Connect with us

Gaming

Review Game ERICA – Saatnya Tentukan Jalan Ceritamu Sendiri

Published

on

GwiGwi.comERICA merupakan sebuah game Full Motion Video atau disingkat FMV, FMV adalah Game Naratif yang menggunakan rekaman video untuk menampilkan aksi dan pilihan yang kita lakukan dalam sebuah permainan. Game game seperti ini banyak disukai dan banyak bermunculan di era 90an, tetapi popularitas Game FMV mulai menurun setelah beberapa tahun dikarenakan banyaknya Bermunculan FMV dengan kualitas yang rendah dan terlihat sangat Low budget, ditambah sudah munculnya game game dengan animasi 3D yang full playable dengan kualitas yang lebih bagus, Tentu saja game seperti tidak sepenuhnya mati dan masih tetap bermunculan walaupun kebanyakan hanya sekedar lewat dan hanya sedikit yang benar benar bagus, Apakah Erica akan menjadi seperti game game sejenisnya yang hanya sekedar lewat?.

Story

Tentu saja menjadi game dengan cerita yang menjadi elemen utamanya membuat Flavourworks Studio tidak main main dalam membuat story, Game ini bercerita tantang anak perempuan bernama Erica yang sejak kecil ia diberi tahu ayahnya kalau dia memiliki kekuatan untuk melihat masa depan seperti yang dimiliki ibunya yang sudah lama meninggal, Erica juga memiliki sebuah tanda lahir berbentuk kupu kupu yang menandakan bahwa ia benar benar memiliki kekuatan magis, Singkat cerita ayah Erica dibunuh oleh seorang pembunuh berantai yang selalu meninggalkan sebuah simbol aneh pada korbannya, Beberapa tahun kemudian pun ia diteror lagi dengan dikirimi sebuah potongan tangan yang memegang sebuah medalion dengan gambar simbol yang sama dengan yang ditinggalkan pembunuh berantai di tubuh ayahnya. Takut menjadi korban selanjutnya Erica pun diamankan di sebuah rumah sakit jiwa bernama Delphin House milik teman Ayahnya yang juga dulu menjadi tempat kerja kedua orang tuanya, Tetapi di tempat itulah Erica menemukan maksud ayahnya tentang ia yang bisa melihat masa depan dan arti dari tanda lahirnya yang secara misterius juga memiliki hubungan kepada si pembunuh berantai dan simbol misteriusnya

Akan terdapat banyak pilihan yang dapat mempengaruhi alur cerita, kamu bahkan bisa menentukan bagaimana sifat dari karakter Erica sendiri, menjadi orang yang tidak peduli dan keras kepala atau orang baik yang pemalu, kamu sepenuhnya memiliki kendali atas karakter Erica.

Setiap pilihan yang kamu pilih juga tidak sepenuhnya tentang pilihan baik dan pilihan jahat, hal moral sepenuhnya diberikan kepada player untuk memutuskan seluruhnya, bisa jadi hal yang menurutmu baik malah merugikan dan membawa bencana bagi orang lain.

Baca Juga:  WWE 2K22 Diumumkan Dengan Cover Rey Mysterio

Sinematografi yang Menakjubkan

Salah satu hal yang membuat saya lupa kalau sedang bermain game dan menikmati film kelas atas dengan sinematografi yang benar benar menakjubkan ditambah aktor dengan akting yang sangat Briliant walaupun terdapat beberapa karakter sampingan yang menurut saya aktingnya agak datar tetapi hal ini juga sedikit menjadi isu yang terkadang saat terlalu menikmati game ini tiba tiba muncul suatu interaksi kecil yang tidak terlalu penting, seperti menarik kertas membuka pintu atau interaksi interaksi lain, yang mungkin hal hal kecil seperti ini menambah imersi kita dan menjaga kita tetap berkonsentrasi selama permainan tetapi sayangnya hal ini akan terasa repetitif.

Replayability Penuh tanpa fitur Fast Forward

Memiliki cerita yang dalam dan penuh akar membuat game ini layak untuk di ulang berkali kali untuk memilih pilihan yang berbeda dan hasil dari perbuatan kita setidaknya terdapat 6 ending untuk diselesaikan yang membutuhkan pilihan dan aksi yang berbeda di setiap momennya. Tetapi sayangnya tidak ada fitur Fast forward, fitur pengingat keputusan kita ataupun fitur Save/Load yang biasanya ada pada game game sejenisnya. Tanpa Fitur Fast forward kita jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk kebagian penting, kita tetap harus menonton scene dan prolog awal yang kita sudah ketahui alur ceritanya, dan juga tanpa fitur pengingat kita bisa saja melakukan keputusan yang sama lagi tanpa sengaja padahal berniat untuk melihat hasil yang lain dan juga tanpa adanya save/load kita tidak bisa kembali saat salah melakukan pilihan, tanpa hal diatas rasanya mengulang kembali game ini terasa repetitif walaupun kaya alur cerita yang berbeda beda.

Kesimpulan

ERICA merupakan Game FMV yang menawarkan cerita yang menarik dan elemen Horror psychology dalam dan bikin merinding, kita benar benar bisa merasakan dan menikmati cerita dari sudut pandang dan sebagai Erica, Ditambah akting para aktor dan sinematografi yang sangat menakjubkan membuat saya sangat merekomendasikan game ini untuk pengenalan kepada genre FMV maupun untuk dinikmati, ERICA  setidaknya memiliki durasi sekitar 3 jam sama seperti Movie pada biasanya, tetapi dengan banyaknya perpecahan alur cerita bisa membuat kamu mungkin mengulangi game ini lagi untuk melihat hasil yang berbeda, walaupun terdapat beberapa isu yaitu kurangnya fitur yang membantu Replayability. Game ini cocok untuk kamu yang ingin pengenalan dengan genre FMV ataupun Film Interaktif dengan cerita yang menarik.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Arcade Kiratto Pri☆Chan & PriPara Mulai Dimatikan pada 28 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Takara Tomy mengumumkan pada hari Kamis bahwa game arcade Kiratto Pri☆Chan dan PriPara akan mulai ditutup pada 28 Februari. Waktu penghentian akan bervariasi tergantung pada toko tempat kabinet arcade berada. Mulai bulan Maret, PriPara akan tersedia di semua toko Prism Stone, tetapi Kiratto Pri☆Chan tidak akan beroperasi lagi.

Musim anime pertama Kiratto Pri☆Chan, yang terkait dengan game arcade, ditayangkan perdana di Jepang pada April 2018. Musim kedua kemudian ditayangkan perdana pada April 2019. Musim ketiga dan terakhir acara tersebut ditayangkan perdana pada April 2020, dan berakhir pada Mei 2021.

Anime ini memiliki situs pengunggahan dan streaming video sebagai fokus utama, dan sekali lagi waralaba memiliki tema menyanyi, menari, mode, dan persahabatan. Serial ini dimulai dengan dua gadis sekolah menengah tahun pertama bernama Mirai Momoyama dan Emo Moegi. Kedua calon idola memutuskan untuk menggunakan “Sistem Pri☆Chan,” sebuah sistem yang digunakan oleh orang-orang terkenal dan perusahaan untuk menyiarkan konten. Seperti banyak gadis yang memulai saluran mereka sendiri dan mengunggah konten, pasangan ini memutuskan untuk menjadi produser mereka sendiri, memulai saluran mereka sendiri dalam upaya untuk menjadi idola Pri☆Chan.

Baca Juga:  Nintendo 64 - Nintendo Switch Online menambahkan The Legend of Zelda: Majora's Mask di bulan Februari

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

‘Daemon X Machina’ untuk PC akan gratis melalui Epic Games Store mulai 27 Januari hingga 2 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit XSEED Games mengumumkan Versi PC dari Daemon X Machina akan gratis untuk diunduh dan disimpan melalui Epic Games Store mulai 27 Januari hingga 2 Februari,

Setelah promosi berakhir pada 2 Februari, game ini akan tersedia dengan harga 49,99 / €49,99 / £39,99.

Daemon X Machina versi Epic Games Store akan mendukung cross-play dengan versi Steam yang ada.

Daemon X Machina pertama kali diluncurkan untuk Switch pada September 2019, diikuti oleh PC melalui Steam om Februari 2020.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

‘Syberia: The World Before’ untuk PC akan diluncurkan 18 Maret

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Microids mengumumkan Versi PC dari Syberia: The World Before akan diluncurkan melalui Steam, Epic Games Store, dan GOG pada 18 Maret.

Awalnya direncanakan untuk rilis pada 10 Desember 2021, game petualangan ditunda untuk peningkatan kualitas lebih lanjut.

“Kami ingin menawarkan pengalaman terbaik dan memberikan penghargaan besar untuk petualangan epik Kate Walker yang dibayangkan oleh Benoit Sokal,” kata Microids dalam siaran pers. “Minggu-minggu ekstra ini memungkinkan studio Koalabs dan tim kami untuk percaya diri dalam memberikan permainan yang pantas Anda dapatkan.”

Baca Juga:  Game horor First-Person 'The Bridge Curse: Road to Salvation' diumumkan untuk PC

Microids juga mengumumkan bahwa skor asli game, yang disusun oleh Inon Zur dan sudah tersedia di platform streaming, akan tersedia di vinyl bersama rilis game.

Versi konsol dari Syberia: The World Before direncanakan untuk rilis pada tahun 2022.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x