Connect with us

Uncategorized

Inilah Cara Mudah Investasi Reksadana Millenial

Published

on

GwiGwi.com – Saat ini, dunia investor sedang gencar mencari cara investasi Reksadana millenial yang memang sangat menggiurkan dari segi keuntungan. Bahkan, langkah-langkah pelaksanaanya pun cukup mudah tanpa perlu ribet sedikit pun. Tidak heran jika penggunanya kiat melejit.

Cara Berinvestasi dengan Reksadana

Anda sebagai generasi millenial, agar memperoleh kesuksesan saat berinvestasi dengan menggunakan layanan Reksadana ini, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Sehingga, kedepannya mendapatkan hasil maksimal, seperti yang dikutip dari Duwitmu, yaitu:

  1. Pahami Terlebih Dahulu Kepribadian Anda

Sebelum memutuskan untuk memulai berinvestasi di Reksadana, alangkah lebih baik jika memahami dengan benar bagaimana karakter diri sendiri. Karena ini menyangkut dengan nominal dan kredibilitas perusahaan.

Anda juga perlu memahami apakah kepribadian yang dimiliki termasuk mudah khawatir dan takut untuk mengambil resiko atau tidak. Jika tergolong pribadi yang masih bertahan di zona nyaman, maka sebaiknya siapkan mental terlebih dahulu jikalau ingin berinvestasi di platform ini.

  1. Ketahui Istilah dan Sistem Investasi Reksadana

Kemudian, untuk mengetahui cara investasi Reksadana millenial secara lebih lanjut, Anda juga harus paham terhadap istilah-istilah di dalamnya yang meliputi (referensi Cicil.id) :

    • Transaksi switkching. Pengalihan dari reksa dana jenis tertentu ke yang lainnya.
    • NAB. Jumlah dana yang dikelolah oleh pihak Reksadana.
    • UP. Pemecahan dari NAB yang disetorkan oleh investor.

 

  • Subscription. Biaya dari pembelian Reksadana
  • Redemption. Pembelian dari penjualan Reksadana.
  • Prospektus. Laporan keuangan dan profil perusahaan Reksadana.
  • Manajer Investasi. Manajer pengelolaan dana.
  • Buku Kustodian. Lembaga keuangan pengawas dan penjaga asset di Reksadana.
  • Portofolio efek. Kumpulan surat berharga yang telah dijual.
  • Transaksi Disburstment. Transaksi yang dilakukan untuk pembelian atau pencairan dana milik investor.
  • Kontrak Investasi Kolektif. Bentuk dari investasi Reksadana yang berupa kontrak.

 

  1. Perhatikanlah Jangka Waktu Investasi

Ketika memilih memutuskan untuk berinvestasi di Reksadana, Anda harus mempertimbangkan juga berapa lama jangka waktu investasi tersebut. Karena, hal itu akan berpengaruh terhadap kebutuhan dana serta keuntungannya.

Pilihlah jenis Reksadana dengan jangka waktu investasinya sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga keuntungan tersebut bisa dipanen. Dengan begitu, masalah finansial untuk memenuhi kebutuhan mendesak pun bisa teratasi.

  1. Ketahui Jenis-jenis Reksadana

Nah, supaya Anda tidak bingung untuk memilih jenis Reksadana, berikut jenis dan karakteristiknya masing-masing:

  • Reksadana Saham. Resikonya relatif tinggi, tetapi keutungan bersifat tetap dan pengembalian modalnya besar.
  • Reksadana Campuran. Resiko yang akan dikenakan kepada investor masih dalam tahap sedang dan pengembalian dana rata-rata.
  • Reksadana Pendapatan Tetap. Resiko relatif rendah dan tingkat pengembalian dana cukup stabil.
  • Reksadana Pasar Uang. Resiko yang dikenakan pada investor merupakan yang paling rendah, namun keamananya cukup stabil.
  1. Mulai Berinvestasi dengan Modal Kecil

Ketika Anda sudah menentukan memilih jenis Reksadana mana yang sesuai dengan kebutuhan dan juga ketersediaan anggaran, maka mulailah untuk berinvestasi dengan dana kecil dan minimum terlebih dahulu.

Jangan langsung berinvestasi menggunakan modal besar, karena tergiur akan keuntungannya. Hal tersebut bisa menimbulkan resiko tinggi dan rawan akan adanya kerugian yang berkelanjutan, sehingga semua investasi akan gagal.

Jika dirasa sudah mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa meningkatkan nominalnya secara bertahap. Sebab, sudah paham akan alur yang dijalankan dan dapat meminimalisir kerugian yang ada. Dengan kata lain, “perlahan tapi pasti”.

Demikianlah pembahasan yang bisa dipaparkan dalam laman kali ini mengenai cara investasi Reksadana millenial. Semoga dengan adanya informasi tersebut, bisa menambah wawasan Anda terkait bagaimana menjadi seorang investor sukses.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Advertisement
Click to comment

Uncategorized

8 Kuliner Aneh Asal Jepang yang Bikin Merinding

Published

on

GwiGwi.com – Jepang adalah negara yang punya berbagai macam kuliner khas. Kuliner tersebut cukup populer sehingga ada juga yang di jual di Indonesia. Ada ramen, sushi, okonomiyaki, udon, takoyaki, yang pastinya kamu suka banget. Jepang memang dikenal sebagai negara yang kaya akan kuliner. Namun ternyata Jepang juga punya kuliner aneh yang mungkin baru kamu dengar pertama kali.

Baru melihat menunya saja dijamin buat kamu merinding. Meski diracik dengan bumbu-bumbu yang gurih dan enak, namun bahan dasar utamanya termasuk ekstrim.

Memangnya seperti apa sih bentuk dari kuliner aneh asal Jepang itu? Ini lho daftarnya.

1. Shirouo no Odorigui

Salah satu kuliner aneh asal Jepang ini terbuat dari telur mentah yang di dalamnya ada ikan shirouo yang dikonsumsi hidup-hidup. Jadi kamu harus menahan rasa geli ketika ikan-ikan itu menggeliat di mulut kamu.

shirouo-no-odorigui

Sumber : media.foody.vn

2. Zazamushi

Merupakan kuliner asli Jepang yang terbuat dari serangga air. Makanan ini cukup populer. Kamu bisa menemukan zazamushi dalam bentuk kaleng di supermarket-supermarket di sana. Orang Jepang sendiri beranggapan bahwa memakan serangga ini sangat menyehatkan.

Sumber: mentalfloss.com

Sumber: mentalfloss.com

3. Shirako

Melihat bentuknya mungkin kamu akan mengira jika shirako terbuat dari usus sapi. Tapi ternyata shirako ini adalah makanan yang berasal dari alat genital ikan. Di dalamnya terdapat banyak sperma. Merupakan makanan yang cukup populer di Jepang, biasanya menjadi salah satu menu bar-bar yang ada di sana.

Sumber: marketmanila.com

Sumber: marketmanila.com

4. Shiokara

Melihat bentuknya mungkin kamu mengira ini adalah makanan biasa. Shiokara merupakan kuliner asli Jepang yang terbuat dari seafood yang difermentasikan. Namun setelah difermantasikan baunya sangat amis dan rasanya asin. Cuma kamu yang kuat dengan bau amis yang bisa memakan shiokara.

Sumber: smartyindia.com

Sumber: smartyindia.com

5. Es krim basashi

Mendengar nama es krim pasti kamu langsung ngiler. Tapi es krim satu ini unik bin aneh lho. Es krim yang cuma ada di Jepang ini terbuat dari daging kuda. Nah lho, gimana ya rasanya?

Sumber: travelandleisure.com

Sumber: travelandleisure.com

6. Hachinoko

Merupakan salah satu camilan khas dari Jepang. Dari bentuknya saja sudah jelas, camilan ini adalah larva ulat yang digoreng. Hachinoko dianggap menyehatkan karena mengandung banyak protein. Meski begitu hachinoko juga sering dimakan menggunakan nasi.

Sumber: likesharetweet.com

Sumber: likesharetweet.com

7. Inago no Tsukudani

Kuliner ini juga berasal dari serangga, tepatnya belalang. Lalu belalang-belalang ini diberi kecap manis sehingga menjadi kehitaman. Selain itu ditambahkan mirin untuk penyedap rasa.

Sumber: traveldreamscapes.wordpress.com

Sumber: traveldreamscapes.wordpress.com

8. Ikizukuri (Sashimi hidup)

Seperti namanya sashimi yang disantap ini masih hidup. Ikan yang digunakan biasanya ikan yang sudah terlihat lemas. Memang penyajian ini membuat ikan lebih fresh, tapi kira-kira kamu tega nggak ya memakannya?

Sumber: wikipedia.org

Sumber: wikipedia.org

 

Continue Reading

Uncategorized

Aneka Kit Kat Rasa Unik yang Cuma Ada di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Kalau kamu penggemar cokelat, pasti udah nggak asing lagi sama cokelat satu ini, yaitu Kit Kat. Kit Kat merupakan wafer berlapis cokelat tebal yang diproduksi oleh Nestlé. Rasanya nggak perlu diragukan lagi deh, tentu saja enak! Kit Kat sendiri sudah tersebar di seluruh dunia dan cukup terkenal di Indonesia. Sejauh ini Kit Kat di Indonesia baru hanya ada beberapa rasa, seperti cokelat asli, cokelat putih, dan matcha. Namun ternyata di Jepang rasa Kit Kat ada bermacam-macam lho. Di Jepang ada berbagai macam Kit Kat rasa unik yang mungkin bikin kamu keheranan dan penasaran ingin merasakannya.

Mau tahu Kit Kat rasa unik apa saja yang cuma ada di Jepang? Inilah daftarnya.

1. Kit Kat rasa kacang edamame

Kacang edamame merupakan kacang asli Jepang yang sangat difavoritkan di negara asalnya. Edamame juga dikenal sebagai kacang yang menyehatkan, maka dari itulah diproduksi Kit Kat dengan rasa kacang berwarna hijau itu.

edamame

2. Kit Kat rasa ubi

Sekarang cokelat pun bisa disatupadukan dengan ubi, dan itu hanya bisa kamu temukan di Kit Kat asal Jepang. Ubi yang digunakan di sini adalah ubi manis berwarna ungu. Tapi sepertinya susah dibayangkan ya rasanya.

ubi-manis

3. Kit Kat rasa pedas

Kira-kira gimana ya rasanya? Ternyata cokelat bisa juga dipadukan dengan cabai. Menurut info yang beredar, pedas di Kit Kat satu ini nggak akan membuatmu sampai minum air berkali-kali.

pedas

4. Kit Kat rasa wasabi

Yang ini mungkin yang terlihat paling aneh. Selain memiliki rasa pedas, wasabi juga memiliki rasa khas yang begitu menusuk di lidah. Penggemar wasabi tentu wajib menyicipi Kit Kat rasa unik ini.

wasabi

5. Kit Kat rasa sandwich kacang merah

Melihat judul di atas saja pasti kamu tahu bahwa Kit Kat satu ini kaya akan rasa. Mungkin Kit Kat ini bisa kamu jadikan sebagai teman sarapan.

sandwich-red-bean

6. Kit Kat rasa Teh Hojicha

Kamu akan merasakan teh khas Jepang di Kit Kat ini. Selain itu ada rasa sesuatu yang terbakar ketika kamu mencicipinya.

hojicha-tea

7. Kit Kat rasa tomat

Tomat biasa ditemukan di dalam banyak makanan, bahkan menjadi minuman pun bisa. Tapi apa jadinya ya jika tomat dipadukan dengan cokelat?

tomat

8. Kit Kat rasa minuman soda jahe

Kit Kat rasa unik ini memang perpaduan yang tidak disangka-sangka. Ternyata di Jepang ada minuman soda yang dicampur dengan jahe, dan sekarang dijadikan sebagai rasa di produk Kit Kat.

jahe

9. Kit Kat rasa Coca Cola dan Lemon

Paduan rasa Kit Kat ini memang unik bin aneh. Tapi kamu tetap penasaran mau coba, kan?

cola-lemon

10. Kit Kat rasa cheesecake

Kit Kat satu ini pasti kamu suka. Cheesecake dipadukan dengan cokelat pasti top banget rasanya.

cheesecake

Kalau kamu berkunjung ke Jepang jangan lupa beli aneka Kit Kat di atas ya.

Continue Reading

Music

Ai Project, serunya kolaborasi dua budaya, Jepang dan Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Project愛(Ai Project) yang dipimpin oleh Hasuda Ai merupakan sebagai suatu wadah penyatuan hubungan Indonesia dengan Jepang dalam bidang budaya khususnya dalam hal tari, dan juga sebagai penyatuan dari klub-klub yang telah beliau dirikan di beberapa kota di Indonesia, diantaranya: Padang, Jakarta dan Bandung, serta ada beberapa klub yang juga bakal menyusul nantinya. Project愛(Ai Project) hadir pada tahun 2002 karena banyaknya permintaan dari para siswa yang ingin mempelajari Kebudayaan Jepang khususnya tarian Jepang.

Anggota Project愛(Ai Project) sendiri sudah berjumlah lebih dari 1000 orang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Hasuda Ai sensei sebagai pelopor dari team ini memiliki yang juga memiliki nama panggung di Jepang Kiri Saien (桐彩猿) mengajarkan tarian tradisional Jepang yang bergenre moderen/tarian kontemporer 「新舞踊」, segi moderen pada tarian ini hanya terdapat pada lagu pengiring yang sebagian besar menggunakan lagu Populer yang sedang digandrungi remaja saat ini dan juga dalam hal make-up atau dandanan yang sederhana. Tetapi di luar hal tersebut gerakan tari yang diajarkan adalah gerakan tarian Tradisional Jepang yang telah ada dari dulunya. Klub-klub yang bernaung di bawah nama Project 愛(Ai Project), yaitu:

日本のプロジェクト愛(Ai Project Jepang) di bawah kepemimpinan Hasuda Ai sendiri yang sudah berdiri dari tahun 2002.
日本のプロジェクト愛 代用:蓮田愛様、2002 年から設立されてました。
桜ダンサー(Sakura Dancer) di Univ. Bung Hatta Padang-Sumatera Barat. Sakura Dancer berdiri pada 3 Februari 2010, atas kerjasama dari Project 愛(Ai Project) dengan Universitas Bung Hatta di Sumatera Barat.
美空ダンサー(Misora Dancer) di Binus University, Jakarta-Barat. Berdiri pada 3 Desember 2011, atas kerjasama BINUS University dengan Project 愛(Ai Project).
初恋ダンサー(Hatsukoi Dancer) di Univ. Negeri Jakarta, Jakarta Timur. Berdiri pada 2 Mei 2012, atas kerjasama Univ. Negeri Jakarta dengan Project 愛(Ai Project).
紅葉ダンサー(Momiji Dancer) di Perguruan Tinggi Pasim, Bandung. Berdiri pada 7 Mei 2012, atas kerjasama Perguruan Tinggi PASIM dengan Project 愛(Ai Project).
青空ダンサー(Aozora Dancer) di STBA Has Agussalim Bukittinggi, Sumatera Barat. Pada 11 Juli 2012, atas kerja sama pihak STBA Has Agussalim dengan Project 愛(Ai Project).
仲良しダンサー(Nakayoshi Dancer) di Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat. Berdiri pada 21 November 2012, atas kerjasama Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Aisa Timur dengan Project 愛(Ai Project).
未来ダンサー(Mirai Dancer) di Universitas Negeri Padang-Sumatera Barat. Berdiri pada 20 Mei 2015, atas kerjasam antara Fakultas Bahasa dan Sastra denga Project Ai.

ennichisai_2016_traditional-7639

Berikut ini simak obrolan pers bersama Project Ai dalam konferensi pers Ennichisai 2016.

gwigwi-interview-icon-2 : Mengapa memilih Indonesia?
Ini merupakan pertanyaan unik karena selalu muncul saat diwawancarai hahaha, jadi jawabannya karena kebetulan murid Indonesia pertama yang Ai sensei ajarkan di Jepang dia bilang bahwa anak Indonesia banyak yang suka budaya Jepang, tarian Jepang Lalu dengan cepat Ai sensei pun bilang ”ok saya akan datang ke Indonesia.”

Pertama kali datang keIndonesia kebetulan saat gempa di Sumatara Ai Sensei datang memberikan bantuan berupa barang dan juga bantuan moral berupa tarian untuk menghibur korban bencana disana.

Ai sensei suka senyum orang Indonesia dan sering tertipu oleh senyuman orang Indonesia.

gwigwi-interview-icon-2 : Ai sensei sudah perform dimana saja?
Untuk perform, sudah pernah keliling Indonesia antara lain Padang, Medan, Bandung, Aceh, Bali dan masih banyak lagi, “banyak.”

gwigwi-interview-icon-2 : Apa Final Goal dari Ai Project?
Beliau sebelumnya berterima kasih banyak ke orang Indonesia karena orang Indonesia menyukai budaya Jepang lebih dari orang Jepang sendiri dan bahkan tau budaya Jepang lebih dari orang Jepang sendiri maka karena itu Ai sensei sangat berterima kasih dan merasa ingin membalas seluruh kebaikan orang Indonesia dengan cara apa yang telah beliau lakukan selama ini (mengajar nari).

Selain itu beliau juga pengen suatu saat beritahu orang Jepang bahwa Indonesia banyak yang suka budaya Jepang dan menyalurkan mimpi dari anak-anak (murid-murid) salah satu dengan membuat event Ai matsuri yaitu event kolaborasi dua budaya.

gwigwi-interview-icon-2 : Apakah ada rencana membuat event seperti itu lagi kedepannya?
Tahun ini rencana mau bikin di Jakarta event kolaborasinya, sedikit bocoran sekitar bulan 8 di Padang dan bulan 11 di Jakarta tanggal masih next on dan mengundang Didik Nini Thowok.

gwigwi-interview-icon-2 : Saat ini, total member sudah berapa banyak?

Untuk member kalau dihitung-hitung ada 500 lebih

gwigwi-interview-icon-2 : Kesulitannya yang dihadapi seperti apa?
Karena ada murid yang mau tapi belum bisa bahasa jepang dan ada ayng bisa jepang tapi mau belajar nari

Project Ai sistemnya bukan menyukai budaya Jepang tapi mempelajari bahasa dan budaya, contohnya kita memiliki murid paling kecil yang tidak bisa berbahasa Jepang tetapi kini sudah bisa sedikit banyaknya berkomunikasi menggunakan bahasa Jepang.

gwigwi-interview-icon-2 : Apakah bergabung dengan Ai project hanya untuk perempuan saja?
Sebenarnya kami memiliki member laki-laki karena kita juga memiliki klub di Padang, tetapi member Ai project memiliki beberapa keanehan yaitu member wanitanya sifatnya kelaki-lakian tetapi lelaki justru lebih baik, lebih ramah dari wanitanya. hehehe sambil tertawa ramai ramai

gwigwi-interview-icon-2 : Kalau mau bergabung menjadi member bagaimana caranya?
Kapan saja mau mendaftar kami menunggu bisa datang langsung ke klub kami ataupun kontak sosial media kami “masukan kontak soscial medianya disini”

gwigwi-interview-icon-2 : Apa sih tarian tradisional yang paling disukai Ai sensei?
Karena pertama kali dateng ke Indonesia ini ke Padang dan yang pertama kali dipelajari itu adalah tari piring jadi yang paling disukai adalah tari piring, tapi selain tari piring Ai sensei juga mempelajari tarian lain seperti tarian jawa dan tarian betawi kurang lebih budaya Indonesia ai sensei suka.

gwigwi-interview-icon-2 : Kan mau bikin festival dan bakal ada Didik nini Thowok terus apalagi harapan dari Ai sensei sendiri kedepannya yang belum terealisasi?
Cuman satu yang belum, support dari seluruh yang ada disini jadi mohon supportnya yaa selain itu Ai sensei bukan hanya ingin mengedepankan budaya Jepang aja tapi Ai juga mau budaya Indonesia disana di kedepankan jadi Ai mau memanggil orang ke Jepang untuk datang ke Indonesia dan sebaliknya mau bawa orang Indonesia ke Jepang biar bisa melihat budaya Jepang seperti apa, jadi bukan hanya suatu acara yang Jepang aja tapi bisa melihat dua budaya sekaligus maka itu mohon bantuannya.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending