Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review : Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 1

Published

on

Shigatsu wa Kimi no Uso / Your Lie in April mungkin bisa menjadi pilihan tontonan yang tepat bagi pecinta anime ber-genre musik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime yang mulai ditayangkan bulan Oktober ini mungkin mengingatkan kita pada anime musikal terkenal “Nodame Cantabile” karena tokoh utamanya sama-sama seorang cowok yang piawai memainkan piano. Perbedaannya, pada Nodame Cantabile tokoh yang muncul adalah karakter orang dewasa sedangkan pada anime ini bercerita tentang pemusik yang masih duduk di bangku SMP.

Cerita diawali dengan adegan seorang siswi cewek yang mengejar seekor kucing hitam dibawah guguran daun sakura. Cewek yang diketahui bernama Kaori tersebut nantinya akan menjadi tokoh wanita utama di anime ini. Setelah itu anime dibuka dengan adegan seorang bocah yang memainkan piano di sebuah acara resital. Bocah berkacamata tersebut terlihat sangat jago dalam memainkan piano. Ternyata bocah tersebut adalah Arima Kousei, seorang jenius piano hasil didikan ibunya. Namun setelah kematian ibunya, Kousei sangat terpukul dan menyebabkan ia tidak mau bermain piano lagi.

Hari-hari Kousei berlalu dengan kemurungan, ia telah kehilangan instruktur piano sekaligus ibunya dan kehilangan keinginan bermain piano. Ia menganggap kehidupannya benar-benar hampa bahkan kedua teman baiknya, Tsubaki dan Watari, tidak mampu mengubahnya. Suatu hari, Tsubaki yang sepertinya menyukai Kousei, mengajak Kousei untuk bertemu teman Tsubaki yaitu Kaori. Tsubaki membujuk Kousei menemui Kaori karena Tsubaki menganggap mereka berdua mempunyai kesamaan, yaitu menyukai musik. Awalnya Kousei menolak, tetapi setelah melihat permainan pianika Kaori di sebuah taman, Kousei melihat sesuatu yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Kousei merasakan hidupnya berubah seketika ketika mendengar alunan musik yang merdu dari Kaori.

Baca Juga:  Review Anime Mob Psycho 100 III

Cerita yang ringan dan mudah dipahami menjadi salah satu daya tarik anime ini. Adegan-adegan komedi nan romantis juga terbilang cukup banyak di episode pertama, seperti pada saat Kousei ingin mengambil foto Kaori tapi tidak sengaja malah memfoto isi rok Kaori, dan ekspresi Kaori ketika bertemu Watari dan Kousei.

 

Bagi kalian yang ngefans sama grup “Goosehouse”, wajib hukumnya menonton anime ini. Selain karena opening theme anime ini diisi oleh lagu baru Goosehouse; “Hikaru Nara”, ada rumor yang menyebutkan bahwa lagu-lagu  Jepang terkenal seperti “Zenryoku Shonen” dari Sukima Switch dan “Uroko” dari Motohiro Hata yang di-cover oleh Goosehouse akan menjadi musik pengisi di episode-episode selanjutnya. Penasaran?? Yuk tonton sekarang juga

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Seiyu Akari Kito Meluncurkan Sampul Photo Book Produksi Sendiri

Published

on

GwiGwi.com – Cover dua edisi untuk photo book baru yang diterbitkan sendiri oleh aktris pengisi suara Akari Kito “my pace” telah diungkap oleh penerbit Jepang Shufunotomo Infos (Kanata Konoe dalam Love Live! Nijigasaki High School Idol Club, Nezuka Kamado dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ).

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada Januari 2020, dia menerbitkan buku foto pertamanya, “Love Route”, lalu pada Desember 2021, “Lumière”. Upaya pertamanya untuk membuat buku foto yang diterbitkan sendiri adalah yang ini. Dia mendapatkan ide untuk pemotretan itu sendiri, dengan memperhatikan pakaian dan tata rias yang diterapkan di setiap skenario. Buku ini juga memuat percakapan dengan teman dekatnya Sakura Ayane dan Maria Sashide dan wawancara untuk merenungkan perjalanannya hingga saat ini selain foto-fotonya sendiri. Pada 13 Februari 2023, buku setebal 114 halaman ini akan dihargai 3.520 yen dan dijual di toko buku Jepang (27,37 USD).

Baca Juga:  Penuhi Aksi, Ini Dia First Impression Bleach: Sennen Kessen-hen!

Cover edisi normal memiliki foto dirinya tersenyum dengan santai. Gambar tersebut memberikan gambaran sekilas tentang kepribadian asli Akari Kito, yang cocok mengingat buku tersebut berisi ekspresi Akari Kito seperti di “sekarang”.

 

Untuk cover edisi terbatas Amazon, dia memilih foto yang diambil berdasarkan ide untuk “membidik bunga yang mengambang di kolam”.

 

 

Contoh foto:

 

 

 

Source:  Crunchyroll

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Stage Play Evangelion Ungkap Pemeran Baru Siap Tayang Mei

Published

on

GwiGwi.com – Empat pemeran tambahan telah diumumkan oleh tim Evangelion Beyond, adaptasi panggung dari seri Neon Genesis Evangelion.

Maaf Anda Melihat Iklan
evangelion-stage-play.png

Aktor berikut adalah bagian dari pemeran (terlihat di atas dalam urutan dari kiri atas ke kanan; romanisasi nama tidak dikonfirmasi):

  • Masataka Kubota sebagai Sо̄shi Watamori
  • Shizuka Ishibashi sebagai Yū Mizuho
  • Nijirō Murakami sebagai Tan Hasumi
  • Tetsushi Tanaka sebagai Masatsugu Sogо̄

Pertunjukan ini akan ditampilkan di Menara Kabukicho Tokyo dari tanggal 6 Mei hingga 28 Mei. Drama ini akan berfungsi sebagai penampilan debut panggung pusat seni pertunjukan Theater Milano-za yang baru. Pertunjukan kemudian akan berlangsung dari 3–4 Juni di Pusat Seni Pertunjukan Matsumoto Nagano dan dari 10–19 Juni di Aula Morinomiya Piloti Osaka. Drama tersebut diproduksi oleh raksasa bisnis Tokyu dan anak perusahaannya, Tokyu Recreation Co., Ltd. Drama tersebut dan promosi Evangelion Kabukicho Impact akan dimulai pada 28 April.

Baca Juga:  Film dari Game Gran Turismo Rilis Trailer
eva
©カラー/EVA製作委員会

Bangunan ini terletak di tempat teater Shinjuku Milano-za pernah berdiri, ketika film kompilasi Neon Genesis Evangelion: Death & Rebirth dipertunjukkan. Adegan klimaks dalam film Neon Genesis Evangelion: The End of Evangelion terkenal menggunakan rekaman para penonton bioskop.

Pertunjukan panggung diarahkan dan dikoreografikan oleh seniman panggung dan sutradara Belgia Sidi Larbi Cherkaoui. Naskahnya ditulis oleh Seiji Nozoe.

Source: ANN

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga Jadul Fire! oleh Hideko Mizuno Diprint Kembali Setelah 23 Tahun

Published

on

GwiGwi.com – Untuk pertama kalinya dalam 23 tahun, Bungeishunj merilis cetakan ulang dari manga yang legendaris Fire! oleh Hideko Mizuno pada hari Jumat. Publikasi ini dibagi menjadi dua jilid, jilid pertama berisi “Pink Floyd” dan jilid kedua “Keith Jarrett”, keduanya cerita pendek yang belum pernah diterbitkan dalam format tankbon.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mizuno, yang kini berusia 83 tahun, membuat sampul baru untuk edisi ulang dan membagikannya di Twitter.

Kisah manga ini berlatarkan Amerika tahun 1960-an. Pria muda yang malang namun tulus, Harun, disalahartikan sebagai penjahat dan dipenjarakan sebagai anak di bawah umur. Dia bertemu Serigala Api di sana, dan musik yang dia dengar di sana memikatnya. Aaron melarikan diri dari penjara dengan gitar Fire Wolf setelah kematian tragis Fire Wolf. Bersama teman-temannya, dia membentuk band Fire. Bakat Aaron berkembang secara bertahap, dan Fire menjadi terkenal.

Baca Juga:  Anime Sorcerous Stabber Orphen Ungkap Arc Sanctuary

Manga ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1969 oleh Mizuno di majalah mode Seventeen milik Shueisha, dan berlangsung hingga tahun 1971. Pada tahun 1970, serial manga tersebut membawa pulang Penghargaan Manga Shogakukan ke-15.

Menurut pengumuman pers, Api! adalah manga bersejarah yang berkontribusi pada penciptaan subgenre manga shjo pada tahun 1960-an. Mizuno mengatakan dalam wawancara bahwa gerakan anti-Perang Vietnam dan demonstrasi hak-hak sipil di AS adalah inspirasinya. Scott Walker, penyanyi utama Walker Brothers, menjadi inspirasi bagi karakter Aaron.

Sources ANN

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x