Connect with us

Berita Anime & Manga

Review : Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 1

Published

on

Shigatsu wa Kimi no Uso / Your Lie in April mungkin bisa menjadi pilihan tontonan yang tepat bagi pecinta anime ber-genre musik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime yang mulai ditayangkan bulan Oktober ini mungkin mengingatkan kita pada anime musikal terkenal “Nodame Cantabile” karena tokoh utamanya sama-sama seorang cowok yang piawai memainkan piano. Perbedaannya, pada Nodame Cantabile tokoh yang muncul adalah karakter orang dewasa sedangkan pada anime ini bercerita tentang pemusik yang masih duduk di bangku SMP.

Cerita diawali dengan adegan seorang siswi cewek yang mengejar seekor kucing hitam dibawah guguran daun sakura. Cewek yang diketahui bernama Kaori tersebut nantinya akan menjadi tokoh wanita utama di anime ini. Setelah itu anime dibuka dengan adegan seorang bocah yang memainkan piano di sebuah acara resital. Bocah berkacamata tersebut terlihat sangat jago dalam memainkan piano. Ternyata bocah tersebut adalah Arima Kousei, seorang jenius piano hasil didikan ibunya. Namun setelah kematian ibunya, Kousei sangat terpukul dan menyebabkan ia tidak mau bermain piano lagi.

Hari-hari Kousei berlalu dengan kemurungan, ia telah kehilangan instruktur piano sekaligus ibunya dan kehilangan keinginan bermain piano. Ia menganggap kehidupannya benar-benar hampa bahkan kedua teman baiknya, Tsubaki dan Watari, tidak mampu mengubahnya. Suatu hari, Tsubaki yang sepertinya menyukai Kousei, mengajak Kousei untuk bertemu teman Tsubaki yaitu Kaori. Tsubaki membujuk Kousei menemui Kaori karena Tsubaki menganggap mereka berdua mempunyai kesamaan, yaitu menyukai musik. Awalnya Kousei menolak, tetapi setelah melihat permainan pianika Kaori di sebuah taman, Kousei melihat sesuatu yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Kousei merasakan hidupnya berubah seketika ketika mendengar alunan musik yang merdu dari Kaori.

Baca Juga:  Review Netflix Squid Game, Ketika Main Kelereng Jadi Menyeramkan Sekaligus Menegangkan

Cerita yang ringan dan mudah dipahami menjadi salah satu daya tarik anime ini. Adegan-adegan komedi nan romantis juga terbilang cukup banyak di episode pertama, seperti pada saat Kousei ingin mengambil foto Kaori tapi tidak sengaja malah memfoto isi rok Kaori, dan ekspresi Kaori ketika bertemu Watari dan Kousei.

 

Bagi kalian yang ngefans sama grup “Goosehouse”, wajib hukumnya menonton anime ini. Selain karena opening theme anime ini diisi oleh lagu baru Goosehouse; “Hikaru Nara”, ada rumor yang menyebutkan bahwa lagu-lagu  Jepang terkenal seperti “Zenryoku Shonen” dari Sukima Switch dan “Uroko” dari Motohiro Hata yang di-cover oleh Goosehouse akan menjadi musik pengisi di episode-episode selanjutnya. Penasaran?? Yuk tonton sekarang juga

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

‘Sword Art Online’ dan ‘Made in Abyss’ Akan Gelar Acara Online Untuk Luar Negeri

Published

on

GwiGwi.com – Sony mengungkapkan pada hari Minggu bahwa pameran “Sword Art Online: Ex-Chronicle” mendapatkan versi online baru berjudul “Sword Art Online: Ex-Chronicle Online Edition” yang akan berlangsung dari 20 November hingga 7 Desember. Event direncanakan tahun 2022.

Versi Jepang dari acara ini akan tersedia dengan harga 1.800 yen (sekitar US$16) bagi mereka yang mengakses pameran melalui smartphone atau PC mereka. Pameran ini seharga 2.300 yen (sekitar US$21) bagi mereka yang mengakses acara melalui perangkat VR.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pameran fisik sebelumnya diadakan di Tokyo pada tahun 2019 dan di Kyoto pada tahun 2020 untuk merayakan ulang tahun novel yang ke-10.

Demikian pula, situs resmi untuk anime Made in Abyss mengumumkan pada hari Jumat bahwa staf anime akan mengadakan pertemuan penggemar online untuk melihat kembali musim pertama dan film anime sebelum musim kedua mulai ditayangkan. Fan meeting akan tersedia tidak hanya di Jepang, tetapi juga di negara-negara tertentu di luar negeri.

Baca Juga:  Pengisi Suara Rina Hidaka Kembali Setelah Sembuh Dari COVID-19

Acara “Made in Abyss Online Fan Meeting – Cave Raiders Guild Rally –” akan berlangsung pada 21 November. Tiket akan berharga 3.000 yen (sekitar US$27) untuk penggemar luar negeri, tetapi penggemar juga dapat membeli tiket dengan harga yang sama izinkan mereka mengikuti undian untuk mendapat kesempatan mengajukan pertanyaan selama acara. Tiket akan mulai dijual pada 2 Oktober. Acara ini akan menyertakan terjemahan bahasa Inggris yang jelas, dan juga akan mencakup segmen yang ditujukan untuk penggemar luar negeri. Arsip akan tersedia hingga 28 November.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Donuts Under a Crescent Moon’ Berakhir di Volume 4

Published

on

GwiGwi.com – Volume ketiga dari manga Donuts Under a Crescent Moon (Kaketa Tsuki no Donuts) dari Shio Usui mengungkapkan pada hari Jumat bahwa manga akan berakhir di volume keempat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini diluncurkan di majalah Comic Yuri-Hime milik Ichijinsha pada Maret 2019.

Sinopsis ceritanya:

Uno Hinako terjun ke dunia rias, mode, dan jatuh cinta, berharap itu akan membuatnya tampak “normal” di mata orang lain di pekerjaannya. Tetapi tidak peduli seberapa keras dia mencoba, dia adalah kekacauan yang meragukan diri sendiri, dan upayanya untuk romansa “normal” dengan pria terus gagal. Ketika dia mulai berpikir dia mungkin sendirian selamanya, sebuah normal baru muncul dengan sendirinya—dalam bentuk hubungannya dengan Sato Asahi, seorang wanita berkepala dingin yang bekerja di perusahaannya, yang dimulai sebagai rasa hormat hingga menjadi jauh lebih intim.

Baca Juga:  Anime 'The Heike Story' Mengungkap Artis Lagu Tema

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Ilustrator Takahiro Ōba Luncurkan Manga Baru Bersama Penulis Hajime Inoryū

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk aplikasi Magazine Pocket (Magapoke) Kodansha mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa penulis Hajime Inoryū dan artis Takahiro Oba akan meluncurkan manga baru berjudul Psycho no Sekai (World of Psycho) di aplikasi pada 25 September.

Maaf Anda Melihat Iklan

Majalah tersebut menggambarkan manga sebagai berikut:

Bahkan orang yang lemah pun memiliki taring. Sebuah drama balas dendam tentang pemberontakan dan menantang dunia.

Oba dan penulis Tsuina Miura mengakhiri manga Tenkū Shinpan mereka pada bulan April. Manga ini adalah sekuel dari manga survival horror Miura dan ba High-Rise Invasion (Tenk Shinpan). Manga ini diluncurkan di aplikasi Magapoke pada Juli 2019.

Baca Juga:  Review Netflix Squid Game, Ketika Main Kelereng Jadi Menyeramkan Sekaligus Menegangkan

Miura dan ba meluncurkan manga High-Rise Invasion asli di aplikasi Manga Box DeNA pada Desember 2013, dan mengakhirinya pada Maret 2020. Seven Seas Entertainment menerbitkan manga dalam volume omnibus. Bab-bab terbaru dari manga juga tersedia dalam bahasa Inggris secara digital di situs web bahasa Inggris Manga Box.

Seri manga asli menginspirasi anime 12 episode yang memulai debutnya di Netflix di seluruh dunia pada 25 Februari.

Kodansha Comics merilis manga My Dearest Self with Malice Aforethought karya Inoryū dan artis Shōta Itou dalam bahasa Inggris.

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x