Connect with us

48G Corner by KSK48

#RoadtoAKB48xJKT48 Oshima Ryoka, ‘Kusogaki’ namun baik hati dan penyayang

Published

on

GwiGwi.com – Oshima Ryoka (大島涼花), gadis kelahiran Kanagawa, 21 Oktober 1998 ini bergabung di AKB48 pada tahun 2011 bulan september sebagai anggota generasi ke-13 AKB48.  Dia memulai debutnya dikonser AKB48 pada bulan Desember 2011, dan pada tahun 2012 dia diangkat menjadi anggota Tim A setelah menjadi kenkyuusei selama setahun dikonser AKB48 di Tokyo Dome.

Maaf Anda Melihat Iklan

Gadis yang disebut sebagai Ace dari anggota generasi ke-13 ini sangat mengagumi Oshima Yuko. Banyak penggemar meninginkan Ryoochan, panggilan akrabnya, untuk dapat bersama Oshima Yuko di Tim K sehingga terbentuk Duo Oshima. Pada tahun 2012 foto profile Roochan juga dianggap mengingatkan gaya rambut Oshima Yuko saat di single GIVE ME FIVE. Ryoochan juga disebut akan menjadi anggota ace AKB48 di masa depan.

Ryoochan juga mengalami perpindahan Tim dari Tim A ke Tim B pada acara AKB48 Group Daisokaku Matsuri tahun 2014. Dia sudah mengikuti 3 kali AKB48 Senbatsu Sousenkyo dan yang terakhir dia berhasil masuk diurutan ke 80 dalam jajaran Upcoming Girls. Pada kompetisi Janken, Ryoochan masih belum beruntung karena selalu kalah ditahap awal.

Dalam dunia akting, tahun ini Ryoochan ikut dalam serial drama AKB48 berjudul Majisuka Gakuen 4. Dia berakting sebagai Kusogaki dari tim Hinabe yaitu tim kelas 2 yang kerjanya ngemil dikelas. Tim Hinabe ini merupakan tim yang selalu ada diserial Majisuka Gakuen sebelumnya, walaupun berbeda nama, namun anggota AKB48 yang ada ditim ini merupakan anggota yang nantinya akan bersinar di AKB48. Kita doakan saja ya buat Ryoochan.

KSGK, adalah sebutan untuk Ryoochan dari Ayaka Kikucih eks AKB48 yang memberikan istilah tersebut. KSGK merupakan kependekan dari kusogaki (Kuso(Shit) + Gaki(Brat)). Ini merupakan sebutan untuk orang yang sifat kekanak-kanakan dan bisa dibilang menyebalkan. Ryoochan tidak sendiri, Tano Yuka, Takahashi Juri dan Kawaei Rina juga tergabung dalam tim senbatsu ksgk.

Baca Juga:  22/7 Membuka Audisi Anggota Baru

Ryoochan sangat dekat dengan Aigasa Moe dari tim 4, karena mereka berdua berasal dari sekolah yang sama. Saat sekolah dulu mereka bersahabat hampir 4 tahun sebelum mengikuti audisi AKB48 dan mereka pernah melakukan koreo lagu Oogoe Diamond bersama disekolah dan menganggap diri mereka anggota AKB48. Ada kejadian cukup menyentuh ketika Aigasa Moe memberi surat untuk ulang tahun Ryoochan ke-15. Surat itu dibacakan oleh Takahashi Juri pada saat seintansai di penampilan tim A. Isi dari surat itu Moe-chan menceritakan pengalaman mereka waktu disekolah, dan perasaan Moe-chan yang menganggap bahwa walau mereka masuk AKB48 diwaktu sama tapi Ryoochan rasanya sudah lebih jauh melangkah dibanding diri Moe-chan, disisi lain Moe-chan tidak bisa mengbohongi dirinya bahwa dia iri dan tidak menyukai hal ini, tetapi disisi lain Ryoochan sangat baik padanya, saat mereka dipromosi Ryoochan lari dan memeluk Moe-chan. Sejak masuk ke AKB48, Moe menganggap Ryoochan sebagai rival, namun berbeda dengan Ryoochan yang selalu menyayanginya. Di akhir surat, Moe berharap dapat terus menjalain persahabatan dengannya walaupun berbeda Tim.

Buat kamu yang ingin menyaksikan penampilan langsung Ryoochan jangan lupa untuk membeli tiket konser bersama AKB48 dan JKT48. Buat kesan yang menarik untuk Ryoochan selama di Jakarta.

tulisan diatas diolah dari berbagai sumber, kepemilikan gambar/foto masing-masing

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

‘Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui’ diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Kobunsha telah mengumumkan “Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui” untuk menandai kelulusan anggota Tim A AKB48 Yokoyama Yui.

Maaf Anda Melihat Iklan

132 halaman akan mengulas sejarah Yokoyama Yui dengan grup idola Jepang. Dimulai dengan debutnya, unit populer “Not Yet” dan perannya sebagai Soukantoku kedua. Perpisahan dari anggota AKB48 dan banyak lagi akan muncul di buku. Photobook tersebut akan dirilis pada 27 November 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Cover untuk Photobook pertama Kitagawa Ryoha terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Fusosha Publishing telah merilis sampul buku foto pertama “Kimi no Taiyou” untuk Eks SKE48 Kitagawa Ryoha.

Maaf Anda Melihat Iklan

Photobook ini diproduksi dengan tema “Overnight at Shinojima” di Aichi. Buku ini akan dirilis dalam tiga versi Regular, Amazon Limited dan NFT Limited. Versi NFT menyertakan kode unduhan untuk film dan album foto digital dengan foto tambahan. Photobook tersebut akan dirilis pada 2 November 2021.

Cover

Edisi Reguler

Edisi Reguler

Edisi Amazon

Edisi Amazon

Edisi NTF

Edisi NTF


AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

SKE48 mengumumkan Photobook

Published

on

GwiGwi.com – Manajemen grup idola Jepang SKE48 telah mengumumkan photobook untuk anggotanya Ego Yuna dan Furuhata Nao. Tanggal rilis dan detail lebih lanjut menyusul nanti.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x