Connect with us

Gaming

Review : Dream Club Zero Portable

Published

on

Halo Gwiers!! Setelah hari ini kita akan nge review salah satu games di Playstation Vita yaitu Dream Club Zero yang rilis oleh salah satu publisher game terkenal yaitu D3 Publisher yang dirilis pada 27 Desember 2011 lalu. Dan game ini di sarankan untuk 17 tahun ke-atas.

Dream Club Zero merupakan salah satu game dengan genre dating simulator atau yang biasanya disebut “galgame”. Tujuan game ini adalah player harus bisa mendapatkan “Happy Ending” dengan salah satu “host” yang berkerja di club tersebut.

Berikut adalah trailer game tersebut:
[youtube id=”_Owx3ULKUx0″ width=”600″ height=”340″ position=”left”]

Langsung aja kita review…ok!

Main Menu

Nah di menu utama ini ada bnyak pilihan karena ngak semua orang ngerti bahasa jepang jadi saya translate satu-satu deh..
(Dari tengah ke kanan) yang tengah adalah Story Mode, Profile, Collection, Shop, Lounge, Online Versus, Customize dan Option.

Nah sekarang kita akan liat nih siapa aja host yang muncul dalam game tersebut!

Host Girl List

Dari kanan atas ke kiri: Amane, Mio, Setsu, Reika, Mian, Rui, Nao, Airi, Haruka, Nonono, dan Asuka

Banyak bangetkan dan sebenarnya masih kurang 2 host lagi yaitu Riho dan Mari yang tersedia dalam bentuk DLC (Downloadable Content)

   Image Source: otakustudy.com

image source: outakustudy.com

Total semua host adalah 13 dan masing-masing mempunyai story yang berbeda-beda dan juga event yang berbeda-beda…. banyak banget! @_@

Selanjutnya adalah Home Menu, menu ini hanya tersedia jika kita bermain stroy mode.

Atas ke bawah:  Part Time Job, Shopping, Message Box, Decoration, Photo Album, Card Collection, End the day

Nah… untuk berkunjung  ke Dream Club yang kita butuhkan adalah uang, yang kita dapatkan melalui part time job, pekerjaannya sangat bervariatif penghasilanya mulai dari 19000 Yen – 192000 Yen wow! Tapi setiap pekerjaan memiliki durasi berapa lama kita harus berkerja, mulai dari 1 minggu- 4 minggu.


Di Menu Part Time Job ada 2 pilihan yaitu Job List dan Gambling/ main pachinko. Nah Gambling ini justru paling ok, why? karena kadang-kadang kalo sangat hoki bisa dapet ampe ratusan ribu yen dalam jangka waktu seminggu, tapi kalo lagi apes ya ruginya bisa ampe minus… haha…

Meet and talk with host



Ok saat player akan bertemu dan mengobrol dengan host kesayangan ada beberapa hal yang mungkin harus diperhatikan:

  1. Love Meter: Ini menunjukan seberapa kertetarikan host dengan diri kita, semakin tinggi love meter maka kemungkinan untuk mendapatkan happy ending semakin besar
  2. Drunk Meter: Menunjukan seberapa tingkat kemabukan kita, semakin banyak minum-minuman ber-akohol dapat membuat kita semakin mabuk
    P.s:  Jika Drunk Meter maksimal maka meet and talk  dengan host akan berakhir.
  3. Time Limit: Batas waktu kita berbicara dengan host. Saat time limit habis, player dapat menambah waktu dengan membayar extra yang hanya berlaku sekali dalam setiap pertemuan.
  4. Drink Level: Semakin tinggi drink level maka semakin sulit player untuk mabuk.
  5. Bottle Meter: Menunjukan seberapa banyak isi minuman yang kita pesan.

Dan selain player yang bisa mabuk, ternyata host juga bisa mabuk lho! XD
Dan setiap host memiliki Drink Level yang varatif mulai dari 1-10.

Setiap host dapat di ajak berkencan/nge-date jika telah memenuhi beberapa syarat (tergantung oleh host yang kita incar).
Player juga bisa mengganti-ganti kostum mereka, mulai dari kepala sampai accesories yang di gunakan oleh host, dan pada bulan-bulan tertentu akan di adakan cosplay event, dimana para host menggunakan baju cosplay khusus pada bulan tersebut.

Changing Room

Cosplay Event

Christmas Date Event

Game ini juga mempunyai banyak mini-game yang menarik seperti karaoke, dance dan suap menyuap  dan masih bnyak lagi!

Banana Feed

Sausage Feed

Ice Cream Feed

oh… my~~~
Karaoke

Dan masih banyak minigame lainya, game ini cukup menghibur karena bisa menemani para Gwiers yang jomblo jika kesepian :'v

Untuk Game ini GwiGwi memberikan rating
4/5
(+)
1. Gameplay tidak rumit sangatlah mudah
2. Player bebas memilih alur cerita
3. Fitur -Fitur PSVita hampir digunakan semua (touchscreen, backscreen)
4. Bnyak pilihan mini-games
(-)
1. Gameplaynya membuat player lebih cepat bosan karena hanya bergantung di mini-games saja
2. Bug Grafik masih sering terlihat
3. Game tersebut memiliki fitur auto-save sehingga jika melakukan kesalahan player tidak bisa mengulang kejadian tersebut.
4. Alur cerita yang bebas membuat player pemula mengalami kesulitan karena tidak ada arahan dari game.

Sekian review dari saya. Jika ada kesalahan mohon maaf ya Thank you

 

 

 

Advertisement

Gaming

Honkai: Star Rail Akan Melakukan Kolaborasi Dengan Fate/Stay Night Unlimited Blade Works

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Yang dimana pihak Honkai: Star Rail membuat sebuah postingan di dalam sosial medianya tersebut, karena dirinya akan segera melakukan kolaborasi dengan seri anime berjudul Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, yang dimana akan segera hadir pada quartal ketiga pada tahun 2025 nantinya tersebut.

Yang dimana hal ini merupakan kolaborasinya pertamanya tersebut, karena pada sebelumnya game dari Mihoyo sudah melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak lainnya seperti Honkai Impact 3 kolaborasi dengan anime Neon Genesis Evangelion, Genshin Impact dengan Aloy dari seri game Horizon, dan juga beberapa game lainnya tersebut.

Dengan beberapa seri game dari buatan Mihoyo, sudah melakukan kolaborasinya masing – masing tersebut dan juga dengan beberapa kolaborasi khususnya tersebut dalam suatu game buatan mihoyo setelah rilis dalam beberapa waktu kemudian tersebut.

Serta anime Fate/Stay Night Unlimited Blade Works merupakan dari seri anime atau light novel dari seri Fate sebelumnya tersebut berjudul Fate/Zero, yang sudah rilis sebanyak 2 season dan kurang lebih 25 episode tayang tersebut.

Dengan tokoh utama bernama Emiya Kiritsugu tersebut, yang dimana juga karakter atau servant kedua seri tersebut bernama Arthur Pendragon merupakan Raja dari Britania Raya tersebut atau nama lainnya dari negara Inggris pada saat ini. Yang dimana juga game ini sudah berumur lebih dari 1 tahun tersebut, dan juga saat ini berjalan sangat stabil dari komunitas dan juga update cerita sangat beragam tersebut.

 

Continue Reading

Gaming

Girls Frontline 2: Exilium Akan Segera Rilis Global Secara Bertahap

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Game bernama Girls Frontline 2: Exilium, yang dimana pada saat ini segera bisa dimainkan di regional Jepang tersebut kini akan segera dirilis secara global dengan dalam beberapa tahapan lainnya tersebut, pada sebelumnya game ini sudah mencapai beberapa update lebih di regional China tersebut dan juga beberapa animasi gamenya membuat para pemain lainnya menjadi sangat iri dengan beberapa regional sudah rilis terlebih dahulu tersebut.

Yang dimana game ini merupakan dari pihak developer bernama Shanghai Sunborn Network Technology Limited Company dan Mica Team yang pada sebelumnya, game Girls Frontline memiliki gameplay, kurang memuaskan para pemainnya tersebut serta pada game kali ini juga sudah membuat para penggemar dan pemain lainnya terpuaskan dengna beberapa animasi menarik lainnya.

Animasi yang menarik tersebut pada home screen dan lobby game, menjadi daya tarik tersendirinya tersebut dan juga sangat lebih wah dibandingkan dengan beberapa game RPG lainnya tersebut yang memiliki cerita dan animasinya tersendiri.

Serta juga pada game Girls Frontline 2: Exilium pada saat ini memakai rendering game 3D Grafik, yang dimana menjadi sangat lebih nyata dibandingkan dengan sebelumnya tersebut, serta juga menjadi lebih menarik lainnya.

Continue Reading

Esports

Inilah 16 Tim Yang Akan Bertanding Pada Valorant Champions 2024 Nanti

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Yang dimana pada bulan Agustus 2024 nanti akan segera diadakan turnamen Valorant Championship 2024, yang dimana akan ada 16 tim bertanding pada turnamen tersebut dari regional Amerika, EMEA, Pasifik dan China tersebut.

Terlebih lagi juga dengan berbagai macam permainan yang sangat unik dari masing – masing regional tersebut menjadi aspek terpenting juga dalam turnamen ini pada nantinya, karena dengan hal tersebut juga membuat para pemain menjadi lebih semangat dibandingkan sebelumnya.

Dari regional Pasifik akan diwakilkan oleh Gen. G Esport, DRX, Paper Rex dan Talon Esport, serta dari regional Amerika akan diwakilkan oleh Leviatan, G2 Esport, Sentinel dan juga menunggu hasil dari 100T melawan Kru Esport tersebut. Serta untuk regional EMEA akan diwakilkan oleh Fnatic, Team Vitality dan The Heretic tersebut, serta untuk regional China akan diwakilkan oleh Edward Gaming, FunPlus Phoenix, Trace Esport dan Bilibili Gaming.

Yang dimana total dari turnamen Valorant Championship 2024 tersebut akan berhadiah totalnya mencapai 2.250 juta dollar atau sekitar 36,4 Miliar Rupiah, serta untuk tim menjadi juara pertamanya tersebut akan mendapatkan hadiah sebanyak 1 juta dollar atau sekitar 16 miliar rupiah.

Pertandingan ini akan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2024 sampai tanggal 25 Agustus 2024 nantinya tersebut, yang dimana akan berlangsung di kota Seoul Korea Selatan dan juga menjadi ajang pertandingan penentuan.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending