Connect with us

Film Anime

Review Anime Uma Musume: Pretty Derby Season 2

Published

on

GwiGwi.com – Uma Musume merupakan sebuah anime moefikasi dari kuda menjadi seorang waifu. Bagi sebagian orang mungkin menganggap anime ini hanyalah Another moe anime. Namun jika kita melihat dari sisi yang lain, Uma Musume cukup berhasil mematahkan klise dalam anime moe.

Untuk Anda yang belum tahu, Uma Musume pada musim pertama tayang pada April 2018. Pada saat itu, studio yang menangani Uma Musume musim pertama adalah P.A Works sebanyak 13 episode. Selanjutnya, anime ini berlanjut ke spinoff dan diproduksi oleh studio berbeda, yakni DMM.futureworks dan juga W-Toon Studio. Terakhir di musim kedua ini juga diproduksi oleh studio berbeda lagi, yakni Studio Kai.

Lalu, apa yang membedakan anime moe satu ini dibandingkan lainnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kedalaman Karakter

Salah satu hal yang mencolok dari Uma Musume adalah kedalaman karakternya yang begitu banyak. Untuk Anda yang mungkin sangat anti dengan anime moe sebaiknya pikirkan lagi dengan Uma Musume ini. Cukup banyak anime moefikasi yang sudah ditayangkan seperti Kancolle, Azur Lane, Girl’s Frontline dan sejenisnya. Namun, dari sisi kualitas cerita, Uma Musume bisa jadi lebih top.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Uma Musume mengambil tema seekor kuda yang dimoefikasi menjadi gadis. Akan tetapi, para gadis di Uma Musume lebih baik dibandingkan dengan beberapa anime yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan adanya kedalaman karakter tersebut, penonton bisa tahu latar belakang dan motivasi setiap karakter untuk bertanding di pacuan kuda.

Bahkan penonton tidak hanya melihat kedalaman karakter dari tokoh utamanya saja, tetapi juga dari pemain pendukung. Di musim kedua ini, tokoh pendukung mendapatkan screentime yang lebih banyak dibandingkan musim pertama. berbicara tokoh, kita akan masuk ke alasan kedua.

Fokus tokoh utama yang berbeda

Hal yang menarik dari Uma Musume season kedua ini adalah fokus tokoh utamanya berbeda. Pada musim pertama, penonton disuguhkan dua tokoh sentral pada Special Week dan Silence Suzuka. Sedangkan pada musim kedua ini justru kita difokuskan pada Tokai Teio dan Mejiro McQueen.

Konsep ini terlihat fresh karena di sini tokoh utama bisa diganti oleh siapapun. Namun, di sisi lain konsep ini bisa jadi bumerang jika eksekusinya gagal. Untunglah pihak studio berhasil dan bahkan diluar ekspektasi.

Drama yang lebih intens

Mengingat Uma Musume adaah anime tipikal sports, maka tentunya unsur drama di sini sangat kuat. Hal itu juga sebenarnya sempat disajikan pada musim pertama. Permasalahan utama saat itu ada di dalam Silence Suzuka. Lalu untuk musim kedua ini fokus permasalahan ada di Tokai Teio.

Untuk unsur drama di musim kedua ini jauh lebih dapat. Bahkan sisi emosionalnya sangat dapat pada episode terakhir. Kolaborasi antara komentator, dan penonton yang menyaksikan pacuan kuda tersebut berhasil memancing emosi penonton. Tak pelak hal inilah yang membuat Uma Musume begitu berbeda dibandingkan anime moe sejenisnya.

Kesimpulan

Meskipun Uma Musume season dua terlihat sempurna, namun tetap saja ada kekurangan seperti beberapa karakter samping yang sekedar lewat saja dan universe yang cukup kacau balau. Namun, anime ini tetap layak ditonton, khusus para fans yang anti moe.

Advertisement

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 4: Menerima Nasihat Dari Dewi Kebajikan Manusia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 4, yang dimana pada episode keempat ini akan menceritakan tentang Liz sedang berkunjung ke dunia manusia serta juga untuk memastikan bahwa Akutsu Masatora menjalankan misinya tersebut pada sebelumnya sudah diberikan oleh pihak Neraka kepada dirinya.

Serta juga ada beberapa komedi yang sedikit menyinggung beberapa fujoshi atau para pecinta komik boys love tersebut, karena Amane Lily tidak sengaja mengaktifkan kalung sihirnya tersebut dan membuat Akutsu sedikit salah paham didepan teman kelasnya tersebut bernama Tanahashi Yuuka.

Akan tetapi juga karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka, merupakan sedikit bijaksana dibandingkan dengan beberapa teman cowok lainnya tersebut yang lebih aneh dibandingkan banyak orang lainnya.

Dengan beberapa nasihat dari Tanahashi Yuuka membuat Akutsu Masatora menjadi sedikit terbuka dengan beberapa manusia lainnya, tersebut dan kini dirinya membuat menjadi mendapatkan beberapa informasi terkait dunia manusia lainnya.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 3: Kencan Pertama Bersama Iblis dan Malaikat

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 3, yang dimana pada episode ketiga ini Akutsu Masatora dan Amane Lily melakukan kencan pertama mereka untuk mengawasi dan saling memanfaatkan satu dengan lainnya demi misi mereka berdua tersebut.

Yang dimana juga ada beberapa teman dari mereka, sedikit mengganggu kencan pertama mereka tersebut, di dalam dunia manusia yang dimana hal ini diluar ekspektasi mereka berdua dan rencana mereka berdua tersebut.

Karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka mengenalkan beberapa hal yang harus dipahami oleh Amane Lily tersebut, akan tetapi dirinya juga tidak mengetahui bahwa temannya tersebut merupakan seorang malaikat sedang menyamar.

Terlebih lagi juga dirinya merasakan beberapa hal aneh saat bersamanya tersebut, yang dimana Lily tidak mengetahui tentang beberapa hal normal seperti dari video game dan berbagai macam fashion lainnya tersebut.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

 Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 2: Kontrak Perjanjian Budak

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 2, yang dimana akan menceritakan tentang perjalanan cerita Akutsu Masatora sebelum dirinya turun ke dunia manusia pada saat di dalam dunia Neraka tersebut dengan menghadirkan beberapa komedi absurd lainnya.

Terlebih lagi juga dengan beberapa adegan komedi tidak masuk akal tersebut, yang dimulai dari perubahan wujud mereka berdua pada saat ingin menjalankan beberapa hal saling menjatuhkan musuhnya untuk menjadi jatuh cinta dengan dirinya tersebut.

Serta juga ada beberapa adegan yang merupakan SM, hal ini disampaikan dengan jelas pada episode keduanya tersebut dan juga pengetahuan umum mereka berdua tentang dunia manusia masihlah sangat minim dibandingkan dengan beberapa manusia normal lainnya tersebut.

Hal ini membuat mereka berdua mau tidak mau, harus belajar dari televisi dengan beberapa drama yang dihadirkan tersebut dan juga harus menormalisasikan beberapa hal yang menurut mereka sedikit tabu di dunia Neraka dan Surga tersebut.
Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending