggu detail untuk versi online Tokyo Game Show, Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer akhirnya mengkonfirmasi rincian acara daring dan kemitraannya dengan raksasa belanja Amazon. Asosiasi mengumumkan kembali pada bulan Mei bahwa karena coronavirus (COVID-19) itu membatalkan acara September kehidupan nyata di Makuhari Messe yang mendukung acara online.

Tokyo Game Show 2020 akan diadakan dari 23 hingga 27 September baik di situs Tokyo Game Show, maupun situs web Amazon khusus yang akan menjadi tuan rumah acara tersebut serta halaman sponsor khusus. Sedangkan 23 September akan menjadi “hari bisnis”, mulai 24 September situs web akan dibagikan dengan pratinjau permainan, pengumuman, perusahaan pameran, dan bahkan pembelian barang edisi terbatas.

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Tautan ke semua acara ada di halaman utama Tokyo Game Show,

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Event

Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi Comic Market, dikenal sebagai Comiket, acara  penggemar terbesar di dunia, mengumumkan pada tanggal 12 Juli bahwa acara musim dingin, Comiket 99, akan dibatalkan karena coronavirus (COVID-19) dan kesulitan mengadakan acara setelah penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Di situs web, Komite Persiapan Pasar Komik menjelaskan bahwa mereka akan melewatkan acara musim dingin sebelum Tokyo Big Sight, di mana Comiket diadakan dua kali setahun, merilis ‘Protokol Kesehatan' coronavirus. Pedoman tersebut menjabarkan bagaimana acara dapat dijalankan selama pandemi, termasuk panduan jarak dan berapa banyak orang yang bisa berada di dalam aula pada satu waktu. Sebagai tanggapan, panitia mengadakan penelitian untuk melihat apakah mungkin untuk mengadakan acara di bawah pedoman baru dan sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak, sehingga mereka maju membatalkan acara tersebut.

Selain itu, karena Halls Timur di Tokyo Big Sight saat ini dipasangkan untuk pertandingan Olimpiade, Comiket 99 akan diadakan selama empat hari, sama seperti Comiket 97 dulu. Tetapi acara tersebut tidak dapat dijamin ruang acara yang diperlukan karena mereka hanya memesan untuk acara tiga hari sebelum pandemi terjadi. Komite mencatat bahwa bahkan Makuhari Messe, yang berada di Chiba dan ruang acara terbesar kedua di Tokyo, tidak dapat mengakomodasi Comiket untuk hari-hari biasa yang diadakan pada bulan Desember.

Baca Juga:  Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Karena itu, sebuah ‘Air Comiket' direncanakan akan diadakan selama liburan akhir tahun di tempat acara fisik, dan Comiket berikutnya dijadwalkan selama Golden Week pada tahun 2021. Informasi lebih lanjut tentang acara berikutnya akan dirilis pada musim gugur 2020.

Dalam pernyataan itu, panitia Comiket juga telah meminta dukungan pemerintah Jepang untuk acara, tempat, dan panitia selama waktu ini untuk meringankan beban biaya pembatalan, perubahan biaya tempat, dan biaya lainnya yang mungkin timbul sehingga acara seperti Comiket masih akan ada setelah pandemi berakhir.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending