Connect with us

Film Anime

Review Film Anime Detective Conan: Sunflowers of Inferno

Published

on

GwiGwi.com – Detektif Conan kembali ke layar lebar dalam film anime yang berjudul Detective Conan: Sunflowers of Inferno. Pertama kali rilis di Jepang pada bulan April 2015 lalu, kini film tersebut dapat disaksikan dibioskop lokal.

detective conan 2_zpsxpvec3kz

Highlight film ini ialah aksi Conan Edogawa atau Shinichi Kudo yang kembali bertemu dengan rivalnya Kaito Kid. Sesuai judulnya film ini mengisahkan sebuah lukisan Bunga Matahari karya Van Gogh yang dinyatakan hilang pada Perang Dunia ke-2. Adegan dimulai dengan pelelangan lukisan yang dinyatakan hilang tersebut yang ternyata telah ditemukan disebuah rumah.

Penjagaan ketat terhadap lukisan berharga ini ternyata tidak aman begitu saja, Kid yang muncul pada konferensi pers yang menampilkan pemilik lukisan yang memenangkan lelang tersebut, Jirokichi Suzuki yang merupakan paman dari Sonoko Suzuki teman Ran, berhasil membuat acara saat itu terhenti dan merepotkan para polisi termasuk Tujuh Samurai yang terpilih untuk menjaga lukisan tersebut pada acara yang berlangsung di New York Amerika Serikat.

Kejadian menjadi tanda tanya besar bagi Conan yang merasa ganjil seorang Kid begitu nafsunya dengan sebuah lukisan. Kid dikenal sebagai pencuri permata yang selalu menjadi buronan polisi dan musuh bebuyutan Conan. Namun aksi Kid kali ini tidak cukup sempurna sehingga lukisan tersebut tidak berhasil dibawanya.

Jirokichi yang telah sengaja mengumpulkan 7 lukisan bunga matahari yang menjadi koleksi Van Gogh, membawa salah satu lukisan yang dimenangkan tersebut ke Jepang untuk disandingkan bersama lukisan lainnya pada sebuah pameran ditempat khusus yang telah didesainnya dari jauh hari.

Dalam anggota 7 samurai tersebut ada Kogoro Mori yang menjadi salah satu anggota pengaman, sehingga Conan dapat dengan mudah terlibat dengan kasus ini. Perjalanan menggunakan pesawat ke Jepang dengan membawa Lukisan tersebut ternyata tidak mulus begitu saja. Tanpa disangka Kid muncul dan menghancurkan lambung pesawat dan mencuri lukisan.

Tim Kogomori yang telah menjaga bandara untuk pendaratan pesawat super aman tersebut dibuat kaget dengan insiden kemunculan Kid. Conan yang kebetulan berada di bandara langsung inisiatif mencari tahu keadaan yang sebenarnya terjadi. Dengan gadget canggih miliknya, Conan berhasil menemukan Kid yang membawa lukisan tersebut sedang terbang dengan paralayang milik Kid yang khas. Namun ternyata Kid tidak mencuri lukisan tersebut malah meninggalkan disalah satu gedung di bandara.

Rentetan kejadian yang terjadi membuat Conan berpikir keras untuk menemukan motif sesungguhnya Kid, serta siapa saja yang terlibat di dalam teror lukisan Bunga Matahari itu. Kecurigaan dan usaha keras Conan pun membawa hasil yang harus dibayar dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Film anime ini bisa dibilang film obat rindu untuk para fans Kaito Kid. Aksinya yang khas dengan misteri yang tak tersirat dalam setiap adegan, membuat setiap penggemar yang menonton akan memiliki rasa penasaran yang tinggi dengan motif Kid pada kasus ini.

Satu lagi yang cukup mencengangkan pada film ini tentang bagaimana Lake Rock gallery yang menjadi tempat semua lukisan bersejarah ini dipamerkan memiliki konsep teknologi yang telah dipersiapkan secara matang. Teknologi yang diterapkan bisa dibilang cukup sempurna mulai dari sistem keamanan, showcase lukisan, dan sistem undangan tamu.

Namun entah mengapa, alur film ini terasa lambat dan agak jenuh untuk diikuti. Beberapa adegan dan proses rasanya sengaja dibuat lambat sehingga terkesan diulur-ulur untuk membuat lama durasi film. Berbeda dengan film Detective Conan: Dimensional Sniper yang mana penonton dibuat penasaran dari awal tentang siapa pelakunya.

Overall, film ini memang bukan film terbaik dari semua film Conan yang pernah ada. Namun bagi penggemar Detective Conan, film Detective Conan: Sunflowers of Inferno wajib diikuti. Beruntung para penggemar di Indonesia dapat kembali menikmati film dari adaptasi manga karya Gosho Aoyama ini. Walau rasanya film tidak dinikmati dengan baik dengan subtitle bahasa Indonesia yang kurang sempurna, karena beberapa kata diartikan secara baik.

Advertisement

Film Anime

Anime Movie Look Back Akan Segera Tayang di Bioskop Pada Bulan Juli 2024 Nanti

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada sebuah manga one-shot dari karya author Chainsaw Man bernama Tasuki Fujimoto tersebut, berjudul Look Back yang dimana anime ini menjadi sebuah movie dan akan segera tayang pada bioskop Indonesia pada tanggal 31 Juli 2024 nanti dan juga akan ada beberapa Fans Screening yang berupa merchandise khusus tersebut.

Anime ini akan menceritakan tentang karakter bernama Fujino Ayumu merupakan seorang mangaka, khusus untuk edisi majalah sekolahnya tersebut dan kini dirinya dikagumi karena sebuah karya manganya tersebut memiliki cerita yang menari setiap minggunya.

Akan tetapi ada seorang murid bernama Kyoumoto juga mengirim sebuah, karya manga dirinya tersebut untuk diterbitkan majalah sekolah tersebut dan menjadi paling dikagumi setelah Fujno Ayumu tersebut.

Hal ini membuat Fujino Ayumu menjadi penasaran dengan orang ini, dan juga membuat mereka dipertemukan kembali dan juga hubungan mereka menjadi layaknya sahabat pada perjuangan membuat manga terbaik menurut mereka tersendiri.

Anime Look Back akan segera dibawa oleh distributor bernama Encore Films Indonesia dan CBI Pictures, yang dimana juga sudah sering membawa beberapa anime di dalam bioskop Indonesia tersebut.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 4: Menerima Nasihat Dari Dewi Kebajikan Manusia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 4, yang dimana pada episode keempat ini akan menceritakan tentang Liz sedang berkunjung ke dunia manusia serta juga untuk memastikan bahwa Akutsu Masatora menjalankan misinya tersebut pada sebelumnya sudah diberikan oleh pihak Neraka kepada dirinya.

Serta juga ada beberapa komedi yang sedikit menyinggung beberapa fujoshi atau para pecinta komik boys love tersebut, karena Amane Lily tidak sengaja mengaktifkan kalung sihirnya tersebut dan membuat Akutsu sedikit salah paham didepan teman kelasnya tersebut bernama Tanahashi Yuuka.

Akan tetapi juga karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka, merupakan sedikit bijaksana dibandingkan dengan beberapa teman cowok lainnya tersebut yang lebih aneh dibandingkan banyak orang lainnya.

Dengan beberapa nasihat dari Tanahashi Yuuka membuat Akutsu Masatora menjadi sedikit terbuka dengan beberapa manusia lainnya, tersebut dan kini dirinya membuat menjadi mendapatkan beberapa informasi terkait dunia manusia lainnya.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 3: Kencan Pertama Bersama Iblis dan Malaikat

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 3, yang dimana pada episode ketiga ini Akutsu Masatora dan Amane Lily melakukan kencan pertama mereka untuk mengawasi dan saling memanfaatkan satu dengan lainnya demi misi mereka berdua tersebut.

Yang dimana juga ada beberapa teman dari mereka, sedikit mengganggu kencan pertama mereka tersebut, di dalam dunia manusia yang dimana hal ini diluar ekspektasi mereka berdua dan rencana mereka berdua tersebut.

Karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka mengenalkan beberapa hal yang harus dipahami oleh Amane Lily tersebut, akan tetapi dirinya juga tidak mengetahui bahwa temannya tersebut merupakan seorang malaikat sedang menyamar.

Terlebih lagi juga dirinya merasakan beberapa hal aneh saat bersamanya tersebut, yang dimana Lily tidak mengetahui tentang beberapa hal normal seperti dari video game dan berbagai macam fashion lainnya tersebut.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending