Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Gaming

Review Game Corpse Party: Blood Drive

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 13 Oktober 2015, para pecinta game horor dapat kembali merasakan merinding dengan seri terbaru dari serial Corpse Party, yaitu Corpse Party: Blood Drive. Corpse Party: Blood Drive merupakan seri ketiga dan terakhir dari saga Heavenly Host Elementary School yang dirilis untuk Konsol Portabel Playstation Vita. Pada seri ini Ayumi Shinozaki beserta karakter-karakter lainnya kembali ke dimensi Sekolah Heavenly Host untuk kepentingan masing-masing karakter yang berbeda-beda.

Maaf Anda Melihat Iklan

Engine

corpse-party-blood-drive-engine
Terdapat perbedaan mencolok dari Corpse Party: Blood Drive dengan seri-seri sebelumnya. Pada seri ini, sprite yang digunakan adalah sprite 3D dengan engine unity sehingga membuat player dapat lebih merasanakan suasana dan kebrutalan dari dimensi Sekolah Heavenly Host. Walaupun begitu, sprite 3D yang digunakan dalam game ini membawa banyak dampak samping yang akan membuat  player sedikit kesal pada saat memainkan game. Framerate dari game Corpse Party: Blood Drive bisa dibilang cukup rendah sehingga player dapat merasakan patah-patah pada saat berjalan dan freeze pada keadaan tertentu. Waktu loading antara area dan saat player mengeluarkan menu game juga sangat lambat sehingga dapat membuat player sangat jenuh menunggu sambil melihat loading screen yang menurut saya kurang menarik dan terlalu simpel. Selain itu audio dari game ini juga bermasalah, terlebih pada saat chapter-chapter awal. Pada saat karakter sedang berbicara, ada kemungkinan bahwa suara karakter tersebut hanya muncul dari salah satu speaker kanan atau kiri saja, bahkan kadang suara dari karakter tersebut sangat kecil sehingga sulit untuk didengar. Pada bagian ini, saya cukup kecewa dengan banyaknya bug yang ada sehingga dapat membuat player merasa risih pada saat berusaha untuk menyelesaikan game ini.

Gameplay

corpse-party-blood-drive-gameplay
Gameplay dari Corpse Party: Blood Drive lebih variatif bila dibandingkan seri-seri sebelumnya. Pada seri ini selain dikejar-kejar oleh arwah, player juga akan mendapatkan game over jika menginjak berbagai rintangan yang ada terlalu sering seperti benda-benda tajam yang berserakan di lantai dan juga tentakel-tentakel yang entah kenapa tersebar di dimensi sekolah Heavenly Host. Arwah-arwah dan rintangan tersebut akan membuat player kesusahan dalam mencari item-item dan berpindah area untuk menyelesaikan chapter-chapter yang ada. Menurut saya tingkat kesulitan game ini cukup tinggi dan akan memakan waktu cukup banyak untuk menyelesaikan game ini bila tidak melihat Walkthrough yang ada, terlebih lagi karena waktu Loading dari game ini cukup lama.

Baca Juga:  UniPin Luncurkan YUNA untuk Jadi Teman Baru Para Gamers

Story

corpse-party-blood-drive-story
Seperti seri-seri sebelumnya, Corpse Party: Blood Drive tetap memberikan player rasa merinding pada saat membaca story-nya. Ruang lingkup story dari Corpse Party: Blood Drive jauh lebih besar bila dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.  Bila pada seri sebelumnya kebanyakan hanya bermain-main pada ruang lingkup dimensi sekolah Heavenly Host, pada game Corpse Party: Blood Drive ruang lingkup dari story-nya sudah mencapai dimensi orang normal. Banyak karakter baru yang merupakan karakter-karakter yang sudah berpengalaman dalam bidang spiritual muncul di seri ini. Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ada pada saat menyelesaikan seri-seri sebelumnya akan terjawab semua pada seri ini. Selain itu terdapat juga Extra Chapter yang berisikan tentang side story dari beberapa karakter yang ada. Walaupun menurut saya story dari seri-seri sebelumnya lebih meneggangkan dan membuat merinding dari seri ini, saya dapat mengatakan bahwa Corpse Party: Blood Drive tetap dapat membuat anda tegang, merinding, dan mungkin akan membuat anda takut untuk ke toilet pada tengah malam.

Conclusion

corpse-party-blood-drive-conclusion
Walaupun banyak kekurangan yang terutama terletak pada sisi engine menurut saya game ini tetap worth untuk dibeli dan direkomendasikan terutama kepada player yang sudah bermain seri-seri sebelumnya karena story-nya yang ditulis sangat baik serta teriakan dari pengisi suara yang sangat menjiwai karakter-karakter yang mereka mainkan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Tower of Fantasy Resmi dirilis di Indonesia! Dimeriahkan Banyak Guest Star!

Published

on

By

GwiGwi.com – Publisher Level Infinite dan Developer Hotta Studio mengumumkan bahwa game MMORPG, Tower of Fantasy resmi hadir secara global  pada tanggal 11 Aggustus 2022.  Pemain sudah dapat melakukan preload game dan menikmati kustomisasi karakter sebelum pembukaan server pada 9 Agustus pukul 9 pagi. Tower of Fantasy gratis dimainkan di PC dan mobile dengan fitur cross-platform, dan dapat diunduh di situs resminya serta di App Store, Google Play serta situs resmi Tower of Fantasy.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan mengambil latar cerita ratusan tahun di masa depan setelah umat manusia melarikan diri dari lingkungan bumi yang hancur dan mengungsi ke planet Aida yang jauh, game aksi dunia terbuka Tower of Fantasy ini telah menarik perhatian para gamer di Tiongkok. Dan tak lama lagi, para gamer dari seluruh dunia bisa turut bergabung dalam aksi yang mendebarkan.

Pemain dapat menyelami gaya seni sci-fi pasca apokaliptik yang terinspirasi dari anime, pengembangan karakter bentuk bebas, tujuan yang menarik, dan pertarungan yang seru dalam pertempuran yang mendebarkan serta eksplorasi dunia terbuka yang mengasyikkan.

Akhirnya game ini dirilis secara global. Para pemain terpesona oleh fitur kustomisasi karakter Tower of Fantasy yang mendalam, aksi dengan senjata yang menarik, pengalaman eksplorasi openworld bersama dengan teman, dan kisah yang memikat.

EVENT HADIAH KHUSUS PELUNCURAN GLOBAL

Pada Event Peluncuran Global ini, Pemain bisa mendapatkan maksimal 59 undian gratis, 1 pemilih SSR, 1 relik SSR, dan 10 kosmetik terbatas. Informasi lebih lengkap bisa dilihat di halaman resmi: https://www.toweroffantasy-global.com/events/glcarnival/.

4 JUTA PRA-REGISTRASI TERCAPAI

Tower of Fantasy juga mengumumkan bahwa sebanyak 4 juta pra-pendaftaran global telah tercapai! Tentunya lebih banyak hadiah telah ditambahkan bagi pemain untuk merangkul permainan.

Sebelumnya para penggemar telah mendapat bocoran tentang Tower of Fantasy dari dua Closed Beta Test, hingga akhirnya game ini akan dirilis secara global. Para pemain terpesona oleh fitur kustomisasi karakter Tower of Fantasy yang mendalam, aksi dengan senjata yang menarik, pengalaman eksplorasi open-world bersama dengan teman, dan kisah yang memikat.

FITUR-FITUR UTAMA TOWER OF FANTASY:

  • Open-world RPG
  • Mode multiplayer kooperatif
  • Fitur kustomisasi karakter yang detail
  • Gaya seni pasca apokaliptik sci-fi
  • Gaya seni yang terinspirasi anime dengan karakter unik
  • Pertempuran yang memesona dan mengasyikkan
  • Eksplorasi tanpa batas
  • Kendaraan serta senjata dan relik sci-fi yang unik.
Baca Juga:  Azure Striker Gunvolt 3 Meluncur di Steam Musim Dingin Ini

Dalam rangka menyambut kehadiran di Indonesia, Tower of Fantasy menggelar acara seru bertajuk Tower of Fantasy Indonesia Game Festival. Event ini akan berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada tanggal 11 – 14 Agustus 2022. Acaranya ini tentunya gratis dan bisa dihadiri oleh seluruh gamer di tanah air.

Tentunya beragam acara seru telah disiapkan oleh tim Tower of Fantasy, mulai dari Performance, Vending Machine, Meet & Greet, Cosplay Competition dan Fansign. Sederet Guest Star yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan gamer seperti Hakken (Cosplayer Malaysia), Larissa Rochefort, DJ Redshift & Shojo Complex bakal memeriahkan event ini.

Sedangkan tiga cosplayer papan atas tanah air, Frea, Naru dan Punipun akan menjadi juri dalam Tower of Fantasy Coswalk Competition yang berhadiah total belasan juta rupiah.

Jika ingin mengunduh game ini, kalian bisa mengunjungi situs resmi Tower of Fantasy. Kalian juga bisa mengikuti saluran resmi Tower of Fantasy lainnya di:

Tentang Hotta Studio

Didirikan pada November 2018, Hotta Studio berfokus pada pengembangan game inovatif berkualitas tinggi di bawah naungan Perfect World Games. Para anggota inti tim sangat piawai dalam aspek genre aksi, khususnya pada mekanika tempur dan desain level.

Di masa depan, Hotta Studio akan melanjutkan misinya untuk mengembangkan game online berkualitas tinggi yang menawarkan pengalaman mengasyikkan bagi para pemain di seluruh dunia.

Tentang Level Infinite

Level Infinite adalah merek game global yang berkomitmen untuk memberikan pengalaman hiburan interaktif berkualitas tinggi dan menarik kepada audiens di seluruh dunia, di mana pun dan bagaimanapun mereka ingin bermain. Level Infinite beroperasi dari kantornya di Amsterdam dan Singapura dengan staf di seluruh dunia. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Level Infinite, kunjungi www.levelinfinite.com, dan mengikuti akun Twitter, Facebook, Instagram and YouTube.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

MMORPG Tower of Fantasy Resmi Rilis Hari Ini, Hadirkan Keseruan di Mal Taman Anggrek!

Published

on

By

GwiGwi.com – Game openworld MMORPG karya pengembang Hotta Studio dan penerbit Level Infinite, Tower of Fantasy, resmi rilis global pada 11 Agustus 2022 dan bisa dimainkan gratis secara crossplatform di PC dan mobile. Terkhusus bagi Wanderers (sebutan untuk pemain Tower of Fantasy) di Indonesia, Tower of Fantasy merayakan perilisan mereka lewat acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 yang akan berlangsung pada 13 Agustus 2022 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara offline MMORPG festival terbesar di Indonesia tersebut akan dimeriahkan oleh hadirnya sejumlah guest stars cosplayers dan performers, lomba dengan total prize pool senilai 19,25 juta rupiah, merchandise eksklusif yang bisa didapatkan gratis, dan keseruan lainnya yang hanya bisa dinikmati oleh para Wanderers yang hadir langsung di Mal Taman Anggrek. Tenang saja, seluruh rangkaian acaranya gratis kok!

Di Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022, Wanderers yang telah memiliki aplikasi Tower of Fantasy di dalam smartphone mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di Interactive Booth untuk membawa pulang hadiah merchandise eksklusif seperti L Folder, Mouse pad, Post Card, Tumblr, Poster, TShirt, Keychain, Sticker, serta grand prize 10 unit smartphone. Belum sempat mencoba game Tower of Fantasy? Wanderers bisa langsung memainkan Tower of Fantasy di Game Experience Booth yang tersedia di Mal Taman Anggrek.

Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga menyediakan wadah bagi para Wanderers pecinta seni yang ingin mengekspresikan diri dengan mengikuti Cosplay Competition, Low-cost Cosplay Competition, serta Fan Art & Comic Competition dengan total hadiah 19,25 juta rupiah. Informasi lebih lanjut mengenai setiap perlombaan dapat dilihat pada Facebook dan Instagram resmi Tower of Fantasy Indonesia.

Yang tidak kalah seru, Wanderers juga akan disambut dengan kedatangan guest cosplayers keren seperti Larissa Rochefort, Jena Dammaya, dan Ajulacan yang akan ber-cosplay sebagai karakter Meryl, Clarissa Punipun dan Franzeska Edelyn yang ber-cosplay sebagai Shirli.

Baca Juga:  HoYoverse Membuka Kantor Pusatnya di Singapura

Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga turut dimeriahkan oleh cosplayer dan model ternama Malaysia, Hakken, yang akan hadir dengan cosplay yang terinspirasi dari karakter Zeke. Hakken dan Larissa Rochefort juga akan mengadakan Fansign Session, di mana Wanderers berkesempatan untuk mendapatkan poster eksklusif bertandatangan, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Akan ada Clausiee dan Dea Marella yang juga siap menyambut Wanderers, serta dua juri cosplay competition, Frea Mai dan Naru. Tak hanya itu, Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga dijamin semakin meriah dengan hadirnya 2 guest performers Shoujo Complex dan REDSHiFT. Seru ‘kan?

Yuk jangan lupa download dan mainkan game Tower of Fantasy, datang ke acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022, dapatkan merchandise gratisnya dan nikmati keseruan rangkaian acaranya!

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Tower of Fantasy dan mengeklaim imbalan dalam game, kunjungi https://www.toweroffantasy-global.com/index2.html atau periksa saluran resmi kami yang lain:

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Mobile Game “Legends of Chronos” Siap Dirilis Pekan Depan

Published

on

GwiGwi.com – Game free-to-play bertema Isekai dan casual war strategy, Legends of Chronos, akan dirilis di PlayStore dan App Store mulai Kamis, 18 Agustus 2022. Saat ini, para calon pemain masih dapat mendaftarkan diri di https://loc.akggames.com/ untuk mendapatkan peringatan saat game sudah dirilis dan siap dimainkan. Pemain yang sudah mendaftarkan diri pada periode pra-registrasi juga berkesempatan memenangkan iPhone 13 serta berbagai in-game reward items bernilai jutaan rupiah.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Legends of Chronos membanggakan pengalaman membangun kota dan pasukan bersama dengan kelompok pahlawan bernama Paladins. Pemain akan mengambil alih pasukan yang dibawahi komando para Paladin untuk menguasai dan mengambil alih sumber daya, memperkuat militer, membangun aliansi dengan pemain lain serta memenangkan peperangan melawan rebel dan monster, lalu menjadi legenda baru di Corouland,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games, penerbit game Legends of Chronos.

Dalam Legends of Chronos, diceritakan bahwa Sang Raja tua kehilangan kendali atas daratan yang bernama Corouland, yang kini dipenuhi dengan kelompok rebel dan monster jahat yang menguras sumber daya tanah tersebut. Para pemain akan diajak masuk ke dalam Corouland, sebuah tempat di “Other World” dimana mereka dipanggil untuk membangun dan memimpin kota mereka masing-masing dalam harapan sang Raja Tua untuk mengembalikan tanah Corouland kembali berjaya.

Baca Juga:  Pencipta Katamari Damacy, Keita Takahashi Akan Rilis Game Baru

Pemain bisa mengkostumisasi Paladin secara bebas dengan mengatur stats dan skill yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kekuatan Paladin dapat ditingkatkan lebih jauh dengan cara menggabungkan Paladin dengan ras yang sama atau berbeda (Human, Elves dan Orcs), skill sets, serta jenis pasukan yang mereka pimpin seperti Infantry (High Health), Archers (High ATK), cavalry (High DEF) and Siege (High SPELL).

“Berbeda dengan game strategi perang lainnya, Legends of Chronos menggabungkan elemen unik Japanese Role Playing Game (JRPG) dengan menampilkan karakter bergaya anime yang dapat dikoleksi melalui sistem gacha di dalam game-nya. Sistem ini membolehkan pemain untuk mendapatkan Paladin untuk memimpin pasukan perang,” tambah Adrian Alpin, “Kami berharap pemain dapat menikmati game ini dan saling bekerja sama untuk menguasai Chronos.”

Untuk mendapatkan informasi terkini seputar game Legends of Chronos, dapat mengikuti media sosial facebook legendschronos, Instagram @legendsofchronos, twitter @LegendsChronos, dan TikTok @legendschronos. Pemain juga bisa berdiskusi langsung dengan Game Master melalui Discord resmi Legend of Chronos. (Dion/AKG)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x