Connect with us

Smartphone

Review Ponsel Samsung Galaxy A02s

Published

on

GwiGwi.com – Samsung kembali merilis ponsel pintar budget yang merupakan penerus Samsung A01 yaitu Samsung Galaxy A02s, banyak peningkatan, kecuali masih tanpa sensor fingerprint.

A02s ini merupakan salah satu ponsel terjangkau diawal 2021 dari Samsung, hadir dengan dua versi 3/32gb di harga Rp. 1.799 dan dengan uckup menambah 200rb saja kalian akan mendapatkan varian 4/64Gb seoperti yangg gw bahas ini.

Dari segi handling gw akuin sih emang feel ga pakai case lebih nyaman, gripnya juga enak dengan body ergonomisnya terbuat dari plastik tapi karena gw lebih sayang kalau lecet, makanya gw tambahkan softcase bening dan memasangkan screen protector pada layar 6,5 inci yang tak memiliki gorilla glass ini, Desain belakangnya mengingatkan dengan Samsung S20FE.

Tersedia dalam pilihan warna hitam, biru dan putih, saya sendiri suka warna putih. Sama seperti pendahulunya, A02s tak memiliki sensor fingerprint, jadi kita hanya diberi pilihan security dari PIN, Pola atau Face Unlock. Untuk face unlocknya cukup baik, walau dalam kondisi minim cahaya.

A02s memiliki port usb c, headphone jack, mono speaker dibawah dan juga dual mic noise canceling. A02s dapat menerima dua nano sim dan slot khusus microsd hingga 1Tb. Ponsel ini juga memiliki fitur Doldby Atmos untuk meningkatkan kualitas audio melalui headphone.  Untuk kualitas suara speaker bawaan menurut gw sudah cukup, tapi kurang besar suaranya.

Layarnya yang 6,5 inci ini cukup baik digunakan diluar ruangan walau hanya 720p, untungnya Youtube tetap mengijinkan memutar video dengan kualitas 1080p. A02s menjalankan Android 10 melalui Samsung One UI 2.5 dengan kemungkinan upgrade ke android 11 dimasa depan, walau belum tahu kapan.

Sekarang gw bahas masalah performance, untuk kebutuhan sehari hari Samsung A02s ini lebih dari cukup ya, buat gw yang pakai WA, cek email dan line sejauh ini mulus dan tak ada lag yang berarti. Soal ketahanan baterai, menurut gw mirip dengan ponsel lainnya, misal 100 persen dari jam 7 pagi, sampai malam jam 6an bisa sisa 40persenan sehingga masih bisa dipakai sampai besoknya jam 10an. Soal pengisan daya juga cukup lama karena baterai besar dengan kecepatan hanya 15w.

Baca Juga:  Smartphone Jagoan Entry-Level Redmi 10A Resmi Diluncurkan

Bagaimana kalau dipakai gaming?

Gw coba main Arena of Valor, dan hasilnya mulus tanpa ada lag. Dikarenakan snapdragon 450 belum mendukung Genshin Impact, jadi gw belum bisa nyobain kali ini, di play store pun tak muncul kalau disearch, kalau instal apk dari luar playstore pun tak berhasil.

Untuk PUBG Mobile dapat dimainkan dengan kualitas grafis smooth mentok di High dan maksimal di Balanced Medium. Game lain juga dapat dimainkan dengan mulus walau dengan kualitas grafis minimun.

Nah untuk media penyimpanan RAM 64gb menurut gw untuk ponsel ini sih sudah cukup, tapi untuk penggunaan gw pribadi sih kurang, dengan pamakaian lebih 2 mgguan penyimpanan tersedia yang gw miliki kini hanya 17gban saja.

Beralih ke camera, ponsel ini total memiliki 4 kamera, 1 kamera selfie dan 3 kamera belakang. pengalaman yang ga enak ya itu saat foto di lowlight ya, mungkin ga low banged tapi dengan setingan auto, shutter speednya jadi lambat sekali dan sering sekali gw menemukan hasil foto yg burem. 

Lensa makronya kualitas lumayan namun fokusnya fiks 3-5cm dari objek, jadi harus kita posisikan yang pas supaya fokus ke objek, untuk video sendiri baik kamera depan dan belakang hanya mampu kualitas 1080p 30fps tanpa elektronik stabilization. Selebihnya kita cek aja langsung sample foto dan videonya

Kesimpulan gw samsung A02s ini sudah bisa dijadikan hape utama untuk budget dibawah 2 juta, terutama penggemar samsung. Kalau sudah punya ponsel flagship, ponsel ini pun cocok jadi secondary. Ada harga ada rupa, kamu mendapatkan sesuai dengan harga yang dibayar. 

Cek video berikut ini untuk Full Review:

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Smartphone Jagoan Entry-Level Redmi 10A Resmi Diluncurkan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) hari ini memperkenalkan Redmi 10A, anggota terbaru dari keluarga seri Redmi 10, untuk menghadirkan pengalaman yang menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Redmi 10A merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone untuk diandalkan dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik. Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game. Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A, karena meskipun masuk kategori entry level, smartphone ini memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor

Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game, menjadi lebih asyik. Bagian belakang smartphone ini memiliki desain body melengkung (3D curved), menjadikan Redmi 10A terlihat modern. Perangkat ini juga dilengkapi fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera. Untuk kamera utama berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan Redmi 10A memiliki 5MP front camera, sehingga aktivitas selfie, vlog, maupun video call bukan menjadi masalah. Dengan Redmi 10A, konsumen dapat mengabadikan berbagai momen tak terlupakan setiap hari.

Baca Juga:  realme GT 2 Pro Untuk Foto Studio Sewaktu Lebaran!

Dari sisi dapur pacu Redmi 10A menggunakan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Dan untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh, Redmi 10A dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000mAh yang tahan lama dan mendukung 10W fast charging.

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki tiga varian, RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

Tipe

Penjualan Perdana

Ketersediaan

Harga

Redmi 10A

Penjualan perdana:

25 Mei 2022

Online:

Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone

Rp 1,499,000

(3GB + 32GB)

Rp 1,599,000

(3GB + 64GB)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan Dua Smartphone Perkasa Terbaru, realme narzo 50 5G & realme 9i

Published

on

GwiGwi.com – realme sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda mengonfirmasikan akan membawa smartphone realme narzo 50 5G ke dalam acara peluncuran pada tanggal 24 Mei mendatang. realme narzo 50 5G hadir sebagai smartphone gaming kelas menengah dengan dukungan 5G paling bertenaga di segmennya, dan siap menjadi pilihan pertama smartphone di segmen kelas menengah untuk gaming. Dengan menghadirkan pengalaman bermain game sebagai inti dari penggunaan realme narzo 50 5G, smartphone ini siap memenuhi keinginan gamer muda akan smartphone yang bertenaga dengan layar mulus 90Hz Ultra Smooth Display di kelas menengah.

“Komitmen kami sebagai 5G popularizer, yakni dengan meluncurkan smartphone 5G pertama di bawah seri narzo. Melihat tren 5G yang terus berkembang, kami mendengar permintaan dari para gamer muda yang menginginkan smartphone gaming 5G dengan performa dan harga terbaik di kelasnya guna meningkatkan keterampilan bermain game mereka. Kami mewujudkannya melalui realme narzo 50 5G ‘Mighty 5G. Game On. Kami memposisikan smartphone ini sebagai smartphone 5G paling kuat untuk gaming di kelas menengah,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Secara bersamaan, realme juga akan menghadirkan smartphone realme 9i sebagai smartphone pertama di kelas menengah yang memberikan kombinasi teknologi pengisian daya baterai cepat dan chipset dengan performa superior serta efisiensi daya baik.

Smartphone 5G Menengah Paling Powerful untuk Gaming, realme narzo 50 5G

Setiap seri realme narzo selalu dilengkapi dengan prosesor khusus gaming untuk menghadirkan performa bermain yang unik. Kali ini realme narzo 50 5G meningkatkan standar smartphone menengah dengan memboyong dukungan jaringan generasi kelima atau disebut 5G. realme narzo 50 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 810 5G sebagai prosesor gaming 5G terbaik di kelasnya. Dimensity 810 memberi pengguna konektivitas 5G yang sangat hemat daya. Teknologi fabrikasi 6nm, memungkinkan realme narzo 50 5G hadir dengan dimensi setipis 8,1mm dan juga bobot yang ringan.

realme narzo 50 5G turut dilengkapi dengan 90Hz Ultra Smooth Display dengan sampling rate mencapai 180Hz dalam layar seluas 6,5 inci. 90Hz Ultra Smooth Display memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layar, merepresentasikan semangat anak muda untuk memenangkan berbagai permainan. Dengarkan suara kemenangan yang nyaring dan jernih berkat speaker stereo ganda pada realme narzo 50 5G yang akan hadir di realme Official Stores Online.

Baca Juga:  Jadi Official Smartphone Partner, realme Siapkan Banyak Kejutan untuk Grand Final PMPL ID SPRING

Level Up the Power dengan 33W DartCharge dan 6nm Snapdragon 680 di realme 9i

Sistem pengisian daya cepat pada realme 9i dikombinasikan dengan chipset 6nm Snapdragon 680 menjadikan smartphone ini pertama dan powerful di kelas menengah. Melalui 33W DartCharge, realme 9i menghadirkan pengalaman pengisian daya yang tak tertandingi di segmen smartphone Rp2 jutaan. Berkat pengisian daya yang sangat efisien ini, teknologi pengisian daya tegangan tinggi dan arus rendah pada 33W DartCharge menciptakan pengisian daya yang lebih cepat, yang dapat memberikan solusi pengisian daya yang mengisi daya hingga 100% dalam 70 menit.

Dengan fokus pada efisiensi daya, chipset Qualcomm Snapdragon 680 pun dirancang untuk menghadirkan interaksi yang tahan lama dan performa mulus. Proses fabrikasi 6nm didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 610 dan CPU Qualcomm Kryo 265, yang mana keduanya dirancang untuk menghadirkan kinerja superior sekaligus menghemat daya. Teknologi yang disematkan mampu ciptakan pengalaman hiburan yang disempurnakan dalam fotografi, game, audio, dan streaming.

realme narzo 50 5G dan realme 9i akan diluncurkan secara resmi ke Indonesia sebagai pilihan smartphone perkasa di kelas menengah dalam acara peluncuran yang akan diadakan pada 24 Mei 2022 pukul 13:00 WIB secara live streaming di kanal YouTube melalui link bit.ly/narzo5GLaunch. Kedua smartphone akan tersedia untuk pembelian eksklusif secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, dan akulaku. Catat tanggalnya, dan tunggu kejutan lain yang tengah dipersiapkan realme untuk seluruh anak muda di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

POCO Umumkan Harga Baru POCO M3 Pro 5G

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, mengumumkan harga baru untuk POCO M3 Pro 5G yang kini bisa didapatkan mulai dari harga Rp. 2.499.000 untuk varian 4/64GB dan Rp. 2.799.000 untuk varian 6/128GB. Pengumuman ini merupakan wujud komitmen POCO untuk terus menghadirkan produk-produk dengan performa ekstrem dalam harga ekstrem.

Dengan semakin ekstremnya harga POCO M3 Pro 5G yang ditawarkan POCO, semakin banyak pula pengguna yang bisa menikmati teknologi 5G serta keunggulan-keunggulan lainnya di smartphone ini. Pembelian bisa dilakukan di POCO Store dan channel online po.co.id, serta official store di berbagai e-commerce, termasuk Lazada, JD.id, Blibli, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan mitra penjualan Xiaomi di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan pengalaman pembelian lebih, pengguna juga bisa mendapatkan harga baru POCO M3 Pro 5G di POCO Store.

Di bawa ke pasar Indonesia sebagai “The Real 5G Killer”, POCO M3 Pro 5G menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. Chipset Dimensity 700 yang tangguh di dalamnya memberikan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm. Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G* standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Baca Juga:  realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan Dua Smartphone Perkasa Terbaru, realme narzo 50 5G & realme 9i

Koneksi 5G menawarkan kecepatan jaringan yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka, termasuk browsing, bermain game online, mengunduh file, streaming video, dan aktivitas lain yang membutuhkan koneksi jaringan yang sangat cepat. Hal ini dimungkinkan karena kecepatan 5G sepuluh kali lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah yang padat penduduk[1].

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x