Connect with us

Uncategorized

Review Film: The Hateful Eight, Kisah Delapan Orang Saling Membenci

Published

on

GwiGwi.com – Film berlatar western kedua Quentin Tarantino ini sepintas terasa seperti Django Unchained Vol.2 ketika memasang koboi kulit hitam dengan sebagai karakter utamanya di set barat yang keras, tetapi kenyataannya ini adalah sebuah film yang sama sekali berbeda meski awalnya Tarantino sempat mempertimbangkan The Hateful Eight sebagai sekuel Django Unchained sebelum akhirnya memutuskan untuk membuat film yang benar-benar baru karena karakter Django tidak cocok dengan ceritanya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Berbicara soal cerita, Januari 2014 silam Tarantino sempat ngambek dan membatalkan produksi The Hateful Eight silam karena skripnya bocor kemana-mana, tetapi untung saja ia berubah pikiran dan seperti yang bisa dilihat sekarang, The Hateful Eight akhirnya benar-benar dirilis, dan berita yang lebih baik, ini adalah salah satu karya terbaik seorang Quentin Tarantino.

Seperti judulnya, ceritanya berfokus ada delapan orang manusia saling benci yang tanpa sengaja berkumpul dalam satu tempat dalam situasi dan waktu yang salah. Empat orang orang pertama adalah John Ruth (Jurt Russel) dan Mayor Marquis Warren (Samuel L. Jackson), dua pemburu hadiah legendaris yang yang saling berbagi tempat di sebuah kereta kuda setelah kebetulan berpapasan di jalan. Dua penumpang lain adalah Daisy Domergue (Jennifer Jason Leigh), buronan seharga 10.000 dollar yang berhasil di tangkap hidup-hidup oleh John Ruth. Di bangku terakhir ada eks tentara konfederasi, Chris Mannix (Walton Goggins) yang juga mengaku sebagai sheriff Red Rock yang baru.

Review Film The Hateful Eight, 3

Namun perjalanan mereka menuju Red Rock harus diganggu oleh Badai salju yang semakin memburuk, memaksa mereka berhenti sementara di Minnie’s Haberdashery, sebuah tempat peristirahatan terpencil di mana ada empat orang lain yang sudah ‘menunggu’ di sana. Mereka adalah Jenderal Sandy Smithers (Bruce Dern), koboi penyendiri; Joe Gage (Michael Madsen), Bob (Demian Bichir) yang dipercaya untuk mengurus Minnie’s Haberdashery sementara pemiliknya pergi, dan last but not least, orang Inggris bernama Oswaldo Mobray (Tim Roth). Dari sini semua bermula ketika setiap orang menyimpan agenda misterius masing-masing yang berujung pada kekacauan luar biasa.

Jadi apa yang membuat The Hateful Eight berbeda dari kebanyakan film koboi lain atau setidaknya berbeda lah dengan Django Unchained? Pertama jelas adalah settingnya yang dingin. Jika kebanyakan western klasik mengambil lokasi kering dan tandus, Tarantino memilih Wyoming liar bersalju pasca perang sipil Amerika sebagai kanvas sempurna buat karya terbarunya ini, apalagi ditunjang dengan penggunaan format lensa 70 mm super lebarnya mampu membuat sinematografi dari Robert Richardson bisa menangkap segala detail old west yang lebih luas.

Baca Juga:  Review Film The Suicide Squad, Sajian Aksi Solid nan Menyenangkan

Review Film The Hateful Eight, 4

Cerita yang ditulis Tarantino pun juga punya kekuatannya sendiri ketika ia berhasil menyajikan sebuah misteri solid nan intens yang tersembuyi dari setiap karakter, latar belakang dan motif-motifnya. Menonton The Hateful Eight itu seperti menyaksikan versi live action Ten Little Indians yang dikombinasikan dengan elemen-elemen unik khas Tarantino seperti yang pernah kamu dapatkan dalam Reservoir Dogs dengan narasi retrospektif nya, penempatan product placement fiktif ala Pulp Fiction termasuk format cerita ber-chapter seperti Kill Bill Vol.1 dan tentu saja tidak ketinggalan, kekerasan tingkat tinggi yang luar biasa brutal dan berdarah-darah yang terbungkus dalam iring-iringan scoring ‘seram’ dari komposer spaghetti western legendaris Ennio Morricone.

