Connect with us

Gaming

Review Game “Lair of The Clockwork God,” Petualangan Kocak Sang Pembuat Game

Published

on

GwiGwi.com – adalah game terbaru dari studio pengembang game “Size Five Games” dari Inggris. Sebelumnya game ini telah rilis di platform PC via Steam pada 21 Februari 2020, dan kali ini pada 4 September 2020, rilis juga untuk Nintendo Switch dan Xbox One, sementara untuk versi PS4, pengembang menjanjikan akan rilis mendatang pada tahun ini.

Lair of the Clockwork God mengisahkan petualangan Ben dan Dan, dua sahabat yang dibuat berdasarkan sosok si pengembang game ini sendiri yaitu Dan Marshal (@danthat) dan Ben Ward (@TimeGentleman). Game ini dipenuhi oleh dialog komedi mengenai industri game, si Dan berperan sebagai seorang tokoh platformer sedangkan si Ben sebagai tokoh “point and click adventure.”

Dan mempunyai opini bahwa game genre “point and click” sudah ketinggalan jaman dan sekarang adalah jamannya game platformer. Dialog kedua tokoh tersebut bukanlah hanya dialog semata namun terwujud dalam gameplay game ini.

Dan sebagai platformer memiliki kemampuan selayaknya platformer yaitu berlari, double jump, mendorong objek dan lain-lain. Sementara Ben walau tidak dapat berlari kencang namun bisa menganalisa benda-benda sekitar, mengambil benda-benda tersebut, dan menggunakanya untuk memecahkan teka-teki yang menghadang petualangan mereka.

Baca Juga:  Day of the Tentacle Remastered, Full Throttle Remastered, dan Grim Fandango Remastered Hadir di Xbox One Pada 29 Oktober

Pada awalnya Dan sangat percaya dengan kemampuan platformer dia dan bisa menyelesaikan petualangan dengan sendiri namun dia sadar bahwa dia tetap membutuhkan bantuan Ben sebagai seorang tokoh point and click.

Bagi Gwiple yang memang mengikuti perkembangan industri video game pasti akan sangat terhibur dengan lelucon-lelucon pada game Lair of the Clockwork God . Teka-teki dan rintangan pada awalnya cukup sederhana namun akan semakin menantang untuk dipecahkan. Cerita pada game ini sangat unik, dimulai dari mencari bunga, menyelesaikan masalah birokrasi di dunia setelah kematian hingga menghindari kiamat.

Dunia pada game ini dipenuhi dengan desain unik dan warna-warni yang sesuai dengan tema komedi game ini. Sayangnya masih ada beberapa bug yang mudah ditemukan seperti saat Dan loncat ke kepala Ben, Dan akan tenggelam dalam tanah, namun bisa segera dipecahkan bug tersebut dengan langsung melompat saja.

Gwimin sangat merekomendasikan Lair of the Clockwork God kepada gwiple yang suka game platformer, point and click adventure dengan komedi kocaknya.

Terima kasih kepada Neonhive, Gwimin berkesempatan untuk mencoba lebih awal game ini di Nintendo Switch.

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Nintendo Console

DLC The Crown Tundra dari ‘Pokémon Sword dan Shield’ Akan Memiliki 100% Catch Rate untuk Pokémon Legendary

Published

on

GwiGwi.com – DLC Pokémon Sword and Shield, Crown Tundra, rilis pada hari Kamis sebagai bagian kedua dari Expansion Pass, yang bagian pertama dirilis pada tanggal 17 Juni. Pada hari Minggu, variety show Pokémon, Pokénchi menampilkan ekspansi yang akan datang, dengan fokus pada bagian Dynamax Adventures dari game yang memungkinkan pelatih menangkap sebagian besar Pokémon legendaris dari generasi sebelumnya.

Pokémon Sword and Shield: Crown Tundra

Dynamax Adventures

Bagian baru, Dynamax Adventures, akan melihat pelatih melawan tiga Pokémon Dynamax di sebuah gua untuk mencapai bos terakhir dari gua itu, Pokémon legendaris yang Dynamaxed. Seperti Elite 4 game sebelumnya, tantangan tidak akan memungkinkan pelatih untuk menyembuhkan Pokémon mereka di antara pertempuran di Pokémon Center, hanya mengizinkan penggunaan item di dalam tas, meskipun telah dilaporkan bahwa beberapa item dan karakter akan ada di gua untuk membantu menyembuhkan HP dan PP.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Ecchi Harem yang Tokoh Utamanya Beruntung

Setelah menyelesaikan tantangan, pelatih dapat menangkap Pokémon legendaris yang memiliki tingkat tangkapan 100%, artinya kamu dapat menggunakan bola apa pun yang kamusuka karena ini adalah Pokémon yang terjamin! Ada tangkapan, yang hanya mendapatkan salah satu jenis Pokémon legendaris itu di dalam gim, jadi Anda tidak bisa menangkap 1000 Mewtwo dan membanjiri trade system dengan mereka.

Pokémon Sword and Shield: Crown Tundra rilis pada 22 Oktober di Nintendo Switch sebagai bagian terakhir dari Expansion Pass DLC, yang membawa 119 Pokémon lagi ke wilayah Galar.

Sumber:  Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Genshin Impact di “Hape Kentang” Realme 6 Pro, Highest Settings, 60FPS, Gameplay, Performance Test

Published

on

By

GwiGwi.com – Jadi, kali ini gw akan cobain salah satu jagoan realme yaitu realme 6 Pro dengan Snapdragon 720G! Spec wise harusnya kuat sih but, let's see yah.

#GenshinImpact #GenshinImpactIOS #GenshinImpactAndroid # #Gameplay #Gwiplay

 

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Genshin Impact di “Hape Kentang” Realme X Snapdragon 710, Highest, 60FPS, Gameplay, Performance Test

Published

on

By

Hmm, realme X udah mulai cukup umur sih apalagi dengan Snapdragon 710nya. Tapi kuat ga yah diajak main Genshin Impact? Inilah Gameplay Genshin Impact Highest Snapdragon 710 di realme X

#GenshinImpact #GenshinImpactIOS #GenshinImpactAndroid # #Gameplay #Gwiplay

 

Advertisements
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x