Connect with us

Dorama

Review drama Netflix, ERASED (Bokudake ga Inai Machi), perjalanan menembus waktu yang emosional

Published

on

GwiGwi.com – Saat Netflix terus menerus menayangkan lebih banyak drama Jepang dan Korea, Erased (Bokudake ga Inai Machi) adalah satu drama yang paling menonjol yang harus kalian tonton.

Erased menceritakan Fujinuma Satoru (Yuki Furukawa), laki-laki 29 tahun yang ingin menjadi mangaka dan memiliki kekuatan misterius untuk kembali ke masa lalu sebelum sebuah insiden mematikan terjadi. Kemampuannya ini membuat Satoru bisa mencegah insiden tersebut menjadi kenyataan. Namun cerita drama arahan Ten Shimoya yang berat ini bukan hanya untuk para penggemar sci-fi.

Pada awalnya, Satoru diperkenalkan pada penonton sebagai seseorang yang sederhana dan bahkan boleh dibilang membosankan, bekerja sebagai pengantar pizza sembari menunggu manga buatannya sukses. Setelah mengalami kecelakaan saat mencoba menghentikan truk yang supirnya tertidur saat mengemudi dan masuk rumah sakit, penonton bisa melihat kalau Satoru bukanlah pahlawan yang hebat tapi punya insting yang bagus yang pada akhirnya menuntunnya ke jalan yang benar.

Satoru kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa keluarganya. Tapi ternyata dia terlempar jauh ke masa lalu, 18 tahun lalu di mana dia berurusan dengan sekumpulan kasus pembunuhan yang tak terpecahkan yang terjadi di SDnya. Pada saat pembunuhan itu terjadi, seorang teman dekat Satoru dijebloskan ke penjara sebagai tersangka meski bukti-bukti yang mendukung bahwa dia berkaitan dengan berbagai pembunuhan tersebut tidak mencukupi.

Kembali menjadi anak-anak, Satoru tetap memiliki kesadarannya sebagai orang deasa dan berusaha untuk memecahkan kasus-kasus tersebut, demi menyelamatkan hidup tiga orang temannya yang dulu dibunuh menggunakan informasi yang dia dapatkan tentang cara pembunuhan tersebut dilakukan. Satoru juga tidak bisa kembali ke masa kini sampai kasus pembunuhan tersebut dapat dipecahkan. Meski plot ini kelihatannya akan membuat narasinya melemah, sang penjahat sangatlah licik dan lihai dalam beradaptasi di setiap kesempatan meskipun usaha Satoru banyak merubah rencananya.

Baca Juga:  Ryoko Shinohara & Takanori Iwata Bintang Drama Live-Action “Fishbowl Wives” di Netflix

Berpindah-pindah antara masa lalu dan masa kini, serial yang terdiri dari 12 episode ini menyajikan melodrama yang dikemas dengan apik, menampilkan bagaimana usaha Satoru yang bisa selangkah lebih depan dari sang pembunuh, meski dengan penuh susah payah sebelum akhirnya mencapai klimaks dimana Satoru dan sang pembunuh berhadapan langsung. Pembunuhan-pembunuhan tersebut bahkan terlihat lebih mengerikan saat rahasia sang pembunuh terbongkar.

Serial ini adalah serial yang cukup menguras mental penonton karena penonton harus memperhatikan dengan cermat setiap detil-detil yang ada. Satu episode berdurasi 30 menit dan sang penulis naskah meski hanya menampilkan detil yang ringkas, tapi tetap bisa menimbulkan kesan pedih dari cerita ini.

Ketegangan yang ada mampu menarik penonton tanpa membuyarkan misteri yang dan pelan-pelan terurai dengan sendirinya. Sebuah cerita yang disusun dengan baik dan bisa dibilang, tak semenitpun sia-sia. Konflik ditampilkan dengan tepat, bagaimana Satoru menghadapi bahaya sebagai anak-anak dan orang dewasa demi menghentikan sebuah pembunuhan.

Sebuah paduan yang solid dari karakter pendukung seperti Kenya, teman dekat Satoru dan pengamatan tajamnya. Juga Sachiko, ibu Satoru, dan rasa keadilannya yang tinggi lah yang mendorong Satoru ketika Satoru merasa tidak ada jalan keluar.

Narasinya sangat berfokus pada keberanian, persahabatan dan kepedulian pada mereka yang terpinggirkan dalam masyarakat. Perjalanan Satoru ke masa lalu juga memberinya kesempatan untuk membangun hubungan baik yang dia lewat dulu. Hal ini membuat Satoru memiliki empati yang lebih tinggi dari dirinya di masa lalu. Serial ini juga dengan bagusnya menyambungkan masa lalu dan masa kini dan untuk sebuah perjalanan menembus waktu, serial ini menghadirkan sesuatu yang emosional.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Dorama

Ryoko Shinohara & Takanori Iwata Bintang Drama Live-Action “Fishbowl Wives” di Netflix

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 14 Februari, Netflix akan merilis serial original “Fishbowl Wives” di seluruh dunia. Serial ini didasarkan pada manga Kurosawa R “Kingyo Tsuma”, dengan “Fishbowl Wives” menjadi nama untuk rilis internasional.

Serial ini menceritakan kisah enam wanita yang berselingkuh karena berbagai alasan. Ryoko Shinohara berperan sebagai wanita utama dalam “Fishbowl Wives”, Hiraga Sakura, yang disiksa secara fisik, verbal, dan mental oleh suaminya Takuya, yang diperankan oleh Masanobu Ando. Dia menemukan kelegaan dalam pelukan Toyota Haruto, diperankan oleh Takanori Iwata, manajer toko ikan mas lokal yang dia temui saat berbelanja hewan peliharaan baru.

Baca Juga:  Netflix & Universal Kembangkan Serial Anime 'Scott Pilgrim' Dengan Science SARU

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Yamashita Tomohisa berperan dalam drama live-action ‘Shojiki Fudosan’

Published

on

By

GwiGwi.com – Yamashita Tomohisa bergabung dalam drama NHK ‘Shojiki Fudosan‘ (‘Honest Real Estate‘) yang akan tayang perdana April mendatang.

‘Shojiki Fudosan' adalah drama komedi berdasarkan manga dengan judul yang sama oleh Otani Akira, Mizuno Mitsuhiro, dan Natsuhara Takeshi. Yamashita akan memerankan Nagase Seichi, seorang penjual yang terlalu jujur ​​di sebuah agen real estate. Junior Nagase adalah Tsukishita Sakura, yang akan diperankan oleh Fukuhara Haruka.

Naskah drama ‘Shojiki Fudosan' akan ditulis oleh Nemoto Nonji, yang juga bertanggung jawab atas skrip untuk ‘Hakozume‘ dan ‘Kansatsui Asagao.'

Baca Juga:  'Money Heist: Korea – Joint Economic Area' Diumumkan Beserta Video Teaser

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Nana Asakawa Berperan Dalam Drama Live-Action ‘Harem Marriage’

Published

on

GwiGwi.com – Saluran televisi ABC Jepang mengumumkan bahwa adaptasi seri live-action dari manga Harem Marriage (Hare Kon) karya Non telah menampilkan Nana Asakawa sebagai Madoka Date. Madoka adalah istri kedua Ryūnosuke dan dia seorang diri mengelola keuangan keluarga.

Serial ini akan tayang ABC pada Januari 2022. Acara ini dibintangi Haruka Shimazaki sebagai Koharu Maezono, Yū Inaba sebagai Tanggal Ryūnosuke, dan Yurina Yanagi sebagai Tanggal Yuzu.

Takashi Ninomiya menyutradarai adaptasi ini. Kana Yamada menulis naskah dan juga menyutradarai serial ini.

Sinopsis cerita dari manganya:

Pria yang dicintai Koharu tidak selingkuh…dia selingkuh dengan istrinya! Dan bukan hanya itu…dia adalah orang ketiga berturut-turut yang melakukannya. Merasa sedih, dia meninggalkan Tokyo ke kampung halamannya, dan menolak masa depan cinta dan pernikahan untuk kehidupan yang lebih sederhana. Tetapi banyak hal telah berubah—orang tuanya berjuang, kafe yang mereka kelola tutup, dan seorang pria menyeramkan terus mengikutinya. Dia pikir ini mungkin untuknya, sampai dia mengetahui bahwa kampung halamannya telah mengizinkan pernikahan poligami, dan dia dalam pandangan pria itu sebagai istri ketiganya!

Baca Juga:  Ryoko Shinohara & Takanori Iwata Bintang Drama Live-Action “Fishbowl Wives” di Netflix

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x