Connect with us

Hobby

Review Nendoroid 494 – Battleship RE-Class, Kantai Collection

Published

on

  • 9/10
    Character Design - 9/10
  • 8.5/10
    Box Design - 8.5/10
  • 7/10
    Parts - 7/10
  • 8/10
    Details - 8/10
  • 8/10
    Statisfaction - 8/10
8.1/10

Kesimpulan

Nendoroid RE-Class memang sudah masuk dalam wishlist sejak diumumkan. Namun ada sedikit kekecewaan yaitu adanya beberapa hal yang terkesan “tanggung” karena partsnya yang sedikit. Selain itu, kesamaan box dengan edisi kancolle lainnya mulai terkesan biasa saja. Hal yang menarik terlihat disini adalah betapa jelasnya detail yang diberikan seperti pada lekuk baju, dan juga Main Weaponnya. Terlebih lagi dengan disematkannya 2 stand spesial, paling tidak ini memberikan nilai yang cukup lebih sehingga RE-Class tidak terkesan sangat biasa.

GwiGwi.com – Halo Gwiple! FSPlus disini! Dan kali ini, ada sebuah figure spesial dari GoodSmile Company yang akan direview!! Nendoroid yang akan direview kali ini bernomor 494 dan merupakan item spesial dari Wonfes 2015!! Nendoroid RE-Class dari serial Kantai Collection! Yuk langsung kita lihat nendoroid spesial ini 🙂

Akhirnya, saatnya untuk aku bersinar ya kan?

Akhirnya, saatnya untuk aku bersinar ya kan?

Sebelumnya, Aldof39 dan saya pernah mereview salah satu abyssal yang sudah dirubah menjadi Nendoroid, yaitu WOKyu atau WO-Class. Nah yang satu ini, tidak kalah menarik dengan WO sendiri. Kenapa? Karena sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi dari GSC untuk membuat nendoroid Abyssal dalam lini Wonfes Limited.

Gambar diatas merupakan salah satu pose favorit saya secara pribadi. Namun, berbeda dengan review-review sebelumnya, disini saya memakai stand-nya. Hal ini dilakukan karena “ekor”-nya cukup sulit untuk dibiarkan stabil tanpa adanya stand basenya. Selain itu, permukaan kaki kecil yang dimiliki oleh RE-Class membuatnya semakin sulit berdiri tanpa stand. Namun demikian, sesungguhnya ini semakin menyerupai postur asli dari RE-Class itu sendiri.

IMG_9250

Jumlah partsnya, memang bisa dibilang cukup sedikit. Tetapi dengan adanya 2 faceplate taambahan, ini memberikan sedikit nilai plus dibandingkan dengan faceplate milik WO-Class. Namun demikian, ini tidak cukup untuk menutupi bahwa hanya ada 2 tangan tambahan, dan sepasang kaki tekuknya. Sisahnya lebih bersifat kepada “gimmick” yang memberikan kesan “bang” dari ekornya yang berfungsing sebagai main nose sebuah Battleship. Selain itu, RE-Class juga diberikan 1 aircraft layaknya milik WO. Namun, sepertinya ini adalah scout aircraft dan bukan tipe aircraft lainnya. Ini disebabkan karena RE-Class merupakan Aviation Battleship.

RE-Class, siap menghancurkan waifu kapalmu!

RE-Class, siap menghancurkan waifu kapalmu!

Salah satu hal yang menarik adalah kombinasi faceplate senyum meliriknya, dengan tangan hormatnya. Disini memberikan kesan “Yes sir, we are ready for duty!” yang dimiliki oleh pasukan Amerika disaat PD2. Terlebih lagi, senyumnya itu memberi nilai “sinis” tersendiri.

IMG_9261

Dengan kombinasi lain, RE-Class juga bisa terlihat lebih “bebas” dengan pose berlarinya, sambil menembakan armamentnya. Disini, saya menggunakan seluruh aksesori armament yang bisa dipasangkan pada cannon RE-Class.

IMG_9260

Kemudian, dengan 1 tambahan lagi dibelakangnya, sebuah pesawat sedang membantu RE-Class. Disini terlihat “fullpower” dari RE-Class yang memang cukup ditakuti bahkan dalam KanColle versi gamenya. Walau demikian, sangat disayangkan RE-Class tidak mendapatkan kesempatan untuk muncul pada versi Animenya.

IMG_9253

Tidak begitu banyak hal yang bisa dilihat lebih dalam mengenai aircraft milik RE-Class tersebut. Dikaitkan dengan stand seperti Rensouhou-chan milik Shimakaze.

IMG_9262

Ada yang spesial dari rambut RE-Class. Nyatanya, efek “api” yang memberi kesan “power” di dekat matanya dikaitkan pada rambutnya. Terlebih lagi, efek tersebut bisa dilepaskan dari rambutnya sehingga RE-Class terlihat lebih “normal”.

Efek Api dilepaskan dari rambut.

Efek Api dilepaskan dari rambut.

IMG_9243

Ada yang berbeda dengan foto ini? Sudah coba bandingkan dengan foto pertama?

IMG_9244

Sudah lihat bedanya? Ya, Senjata RE-Class bisa menjadi lebih rendah dan lebih “terkontrol” dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena adanya alternatif joint yang bisa digantikan sehingga senjata bisa diduki oleh RE-Class sendiri. Disini terlihat gambar yang lebih menyerupai Battleship karena memang bentuknya pada kapal sesungguhnya adalah seperti ini.

IMG_9245

IMG_9247

IMG_9246

Yang terakhir, tentunya adalah dengan adanya title Wonfes Limited, RE-Class secara default sudah memiliki stand khusus dan juga Sleeve yang didapatkan hanya apabila membeli nendoroid KanColle versi GSC Online Shop. Namun uniknya, biasanya hanya disematkan 1 stand spesial, dan 1-nya hanyalah stand biasa. Disini RE-Class mendapatkan 2 stand spesial! Tidak ada stand putih yang biasa terlihat di nendoroid lainnya. Terlebih lagi, pada salah satu stand sudah disematkan Torpedo yang biasanya diluncurkan untuk menghancurkan kapal-kapal destroyer.

Secara umum, RE-Class tidak dapat mendapatkan tempat dihati para kolektor secara langsung. Ini disebabkan karena RE-Class sendiri tidak mendapat airtime di serial Animenya, dan juga belum begitu banyak Teitoku yang telah menghadapinya. Namun, bagi para antusias KanColle, pastinya RE-Class sudah mendapatkan tempat khusus dihati mereka, dan juga menjadi Wishlist mereka.

Untuk melihat lebih detail lagi, sesi GwiReview kali ini-pun sudah diolah dalam versi video yang dapat kalian lihat dibawah ini.

Sudah bersiap untuk mengadopsi RE-Class? Bagi yang sudah Pre-Order, harap bersabar karena shipping baru akan dimulai Juli nanti. Sedangkan item ini didapat dari event yang memang menyediakan item wonfes yang seharusnya baru bisa didapatkan pada WonFes Hobby Festival 2015.

Sebelum penutup, seperti biasa, akan ada sebuah showcase dari saya walau kali ini hanya satu saja:)

IMG_8854

Sekian review kali ini~ Sampai berjumpa direview berikutnya 🙂

FSPlus signing out!

 

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Hobby

Nintendo Rilis ‘LEGO Nintendo Entertainment System’ Yang Dapat Dimainkan

Published

on

GwiGwi.com – LEGO dan Nintendo merayakan ulang tahun ke 35 Nintendo Entertainment System. Perusahaan berkolaborasi untuk menrilis LEGO Nintendo Entertainment System, yang menugaskan penggemar game retro dengan membangun konsol NES, pengontrol, kartrid, dan tabung TV block demi block sehingga mereka dapat memainkan Mario bergaya LEGO.

Meskipun ini bukan game Mario teknis yang bisa Anda mainkan, Anda masih bisa menggunakan set untuk menggulir panggung dan memindahkan Mario di layar. Begini tampilannya:

Melihat lebih dekat pada beberapa foto:

Baca Juga:  Review Film Romance Doll, Kisah Haru Biru Si Pembuat Sex Doll

Set LEGO NES diluncurkan pada 1 Agustus dengan harga $ 229,99.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Hobby

Adegan Evangelion Diubah menjadi Gaya Fashion Yang Unik

Published

on

GwiGwi.com – Saat kita menunggu bab selanjutnya dari saga Evangelion, brand fashion jouetie mengubah momen ikonik dari film menjadi pernyataan mode!

Serangkaian lima kaos baru menampilkan cetakan depan dan belakang dari momen seri film Evangelion — dari pertama kali Shinji di EVA-01 hingga Misato dan Kaji's night out. Bagian depan setiap kaos juga memiliki kalimat ikonik dari adegan tersebut, dan logo teks EVANGELION disulam dalam warna yang saling melengkapi:

Kaos akan tersedia di toko-toko jouetie, di situs web jouetie, dan di situs web RUNWAY dan ZOZOTOWN mulai 7 Agustus seharga 6.600 yen.

Baca Juga:  Nintendo Rilis 'LEGO Nintendo Entertainment System' Yang Dapat Dimainkan

Evangelion 3.0 + 1.0

Fans masih menunggu rilis Evangelion 3.0 + 1.0, yang sekali lagi tertunda karena masalah coronavirus. Sementara masih belum ada berita tentang tanggal rilis dijadwal ulang, Studio Khara Hideaki Anno masih memberi penggemar sesuatu untuk dinanti-nantikan dengan kolaborasi seperti ini.

Sumber:  Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Hobby

TCG Pokémon Rilis Ekspansi ke-5 Koleksi Tag Team di Indonesia!

Published

on

By

GwiGwi.com – Komunitas Pokémon di Indonesia kini dimanjakan dengan kehadiran Ekspansi ke-5 yang termasuk koleksi Tag Team dari series Matahari & Bulan. Koleksi ini akan menghadirkan kartu Pokémon yang memasukan dua Pokémon sekaligus dalam satu kartu. Selain menghadirkan mekanisme baru dalam permainan, koleksi ini juga menghadirkan artwork yang memuaskan untuk para kolektor dengan versi hologram dan alternate art limited.

Koleksi Tag Team – Intensitas permainan Pokémon TCG di Indonesia semakin panas dengan pasangan Pokémon dalam satu kartu yang sangat kuat! Kartu Pokémon-GX Tag Team ini memiliki rata-rata HP (Health Points) dan kemampuan yang lebih tinggi dari kartu Pokémon pada umumnya. Kombinasi pasangan Mewtwo & Mew, Gardevoir & Sylveon, serta Reshiram & Charizard siap meningkatkan ketegangan saat bermain untuk lawan serta pengguna kartu Tag Team. Selain lebih kuat dari kartu Pokémon lainnya, resiko-nya pun lebih tinggi sehingga menyajikan gameplay yang high-risk high-reward.

Baca Juga:  Adegan Evangelion Diubah menjadi Gaya Fashion Yang Unik

Artwork Memukau – Selain para pemain yang kompetitif, para kolektor pun pasti happy banget dengan koleksi ekspansi ke-5 terbaru untuk di koleksi. Terdapat total lebih dari 100 gambar animasi untuk kartu hologram nya, alternate art limited untuk menambah variasi dari kartu yang sama serta tampilan dua Pokémon dalam satu kartu, pastikan Pokémon hunting kamu semakin seru.

Starter Deck & Booster Pack Ekspansi ke-5 – Masing-masing kemasan Starter Deck & Booster Pack pada Koleksi Tag Team Matahari & Bulan, juga memiliki Pokémon khusus di setiap kemasan nya, dimana pada kemasan Booster Pack-nya dipastikan mendapatkan 1 buah kartu hologram untuk kalian dapat koleksi.

Buat kalian yang mau main & koleksi Pokémon TCG Ekspansi ke-5 : Koleksi Tag Team, kalian sudah bisa beli di E-Commerce, Local Game Stores, dan minimarket kesayangan anda di lebih dari 100+ kota besar se-Indonesia! Yuk dibeli jangan sampai kehabisan!

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending