Connect with us

Film Anime

Review Film Anime Detective Conan: Sunflowers of Inferno

Published

on

GwiGwi.com – Detektif Conan kembali ke layar lebar dalam film anime yang berjudul Detective Conan: Sunflowers of Inferno. Pertama kali rilis di Jepang pada bulan April 2015 lalu, kini film tersebut dapat disaksikan dibioskop lokal.

detective conan 2_zpsxpvec3kz

Highlight film ini ialah aksi Conan Edogawa atau Shinichi Kudo yang kembali bertemu dengan rivalnya Kaito Kid. Sesuai judulnya film ini mengisahkan sebuah lukisan Bunga Matahari karya Van Gogh yang dinyatakan hilang pada Perang Dunia ke-2. Adegan dimulai dengan pelelangan lukisan yang dinyatakan hilang tersebut yang ternyata telah ditemukan disebuah rumah.

Penjagaan ketat terhadap lukisan berharga ini ternyata tidak aman begitu saja, Kid yang muncul pada konferensi pers yang menampilkan pemilik lukisan yang memenangkan lelang tersebut, Jirokichi Suzuki yang merupakan paman dari Sonoko Suzuki teman Ran, berhasil membuat acara saat itu terhenti dan merepotkan para polisi termasuk Tujuh Samurai yang terpilih untuk menjaga lukisan tersebut pada acara yang berlangsung di New York Amerika Serikat.

Kejadian menjadi tanda tanya besar bagi Conan yang merasa ganjil seorang Kid begitu nafsunya dengan sebuah lukisan. Kid dikenal sebagai pencuri permata yang selalu menjadi buronan polisi dan musuh bebuyutan Conan. Namun aksi Kid kali ini tidak cukup sempurna sehingga lukisan tersebut tidak berhasil dibawanya.

Jirokichi yang telah sengaja mengumpulkan 7 lukisan bunga matahari yang menjadi koleksi Van Gogh, membawa salah satu lukisan yang dimenangkan tersebut ke Jepang untuk disandingkan bersama lukisan lainnya pada sebuah pameran ditempat khusus yang telah didesainnya dari jauh hari.

Dalam anggota 7 samurai tersebut ada Kogoro Mori yang menjadi salah satu anggota pengaman, sehingga Conan dapat dengan mudah terlibat dengan kasus ini. Perjalanan menggunakan pesawat ke Jepang dengan membawa Lukisan tersebut ternyata tidak mulus begitu saja. Tanpa disangka Kid muncul dan menghancurkan lambung pesawat dan mencuri lukisan.

Tim Kogomori yang telah menjaga bandara untuk pendaratan pesawat super aman tersebut dibuat kaget dengan insiden kemunculan Kid. Conan yang kebetulan berada di bandara langsung inisiatif mencari tahu keadaan yang sebenarnya terjadi. Dengan gadget canggih miliknya, Conan berhasil menemukan Kid yang membawa lukisan tersebut sedang terbang dengan paralayang milik Kid yang khas. Namun ternyata Kid tidak mencuri lukisan tersebut malah meninggalkan disalah satu gedung di bandara.

Baca Juga:  Film Anime 'Blue Thermal' Mengungkap Lebih Banyak Pemeran dan Jadwal Premiere

Rentetan kejadian yang terjadi membuat Conan berpikir keras untuk menemukan motif sesungguhnya Kid, serta siapa saja yang terlibat di dalam teror lukisan Bunga Matahari itu. Kecurigaan dan usaha keras Conan pun membawa hasil yang harus dibayar dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Film anime ini bisa dibilang film obat rindu untuk para fans Kaito Kid. Aksinya yang khas dengan misteri yang tak tersirat dalam setiap adegan, membuat setiap penggemar yang menonton akan memiliki rasa penasaran yang tinggi dengan motif Kid pada kasus ini.

Satu lagi yang cukup mencengangkan pada film ini tentang bagaimana Lake Rock gallery yang menjadi tempat semua lukisan bersejarah ini dipamerkan memiliki konsep teknologi yang telah dipersiapkan secara matang. Teknologi yang diterapkan bisa dibilang cukup sempurna mulai dari sistem keamanan, showcase lukisan, dan sistem undangan tamu.

Namun entah mengapa, alur film ini terasa lambat dan agak jenuh untuk diikuti. Beberapa adegan dan proses rasanya sengaja dibuat lambat sehingga terkesan diulur-ulur untuk membuat lama durasi film. Berbeda dengan film Detective Conan: Dimensional Sniper yang mana penonton dibuat penasaran dari awal tentang siapa pelakunya.

Overall, film ini memang bukan film terbaik dari semua film Conan yang pernah ada. Namun bagi penggemar Detective Conan, film Detective Conan: Sunflowers of Inferno wajib diikuti. Beruntung para penggemar di Indonesia dapat kembali menikmati film dari adaptasi manga karya Gosho Aoyama ini. Walau rasanya film tidak dinikmati dengan baik dengan subtitle bahasa Indonesia yang kurang sempurna, karena beberapa kata diartikan secara baik.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Menjual 6,3 Juta Tiket seharga 8,6 Miliar Yen dalam 24 Hari

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 telah menjual 6.288.404 tiket seharga 8.576.429.150 yen (sekitar Rp. 1,072T) dalam 24 hari sejak dibuka pada 24 Desember. Film ini menduduki peringkat #2 di akhir pekan keempatnya.

Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-64 dalam sejarah box office Jepang, setelah mengungguli film-film seperti Back to the Future Part III, Shin Godzilla, dan Stand By Me Doraemon. Film ini menghasilkan sekitar 800 juta yen lebih banyak (sekitar Rp. 100M) dalam seminggu terakhir.

Film ini masih melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang menjual 4.513.374 tiket seharga 6.898.613.200 yen (sekitar US$60,3 juta) dalam 28 hari pertama. Film terakhir Evangelion akhirnya mengakhiri box office Jepang dengan total akhir 10,22 miliar yen (sekitar US$88 juta).

Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan 2.694.128.150 yen (sekitar US$23,5 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki puncak tangga lagu box office untuk akhir pekan pembukaannya. Film ini juga memiliki pemutaran IMAX.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Alice Hirose, Sayaka Senbongi, Marina Inoue Bergabung Dalam Film Anime ‘Bubble’

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk Bubble, film anime orisinal baru oleh Wit Studio, mengumumkan pada hari Sabtu tiga anggota pemeran lagi dan pemutaran di Festival Film Internasional Berlin ke-72 bulan depan.

Aktris film dan televisi Alice Hirose (kiri pada gambar di atas) akan memerankan Makoto, seorang ilmuwan yang menyelidiki bubble dan bergabung dengan karakter utama Hibiki dan yang lainnya. Sayaka Senbongi (kanan) dan Marina Inoue (tengah) akan memainkan karakter yang akan terungkap nanti.

Bubble akan diputar sebagai pilihan resmi bagian Generation 14plus di Festival Film Internasional Berlin ke-72. Festival ini akan berlangsung dari 10 Februari hingga 20 Februari.

Baca Juga:  Film 'Jujutsu Kaisen 0' Jadi Film Bioskop Kedua Jepang Dalam Pencapaian 3 Hari Pertama

Film ini akan debut di seluruh dunia pada Netflix pada 28 April, dan akan dibuka di bioskop Jepang pada 13 Mei. Tetsuro Araki menyutradarai film di Wit Studio, dengan naskah oleh Gen Urobuchi , dan desain karakter oleh Takeshi Obata. Hiroyuki Sawano sedang menyusun musik.

Pemeran film ini termasuk Jun Shison, Mamoru Miyano, Yuuki Kaji, dan Tasuku Hatanaka.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Pemutaran Khusus ‘My Hero Academia The Movie: World Heroes’ Mission’ Akan Merilis Debut Anime ‘Tabidachi’

Published

on

GwiGwi.com – Website My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission, film anime ketiga dalam franchise My Hero Academia, mengumumkan pada hari Jumat bahwa film tersebut akan memiliki pemutaran khusus di sembilan bioskop di Jepang pada 22-27 Januari untuk merayakan rilis Blu-ray Disc dan DVD rilis di Jepang. Rilisan home video akan dirilis di Jepang pada 16 Februari.

Pemutaran akan mencakup debut “Tabidachi” (Keberangkatan), sebuah adaptasi anime dari manga “No.XXX Hawks: SOOTHE”. Anime ini akan dimasukkan dalam versi “Plus Ultra” dari rilis video rumah film World Heroes' Mission. Manga adalah hadiah khusus bagi mereka yang menonton film di Jepang.

Bioskop yang mengadakan pemutaran termasuk Sapporo Cinema Frontier, TOHO Cinemas Shinjuku, TOHO CINEMAS Ikebukuro, TOHO Cinemas Ebina, TOHO Cinemas LaLaport Funabashi, Midland Square Cinema, TOHO CINEMAS Namba, TOHO CINEMAS Nishinomiya OS, dan United Cinema Canal City 13.

Film ini dibuka pada Agustus 2021 di Jepang. Film ini adalah yang berpenghasilan tertinggi di antara ketiga film anime My Hero Academia.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x