Connect with us

TV & Movies

Review Film Sunyi, misteri kelam korban bullying

Published

on

GwiGwi.com – Alex (Angga Aldi Yunanda) diterima di SMA unggulan “Abdi Bangsa”. Alih-alih menjadi sebuah karunia untuk Alex Karena diterima di sekolah unggulan namun malah menjadi musibah. Budaya senioritas dan masalah bullying secara fisik maupun mental menjadi makanan sehari-hari bagi dirinya.

Namun semenjak kenal Maggie (Amanda Rawles) yang sesama Murid kelas satu dan menjadi sahabat Alex membuat dirinya bisa survive untuk menghadapi perlakuan yang tidak enak dari senior-seniornya.

Hingga suatu saat Alex dipaksa untuk melakukan ritual untuk memanggil arwah oleh gang bully Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda), dan Fahri (Teuku Rizki).

Awalnya masih aman-aman saja namun seiring waktu berjalan satu persatu nyawa para siswa gang bully melayang secara mengerikan. Suasana sekolah Inipun menjadi mencekam.

Bagaimana teror Ini berakhir? Apa Yang sebenarnya tersembunyi di sekolah ini?

Film Ini disutradarai oleh Awi Suryadi yang sukses dengan film Danur dipercaya untuk menggarap film ini yang merupakan remake dari film asal Korea Selatan yang berjudul Whispers Corridors rilisan tahun 1998.

Film ini diramaikan oleh bintang-bintang muda seperti Angga Aldi, Amanda Rawles, Arya Vasco, Naomi Paulinda, dan Teuku Rizky serta oleh aktor pendukung yang sudah tidak asing seperti Verdi Soelaiman, dan masih banyak lagi.

Filmnya sendiri juga mengangkat kisah kelam tentang isu bullying yang menjadi permasalahan di lingkungan akademis. Amanda Rawles sendiri sempat merasakan di bully teman-temannya saat dirinya duduk di bangku sekolah. Sehingga saat bermain film Sunyi, ia tak kesulitan dalam berakting.

Baca Juga:  Daftar Anime Ecchi Musim Panas 2020 Wajib Ditonton

Kasus bullying Ini memang memiliki dampak Yang berbahaya dampaknya Bisa jauh banget bahkan ada yg bisa bunuh diri, sampe patah semangat. Kita harus concern about it gak boleh nyepelein karena efeknya sangat besar.

Balik lagi ke filmnya, film Ini punya jumpscare yang gak terlalu ganggu banget, ya.. biasanya kan untuk adegan jumpscare juga didukung dengan sound yang memekakkan telinga.

Tapi untuk film sunyi Ini punya jumpscare yang begitu namun tetap terlihat pasti dan menakutkan. Ditambah dengan tone yang selalu kelam ala film horror Asia.

Namun jumpscare di film ini gak terlihat mengganggu cerita semua di eksekusi dengan baik oleh sutradara dan semua yang terlibat di film Ini

Alur ceritanya pun dibuat ringan namun tetap bermakna dengan sentuhan hal-hal yang cukup mengagetkan.

Part yang gue suka adalah ketika adegan geng bully yang diteror oleh para “penghuni sekolah” bahkan sampai ada yang tewas di eksekusi dengan apik.

Secara keseluruhan, Sunyi memiliki pesan moral yang patut dijadikan pelajaran. Memang tak dapat dipungkiri perundungan kerap terjadi dimana saja dan oleh siapa saja.

Film ini pun mengajarkan hal tersebut. Menariknya, pesan moral ini pun diangkat apik dengan mengusung film bergenre horor.

Advertisements

TV & Movies

Pemeran Pendukung Diumumkan untuk Serial Drama NHK “Seiten wo Tsuke”

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemeran pendukung diumumkan untuk serial drama NHK “Seiten wo Tsuke” Dibintangi Ryo Yoshizawa. 20 pemain yang baru diumumkan adalah Kaoru Kobayashi, Emi Wakui, Eri Murakawa, Ryoko Fujino, Kengo Kora, Riko Narumi, Seiichi Tanabe, Shinnosuke Mitsushima, Ai Hashimoto, Kenshi Okada, Sei Hiraizumi, Mayumi Asaka, Naoto Takenaka, Ikkei Watanabe, Kanji Tsuda, Tsuyoshi Kusanagi, Shinichi Tsutsumi, Yoshino Kimura, Mitsuru Hirata, dan Hiroshi Tamaki.

“Seiten wo Tsuke” adalah seri drama taiga ke-60 NHK dan berputar di sekitar kehidupan Eiichi Shibusawa (diperankan oleh Ryo Yoshizawa). Ia dikenal sebagai bapak kapitalisme Jepang. Di antara karakter pendukung, Ai Hashimoto akan memainkan Chiyo Odaka. Eiichi Shibusawa menyukainya sejak dia masih kecil dan mereka akhirnya menjadi suami-istri.

“Seiten wo Tsuke” akan berlangsung pada tahun 2021 di Jepang.

Baca Juga:  Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Sinopsis oleh AsianWiki: Eiichi Shibusawa (Ryo Yoshizawa) lahir pada tahun 1840 dari keluarga petani. Ia tumbuh membantu keluarganya dengan pekerjaan, yaitu memproduksi dan menjual produksi nila dan juga pertanian sutra. Dia meninggalkan kampung halamannya pada usia 23 dan mulai bekerja untuk pemerintah. Dia kemudian melakukan perjalanan ke Paris dan belajar tentang perbankan. Sekembalinya ke Jepang, ia membantu membangun bank modern pertama di Jepang. Dia akhirnya menjadi pendiri atau pendukung bagi sekitar 500 perusahaan dan terlibat dengan sekitar 600 layanan publik, termasuk pendidikan untuk wanita.

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Anna Yamada dan Mayu Yamaguchi berperan dalam Film Horor “Suicide Forest Village”

Published

on

By

GwiGwi.com – Anna Yamada dan Mayu Yamaguchi akan berperan dalam film horor “Suicide Forest Village.” Film ini mengikuti film 2020 “Howling Village” Yang juga berhubungan dengan desa yang dikenal karena kegiatan pemujaan. Kedua film ini ditulis & disutradarai oleh Takashi Shimizu (“Ju-on”). Pembuatan film untuk film akan dimulai 11 Juli 2020. Di atas dan di bawah adalah tiga visual promosi internasional untuk film yang akan datang.

Sinopsis oleh AsianWiki: Ada rumor tentang hutan Aokigahara di Gunung Fuji. Desas-desus mengatakan hal-hal seperti tidak ada yang membiarkan Aokigahara hidup, mereka akan diserang oleh seseorang, dan ada desa yang menyimpan dendam.

AsianWiki

Baca Juga:  Kento Yamazaki Akan Berperan Dalam Film Sci-fi "The Door into Summer"

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Sosuke Ikematsu, Joe Odagiri, & Choi Hee-Seo berperan dalam Film “Angel of Asia”

Published

on

By

GwiGwi.com – Sosuke Ikematsu, Joe Odagiri, dan Choi Hee-Seo berperan dalam film “Angel of Asia” (Judul literal” Asia no Tenshi “). Film ini ditulis dan disutradarai oleh Yuya Ishii. Pembuatan film untuk film ini dilakukan sepenuhnya di Korea Selatan dari Februari hingga Maret, 2020. “Angel of Asia” diharapkan akan dirilis pada musim semi 2021 di Korea Selatan dan sekitar 2021 di Jepang. Sosuke Ikematsu akan memerankan Takeshi Aoki, Joe Odagiri akan memerankan kakak laki-lakinya yang tinggal di Korea Selatan, dan Choi Hee-Seo akan memerankan Choi Seol.

Sinopsis oleh AsianWiki: Takeshi Aoki (Sosuke Ikematsu) tinggal bersama putranya yang berusia 8 tahun, Manabu. Istrinya meninggal karena penyakit. Dia memiliki kakak laki-laki (Joe Odagiri), tetapi mereka menjadi terasing. Takeshi Aoki dan putranya Manabu pergi ke Seoul, Korea Selatan di mana kakak laki-lakinya tinggal. Kakaknya tidak baik sama sekali, tidak seperti harapan Takeshi. Kakak laki-lakinya praktis hidup dari tangan ke mulut. Meskipun Takeshi tidak bisa berbahasa Korea, ia perlu membantu pekerjaan saudaranya, yaitu mengimpor dan menjual kosmetik dengan kualitas yang meragukan.

Baca Juga:  Hayato Ichihara Akan Berperan Dalam Drama TV Tokyo "Oshaie Sommelier Oshako"

Sementara itu, Choi Seol (Choi Hee-Seo) menyanyikan lagu di atas panggung di pasar tradisional, yang tak seorang pun mendengarkannya. Karena CEO dari agensi manajemennya, dia tidak dapat menyanyikan lagunya sendiri. Dia juga memiliki masalah dengan kakak laki-lakinya dan adik perempuannya.

Takeshi dan kakak laki-lakinya terlibat dengan Choi Seol.

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading

Trending