The Hateful Eight itu cerewet sama cerewetnya dengan kebanyakan film Tarantino yang menjual percakapan melalui dialog-dialog panjang antar karakternya, namun bukan Tarantino namanya jika tidak membuat setiap obrolan bisa begitu menghibur dan jauh dari membosankan namun di saat bersamaan masih memancarkan sisi serius.

Setiap dialog didukung oleh materi yang bagus termasuk di dalamnya isu-isu sensitif tentang ras pasca perang konfedarasi dan pencarian keadilan yang mampu bersinergi lancar bersama joke-joke verbal mengelitik dan tensi ketegangan yang terjaga konsisten.

Review Film The Hateful Eight, 2

Kerenyahan dialognya ditunjang pula dengan kekuatan dari para pemainnya yang tampil bagus. Mungkin tidak semua mendapat porsi sama banyaknya mengingat Samuel L. Jackson sebagai Mayor Marquis Warren yang bad-ass begitu mendominasi.

Tetapi bukan berarti karakter lain tidak punya pesonanya sendiri. Kurt Russel sebagai John “The Hangman” Ruth (Jurt Russel) mungkin adalah yang paling kharismatik setelah Marquis Warren. Kebetulan berprofesi sebagai bounty hunter seperti Warren, keduanya adalah pasangan benci-cinta yang punya dinamika menarik. Sementara Jennifer Jason Leigh tampil luar biasa sebagai Daisy Domergue, buronan wanita setengah gila, tidak heran berkat penampilannya yang ‘sinting’ itu kemudian juri Oscar sampai memasukan namanya ke dalam nominasi pemeran pendukung wanita terbaik tahun ini. Terakhir ada Walton Goggins membawakan karakter Sheriff Chris Mannix, Mungkin kita akan meremehkan karakternya yang konyol ketika pertama kali berjumpa, tetapi dalam perjalanannya Mannix menjadi salah satu karakter paling asyik di sini.

Review Film The Hateful Eight,

Well, meskipun punya tema dan set lebih sempit, The Hatefull Eight terasa sedikit lebih baik ketimbang Django Unchained yang terlalu berusaha keras itu. The Hatefull Eight adalah sajian old western yang berbeda ketika Tarantino berhasil menjual misteri, teknis, dialog dan penyutradaraan yang sama baiknya dengan penampilan kuat dari para karakternya.

Video Trailer

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Uncategorized

Inilah Cara Mudah Investasi Reksadana Millenial

Published

on

By

GwiGwi.com – Saat ini, dunia investor sedang gencar mencari cara investasi Reksadana millenial yang memang sangat menggiurkan dari segi keuntungan. Bahkan, langkah-langkah pelaksanaanya pun cukup mudah tanpa perlu ribet sedikit pun. Tidak heran jika penggunanya kiat melejit.

Maaf Anda Melihat Iklan

Cara Berinvestasi dengan Reksadana

Anda sebagai generasi millenial, agar memperoleh kesuksesan saat berinvestasi dengan menggunakan layanan Reksadana ini, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Sehingga, kedepannya mendapatkan hasil maksimal, seperti yang dikutip dari Duwitmu, yaitu:

  1. Pahami Terlebih Dahulu Kepribadian Anda

Sebelum memutuskan untuk memulai berinvestasi di Reksadana, alangkah lebih baik jika memahami dengan benar bagaimana karakter diri sendiri. Karena ini menyangkut dengan nominal dan kredibilitas perusahaan.

Anda juga perlu memahami apakah kepribadian yang dimiliki termasuk mudah khawatir dan takut untuk mengambil resiko atau tidak. Jika tergolong pribadi yang masih bertahan di zona nyaman, maka sebaiknya siapkan mental terlebih dahulu jikalau ingin berinvestasi di platform ini.

  1. Ketahui Istilah dan Sistem Investasi Reksadana

Kemudian, untuk mengetahui cara investasi Reksadana millenial secara lebih lanjut, Anda juga harus paham terhadap istilah-istilah di dalamnya yang meliputi (referensi Cicil.id) :

    • Transaksi switkching. Pengalihan dari reksa dana jenis tertentu ke yang lainnya.
    • NAB. Jumlah dana yang dikelolah oleh pihak Reksadana.
    • UP. Pemecahan dari NAB yang disetorkan oleh investor.

 

  • Subscription. Biaya dari pembelian Reksadana
  • Redemption. Pembelian dari penjualan Reksadana.
  • Prospektus. Laporan keuangan dan profil perusahaan Reksadana.
  • Manajer Investasi. Manajer pengelolaan dana.
  • Buku Kustodian. Lembaga keuangan pengawas dan penjaga asset di Reksadana.
  • Portofolio efek. Kumpulan surat berharga yang telah dijual.
  • Transaksi Disburstment. Transaksi yang dilakukan untuk pembelian atau pencairan dana milik investor.
  • Kontrak Investasi Kolektif. Bentuk dari investasi Reksadana yang berupa kontrak.

 

  1. Perhatikanlah Jangka Waktu Investasi
Baca Juga:  Review Film The Suicide Squad, Sajian Aksi Solid nan Menyenangkan

Ketika memilih memutuskan untuk berinvestasi di Reksadana, Anda harus mempertimbangkan juga berapa lama jangka waktu investasi tersebut. Karena, hal itu akan berpengaruh terhadap kebutuhan dana serta keuntungannya.

Pilihlah jenis Reksadana dengan jangka waktu investasinya sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga keuntungan tersebut bisa dipanen. Dengan begitu, masalah finansial untuk memenuhi kebutuhan mendesak pun bisa teratasi.

  1. Ketahui Jenis-jenis Reksadana

Nah, supaya Anda tidak bingung untuk memilih jenis Reksadana, berikut jenis dan karakteristiknya masing-masing:

  • Reksadana Saham. Resikonya relatif tinggi, tetapi keutungan bersifat tetap dan pengembalian modalnya besar.
  • Reksadana Campuran. Resiko yang akan dikenakan kepada investor masih dalam tahap sedang dan pengembalian dana rata-rata.
  • Reksadana Pendapatan Tetap. Resiko relatif rendah dan tingkat pengembalian dana cukup stabil.
  • Reksadana Pasar Uang. Resiko yang dikenakan pada investor merupakan yang paling rendah, namun keamananya cukup stabil.
  1. Mulai Berinvestasi dengan Modal Kecil

Ketika Anda sudah menentukan memilih jenis Reksadana mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga ketersediaan anggaran, maka mulailah untuk berinvestasi dengan dana kecil dan minimum terlebih dahulu.

Jangan langsung berinvestasi menggunakan modal besar, karena tergiur akan keuntungannya. Hal tersebut bisa menimbulkan resiko tinggi dan rawan akan adanya kerugian yang berkelanjutan, sehingga semua investasi akan gagal.

Jika dirasa sudah mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa meningkatkan nominalnya secara bertahap. Sebab, sudah paham akan alur yang dijalankan dan dapat meminimalisir kerugian yang ada. Dengan kata lain, “perlahan tapi pasti”.

Demikianlah pembahasan yang bisa dipaparkan dalam laman kali ini mengenai cara investasi Reksadana millenial. Semoga dengan adanya informasi tersebut, bisa menambah wawasan Anda terkait bagaimana menjadi seorang investor sukses.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Uncategorized

8 Kuliner Aneh Asal Jepang yang Bikin Merinding

Published

on

GwiGwi.com – Jepang adalah negara yang punya berbagai macam kuliner khas. Kuliner tersebut cukup populer sehingga ada juga yang di jual di Indonesia. Ada ramen, sushi, okonomiyaki, udon, takoyaki, yang pastinya kamu suka banget. Jepang memang dikenal sebagai negara yang kaya akan kuliner. Namun ternyata Jepang juga punya kuliner aneh yang mungkin baru kamu dengar pertama kali.

Maaf Anda Melihat Iklan

Baru melihat menunya saja dijamin buat kamu merinding. Meski diracik dengan bumbu-bumbu yang gurih dan enak, namun bahan dasar utamanya termasuk ekstrim.

Memangnya seperti apa sih bentuk dari kuliner aneh asal Jepang itu? Ini lho daftarnya.

1. Shirouo no Odorigui

Salah satu kuliner aneh asal Jepang ini terbuat dari telur mentah yang di dalamnya ada ikan shirouo yang dikonsumsi hidup-hidup. Jadi kamu harus menahan rasa geli ketika ikan-ikan itu menggeliat di mulut kamu.

shirouo-no-odorigui

Sumber : media.foody.vn

2. Zazamushi

Merupakan kuliner asli Jepang yang terbuat dari serangga air. Makanan ini cukup populer. Kamu bisa menemukan zazamushi dalam bentuk kaleng di supermarket-supermarket di sana. Orang Jepang sendiri beranggapan bahwa memakan serangga ini sangat menyehatkan.

Sumber: mentalfloss.com

Sumber: mentalfloss.com

3. Shirako

Melihat bentuknya mungkin kamu akan mengira jika shirako terbuat dari usus sapi. Tapi ternyata shirako ini adalah makanan yang berasal dari alat genital ikan. Di dalamnya terdapat banyak sperma. Merupakan makanan yang cukup populer di Jepang, biasanya menjadi salah satu menu bar-bar yang ada di sana.

Sumber: marketmanila.com

Sumber: marketmanila.com

4. Shiokara

Baca Juga:  Review Film DUNE, A DARK MAGNIFICENT SCI-FI EPIC

Melihat bentuknya mungkin kamu mengira ini adalah makanan biasa. Shiokara merupakan kuliner asli Jepang yang terbuat dari seafood yang difermentasikan. Namun setelah difermantasikan baunya sangat amis dan rasanya asin. Cuma kamu yang kuat dengan bau amis yang bisa memakan shiokara.

Sumber: smartyindia.com

Sumber: smartyindia.com

5. Es krim basashi

Mendengar nama es krim pasti kamu langsung ngiler. Tapi es krim satu ini unik bin aneh lho. Es krim yang cuma ada di Jepang ini terbuat dari daging kuda. Nah lho, gimana ya rasanya?

Sumber: travelandleisure.com

Sumber: travelandleisure.com

6. Hachinoko

Merupakan salah satu camilan khas dari Jepang. Dari bentuknya saja sudah jelas, camilan ini adalah larva ulat yang digoreng. Hachinoko dianggap menyehatkan karena mengandung banyak protein. Meski begitu hachinoko juga sering dimakan menggunakan nasi.

Sumber: likesharetweet.com

Sumber: likesharetweet.com

7. Inago no Tsukudani

Kuliner ini juga berasal dari serangga, tepatnya belalang. Lalu belalang-belalang ini diberi kecap manis sehingga menjadi kehitaman. Selain itu ditambahkan mirin untuk penyedap rasa.

Sumber: traveldreamscapes.wordpress.com

Sumber: traveldreamscapes.wordpress.com

8. Ikizukuri (Sashimi hidup)

Seperti namanya sashimi yang disantap ini masih hidup. Ikan yang digunakan biasanya ikan yang sudah terlihat lemas. Memang penyajian ini membuat ikan lebih fresh, tapi kira-kira kamu tega nggak ya memakannya?

Sumber: wikipedia.org

Sumber: wikipedia.org

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Uncategorized

Aneka Kit Kat Rasa Unik yang Cuma Ada di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Kalau kamu penggemar cokelat, pasti udah nggak asing lagi sama cokelat satu ini, yaitu Kit Kat. Kit Kat merupakan wafer berlapis cokelat tebal yang diproduksi oleh Nestlé. Rasanya nggak perlu diragukan lagi deh, tentu saja enak! Kit Kat sendiri sudah tersebar di seluruh dunia dan cukup terkenal di Indonesia. Sejauh ini Kit Kat di Indonesia baru hanya ada beberapa rasa, seperti cokelat asli, cokelat putih, dan matcha. Namun ternyata di Jepang rasa Kit Kat ada bermacam-macam lho. Di Jepang ada berbagai macam Kit Kat rasa unik yang mungkin bikin kamu keheranan dan penasaran ingin merasakannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mau tahu Kit Kat rasa unik apa saja yang cuma ada di Jepang? Inilah daftarnya.

1. Kit Kat rasa kacang edamame

Kacang edamame merupakan kacang asli Jepang yang sangat difavoritkan di negara asalnya. Edamame juga dikenal sebagai kacang yang menyehatkan, maka dari itulah diproduksi Kit Kat dengan rasa kacang berwarna hijau itu.

edamame

2. Kit Kat rasa ubi

Sekarang cokelat pun bisa disatupadukan dengan ubi, dan itu hanya bisa kamu temukan di Kit Kat asal Jepang. Ubi yang digunakan di sini adalah ubi manis berwarna ungu. Tapi sepertinya susah dibayangkan ya rasanya.

ubi-manis

3. Kit Kat rasa pedas

Kira-kira gimana ya rasanya? Ternyata cokelat bisa juga dipadukan dengan cabai. Menurut info yang beredar, pedas di Kit Kat satu ini nggak akan membuatmu sampai minum air berkali-kali.

Baca Juga:  Review Netflix Squid Game, Ketika Main Kelereng Jadi Menyeramkan Sekaligus Menegangkan

pedas

4. Kit Kat rasa wasabi

Yang ini mungkin yang terlihat paling aneh. Selain memiliki rasa pedas, wasabi juga memiliki rasa khas yang begitu menusuk di lidah. Penggemar wasabi tentu wajib menyicipi Kit Kat rasa unik ini.

wasabi

5. Kit Kat rasa sandwich kacang merah

Melihat judul di atas saja pasti kamu tahu bahwa Kit Kat satu ini kaya akan rasa. Mungkin Kit Kat ini bisa kamu jadikan sebagai teman sarapan.

sandwich-red-bean

6. Kit Kat rasa Teh Hojicha

Kamu akan merasakan teh khas Jepang di Kit Kat ini. Selain itu ada rasa sesuatu yang terbakar ketika kamu mencicipinya.

hojicha-tea

7. Kit Kat rasa tomat

Tomat biasa ditemukan di dalam banyak makanan, bahkan menjadi minuman pun bisa. Tapi apa jadinya ya jika tomat dipadukan dengan cokelat?

tomat

8. Kit Kat rasa minuman soda jahe

Kit Kat rasa unik ini memang perpaduan yang tidak disangka-sangka. Ternyata di Jepang ada minuman soda yang dicampur dengan jahe, dan sekarang dijadikan sebagai rasa di produk Kit Kat.

jahe

9. Kit Kat rasa Coca Cola dan Lemon

Paduan rasa Kit Kat ini memang unik bin aneh. Tapi kamu tetap penasaran mau coba, kan?

cola-lemon

10. Kit Kat rasa cheesecake

Kit Kat satu ini pasti kamu suka. Cheesecake dipadukan dengan cokelat pasti top banget rasanya.

cheesecake

Kalau kamu berkunjung ke Jepang jangan lupa beli aneka Kit Kat di atas ya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x