Connect with us

Gaming

Review Game, Ingin merasa Badass? Main Yakuza 5 saja

Published

on

GwiGwi.com – Rilis pada tanggal 8 Desember 2015 untuk Konsol Sony Playstation 3 dalam bentuk Digital, Yakuza 5 merupakan game dengan genre action open-world yang berlatar tentang kehidupan Yakuza dan ber-setting di berbagai lokasi nyata maupun imajiner di Jepang.

Yakuza-5-walkthrough1-610x330-610x330

Story dalam Yakuza 5 dibagi dalam berbagai part seperti Yakuza 4. Pada setiap part kecuali part terakhir pemain akan memainkan karakter yang berbeda-beda pada lokasi yang berbeda-beda, hal ini membuat pemain tidak bosan dengan satu setting saja dan juga menambah epic-nya cerita pada part terakhir karena semua karakter berkumpul ke satu tempat. Terdapat empat karakter utama yang kembali dari seri sebelumnya yaitu Kiryu Kazuma, Taiga Saejima, Shun Akiyama, dan Haruka Sawamura. Terdapat juga satu karakter utama baru, yaitu Tatsuo Shinada.

Pada part pertama pemain akan memainkan Kiryu Kazuma yang karena satu dan berbagai hal menjadi sopir taksi di Fukuoka. Pada part kedua pemain akan memainkan Taiga Saejima yang kembali lagi ke penjara. Part ketiga berlokasi di Tsukimino, Haruka Sawamura yang memulai debutnya sebagai idol dan juga Shun Akiyama yang sedang mengurus cabang Sky Finance Tsukimino menjadi karakter utama pada part ini. Mantan pemain pro baseball yang di-ban dari game pro baseball karena alasan yang tidak jelas, Tatsuo Shinada menjadi karakter utama dalam part keempat.

Selain Main Story terdapat juga banyak sekali Side Story yang berbeda-beda tergantung karakter yang dipakai, bahkan saking banyaknya Side Story yang ada, pada saat saya menamatkan Main Story tanpa menyelesaikan Side Story sama sekali saya hanya mendapat Completion Rate 5%. Main Story dari Yakuza 5 sendiri memakan waktu sekitar 30 jam lebih, bila ditambah dengan Side Story yang ada, dibutuhkan waktu lebih dari 50 jam untuk menamatkan semua story yang ada.

yakuza5-gmp

Banyak sekali emosi dari momen dan cutscene yang dapat dirasakan pada saat bermain Yakuza 5. Pada awal mula game komedi terasa sangat kental, lalu makin lama makin berasa keseriusan dari karakter-karakter yang ada pada game. Bersiaplah untuk terkagum-kagum atau bahkan menangis saat kalian melihat adegan-adegan bromance dan juga character development dari karakter-karakter di game ini.

Banyaknya cutscene yang sangat realistis akan membuat pemain dapat mengenal lebih dekat masing-masing karakter yang dimainkan dan terasa masuk ke dalam dunia Yakuza. Selain itu grafik yang sangat baik juga akan menambah kesan nyata pada adegan-adegan Yakuza 5, Ekspresi dari karakter dan juga perbedaan wajah antar karakter terlihat sangat jelas sehingga pemain dapat merasa benar-benar berada di dalam game tersebut.

Baca Juga:  Visual Novel Otome 'Himehibi: Princess Days' datang ke Switch pada 10 September di Jepang

yakuza5-battle

Battle pada game Yakuza 5 cukup simple tapi mengasyikan, setiap karakter mempunyai skill yang berbeda-beda dan dapat dinaikkan pada saat naik level. Untuk pemain yang malas membaca dan menaikkan skill sendiri tenang saja, karena pada awal game pemain akan ditanya oleh sistem jika skill ingin dinaikan secara otomatis atau tidak. Bila pemain memilih otomatis maka pemain tidak perlu memusingkan skill apa yang akan dinaikan, game akan menaikan skill pemain pada saat pemain level up dengan sendirinya.

Banyak kombo yang dapat dilakukan di Yakuza 5, pada dasarnya untuk menyerang musuh ada 3 cara yang berbeda, yaitu serangan ringan, serangan kuat, dan juga grab selain itu ada beberapa karakter yang mempunyai skill unik misalnya Taiga yang dapat membuat serangan kuatnya menjadi semakin kuat dengan menahan tombol dan Shinada yang dapat menyeruduk lawannya.

Setiap karakter mempunyai skill unik yang disebut dengan Heat Action. Heat Action hanya dapat digunakan pada saat Heat Action Bar mencukupi, untuk menaikan Heat Action Bar pemain hanya perlu memukul musuh saja, akan tetapi jika pemain di kunci oleh musuh ataupun terjatuh maka Heat Action Bar pemain akan berkurang. Pada saat pemain menggunakan Heat Action, akan terjadi cutscene dimana karakter menghajar musuh dengan skill unik dari karakter tersebut.

Ada juga cutscene-cutscene didalam battle yang mengharuskan pemain untuk memencet tombol yang tepat atau juga memencet tombol secara terus-menerus dan bila pemain berhasil melakukannya, karakter akan memberikan damage yang sangat besar terhadap musuh yang sedang dihadapi. Cutscene tersebut juga menambah kesan badass dari karakter-karakter yang sedang dimainkan. Khusus pada saat player memainkan Haruka tidak akan terjadi battle seperti karakter-karakter lainnya, sistem battle pada karakter tersebut diganti menjadi dance battle. Untuk memenangkan dance battle player harus memencet tombol pada saat yang tepat seperti game-game rythm pada umumnya.

yakuza5-conclusion

Yakuza merupakan salah satu franchise favorit saya, setelah menunggu ketidak jelasan proses lokalisasi yang diundur beberapa kali, saya merasa sangat hype pada saat akhirnya Yakuza 5 diumumkan akan rilis pada tanggal 8 Desember kemarin. Setelah menamatkan Yakuza 5 (Walaupun Side Questnya belum saya selesaikan) saya merasa sangat puas dan merasa menjadi lebih badass sekarang(sebenarnya sama saja sih). Saya sangat merekomendasikan Yakuza 5 untuk semua kalangan kecuali yang masih terlalu muda karena game ini dapat dibilang cukup sadis dan berdarah.

*semua gambar pada artikel ini diambil dari google

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Mobile Gaming

Netmarble Hadirkan Website Teaser BTS Universe Story, Mobile Game Terbaru Dengan IP BTS

Published

on

By

GwiGwi.com – Netmarble mengumumkan hadirnya website teaser untuk BTS Universe Story, mobile game terbaru dengan IP BTS yang paling ditunggu. Game ini menjadi kolaborasi kedua Netmarble dan superstar dunia tersebut, menyusul kesuksesan mobile game BTS WORLD yang dirilis pada Juni 2019 lalu.

Website teaser BTS Universe Story menampilkan cuplikan mengenai game baru ini, membagikan konsep seni untuk karakter BTS yang dibuat serupa dengan member BTS, video sinematik, dan beberapa detail awal dari fitur-fiturnya. Tanggal perilisan BTS Universe Story akan diumumkan di kemudian hari.

Baca Juga:  Yakuza Kiwami 2 Meluncur Untuk Xbox One dan Xbox Game Pass pada 30 Juli

“BTS Universe Story akan menghadirkan konten baru yang menyegarkan kepada para pemain sehingga mereka dapat menikmati cerita tentang BTS dengan berbagai cara,” ujar Young-jae Park selaku Executive Producer Netmarble. Ia juga menambahkan, “Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana para pemain dapat menikmati game ini dan akan terus memberikan lebih banyak informasi menjelang perilisannya melalui konten video eksklusif dan beragam event.”

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi BTS Universe Story. Ikuti juga BTS Universe Story di Twitter dan YouTube.

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Microsoft Meluncurkan Konsol Xbox Series X pada November

Published

on

GwiGwi.com – Microsoft mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan meluncurkan konsol Xbox Series X generasi berikutnya di seluruh dunia pada bulan November.

Perusahaan melaporkan bahwa lebih dari 100 game yang dioptimalkan untuk Xbox Series X direncanakan untuk tahun ini, termasuk lebih dari 50 game baru seperti Yakuza: Like a Dragon. Namun, 343 Industries tidak akan meluncurkan Halo Infinite sampai tahun depan, mengutip keinginan “untuk memberikan game Halo yang paling ambisius untuk para penggemar kami, sambil juga menyeimbangkan kesejahteraan tim. ”

Konsol tersebut akan memiliki kekuatan pemrosesan 12 teraflop melalui prosesor AMD Zen 2 delapan inti, serta drive solid-state 1 terabyte untuk penyimpanan, dengan opsi untuk meningkatkan penyimpanan yang tersedia sebesar 1 terabyte lagi melalui “X Storage” yang dipatenkan. Expansion Card, “serta hard drive eksternal melalui USB. Unit pemrosesan grafis kelas 2 RDNA bawaan prosesor akan mampu merender game hingga 120 frame per detik pada resolusi 4K, dan juga disebut sebagai “8K ready”, dengan penelusuran sinar yang dipercepat perangkat keras, dan kecepatan refresh variabel. Konsol tersebut akan memiliki memori GDDR6 sebesar 16 gigabyte.

Baca Juga:  Game Monster Rancher 2 Rilis Trailer debut Switch, iOS, dan Android

Konsol akan memiliki fitur “Quick Resume” baru yang memungkinkan pemain menyimpan status beberapa game dan melanjutkannya nanti, bahkan setelah konsol dicabut.

Xbox Series X akan kompatibel dengan game Xbox One, dengan tambahan grafis opsional, dan pencapaian serta catatan game lainnya dibawa.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Game ‘Little Witch Academia VR’ Debut di Oculus Quest pada 13 Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Pengembang game UNIVRS mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan merilis game Little Witch Academia VR Broom Racing untuk Oculus Quest pertama kali pada 13 Oktober. Perusahaan mulai mengalirkan trailer baru:

Inggris

Jepang

 

Game ini akan diluncurkan untuk PSVR, Oculus Rift, dan SteamVR pada awal 2021.

UNIVRS awalnya bertujuan untuk merilis game pada April 2020, tetapi menyatakan pada Mei bahwa “mengadopsi langkah-langkah perlindungan terhadap COVID-19 telah menghasilkan perubahan dalam rencana.”

UNIVRS meluncurkan kampanye Kickstarteruntuk game ini pada Juli 2019, dan berakhir dengan sukses, mengumpulkan 8.111.082 yen (sekitar US $ 76.349), melampaui target US $ 46.386.

Baca Juga:  Overwatch Summer Games 2020 Resmi Dimulai! Ini Detail Keseruannya!

UNIVRS menjelaskan permainan ini:

Pemain menjadi karakter dalam game dan dapat dengan bebas terbang mengitari langit dengan sapu dan balapan menggunakan sihir. Game VR ini menggunakan teknologi anti-motion sickness unik dari UNIVRS (paten tertunda) untuk sangat mengurangi mabuk perjalanan VR yang membatasi game VR hingga saat ini. Game ini akan menjadi pengalaman terbang yang luar biasa yang akan membuat pemain benar-benar merasa seperti sedang terbang!

YURiKA menyanyikan lagu tema untuk game tersebut. Kontributor musik lainnya untuk anime Little Witch Academia, Yuiko Ōhara, berkolaborasi dalam lirik dan musik untuk lagu tema game.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending