Connect with us

PC gaming

Review Game Forgotten Fields, Sajian Nyaman Dimata dalam Game Slow Life

Published

on

GwiGwi.com – Game buatan Frostwood Interactive dipublish oleh Dino Digital sudah sempat dibahas sekilas pada seksi First Impression. Game sederhana ini menceritakan tentang Sid, seorang penulis novel yang mengalami kebuntuan ide untuk novel terbarunya dan memutuskan untuk pulang kembali ke kampung halamannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di kampung halamannya, ia bertemu kembali dengan sanak saudaranya serta rumah tempat ia dibesarkan sebelum nantinya berpindah tangan ke pemilik baru. Nostalgia dan bagaimana Sid mencari inspirasi untuk novelnya merupakan tema utama dari game ini yang walaupun terasa alurnya lambat namun masih dapat dinikmati para pemain.

Dari segi grafik, walaupun sederhana (hampir setara dengan Untitled Goose Game) tapi terlihat kesungguhan sang developer karena penggambaran kendaraan, bangunan, dan benda-benda lain cukup detail. Bajunya Sid pun dapat diganti-ganti agar terasa lebih variatif. Dan karena game ini bersetting di Asia Tenggara atau Selatan maka suasana kampung cukup tergambarkan pada game ini.

Grafis seni dari game ini juga sangat nyaman dimata, Animasi lautan saat berada di pantai sangat mengesankan dan rumah yang dikunjungi terasa hidup, alam bebasnya indah dan semuanya cocok satu sama lain. Akan sangat mudah untuk merasa benar-benar tenggelam dalam dunia – sampai karakter tersebut dimaksudkan untuk berbaring di tempat tidur dan dia jatuh ke lantai dan sepertinya kepalanya ada di dalam tong sampah.

Baca Juga:  10 Flashback Paling Sedih Dalam Anime Yang Membuat Kita Menangis

Untuk gameplay-nya, pergerakan karakter terasa agak kaku walau tidak sampai mengganggu dan walau tidak ada pinpoint objective namun karena petanya kecil maka tidaklah sulit untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Kurang lebih, Forgotten Fields terasa seperti menceritakan kisah tentang melankolis pribadi. Ini memiliki pendekatan terpadu untuk pesan utamanya, dan bahkan sidestory dari upaya Sid dalam menulis cerita berputar di sekitar sifat ingatan, dan betapa pentingnya untuk melanjutkan hidup dan tidak terus-menerus memikirkan nostalgia untuk “lebih baik ” waktu. Jelas ada maksud kreator yang berat, dan Forgotten Fields seperti menceritakan kisah pribadi si kreator.

Apabila Gwiples mencari game ringan mengenai pencarian inspirasi dan karakter diri maka Forgotten Fields cocok untuk dimainkan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

PC gaming

Yahaba dan Susamaru Bergabung dengan Game ‘Demon Slayer: The Hinokami Chronicles’

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk game Sega Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Hinokami Chronicles (Kimetsu no Yaiba: Hinokami Keppūtan) mengumumkan pada hari Senin bahwa update gratis kedua game ini akan menambahkan Yahaba dan Susamaru sebagai karakter yang dapat dimainkan.

Game ini memiliki tiga update gratis yang direncanakan. Pembaruan pertama diluncurkan pada 4 November, dan menambahkan Rui dan Akaza sebagai karakter yang dapat dimainkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Game ini memiliki 1 juta kopi yang beredar di seluruh dunia. 1 juta adalah untuk eksemplar yang beredar yang telah dirilis perusahaan tetapi belum tentu semuanya terjual. Angka tersebut bukan statistik penjualan.

Baca Juga:  Daftar Film Anime yang Dinantikan Pada Musim Gugur 2021

Game ini diluncurkan di Amerika Utara dan Eropa untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC melalui Steam pada 15 Oktober.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PC gaming

Valve Tunda Rilis Konsol Game PC Portabel ‘Steam Deck’ hingga Februari 2022

Published

on

GwiGwi.com – Valve mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka menunda peluncuran konsol game PC portabel Steam Deck hingga Februari 2022 karena masalah rantai pasokan global dan kekurangan bahan. Komponen tidak mencapai fasilitas manufaktur perusahaan tepat waktu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Steam Deck awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Desember ini.

Konsol tersebut akan memiliki tiga versi, dan mereka termasuk model 64GB dengan tas jinjing yang akan dijual seharga US$399; versi 256GB dengan penyimpanan lebih cepat, tas jinjing, dan bundel profil Komunitas Steam eksklusif yang akan dijual seharga US$529; dan model 512 GB dengan penyimpanan tercepat dari ketiga versi, kaca anti-silau, dan tas jinjing eksklusif.

Baca Juga:  10 Anime Seni Bela Diri Untuk Penggemar Shang-Chi

Steam Deck memungkinkan pemain untuk mengakses perpustakaan Steam mereka.

Konsol akan menampilkan dua stik analog, tombol wajah, tombol pegangan dan bahu, layar sentuh 7 inci, dua trackpad, dan kontrol gyro. Steam Deck juga akan menyertakan konektivitas WiFi dan Bluetooth, speaker stereo, baterai 40 watt-jam, dan port USB-C.

Dermaga resmi yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan konsol ke perangkat lain akan dijual terpisah. Situs web resmi konsol mencantumkan bahwa hub USB-C bertenaga juga akan berfungsi.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

PC gaming

NARAKA: BLADEPOINT Ungkap Pakaian Baru Lu Xiaojun, Juara Olimpiade Angkat Beban Tiongkok

Published

on

By

GwiGwi.com – 24 Entertainment mengumumkan bahwa pakaian eksklusif dalam game Lu Xiaojun sekarang tersedia di NARAKA: BLADEPOINT.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terinspirasi oleh kekuatan dan keberanian yang ditunjukkan oleh Juara Olimpiade, Lu Xiaojun, Anda sekarang dapat menggunakan pakaian yang sama dan maju untuk meraih kemenangan. Untuk merayakan perilisan baru, 24 Entertainment telah menyiapkan video live-action.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x