Connect with us

Gaming

Review : Dream Club Zero Portable

Published

on

Halo Gwiers!! Setelah hari ini kita akan nge review salah satu games di Playstation Vita yaitu Dream Club Zero yang rilis oleh salah satu publisher game terkenal yaitu D3 Publisher yang dirilis pada 27 Desember 2011 lalu. Dan game ini di sarankan untuk 17 tahun ke-atas.

Dream Club Zero merupakan salah satu game dengan genre dating simulator atau yang biasanya disebut “galgame”. Tujuan game ini adalah player harus bisa mendapatkan “Happy Ending” dengan salah satu “host” yang berkerja di club tersebut.

Berikut adalah trailer game tersebut:
[youtube id=”_Owx3ULKUx0″ width=”600″ height=”340″ position=”left”]

Langsung aja kita review…ok!

Main Menu

Nah di menu utama ini ada bnyak pilihan karena ngak semua orang ngerti bahasa jepang jadi saya translate satu-satu deh..
(Dari tengah ke kanan) yang tengah adalah Story Mode, Profile, Collection, Shop, Lounge, Online Versus, Customize dan Option.

Nah sekarang kita akan liat nih siapa aja host yang muncul dalam game tersebut!

Host Girl List

Dari kanan atas ke kiri: Amane, Mio, Setsu, Reika, Mian, Rui, Nao, Airi, Haruka, Nonono, dan Asuka

Banyak bangetkan dan sebenarnya masih kurang 2 host lagi yaitu Riho dan Mari yang tersedia dalam bentuk DLC (Downloadable Content)

   Image Source: otakustudy.com

image source: outakustudy.com

Total semua host adalah 13 dan masing-masing mempunyai story yang berbeda-beda dan juga event yang berbeda-beda…. banyak banget! @_@

Selanjutnya adalah Home Menu, menu ini hanya tersedia jika kita bermain stroy mode.

Atas ke bawah:  Part Time Job, Shopping, Message Box, Decoration, Photo Album, Card Collection, End the day

Nah… untuk berkunjung  ke Dream Club yang kita butuhkan adalah uang, yang kita dapatkan melalui part time job, pekerjaannya sangat bervariatif penghasilanya mulai dari 19000 Yen – 192000 Yen wow! Tapi setiap pekerjaan memiliki durasi berapa lama kita harus berkerja, mulai dari 1 minggu- 4 minggu.


Di Menu Part Time Job ada 2 pilihan yaitu Job List dan Gambling/ main pachinko. Nah Gambling ini justru paling ok, why? karena kadang-kadang kalo sangat hoki bisa dapet ampe ratusan ribu yen dalam jangka waktu seminggu, tapi kalo lagi apes ya ruginya bisa ampe minus… haha…

Baca Juga:  Game Sol Cresta Rilis pada 22 Februari

Meet and talk with host



Ok saat player akan bertemu dan mengobrol dengan host kesayangan ada beberapa hal yang mungkin harus diperhatikan:

  1. Love Meter: Ini menunjukan seberapa kertetarikan host dengan diri kita, semakin tinggi love meter maka kemungkinan untuk mendapatkan happy ending semakin besar
  2. Drunk Meter: Menunjukan seberapa tingkat kemabukan kita, semakin banyak minum-minuman ber-akohol dapat membuat kita semakin mabuk
    P.s:  Jika Drunk Meter maksimal maka meet and talk  dengan host akan berakhir.
  3. Time Limit: Batas waktu kita berbicara dengan host. Saat time limit habis, player dapat menambah waktu dengan membayar extra yang hanya berlaku sekali dalam setiap pertemuan.
  4. Drink Level: Semakin tinggi drink level maka semakin sulit player untuk mabuk.
  5. Bottle Meter: Menunjukan seberapa banyak isi minuman yang kita pesan.

Dan selain player yang bisa mabuk, ternyata host juga bisa mabuk lho! XD
Dan setiap host memiliki Drink Level yang varatif mulai dari 1-10.

Setiap host dapat di ajak berkencan/nge-date jika telah memenuhi beberapa syarat (tergantung oleh host yang kita incar).
Player juga bisa mengganti-ganti kostum mereka, mulai dari kepala sampai accesories yang di gunakan oleh host, dan pada bulan-bulan tertentu akan di adakan cosplay event, dimana para host menggunakan baju cosplay khusus pada bulan tersebut.

Changing Room

Cosplay Event

Christmas Date Event

Game ini juga mempunyai banyak mini-game yang menarik seperti karaoke, dance dan suap menyuap  dan masih bnyak lagi!

Banana Feed

Sausage Feed

Ice Cream Feed

oh… my~~~
Karaoke

Dan masih banyak minigame lainya, game ini cukup menghibur karena bisa menemani para Gwiers yang jomblo jika kesepian :'v

Untuk Game ini GwiGwi memberikan rating
4/5
(+)
1. Gameplay tidak rumit sangatlah mudah
2. Player bebas memilih alur cerita
3. Fitur -Fitur PSVita hampir digunakan semua (touchscreen, backscreen)
4. Bnyak pilihan mini-games
(-)
1. Gameplaynya membuat player lebih cepat bosan karena hanya bergantung di mini-games saja
2. Bug Grafik masih sering terlihat
3. Game tersebut memiliki fitur auto-save sehingga jika melakukan kesalahan player tidak bisa mengulang kejadian tersebut.
4. Alur cerita yang bebas membuat player pemula mengalami kesulitan karena tidak ada arahan dari game.

Sekian review dari saya. Jika ada kesalahan mohon maaf ya Thank you

 

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

‘Touhou Project Takkoman: Kouzatsu World’ Untuk PC Akan Hadir di Steam Pada Tahun 2022

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit PLAYISM dan pengembang illuCalab. akan merilis game aksi peluru neraka Touhou Project Takkoman: Kouzatsu World untuk PC melalui Steam pada tahun 2022 seharga $9,99. Game ini akan mendukung pilihan bahasa Inggris dan Jepang.

Takkoman: Kouzatsu World pertama kali diluncurkan untuk PC melalui toko PLAYISM pada 27 Mei 2012 di Jepang. Toko PLAYISM telah ditutup, jadi game tidak tersedia.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

TASOMACHI: Behind the Twilight untuk PS4 dan Switch diluncurkan 28 April, versi Xbox One dibatalkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit PLAYISM dan pengembang Orbital Express akan merilis game petualangan 3D TASOMACHI: Behind the Twilight untuk PlayStation 4 dan Switch pada 28 April seharga $19,99. Di Jepang, edisi fisik termasuk buku seni dan CD soundtrack juga akan tersedia.

Versi Xbox One yang diumumkan sebelumnya telah dibatalkan karena “masalah teknis.”

TASOMACHI: Behind the Twilight pertama kali diluncurkan untuk PC melalui Steam dan GOG pada 14 April.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Dengan Art Anime, Mobile Legends: Bang Bang Membuat Dimensi Baru

Published

on

By

Ayo cek Game MOBA yang telah membuat Yasuharu Takanashi, Yoshino Nanjo, dan Nana Mizuki untuk saling bekerja sama!

GwiGwi.com – MOBA seluler populer “Mobile Legends: Bang Bang” (MLBB) telah memperkenalkan versi Update terbaru mulai tanggal 18 Januari 2022. Update ini menghadirkan seri Skin bertema Anime baru “The Aspirants” dengan Skin untuk dua Hero favorit penggemar—Layla dan Fanny, hadir mulai tanggal 22 Januari. Selain itu, influencer wanita Sarah Viloid dan Vivi Novika akan membintangi film pendek “We Are The Aspirants”  yang berperan sebagai Layla dan Fanny untuk menceritakan bagaimana perjuangan mereka saat melawan musuh yang disebut “Ender”. Film pendek ini sudah tayang di channel YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia pada 23 Januari 2022, jam 15:00 WIB.

Vivi dan Sarah juga akan membagikan lebih banyak hal menarik dan menyenangkan untuk para pemain bersama lebih banyak influencer di event berikutnya!

Crossover dunia paralel yang paling mengagumkan sepanjang masa!

Dari materi yang telah dirilis hingga saat ini, kita dapat melihat bahwa The Aspirants mengambil pendekatan yang sangat berbeda dibandingkan dengan Art Style Game yang sebenarnya, dengan saturasi warna yang tidak terlalu terang dan model desain datar untuk membangkitkan Style Anime yang jelas. Ini adalah langkah ke arah yang benar-benar baru bagi tim MLBB. Untuk memastikan keaslian dari seluruh desain baru ini, Moonton telah mengundang banyak artis terkenal untuk menangani dalam menggambarkan ulang artwork game; termasuk segala hal mulai dari Original Art dan Storyboard hingga potret Hero. Tim MLBB kemudian menerjemahkan karya-karya tersebut ke dalam model karakter, perspektif dalam game, dan detail lainnya, sehingga menghasilkan Style Anime yang cocok dengan dunia MLBB.

Bukan sekadar visual dalam Update baru ini, namun, untuk menyesuaikan Skin dengan Style Anime, tim MLBB mengundang komposer Yasuharu Takanashi, seorang komposer Work Credit termasuk anime terkenal seperti Naruto, untuk membuat lagu tema The Aspirants. Lagu ini, “We Believe”, menceritakan kisah mengharukan tentang kesetiaan dan persahabatan dari sudut pandang The Aspirants saat mereka menemukan dunia baru di hadapannya.

Dalam lagu tema kita dapat melihat pertarungan mecha yang menakjubkan ketika The Aspirants menggerakkan pakaian tempurnya, didukung juga oleh emosi yang kuat. Untuk berhasil menghadapi lawannya, para Ender serta menghindari kekuatan emosi mereka sendiri, para gadis itu harus tetap memiliki keyakinan dan berjuang bersama dengan teman-teman.

Kali ini, MLBB telah mengumpulkan susunan CV yang luar biasa! Layla akan disuarakan oleh Yoshino Nanjo, yang terkenal karena membawakan lagu tema A Certain Scientific Railgun, “Only My Railgun”. Mendengar suaranya dalam track, kamu akan merasa seperti berada di dalam konser “Love Live!”. Fanny akan disuarakan oleh Nana Mizuki, CV yang terkenal karena perannya sebagai Hinata Hyuga di Naruto.

Sesuai dengan lokalisasi MLBB, The Aspirants akan menyertakan voice over dalam 8 bahasa dan lebih dari 20 teks deskripsi. Player dapat mengganti skin ke dalam bahasa pilihan mereka untuk skin pada tampilan Interface, dan menikmati karya menakjubkan dari CV lainnya juga.

Waktunya Bersinar! Temukan Kembali Layla dan Fanny

Layla dan Fanny: seorang Marksman yang bangga namun kesepian yang telah menemani para Player untuk waktu yang lama; dan yang satunya, seorang Assassin energik yang penuh dengan optimisme akan keterampilannya dalam menggunakan Hook. Dalam waktu dekat, kamu akan melihat bahwa seri The Aspirants ini lebih dari sekadar pengujian MLBB dengan Art Style yang baru. Dengan dirilisnya skin baru ini, cerita Layla dan Fanny akan terungkap dalam komik yang akan hadir bersama mereka.

Baca Juga:  'Shattered: Tale of the Forgotten King' hadir di PS5, Xbox Series, PS4, Xbox One, dan Switch di Q1 2022

Di dalam dunia paralel Tas, terdapat Selrick Academy. Disini, anak laki-laki dan perempuan dipilih sebagai para Aspirant, bertugas menjaga kota dan melawan para Ender. Layla dan Fanny merupakan murid yang paling cemerlang berdasarkan peringkat dari para Aspirant. Mereka memulai dengan awal yang tidak baik, berdebat tentang hampir semua hal, tetapi keduanya segera mulai memahami satu sama lain saat mereka memerangi kekuatan jahat. Didukung oleh emosi penggunanya, pakaian mecha memiliki kepribadiannya sendiri, dan memilih para Aspirant yang paling cocok untuk menggunakan pakaian mecha dalam pertempuran. Saat pertempuran berkecamuk dan emosi mereka memuncak, para Aspirant harus mengandalkan keyakinan sebagai garis pertahanan terakhir mereka.

Layla dan Fanny bukan hanya Hero yang biasa dimainkan, mereka adalah teman dekat yang menemani para Player di sepanjang kehidupan sehari-harinya. Dan sekarang, Player dapat menikmati semua konten baru dalam bentuk potret Hero, interaksi suara, dan efek visual bertema anime yang mendebarkan di dalam medan pertempuran. Ikuti quest harian dan tingkatkan persahabatan dari Layla dan Fanny untuk membuka lebih banyak emote mereka.

Sama seperti Layla dan Fanny yang bersatu untuk mengalahkan para Ender, Player dari seluruh dunia bertemu di MLBB dan berkoordinasi untuk meraih kemenangan, merasakan serunya pertarungan bersama. Tidak diragukan lagi, ada banyak hal yang berhubungan dengan Player dalam cerita Layla dan Fanny.

We Believe!

Mobile Legends: Bang Bang dirilis pada tahun 2016, dan menduduki peringkat MOBA seluler nomor 1 yang paling banyak di-download pada bulan Agustus 2021 (sumber: Sensor Tower). Demi memastikan pengalaman yang menyenangkan dapat dipertahankan untuk miliaran Player yang terdaftar dari 200 negara, tim MLBB terus bekerja dalam riset pengguna dan lokalisasi untuk menghadapi tantangan baru dan membuat terobosan baru. Pada saat ini, mereka mendengarkan komentar basis pemain dari media sosial dan mencatat kesukaan mereka terhadap anime. Sebagai hasilnya, mereka sekarang menghadirkan seri skin bertema anime untuk Player yang ingin melihat lebih banyak elemen anime di MLBB.

Tantangan utamanya adalah mengenai cara mengintegrasikan Art Anime dari The Aspirants dengan Art Style 3D dari MLBB. Melalui percobaan, tim akhirnya berhasil menyimulasikan proses menggambar dari Anime Artist melalui rendering berlapis untuk menciptakan kembali Art Style dalam bentuk 3D, dan dipasangkan dengan efek yang paling cocok untuk MLBB.

Berikut adalah Sneak Peek di balik layar! Tim MLBB diam-diam juga bereksperimen dengan skin Hero lainnya: Skin Nana “Mecha Baby”. Tampaknya Leonin seperti Nana sama menggemaskannya dengan Style 2D! Sepertinya tim mendapatkan suatu ambisi dalam pengerjaannya. Apakah kita akan melihat lebih banyak Hero dengan Skin bergaya The Aspirants di masa mendatang, mungkin!

Cari “Mobile Legends: Bang Bang” di Google Play atau App Store untuk men-download MLBB, bertemu teman baru, serta bergabung dengan Layla dan Fanny dalam tim mereka!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x