Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Manga

Review Manga: Because I’m a Maid! Volume 2

Published

on

review manga because im maid gwigwi.com Cover

Judul asli: Maid Desukara! vol. 2
Judul: Because I'm a maid! Vol. 2
Pengarang: Sayuri Sakai
Pengalih bahasa: Lidwina Surjani
Diterbitkan: cetakan pertama, 2014
Penerbit: PT Gramedia
Silakan baca manga ini di MangaMon

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis

Cita-cita Karen untuk menjadi housekeeper di keluarga Mitsuragi seperti neneknya, tak semulus perkiraannya. Dia harus berhadapan dengan maid licik yang tidak suka dengannya. Segala cara liciknya dia berusaha menjatuhkan Karen di mata keluarga Mitsuragi!

review manga because im maid gwigwi.com 7

Review

Pada akhir dari volume 1 memunculkan tokoh baru, tokoh tersebut bernama Jouinji Mika. Selain Jouinji Mika terdapat karakter-karakter baru lainnya dan juga karakter lama yang menjadi lebih aktif (banyak dialognya), Yoshiki Seiran dan Yukika misalnya.
Kedatangan Jouinji Mika sebagai tokoh baru yang bersaing dengan Karen membuat ia sedikit mengalami kesulitan, Mika yang tidak menyukai karen berusaha menjatuhkan karen saat pesta ulang tahun Rei. Pesta ulang tahun Rei merupakan tempat diadakannya Ujian Naik ranking, yang berarti posisi hierarki maid (tabel hierarki maid ada di volume 1) di kediaman Mitsurugi dikembalikan. Posisi Jouinji Mika adalah Waitress sedangkan Karen adalah House, yang berarti Karen harus berusaha lebih keras untuk mencapai mimpinya.

Berbeda dengan volume 1 yang banyak menampilkan flashback, volume 2 menampilkan lebih sedikit flashback dan itu hanya diawal, di dalam mimpi Karen. Volume 2 memiliki alur cerita yang juga lebih banyak konflik antar maid.

Baca Juga:  Aruko Akan Luncurkan Manga Baru Full Color

review manga because im maid gwigwi.com 21

Tokoh baru yaitu Jouinji Mika merupakan maid termuda yang berada di tingkat Waitress. Ia merupakan maid termuda di kediaman Mitsurugi dan juga maid yang dibawa oleh housekeeper sebelumnya. Selain itu Mika juga menyukai Kazumasa. Karena merasa kazumasa memiliki rasa khusus kepada Karen, Mika makin tidak menyukai Karen.

Yoshiki Seiran, maid yang merupakan teman Karen. Seiran dan Karen saling membantu. Pada volume 1 Seiran tampak seperti karakter yang pemalu dan tidak percaya diri, sedangkan pada volume 2 Seiran tampak lebih percaya diri.

Perubahan sikap para tokoh tidak ada yang sangat signifikan sehingga jalan cerita masih bisa dibilang bagus. Visual yang makin bergerak (tone yang digunakan, gesture tokoh semakin beragam) juga menambahkan nilai tersendiri di volume 2 ini.

review manga because im maid gwigwi.com 44

Secara keseluruhan, baik dari jalan cerita yang makin seru, visualisasi yang juga bisa di bilang makin aktif, volume 2 dari Because I am a Maid! ini makin menarik, ending ceritanya juga membuat penasaran untuk volume 3. Direkomendasikan kepada penyuka komik shoujo, terutama untuk gadis gadis 15 tahun ke atas. Untuk membaca volume 2, harus membaca volume 1 terlebih dahulu karena jalan cerita kedua volume ini merupakan satu bagian. Jika langsung membaca volume 2, kemungkinan tidak akan mengerti jalan ceritanya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Aruko Akan Luncurkan Manga Baru Full Color

Published

on

GwiGwi.com – Edisi musim panas majalah The Margaret Shueisha mengungkapkan pada hari Kamis bahwa seniman manga Aruko sedang mengerjakan manga “cerita bergambar” baru yang akan diterbitkan dalam edisi publikasi berikutnya pada bulan September. Sampul depan majalah akan menampilkan manga. Meskipun tidak secara tegas dinyatakan, ungkapan tersebut menunjukkan bahwa manga adalah one-shot.

Manga My Love Mix-Up! (Kieta Hatsukoi) oleh Aruko dan Wataru Hinekure memulai debutnya pada Juni 2019 dan selesai pada 13 Juni di majalah Bessatsu Margaret Shueisha. Volume kesembilan dan koleksi terakhir manga akan tersedia oleh Shueisha pada 25 Juli.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial live-action berdasarkan manga memiliki pemutaran perdana di Jepang pada Oktober 2021. Serial ini mulai streaming di Viki dalam bahasa Inggris pada Desember 2021.

Baca Juga:  Tanggal Rilis Manga Fairy Tail City Hero

Manga My Love Story!! (Ore Monogatari!!) oleh Aruko dan Kazune Kawahara adalah serial manga komedi romantis shjo yang awalnya memulai debutnya dalam edisi Bessatsu Margaret Sister pada Oktober 2011. Manga ini kemudian muncul kembali di Bessatsu Margaret sebagai karya bersambung.

Sebuah adaptasi film live-action dirilis pada Oktober 2015 setelah adaptasi anime televisi debutnya pada April 2015.

Source:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Tsunami Umino Akan Luncurkan Manga Baru Agustus Mendatang

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Agustus majalah Kiss Kodansha mengumumkan pada hari Jumat bahwa pencipta manga Tsunami Umino akan memulai debut manga baru pada tanggal 25 Agustus di majalah edisi Oktober dengan judul kerja Kuroema Chloe et Emma.

Setelah menerbitkan manga one-shot pada tahun 2017, Umino memulai manga Sputnik (atas) di majalah Feel Young Shodensha pada April 2021 dan menyelesaikannya pada 8 April.

Maaf Anda Melihat Iklan

The Full-Time Wife Escapist (Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu) oleh Umino diterbitkan antara November 2012 dan Februari 2020. Pada April 2020, Kodansha merilis volume ke-11 dan terakhir. Kategori shojo Penghargaan Kodansha ke-39 didapatkan manga ini.

Baca Juga:  Menyambut Terbitnya Star & Dust Vol 3 Minggu Kedua Juni!

Pada musim gugur 2016, adaptasi televisi live-action ditayangkan di Jepang. Pada bulan Desember 2020, live-action spesial disiarkan.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Akira Hiramoto dan Muneyuki Kaneshiro Akan Luncurkan Manga Baru ‘Super Ball Girls’

Published

on

GwiGwi.com – Akira Hiramoto dan Muneyuki Kaneshiro akan memulai debut manga baru berjudul Super Ball Girls di edisi ke-21 publikasi pada tanggal 14 Oktober, menurut edisi ke-14 majalah Big Comic Superior tahun ini, yang diterbitkan oleh Shogakukan. Kaneshiro akan menulis serialnya, dan Hiramoto akan menyediakan artworknya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga tersebut, menurut majalah tersebut, akan menampilkan campuran genre, antara lain fiksi ilmiah, komedi romantis, dan horor, dan akan berfokus pada gadis-gadis cantik.

Pada tanggal 4 Maret, Hiramoto menerbitkan manga Futari Switch di Majalah Shonen Bulanan Kodansha.

Baca Juga:  Kreator 'Iwa-Kakeru! -Climbing Girls-' Ryūdai Ishizaka Luncurkan Manga Baru Berdasarkan Anime 'Renai Flops'

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x