Connect with us

Film Anime

Review Anime Uma Musume: Pretty Derby Season 2

Published

on

GwiGwi.com – Uma Musume merupakan sebuah anime moefikasi dari kuda menjadi seorang waifu. Bagi sebagian orang mungkin menganggap anime ini hanyalah another moe anime. Namun jika kita melihat dari sisi yang lain, Uma Musume cukup berhasil mematahkan klise dalam anime moe.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk Anda yang belum tahu, Uma Musume pada musim pertama tayang pada April 2018. Pada saat itu, studio yang menangani Uma Musume musim pertama adalah P.A Works sebanyak 13 episode. Selanjutnya, anime ini berlanjut ke spinoff dan diproduksi oleh studio berbeda, yakni DMM.futureworks dan juga W-Toon Studio. Terakhir di musim kedua ini juga diproduksi oleh studio berbeda lagi, yakni Studio Kai.

Lalu, apa yang membedakan anime moe satu ini dibandingkan lainnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kedalaman Karakter

Salah satu hal yang mencolok dari Uma Musume adalah kedalaman karakternya yang begitu banyak. Untuk Anda yang mungkin sangat anti dengan anime moe sebaiknya pikirkan lagi dengan Uma Musume ini. Cukup banyak anime moefikasi yang sudah ditayangkan seperti Kancolle, Azur Lane, Girl’s Frontline dan sejenisnya. Namun, dari sisi kualitas cerita, Uma Musume bisa jadi lebih top.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Uma Musume mengambil tema seekor kuda yang dimoefikasi menjadi gadis. Akan tetapi, para gadis di Uma Musume lebih baik dibandingkan dengan beberapa anime yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan adanya kedalaman karakter tersebut, penonton bisa tahu latar belakang dan motivasi setiap karakter untuk bertanding di pacuan kuda.

Bahkan penonton tidak hanya melihat kedalaman karakter dari tokoh utamanya saja, tetapi juga dari pemain pendukung. Di musim kedua ini, tokoh pendukung mendapatkan screentime yang lebih banyak dibandingkan musim pertama. berbicara tokoh, kita akan masuk ke alasan kedua.

Maaf Anda Melihat Iklan

Fokus tokoh utama yang berbeda

Hal yang menarik dari Uma Musume season kedua ini adalah fokus tokoh utamanya berbeda. Pada musim pertama, penonton disuguhkan dua tokoh sentral pada Special Week dan Silence Suzuka. Sedangkan pada musim kedua ini justru kita difokuskan pada Tokai Teio dan Mejiro McQueen.

Baca Juga:  Review Anime Urasekai Picnic - Awal Horror yang Berujung Komedi

Konsep ini terlihat fresh karena di sini tokoh utama bisa diganti oleh siapapun. Namun, di sisi lain konsep ini bisa jadi bumerang jika eksekusinya gagal. Untunglah pihak studio berhasil dan bahkan diluar ekspektasi.

Drama yang lebih intens

Mengingat Uma Musume adaah anime tipikal sports, maka tentunya unsur drama di sini sangat kuat. Hal itu juga sebenarnya sempat disajikan pada musim pertama. Permasalahan utama saat itu ada di dalam Silence Suzuka. Lalu untuk musim kedua ini fokus permasalahan ada di Tokai Teio.

Untuk unsur drama di musim kedua ini jauh lebih dapat. Bahkan sisi emosionalnya sangat dapat pada episode terakhir. Kolaborasi antara komentator, dan penonton yang menyaksikan pacuan kuda tersebut berhasil memancing emosi penonton. Tak pelak hal inilah yang membuat Uma Musume begitu berbeda dibandingkan anime moe sejenisnya.

Kesimpulan

Meskipun Uma Musume season dua terlihat sempurna, namun tetap saja ada kekurangan seperti beberapa karakter samping yang sekedar lewat saja dan universe yang cukup kacau balau. Namun, anime ini tetap layak ditonton, khusus para fans yang anti moe.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Akan Debut 24 Desember, Rilis Visual Baru

Published

on

GwiGwi.com – Acara “Juju Fes 2021” diumumkan di Saitama pada hari Minggu bahwa Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 (Jujutsu Kaisen 0 the Movie) akan dibuka pada 24 Desember. Acara ini juga menampilkan visual teaser:

Maaf Anda Melihat Iklan

Episode ke-24 dan terakhir dari anime televisi Jujutsu Kaisen berakhir pada tanggal 26 Maret dengan pengumuman bahwa sebuah film akan dibuka pada musim dingin ini. Film ini didasarkan pada cerita prekuel manga Jujutsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō (Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School), dengan animasi MAPPA lagi dan TOHO mendistribusikan.

Baca Juga:  Netflix Ungkap Staf untuk Film Anime Make My Day

Akutami menggambar visual karakter Yuta Okkotsu sebelumnya:

 

Sumber:ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Moviegoers Film Anime Baru My Hero Academia akan Mendapatkan Manga Bonus

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-28 majalah Weekly Shonen Jump Shueisha tahun ini mengungkapkan pada hari Senin bahwa penonton teater My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission, film anime ketiga dalam franchise tersebut, akan menerima volume manga bonus “Vol. World Heroes”. Volume manga dibatasi hingga satu juta kopi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pencipta manga asli Kōhei Horikoshi menggambar sampul untuk volume manga dan beberapa isinya, termasuk manga dengan skenario asli. Konten lainnya termasuk wawancara meja bundar dengan editor manga dulu dan sekarang, desain kostum dan karakter, dan wawancara dengan Horkoshi.

Kedua film sebelumnya dalam waralaba juga menampilkan volume manga “Vol. Origin” dan “Vol. Rising” sebagai bonus terbatas untuk penonton teater.

Dalam cerita film tersebut, sebuah organisasi misterius yang didedikasikan untuk penghancuran orang-orang dengan Quirks telah mengeluarkan ancaman dan memasang bom di seluruh dunia. Pahlawan Pro dan mereka yang berada di Magang Pahlawan berebut untuk menemukan bom. Deku, Bakugo, dan Todoroki bertemu Rody (disuarakan oleh Ryō Yoshizawa), seorang anak laki-laki yang tinggal di sebuah rumah mobil di daerah yang ditunjuk Oseon, dan akhirnya bekerja dengan dia.

Baca Juga:  Review Anime Horimiya, Kisah Romantis Untuk Protagonis

Film ini akan dibuka di Jepang pada 6 Agustus. Pencipta manga asli Kōhei Horikoshi akan kembali berperan sebagai kepala pengawas dan perancang karakter asli.

Kenji Nagasaki kembali dari serial televisi dan dua film sebelumnya dalam waralaba untuk mengarahkan film baru di BONES. Anggota staf lain yang kembali termasuk penulis naskah Yousuke Kuroda, desainer karakter Yoshihiko Umakoshi, dan komposer Yuki Hayashi.

Film My Hero Academia: Two Heroes dibuka di Jepang pada Juli 2018. Film kedua, My Hero Academia: Heroes Rising (Film Boku no Hero Academia -Heroes: Rising-), dibuka di Jepang pada Desember 2019. Funimation menayangkan film tersebut. di Amerika Serikat dan Kanada, di mana ia menempati peringkat #1 di box office Amerika Serikat ketika dibuka pada Februari 2020.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Gundam: Hathaway Raup 190 Juta Yen di Hari Pertama di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Situs web berita hiburan Cinema Today melaporkan pada hari Sabtu bahwa film anime Mobile Suit Gundam Hathaway (Kidō Senshi Gundam: Senkō no Hathaway) menghasilkan sekitar 190 juta yen (sekitar US$1,7 juta) pada hari pertama di box office.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebagai perbandingan, Mobile Suit Gundam Hathaway memperoleh 337% dari yang diperoleh Mobile Suit Gundam Narrative pada hari pertama di tahun 2018. Mobile Suit Gundam Narrative, yang merupakan film Gundam terlaris hingga saat ini, memperoleh total 670 juta yen.

Film ini dibuka di Jepang pada hari Jumat setelah sebelumnya ditunda tiga kali. Film ini awalnya dijadwalkan untuk dibuka di Jepang pada Juli 2020, tetapi ditunda karena COVID-19. Film ini ditunda pada bulan April dari 7 Mei hingga 21 Mei, dan kemudian ditunda lagi bulan lalu karena perpanjangan keadaan darurat yang diumumkan di Jepang. Keadaan darurat saat ini dijadwalkan berlangsung hingga 20 Juni.

Baca Juga:  Netflix Ungkap Staf untuk Film Anime Make My Day

Film ini awalnya direncanakan untuk diputar di 214 bioskop, rekor tertinggi waralaba. Beberapa bioskop menayangkan film dalam 4D dan Dolby Cinema. Dolby Cinemas juga menayangkan 15 menit dan 53 detik pertama Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack sebelum film. Blu-ray Disc edisi terbatas film ini mulai dijual pada 11 Juni.

Netflix A.S. akan menayangkan film secara eksklusif mulai 1 Juli.

Shukou Murase (Ergo Proxy, Gangsta., Witch Hunter Robin, Genocidal Organ) menyutradarai proyek ini, dan Yasuyuki Mutou (Basilisk, Mobile Suit Gundam Unicorn RE:0096, Deadman Wonderland) menulis naskahnya. Pablo Uchida, Naoyuki Onda, dan Shigeki Kuhara mengadaptasi desain karakter asli Haruhiko Mikimoto untuk animasi. Hajime Katoki, Kimitoshi Yamane, Seiichi Nakatani, dan Nobuhiko Genba mengadaptasi desain mekanik Yasuhiro Moriki untuk animasi. Hiroyuki Sawano (Attack on Titan, Mobile Suit Gundam Narrative, Mobile Suit Gundam UC) menggubah musiknya.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x