Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Hobby

Review Nendoroid 494 – Battleship RE-Class, Kantai Collection

Published

on

GwiGwi.com – Halo Gwiple! FSPlus disini! Dan kali ini, ada sebuah figure spesial dari GoodSmile Company yang akan direview!! Nendoroid yang akan direview kali ini bernomor 494 dan merupakan item spesial dari Wonfes 2015!! Nendoroid RE-Class dari serial Kantai Collection! Yuk langsung kita lihat nendoroid spesial ini 🙂

Maaf Anda Melihat Iklan
Akhirnya, saatnya untuk aku bersinar ya kan?

Akhirnya, saatnya untuk aku bersinar ya kan?

Sebelumnya, Aldof39 dan saya pernah mereview salah satu abyssal yang sudah dirubah menjadi Nendoroid, yaitu WOKyu atau WO-Class. Nah yang satu ini, tidak kalah menarik dengan WO sendiri. Kenapa? Karena sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi dari GSC untuk membuat nendoroid Abyssal dalam lini Wonfes Limited.

Gambar diatas merupakan salah satu pose favorit saya secara pribadi. Namun, berbeda dengan review-review sebelumnya, disini saya memakai stand-nya. Hal ini dilakukan karena “ekor”-nya cukup sulit untuk dibiarkan stabil tanpa adanya stand basenya. Selain itu, permukaan kaki kecil yang dimiliki oleh RE-Class membuatnya semakin sulit berdiri tanpa stand. Namun demikian, sesungguhnya ini semakin menyerupai postur asli dari RE-Class itu sendiri.

IMG_9250

Jumlah partsnya, memang bisa dibilang cukup sedikit. Tetapi dengan adanya 2 faceplate taambahan, ini memberikan sedikit nilai plus dibandingkan dengan faceplate milik WO-Class. Namun demikian, ini tidak cukup untuk menutupi bahwa hanya ada 2 tangan tambahan, dan sepasang kaki tekuknya. Sisahnya lebih bersifat kepada “gimmick” yang memberikan kesan “bang” dari ekornya yang berfungsing sebagai main nose sebuah Battleship. Selain itu, RE-Class juga diberikan 1 aircraft layaknya milik WO. Namun, sepertinya ini adalah scout aircraft dan bukan tipe aircraft lainnya. Ini disebabkan karena RE-Class merupakan Aviation Battleship.

RE-Class, siap menghancurkan waifu kapalmu!

RE-Class, siap menghancurkan waifu kapalmu!

Salah satu hal yang menarik adalah kombinasi faceplate senyum meliriknya, dengan tangan hormatnya. Disini memberikan kesan “Yes sir, we are ready for duty!” yang dimiliki oleh pasukan Amerika disaat PD2. Terlebih lagi, senyumnya itu memberi nilai “sinis” tersendiri.

IMG_9261

Dengan kombinasi lain, RE-Class juga bisa terlihat lebih “bebas” dengan pose berlarinya, sambil menembakan armamentnya. Disini, saya menggunakan seluruh aksesori armament yang bisa dipasangkan pada cannon RE-Class.

IMG_9260

Kemudian, dengan 1 tambahan lagi dibelakangnya, sebuah pesawat sedang membantu RE-Class. Disini terlihat “fullpower” dari RE-Class yang memang cukup ditakuti bahkan dalam KanColle versi gamenya. Walau demikian, sangat disayangkan RE-Class tidak mendapatkan kesempatan untuk muncul pada versi Animenya.

Baca Juga:  Review Film Kau dan Dia 2, Kisah Persahabatan, Haru Biru Para Remaja

IMG_9253

Tidak begitu banyak hal yang bisa dilihat lebih dalam mengenai aircraft milik RE-Class tersebut. Dikaitkan dengan stand seperti Rensouhou-chan milik Shimakaze.

IMG_9262

Ada yang spesial dari rambut RE-Class. Nyatanya, efek “api” yang memberi kesan “power” di dekat matanya dikaitkan pada rambutnya. Terlebih lagi, efek tersebut bisa dilepaskan dari rambutnya sehingga RE-Class terlihat lebih “normal”.

Efek Api dilepaskan dari rambut.

Efek Api dilepaskan dari rambut.

IMG_9243

Ada yang berbeda dengan foto ini? Sudah coba bandingkan dengan foto pertama?

IMG_9244

Sudah lihat bedanya? Ya, Senjata RE-Class bisa menjadi lebih rendah dan lebih “terkontrol” dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena adanya alternatif joint yang bisa digantikan sehingga senjata bisa diduki oleh RE-Class sendiri. Disini terlihat gambar yang lebih menyerupai Battleship karena memang bentuknya pada kapal sesungguhnya adalah seperti ini.

IMG_9245

IMG_9247

IMG_9246

Yang terakhir, tentunya adalah dengan adanya title Wonfes Limited, RE-Class secara default sudah memiliki stand khusus dan juga Sleeve yang didapatkan hanya apabila membeli nendoroid KanColle versi GSC Online Shop. Namun uniknya, biasanya hanya disematkan 1 stand spesial, dan 1-nya hanyalah stand biasa. Disini RE-Class mendapatkan 2 stand spesial! Tidak ada stand putih yang biasa terlihat di nendoroid lainnya. Terlebih lagi, pada salah satu stand sudah disematkan Torpedo yang biasanya diluncurkan untuk menghancurkan kapal-kapal destroyer.

Secara umum, RE-Class tidak dapat mendapatkan tempat dihati para kolektor secara langsung. Ini disebabkan karena RE-Class sendiri tidak mendapat airtime di serial Animenya, dan juga belum begitu banyak Teitoku yang telah menghadapinya. Namun, bagi para antusias KanColle, pastinya RE-Class sudah mendapatkan tempat khusus dihati mereka, dan juga menjadi Wishlist mereka.

Untuk melihat lebih detail lagi, sesi GwiReview kali ini-pun sudah diolah dalam versi video yang dapat kalian lihat dibawah ini.

[youtube id=”nudtTV4d0G8″ width=”600″ height=”340″ position=”center”]

Sudah bersiap untuk mengadopsi RE-Class? Bagi yang sudah Pre-Order, harap bersabar karena shipping baru akan dimulai Juli nanti. Sedangkan item ini didapat dari event yang memang menyediakan item wonfes yang seharusnya baru bisa didapatkan pada WonFes Hobby Festival 2015.

Sebelum penutup, seperti biasa, akan ada sebuah showcase dari saya walau kali ini hanya satu saja:)

IMG_8854

Sekian review kali ini~ Sampai berjumpa direview berikutnya 🙂

FSPlus signing out!

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Figure

MEGAHOUSE Merilis Figure Seito Kaiba dari Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions

Published

on

GwiGwi.com –  MEGAHOUSE, sebuah perusahaan mainan Jepang, bersiap-siap untuk melepaskan kemarahan dengan menambahkan Seto Kaiba, musuh terkenal dari Yu-Gi-Oh!  ke “”V.S. Series”, patung patung pra-dicat mereka pada bulan Oktober 2022. Kaiba muncul di  Film anime teater Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions, yang memanggil Naga Putih Mata Biru dan Naga Putih Alternatif Mata Biru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Gambar promosi dari Seri VS Yu-Gi-Oh! Sisi Gelap Dimensi Patung Seto Kaiba dari MEGAHOUSE.

 

Gambar promosi dari Seri VS Yu-Gi-Oh! Sisi Gelap Dimensi Patung Seto Kaiba dari MEGAHOUSE.

PVC dan ABS yang sudah dicat membentuk patung “V.S. Series Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions Seto Kaiba”. Di ujung sayap naga, tingginya sekitar 410 milimeter (sekitar 16,1 inci) dan lebarnya sekitar 550 milimeter (sekitar 21,7 inci). Seto Kaiba tingginya sekitar 230 milimeter (sekitar 8,7 inci), dan set patung termasuk alas pameran khusus.

Baca Juga:  Review Film Elvis, The Man, The Myth, The Legend

Gambar promosi dari Seri VS Yu-Gi-Oh! Sisi Gelap Dimensi Patung Seto Kaiba dari MEGAHOUSE.

 

Gambar promosi dari Seri VS Yu-Gi-Oh! Sisi Gelap Dimensi Patung Seto Kaiba dari MEGAHOUSE.

Harga patung “V.S. Series Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimensions Seto Kaiba”, termasuk pajak, adalah 47.080 yen (sekitar $407,88 USD). Pra-pemesanan untuk patung tersebut sekarang telah diterima di Premium Bandai Store, Jump Character Store, Ami Ami, dan situs web Kapal Selam Kuning, dengan karya yang telah selesai diharapkan tiba di Jepang pada Oktober 2022.

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Hobby

Mantan Karyawan Menuntut Good Smile Company karena Membagikan ‘Merchandise Anime Eksplisit Seksual yang Berpotensi Cabul’

Published

on

GwiGwi.com – Dua mantan karyawan perusahaan mainan Nendoroid dan Figma, Good Smile, Guy Brand dan James Young-sik Kim, menggugat Good Smile karena mendistribusikan “produk dan merchandise anime yang berpotensi cabul secara seksual” dari karakter di bawah umur, terlibat dalam penunjukan palsu pejabat perusahaan sebagai independen kontraktor, penghindaran pajak, praktik perizinan yang tidak tepat, dan pendanaan situs web kontroversial 4chan. Brand dan Kim mengajukan gugatan silang di pengadilan California pada 1 September setelah Good Smile menggugat dua mantan wakil presiden bersama dengan Grecia Diaz pada 2020 karena bersaing dengan bisnis merchandise perusahaan saat bekerja di sana.

Maaf Anda Melihat Iklan

Gugatan mantan karyawan menyatakan bahwa “Brand dan Kim menyatakan rasa jijik, keberatan, dan/atau penolakan mereka untuk berpartisipasi dalam atau dikaitkan dengan apa yang mereka pandang sebagai aktivitas ilegal, tidak menyenangkan, atau tidak bermoral.” Brand dan Kim mengklaim bahwa Good Smile membalas mereka dengan mengurangi otoritas mereka dan memecat mereka, setelah mereka meminta untuk beralih dari perusahaan.

Brand dan Kim telah bertemu dengan atasan mereka Enna Hozumi di musim panas 2019 untuk membahas masalah merchandise eksplisit secara seksual dari karakter anime di bawah umur, yang menyatakan mereka tidak etis, menyinggung, dan berpotensi ilegal. Hozumi kemudian memberi tahu mereka bahwa Good Smile akan terus menjual produk yang bersangkutan. Brand dan Kim mengklaim bahwa terus terpapar barang dagangan ini menciptakan lingkungan kerja yang tidak bersahabat berdasarkan jenis kelamin. Mereka menambahkan bahwa mereka telah menderita sebagai akibat dari tindakan Senyum Baik terhadap mereka.

Baca Juga:  Review Film Minions: The Rise of Gru, Minions Meet Kungfu

Good Smile mengomentari keluhan silang tersebut dibandingkan dengan gugatan mereka sendiri sebagai bagian dari pernyataan kepada Polygon, “Pengaduan silang Tergugat, sebaliknya, didasarkan pada tuduhan yang terbukti, disengaja, dan terbukti salah dan memfitnah.”

Pada tahun 2020, Good Smile mengajukan gugatan terhadap Brand, Kim, dan Diaz karena diduga mencuri informasi rahasia dari Good Smile saat bekerja di sana untuk membuat perusahaan “rahasia” baru demi keuntungan mereka sendiri. Gugatan itu menyebut ini sebagai “contoh pelanggaran korporasi yang kurang ajar.” Good Smile meminta ganti rugi sebesar US$2 juta, dan juga memecat mantan karyawannya. Brand dan Kim diduga “mencuri” kontrak dari Netflix untuk memproduksi acara drive-in Stranger Things, alih-alih mendorong kesepakatan itu ke perusahaan mereka, Imaginary People.

Good Smile adalah perusahaan yang mengembangkan garis figur Nendoroid dan Figma yang populer. Figur Nendoroid adalah figur kecil dari karakter anime, manga, dan budaya pop yang digambarkan dalam gaya super-deformasi, dan mungkin memiliki poseabilitas terbatas dan wajah yang dapat ditukar. Figma adalah garis action figure karakter anime, manga, dan budaya pop yang berfokus pada artikulasi tinggi dan poseability.

Sources:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Hobby

Bakugo, Deku, dan Todoroki dari My Hero Academia Hadir Dalam Stealth Suit untuk Nendoroid Terbaru

Published

on

GwiGwi.com – Good Smile Company akan merilis nendoroid dari My Hero Academia Katsuki Bakugo, Izuku Midoriya, dan Shoto Todoroki dalam kostum “stealth suit” mereka dari film My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission.

Setiap nendoroid hadir dengan tiga jenis wajah dengan ekspresi berbeda serta bagian efek untuk menciptakan berbagai Quirk karakter, seperti “SMASH!!” pelat teks untuk ledakan Deku dan Bakugo.

Nendoroid dapat dibanderol sebsar 6.600 yen (sekitar US$60) termasuk pajak, dan dapat dipesan lebih awal di GOODSMILE Online Store dan TOHO Animation Store.

Maaf Anda Melihat Iklan

Situs resmi untuk My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission pertama kali mengungkapkan desain “stealth suit” untuk karakter pada bulan Mei. My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission, film anime ketiga dalam waralaba, dibuka di bioskop pada 6 Agustus dan telah menghasilkan sekitar 940 juta yen (sekitar US$8,51 juta) dalam empat hari pertama. Film ini menampilkan cerita asli di mana Deku dicari oleh pihak berwenang untuk pembunuhan massal, serta sebuah insiden yang melibatkan seluruh dunia.

Baca Juga:  Review Film The Black Phone

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x