Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review : Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 1

Published

on

Shigatsu wa Kimi no Uso / Your Lie in April mungkin bisa menjadi pilihan tontonan yang tepat bagi pecinta anime ber-genre musik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime yang mulai ditayangkan bulan Oktober ini mungkin mengingatkan kita pada anime musikal terkenal “Nodame Cantabile” karena tokoh utamanya sama-sama seorang cowok yang piawai memainkan piano. Perbedaannya, pada Nodame Cantabile tokoh yang muncul adalah karakter orang dewasa sedangkan pada anime ini bercerita tentang pemusik yang masih duduk di bangku SMP.

Cerita diawali dengan adegan seorang siswi cewek yang mengejar seekor kucing hitam dibawah guguran daun sakura. Cewek yang diketahui bernama Kaori tersebut nantinya akan menjadi tokoh wanita utama di anime ini. Setelah itu anime dibuka dengan adegan seorang bocah yang memainkan piano di sebuah acara resital. Bocah berkacamata tersebut terlihat sangat jago dalam memainkan piano. Ternyata bocah tersebut adalah Arima Kousei, seorang jenius piano hasil didikan ibunya. Namun setelah kematian ibunya, Kousei sangat terpukul dan menyebabkan ia tidak mau bermain piano lagi.

Hari-hari Kousei berlalu dengan kemurungan, ia telah kehilangan instruktur piano sekaligus ibunya dan kehilangan keinginan bermain piano. Ia menganggap kehidupannya benar-benar hampa bahkan kedua teman baiknya, Tsubaki dan Watari, tidak mampu mengubahnya. Suatu hari, Tsubaki yang sepertinya menyukai Kousei, mengajak Kousei untuk bertemu teman Tsubaki yaitu Kaori. Tsubaki membujuk Kousei menemui Kaori karena Tsubaki menganggap mereka berdua mempunyai kesamaan, yaitu menyukai musik. Awalnya Kousei menolak, tetapi setelah melihat permainan pianika Kaori di sebuah taman, Kousei melihat sesuatu yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Kousei merasakan hidupnya berubah seketika ketika mendengar alunan musik yang merdu dari Kaori.

Baca Juga:  Review Anime Summertime Render, Teka Teki Sebuah Pulau

Cerita yang ringan dan mudah dipahami menjadi salah satu daya tarik anime ini. Adegan-adegan komedi nan romantis juga terbilang cukup banyak di episode pertama, seperti pada saat Kousei ingin mengambil foto Kaori tapi tidak sengaja malah memfoto isi rok Kaori, dan ekspresi Kaori ketika bertemu Watari dan Kousei.

 

Bagi kalian yang ngefans sama grup “Goosehouse”, wajib hukumnya menonton anime ini. Selain karena opening theme anime ini diisi oleh lagu baru Goosehouse; “Hikaru Nara”, ada rumor yang menyebutkan bahwa lagu-lagu  Jepang terkenal seperti “Zenryoku Shonen” dari Sukima Switch dan “Uroko” dari Motohiro Hata yang di-cover oleh Goosehouse akan menjadi musik pengisi di episode-episode selanjutnya. Penasaran?? Yuk tonton sekarang juga

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Anime ‘Summoned to Another World… Again?!’ Ungkap Teaser Visual, Pemeran dan Staff

Published

on

GwiGwi.com – Dalam mengkonfirmasi daftar ritel dari Oktober lalu bahwa Isekai Shokan wa Nidome Desu (Summon to Another World… Again?!) mendapatkan adaptasi anime TV, situs web resmi dan akun Twitter yang dibuat hari ini membagikan gambar teaser serta informasi tentang pemeran utama dan tim.

Maaf Anda Melihat Iklan

Teaser Visual

Summoned to Another World... Again?! teaser visual

Setsu, karakter utama, akan disuarakan oleh Shunichi Toki (Kazutora di Tokyo Revengers).

Summon to Another World… Again?! didasarkan pada seri buku ringan Kazuha Kishimoto dan Shimahara. sedang disutradarai oleh Motoki Nakanishi (sutradara episode “Ultra Romantic” dari Kaguya-sama: Love is War”) di Studio elle. Yukihito menyusun serinya, dan Mikako Kunii mengerjakan desain karakter (kepala direktur animasi Date A Live ).

Baca Juga:  Review Anime Kingdom Season 4 yang Ditunggu-Tunggu!

Sinopsisnya sebagai berikut:

Sekali waktu, seorang pahlawan dipanggil ke dunia lain, di mana dia akhirnya menyelamatkannya. Pria itu secara paksa dikirim kembali ke alam asalnya setelah terjebak dalam “perangkap”. Dia harus memulai lagi sebagai bayi di atas itu… Seorang mantan pahlawan yang bereinkarnasi sebagai siswa sekolah menengah yang sedikit tertekan “diangkat kembali” kembali ke alam semesta yang sama dalam narasi petualangan yang aneh ini! Saat kedua kalinya, eh, ada banyak area untuk dikerjakan.

Anime ini belum diberi tanggal rilis.

 

 

Source: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

OP TENSURA yang dinyanyikan MindaRyn Tembu 10 Juta Views

Published

on

GwiGwi.com –  Video musik untuk single kedua artis kelahiran Thailand, MindaRyn, “Like Flames,” akhirnya melampaui tonggak sejarah sepuluh juta penayangan, menurut staf resmi akun tersebut di Twitter.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lagu tema pembuka kedua untuk musim kedua dari anime That Time I Got Reincarnated as a Slime adalah “Like Flames,” yang dirilis pada 25 Agustus 2021. Lagu ini mengikuti single debut utamanya dari Lantis, “BLUE ROSE know” (TV anime By the Grace of the Gods ED theme), yang dirilis pada November 2020. Pada 7 Juli 2021, video musiknya diunggah ke YouTube. Dalam sebulan, itu telah menerima satu juta tampilan. Banyak orang masih memujanya bahkan lebih dari setahun setelah dirilis.

Baca Juga:  ZOMBIE LAND SAGA Posting Ilustrasi Kolaborasi dengan Film Zombie Prancis 'Final Cut'

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Seiyuu Nagisa Aoyama Positif COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Nagisa Aoyama, yang memerankan anggota Liella, Ren Hazuki di Love Live! Superstar!!, dinyatakan positif COVID-19 hari ini, menurut situs web official Love Live!  Akibatnya, dia tidak dapat menghadiri pemutaran teater anime Shinjuku Piccadilly akhir pekan ini. Negara bagian Aoyama tidak disebutkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anggota Liella! lainny akan tetap hadir di “A Look Back With Everyone in Yuigaoka Screening” pada 12 Agustus karena tidak sampai “kontak dekat” dengan Aoyama. Karena pemulihannya yang berkelanjutan dari kecelakaan kendaraan, Liyuu, yang mengisi suara Tang Keke dalam serial tersebut, juga tidak diharapkan untuk tampil.

Baca Juga:  Review Anime Kingdom Season 4 yang Ditunggu-Tunggu!

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x