Connect with us

Gaming

Review : Dream Club Zero Portable

Published

on

Halo Gwiers!! Setelah hari ini kita akan nge review salah satu games di Playstation Vita yaitu Dream Club Zero yang rilis oleh salah satu publisher game terkenal yaitu D3 Publisher yang dirilis pada 27 Desember 2011 lalu. Dan game ini di sarankan untuk 17 tahun ke-atas.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dream Club Zero merupakan salah satu game dengan genre dating simulator atau yang biasanya disebut “galgame”. Tujuan game ini adalah player harus bisa mendapatkan “Happy Ending” dengan salah satu “host” yang berkerja di club tersebut.

Berikut adalah trailer game tersebut:

Langsung aja kita review…ok!

Main Menu

Nah di menu utama ini ada bnyak pilihan karena ngak semua orang ngerti bahasa jepang jadi saya translate satu-satu deh..
(Dari tengah ke kanan) yang tengah adalah Story Mode, Profile, Collection, Shop, Lounge, Online Versus, Customize dan Option.

Nah sekarang kita akan liat nih siapa aja host yang muncul dalam game tersebut!

Host Girl List

Dari kanan atas ke kiri: Amane, Mio, Setsu, Reika, Mian, Rui, Nao, Airi, Haruka, Nonono, dan Asuka

Banyak bangetkan dan sebenarnya masih kurang 2 host lagi yaitu Riho dan Mari yang tersedia dalam bentuk DLC (Downloadable Content)

   Image Source: otakustudy.com

image source: outakustudy.com

Total semua host adalah 13 dan masing-masing mempunyai story yang berbeda-beda dan juga event yang berbeda-beda…. banyak banget! @_@

Selanjutnya adalah Home Menu, menu ini hanya tersedia jika kita bermain stroy mode.

Atas ke bawah:  Part Time Job, Shopping, Message Box, Decoration, Photo Album, Card Collection, End the day

Nah… untuk berkunjung  ke Dream Club yang kita butuhkan adalah uang, yang kita dapatkan melalui part time job, pekerjaannya sangat bervariatif penghasilanya mulai dari 19000 Yen – 192000 Yen wow! Tapi setiap pekerjaan memiliki durasi berapa lama kita harus berkerja, mulai dari 1 minggu- 4 minggu.


Di Menu Part Time Job ada 2 pilihan yaitu Job List dan Gambling/ main pachinko. Nah Gambling ini justru paling ok, why? karena kadang-kadang kalo sangat hoki bisa dapet ampe ratusan ribu yen dalam jangka waktu seminggu, tapi kalo lagi apes ya ruginya bisa ampe minus… haha…

Meet and talk with host



Ok saat player akan bertemu dan mengobrol dengan host kesayangan ada beberapa hal yang mungkin harus diperhatikan:

  1. Love Meter: Ini menunjukan seberapa kertetarikan host dengan diri kita, semakin tinggi love meter maka kemungkinan untuk mendapatkan happy ending semakin besar
  2. Drunk Meter: Menunjukan seberapa tingkat kemabukan kita, semakin banyak minum-minuman ber-akohol dapat membuat kita semakin mabuk
    P.s:  Jika Drunk Meter maksimal maka meet and talk  dengan host akan berakhir.
  3. Time Limit: Batas waktu kita berbicara dengan host. Saat time limit habis, player dapat menambah waktu dengan membayar extra yang hanya berlaku sekali dalam setiap pertemuan.
  4. Drink Level: Semakin tinggi drink level maka semakin sulit player untuk mabuk.
  5. Bottle Meter: Menunjukan seberapa banyak isi minuman yang kita pesan.
Baca Juga:  Review Game The Falconeer: Warrior Edition, Jelajahi Dunia Terbuka Dari Langit

Dan selain player yang bisa mabuk, ternyata host juga bisa mabuk lho! XD
Dan setiap host memiliki Drink Level yang varatif mulai dari 1-10.

Setiap host dapat di ajak berkencan/nge-date jika telah memenuhi beberapa syarat (tergantung oleh host yang kita incar).
Player juga bisa mengganti-ganti kostum mereka, mulai dari kepala sampai accesories yang di gunakan oleh host, dan pada bulan-bulan tertentu akan di adakan cosplay event, dimana para host menggunakan baju cosplay khusus pada bulan tersebut.

Changing Room

Cosplay Event

Christmas Date Event

Game ini juga mempunyai banyak mini-game yang menarik seperti karaoke, dance dan suap menyuap  dan masih bnyak lagi!

Banana Feed

Sausage Feed

Ice Cream Feed

oh… my~~~
Karaoke

Dan masih banyak minigame lainya, game ini cukup menghibur karena bisa menemani para Gwiers yang jomblo jika kesepian :'v

Untuk Game ini GwiGwi memberikan rating
4/5
(+)
1. Gameplay tidak rumit sangatlah mudah
2. Player bebas memilih alur cerita
3. Fitur -Fitur PSVita hampir digunakan semua (touchscreen, backscreen)
4. Bnyak pilihan mini-games
(-)
1. Gameplaynya membuat player lebih cepat bosan karena hanya bergantung di mini-games saja
2. Bug Grafik masih sering terlihat
3. Game tersebut memiliki fitur auto-save sehingga jika melakukan kesalahan player tidak bisa mengulang kejadian tersebut.
4. Alur cerita yang bebas membuat player pemula mengalami kesulitan karena tidak ada arahan dari game.

Sekian review dari saya. Jika ada kesalahan mohon maaf ya Thank you

 

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Game

10 Pengumuman Penting di Tokyo Game Show 2021

Published

on

GwiGwi.com – Pameran yang berpusat di Jepang ini masih jauh dari era 2000-an yang terasa sangat mirip dengan E3. Saat ini, Tokyo Game Show 2021 sebagaian besar berfokus pada judul game mobile dan judul khusus yang lebih kecil yang tidak akan pernah meninggalkan Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Walaupun diselenggarakan secara online lagi, tahun ini segalanya sedikit lebih menarik dari biasanya. Square-Enix dan Capcom keduanya memiliki acara yang berisi pengumuman besar, dengan perusahaan lain juga muncul untuk mendiskusikan judul mereka. Penggemar game Jepang kemungkinan bersemangat, meskipun itu hanya pengumuman beberapa tanggal rilis untuk game yang mereka cari.

10. Dragon Quest X Offline Akan Hadir di PlayStation, PC, dan Nintendo Switch

Dragon Quest X Offline adalah salah satu MMO paling populer di Jepang selama bertahun-tahun setelah diluncurkan di Wii pada tahun 2012. Selama bertahun-tahun, penggemar di Barat ingin memiliki akses ke judul tersebut, dan sekarang tampaknya mereka mungkin mendapatkan keinginan mereka, sebagai game dipastikan akan rilis untuk konsol Playstation serta Nintendo Switch dan PC Februari mendatang.

Berlangsung di dunia Astoltia, Dragon Quest X Offline mengajak protagonis untuk menjelajahi beberapa benua besar untuk menyelamatkan planet dan lima suku yang menghuni lokasi tersebut.

9. Tales of Arise Berkolaborasi Dengan Sword Art Online

Tales of Arise adalah J-RPG terbesar tahun ini, mengumpulkan sambutan hangat dan penjualan yang cukup mengesankan selama beberapa minggu pertama. Jadi masuk akal jika Bandai-Namco memutuskan untuk bermitra dengan salah satu waralaba anime paling populer di tahun 2010-an. Kirito dan Asuna akan datang ke Tales of Arise sebagai pertarungan bos di DLC, tapi pemain juga bisa memakaikan Alphen dan Shionne dengan pakaian Kirito dan Asuna.

Ini adalah kolaborasi yang cukup rapi untuk penggemar kedua waralaba, dan menawarkan beberapa opsi penyesuaian untuk penampilan karakter.

8. Atelier Sophie 2 Membawa Protagonisnya Ke Dunia Baru

Koei-Tecmo dan Gust memiliki game Atelier lain yang datang dengan sekuel dari franchise Atelier Sophie mereka. Atelier Sophie 2 membuat Sophie meninggalkan kampung halamannya dan bepergian ke tempat di mana dia menemukan pohon besar yang menyedotnya dan temannya Plachta ke dalam pusaran.

Dia terbangun di dunia lain yang disebut Erde Wiege, di mana lebih banyak petualangan menantinya. Atelier Sophie 2 memiliki grafis yang menawan di level Atelier Ryza 2, dan membuktikan bahwa Gust tidak mudah menyerah setelah merilis salah satu judul terlaris mereka.

7. 110 Industries Menampilkan Tiga Judul Baru

110 Industries muncul entah dari mana di Tokyo Game Show ini, mengumumkan bukan hanya satu, tapi tiga judul yang berbeda di acara mereka. Yang pertama adalah judul aksi orang ketiga yang disebut Wanted: Dead or Alive, yang dikembangkan oleh beberapa pengembang Ninja Gaiden dan Dead or Alive. Mereka juga mengumumkan Red Goes Faster, game balap fiksi ilmiah dan game mecha bernama Vengeance is Mine.

Segera bermunculan dan mengumumkan tiga game AAA adalah masalah besar, dan satu-satunya alasan itu tidak lebih dibahas adalah mereka tidak menunjukkan banyak cuplikan dari salah satu game mereka.

6. Sin Chronicle, RPG Seluler Baru dari Sega

Sega telah mengumumkan pengumuman RPG baru selama berbulan-bulan, dan di Tokyo Game Show mereka akhirnya mengumumkan apa sebenarnya game itu. Dari pengembang judul Chain Chronicle, Sega sedang mengerjakan judul ponsel baru yang dikenal sebagai Sin Chronicle.

Di sini fokusnya benar-benar pada elemen permainan peran, karena mereka menekankan bagaimana pilihan pemain akan menentukan segalanya dalam permainan, dari menyelamatkan teman hingga dunia itu sendiri. Meskipun penggemar mungkin tidak bersemangat di Amerika Serikat, Sega menghabiskan satu jam konferensi pers mereka untuk permainan, memamerkan karakter dan dunianya yang besar dan terperinci.

Baca Juga:  Video Promo Animasi Baru Game 'Guardian Tales' Digarap Yostar Pictures

5. Echoes of Mana Dirilis Musim Semi Berikutnya Untuk Ponsel

Waralaba Mana telah mengalami kebangkitan akhir-akhir ini, berkat judul-judul seperti Trials of Mana dan remaster dari Legend of Mana. Dan Square-Enix belum selesai dengan waralaba, karena mereka sedang mengerjakan judul seluler yang disebut Echoes of Mana.

Game ini akan berlatar dunia di mana semuanya telah hilang, dan protagonis mencoba memulihkan dunianya dengan melakukan perjalanan ke dunia yang berbeda, di mana dia akan bertemu dengan protagonis Mana dari game aslinya. Echoes of Mana tidak hanya mendapatkan tanggal rilis lain, tetapi mereka juga mengonfirmasi bahwa game tersebut akan diluncurkan pada musim semi mendatang.

4. Monster Hunter Rise Hadirkan Kolaborasi Ghosts ‘n Goblins dan Sonic The Hedgehog

Orang-orang telah menunggu berita tentang versi PC Monster Hunter Rise selama berbulan-bulan, dan akhirnya mereka mendapatkannya di TGS. Monster Hunter Rise hadir di PC pada 12 Januarith, dengan Sunbreak keluar di Musim Panas untuk Nintendo Switch dan gamer PC. Namun yang tak kalah menarik adalah Capcom melanjutkan kolaborasinya dengan menambahkan crossover dengan serial populer Ghost ‘n Goblins: Resurrection.

Pemain akan bisa menjadi Arthur dengan mengenakan baju besinya, dan pisau mereka akan menjadi tombak saat dilempar. Sementara itu, kolaborasi Sonic the Hedgehog masih menjadi misteri, tetapi fakta bahwa Capcom rela membiarkan franchise mereka bersenang-senang seperti ini sungguh menakjubkan.

3. King of Fighters XV Memperkenalkan Karakter K' dan Isla

SNK mengumumkan akan menunda King of Fighters terbaru hingga 2022 di awal tahun, tetapi itu hanya berarti mereka diberi lebih banyak waktu untuk memberi setiap karakter perhatian yang pantas mereka dapatkan. Mereka terus mempromosikan game sejak penundaannya, setiap minggu menawarkan setidaknya satu trailer baru untuk orang-orang.

Tokyo Game Show memperkenalkan karakter lama K' dan baru karakter Isla ke dalam game. Sutradara Eisuke Ogura telah mengkonfirmasi bahwa Isla akan menjadi bagian utama dari alur cerita game ini bersama Shun'ei, jadi mungkin, para pemain akan segera mendengar lebih banyak tentang dia.

2. Final Fantasy VII: First Soldier Akan Hadir November Ini

Final Fantasy VII popularitas besar adalah sesuatu yang sangat disadari oleh Square-Enix, itulah sebabnya mereka menciptakan Final Fantasy: First Soldier. Judulnya adalah game aksi battle royale yang berlatar di dalam Final Fantasy VII semesta. Di dalamnya, pemain berperan sebagai kandidat SOLDIER, bekerja di bawah Presiden Shinra.

Pemain bertarung satu sama lain dengan serangkaian kelas yang unik sambil juga melawan monster lain untuk menjadi yang terakhir bertahan. Diumumkan pada awal tahun, game ini sekarang memiliki tanggal rilis yang dikonfirmasi pada bulan November.

1. Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin Umumkan Demo Lain Dan Tanggal Rilis

Team Ninja dan Square-Enix telah bekerja sama untuk menghadirkan prekuel yang asli kepada para penggemar judul Final Fantas, dan itu adalah game yang paling banyak dibicarakan Square yang diumumkan sepanjang tahun. Ini dari pencipta NiOh, yang berarti pertempuran yang menantang dikombinasikan dengan banyak barang rampasan untuk menyesuaikan karakter.

Di acara itu, protagonis keempat permainan telah dikonfirmasi serta berita bahwa pemain akan berperan sebagai Garland, penjahat dari judul Final Fantasy asli. Demo kedua telah tersedia bersamaan dengan pengumuman bahwa game tersebut akan dirilis pada 18 Maret.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Sega Membuka Arcade Center Baru di Ikebukuro pada 22 Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Presiden Genda Sega Entertainment Nao Kataoka mengkonfirmasi pada hari Sabtu bahwa Sega akan membuka pusat arcade baru di Ikebukuro pada 22 Oktober. Kataoka menyatakan pembukaannya adalah “volume 1” dari “Proyek Ikebukuro,” dan Sega akan mengumumkan volume 2 dan 3 dari “Proyek Ikebukuro” segera.

Pusat arcade baru akan memiliki lima lantai dan akan menampilkan game crane, video game, dan kafe. Gedung baru berada di seberang jalan dari arcade Sega Ikebukuro GiGO yang sekarang ditutup.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sega secara permanen menutup arcade Sega Ikebukuro GiGO di Tokyo pada 20 September, setelah 28 tahun. Sega menutup pusat arcade karena kontrak sewa berakhir dan gedung akan direnovasi.

Baca Juga:  Review Game Aeon Drive

Pusat arcade skala besar dibuka pada Juli 1993 dengan nama Ikebukuro GiGO, dan berganti nama menjadi Sega Ikebukuro GiGO pada Juli 2013. Bangunan ini berisi delapan lantai permainan arcade, permainan derek, karaoke, bilik foto, dan banyak lagi. Bangunan ini juga menjadi tuan rumah kafe dan stand taiyaki yang menampilkan kolaborasi.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Nintendo Console

Game ‘Animal Crossing: New Horizons’ Umumkan DLC Happy Home Paradise

Published

on

GwiGwi.com – Nintendo mengumumkan selama streaming langsung Animal Crossing Direct pada hari Jumat bahwa game Animal Crossing: New Horizons-nya akan mendapatkan DLC berbayar berjudul Happy Home Paradise. DLC akan diluncurkan pada 5 November seharga US$24,99, bersama dengan pembaruan gratis yang baru diumumkan untuk game tersebut. Happy Home Paradise juga akan tersedia sebagai bagian dari keanggotaan Nintendo Switch Online + Paket Ekspansi.

Happy Home Paradise akan memungkinkan pemain untuk mengoordinasikan rumah liburan impian dan gaya hidup untuk karakter. Ada beberapa pulau dengan iklim berbeda di mana pemain dapat membangun rumah dengan berbagai ukuran. Pemain akan ditugaskan untuk mendekorasi rumah dan pekarangan dengan furnitur, wallpaper, partisi, pagar, pencahayaan, soundscapes, dan fitur lainnya. Pemain dapat membeli furnitur langka dengan mata uang Poki dalam game yang mereka peroleh dari memenuhi permintaan karakter. Pulau karakter Lottie juga akan mencakup bangunan yang dapat disesuaikan seperti sekolah. Desain dapat dibagikan dan dilihat secara online di Happy Home Network. Pemain juga dapat mendesain rumah liburan untuk karakter khusus menggunakan amiibo.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nintendo juga mengungkapkan konten baru untuk pembaruan gratis di Animal Crossing: New Horizons yang akan diluncurkan pada 5 November.

Konten baru termasuk kafe The Roost milik Brewster dan tur perahu Kapp'n ke pulau-pulau misterius. Juga akan ada pembaruan untuk pulau Harv yang menambahkan toko dari karakter yang kembali seperti Reese, Cyrus, Katrina, dan Harriet. Gim ini juga akan menambahkan tata cara, layanan rumah yang ditingkatkan, penyimpanan yang diperluas, memasak dengan resep DIY, pencahayaan dan dekorasi langit-langit, fitur kamera yang diperbarui, reaksi baru, lebih banyak furnitur, dan Gyroid.

Baca Juga:  Review Game Aeon Drive

Ini akan menjadi pembaruan gratis utama terakhir untuk gim ini.

Game Animal Crossing: New Horizons adalah entri terbaru dalam franchise video game Animal Crossing dan game pertama dalam seri untuk Nintendo Switch. Gim ini awalnya dijadwalkan untuk dikirim pada 2019, tetapi ditunda hingga Maret 2020. Gim ini terjual 1,88 juta kopi di Jepang dalam tiga hari pertama, jumlah salinan minggu pertama tertinggi yang terjual untuk gim Switch di Jepang. Pada Desember 2020, game ini telah terjual 31,18 juta kopi di seluruh dunia.

Game Animal Crossing: Happy Home Designer (Dōbutsu no Mori: Happy Home Designer) dikirimkan di Jepang untuk Nintendo 3DS pada Juli 2015, di Amerika Utara pada September 2015, dan di Eropa dan Australia pada Oktober 2015. Game ini memungkinkan pemain menjadi rumah desainer untuk Nook's Homes (Tanuki Housing)) dan menyesuaikan rumah untuk hewan.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x