Connect with us

Gaming

Review Game Corpse Party: Blood Drive

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 13 Oktober 2015, para pecinta game horor dapat kembali merasakan merinding dengan seri terbaru dari serial Corpse Party, yaitu Corpse Party: Blood Drive. Corpse Party: Blood Drive merupakan seri ketiga dan terakhir dari saga Heavenly Host Elementary School yang dirilis untuk Konsol Portabel Playstation Vita. Pada seri ini Ayumi Shinozaki beserta karakter-karakter lainnya kembali ke dimensi Sekolah Heavenly Host untuk kepentingan masing-masing karakter yang berbeda-beda.

Maaf Anda Melihat Iklan

Engine

corpse-party-blood-drive-engine
Terdapat perbedaan mencolok dari Corpse Party: Blood Drive dengan seri-seri sebelumnya. Pada seri ini, sprite yang digunakan adalah sprite 3D dengan engine unity sehingga membuat player dapat lebih merasanakan suasana dan kebrutalan dari dimensi Sekolah Heavenly Host. Walaupun begitu, sprite 3D yang digunakan dalam game ini membawa banyak dampak samping yang akan membuat  player sedikit kesal pada saat memainkan game. Framerate dari game Corpse Party: Blood Drive bisa dibilang cukup rendah sehingga player dapat merasakan patah-patah pada saat berjalan dan freeze pada keadaan tertentu. Waktu loading antara area dan saat player mengeluarkan menu game juga sangat lambat sehingga dapat membuat player sangat jenuh menunggu sambil melihat loading screen yang menurut saya kurang menarik dan terlalu simpel. Selain itu audio dari game ini juga bermasalah, terlebih pada saat chapter-chapter awal. Pada saat karakter sedang berbicara, ada kemungkinan bahwa suara karakter tersebut hanya muncul dari salah satu speaker kanan atau kiri saja, bahkan kadang suara dari karakter tersebut sangat kecil sehingga sulit untuk didengar. Pada bagian ini, saya cukup kecewa dengan banyaknya bug yang ada sehingga dapat membuat player merasa risih pada saat berusaha untuk menyelesaikan game ini.

Gameplay

corpse-party-blood-drive-gameplay
Gameplay dari Corpse Party: Blood Drive lebih variatif bila dibandingkan seri-seri sebelumnya. Pada seri ini selain dikejar-kejar oleh arwah, player juga akan mendapatkan game over jika menginjak berbagai rintangan yang ada terlalu sering seperti benda-benda tajam yang berserakan di lantai dan juga tentakel-tentakel yang entah kenapa tersebar di dimensi sekolah Heavenly Host. Arwah-arwah dan rintangan tersebut akan membuat player kesusahan dalam mencari item-item dan berpindah area untuk menyelesaikan chapter-chapter yang ada. Menurut saya tingkat kesulitan game ini cukup tinggi dan akan memakan waktu cukup banyak untuk menyelesaikan game ini bila tidak melihat Walkthrough yang ada, terlebih lagi karena waktu Loading dari game ini cukup lama.

Baca Juga:  Game horor survival open world 'Wronged Us' diumumkan untuk konsol dan PC

Story

corpse-party-blood-drive-story
Seperti seri-seri sebelumnya, Corpse Party: Blood Drive tetap memberikan player rasa merinding pada saat membaca story-nya. Ruang lingkup story dari Corpse Party: Blood Drive jauh lebih besar bila dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.  Bila pada seri sebelumnya kebanyakan hanya bermain-main pada ruang lingkup dimensi sekolah Heavenly Host, pada game Corpse Party: Blood Drive ruang lingkup dari story-nya sudah mencapai dimensi orang normal. Banyak karakter baru yang merupakan karakter-karakter yang sudah berpengalaman dalam bidang spiritual muncul di seri ini. Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin ada pada saat menyelesaikan seri-seri sebelumnya akan terjawab semua pada seri ini. Selain itu terdapat juga Extra Chapter yang berisikan tentang side story dari beberapa karakter yang ada. Walaupun menurut saya story dari seri-seri sebelumnya lebih meneggangkan dan membuat merinding dari seri ini, saya dapat mengatakan bahwa Corpse Party: Blood Drive tetap dapat membuat anda tegang, merinding, dan mungkin akan membuat anda takut untuk ke toilet pada tengah malam.

Conclusion

corpse-party-blood-drive-conclusion
Walaupun banyak kekurangan yang terutama terletak pada sisi engine menurut saya game ini tetap worth untuk dibeli dan direkomendasikan terutama kepada player yang sudah bermain seri-seri sebelumnya karena story-nya yang ditulis sangat baik serta teriakan dari pengisi suara yang sangat menjiwai karakter-karakter yang mereka mainkan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

“Koleksi Pokémonku”, Berburu Merchandise & Kartu Pokémon Warna Emas di Indomaret Mulai 15 Desember 2021!

Published

on

By

The Pokémon Company melalui AKG Games di Indonesia segera merayakan program kemitraan terbaru bersama Indomaret melalui acara-acara yang akan hadir selama 3 bulan mulai dari 15 Desember 2021 hingga 15 Maret 2022. Acara perayaan kali ini yang bertajuk “Koleksi Pokémonku” adalah bagian dari program kemitraan baru oleh AKG Games, Indomaret dan The Pokémon Company yang telah mendukung aksesibilitas permainan Pokémon Game Kartu Koleksi serta kedatangan baru Merchandise Resmi Pokémon di lebih dari 19.000 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Koleksi Pokémonku yang diadakan bersamaan dengan perilisan Booster Pack Koleksi Perayaan 25 Tahun Pokémon Game Kartu Koleksi ini menjadi pembuka kesempatan untuk semua masyarakat Indonesia agar dapat mengakses dan berbelanja merchandise resmi Pokémon dengan lebih mudah dan dengan harga yang terjangkau di Indomaret”Adrian Alpin, GM AKG Games.

Merchandise Resmi Pokémon di Indomaret Acara kali ini akan menjadi babak baru kemitraan AKG Games sebagai perwakilan The Pokémon Company di Indonesia bersama dengan Indomaret untuk menjadi distributor resmi merchandise Pokémon yang akan segera hadir di bulan Desember 2021. Penggemar, anggota komunitas dan masyarakat segera dapat berbelanja aneka pernak-pernik bertema Pokémon mulai dari Mug, Gantungan Kunci, Koin Pouch, Masker Kain, Payung, dan Tote Bag mulai dari Rp 20.000,- yang tersedia di Indomaret seluruh Indonesia*.

Merchandise Resmi Pokémon di Indomaret

Koleksi Kartu Pokémon – Selama 3 bulan mulai dari 15 Desember 2021 akan ada bonus belanja di Indomaret berupa kartu promo dari Pokémon Game Kartu Koleksi dan kartu kolaborasi dengan Pokémon GO, kartu Penelitian Profesor: Profesor Willow. Untuk mendapatkannya, pelanggan Indomaret cukup membeli Merchandise Resmi Pokémon seharga Rp 30.000,- atau produk Private Labels Indomaret seharga Rp 50.000,- dan langsung berhadiah 1 dari kartu-kartu tersebut. Produk private label termasuk: Indomaret Minuman Lemon, Teh, Air Minum Oksi, Coconut Water, Cashew Milk, dan/atau Indomaret Masker All Item.

Ke-5 kartu yang bisa didapatkan

Sebanyak 1.000 pelanggan yang berhasil mengoleksi ke-4 kartu promo dari Pokémon Game Kartu Koleksi dan 1 kartu Penelitian Profesor: Profesor Willow tersebut dan mengikuti #KoleksiPokemonku Challenge di TikTok, akan mendapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize Kartu Pikachu V dan Bola Pokémon Warna Emas Edisi Perayaan 25 Tahun Pokémon Game Kartu Koleksi dan banyak hadiah lainnya. Detail mengenai promo ini akan diumumkan di Situs Peringatan Perayaan 25 Tahun Pokémon Game Kartu Koleksi ( https://card25th.portal-pokemon.com/id/ ). Promo ini akan berlangsung mulai dari 15 Desember 2021 hingga 28 Februari 2022 dan pemenang akan diumumkan pada 15 Maret 2022.

Baca Juga:  Bandai Namco Mengumumkan 'Dragon Ball: The Breakers'

Pikachu V dan Bola Pokémon Warna Emas
Edisi Perayaan 25 Tahun Pokémon Game Kartu Koleksi

Kolaborasi Indomaret & Pokémon GO Ikut meramaikan acara kali ini, Pokéstop dari permainan mobile Pokémon GO juga bertambah sebanyak +/- 12.000 titik sebagai program kolaborasi Pokémon GO dan Indomaret! Trainers Pokémon GO kini bisa menemukan Pokéstop hampir di setiap gerai Indomaret seluruh Indonesia.

Booster Pack & Pack Kartu Promo Perayaan 25 Tahun – Bersamaan dengan dirilisnya promosi ini, akan dirilis juga Booster Pack Koleksi Perayaan 25 Tahun yang berisi 5 kartu hologram acak. Selain itu, untuk setiap pembelian 4 Booster Pack atau 1 Starter Deck apapun di Indomaret, dapatkan langsung 1 Pack Kartu Promo Perayaan 25 Tahun yang berisi banyak kartu-kartu lama yang telah dicetak ulang dengan logo khusus Perayaan 25 Tahun.

Ditambah lagi, sampai akhir Februari 2022, setiap pembelian 1 produk Pokémon Game Kartu Koleksi (Booster Pack atau Starter Deck) apapun dari Seri Pedang & Perisai di Indomaret, akan berhadiah 1 produk yang sama dari Seri Matahari dan Bulan. Kesempatan yang bagus untuk melengkapi koleksi Pokémon Game Kartu Koleksi kalian!

Beberapa kartu dari Booster Pack Koleksi Perayaan 25 Tahun

Beberapa kartu dari Pack Kartu Promo Perayaan 25 Tahun

Selain promo-promo di atas, akan ada event-event menarik lainnya terutama untuk para Trainers Pokémon Game Kartu Koleksi dan Pokémon GO di bulan Desember ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram resmi Pokémon Indonesia di @Pokemonofficial.id atau situs resmi Pokémon Game Kartu Koleksi Indonesia ( id.portal-pokemon.com/card/ ).

E-COMMERCE MODERN RETAIL GAME STORE LOKAL & INDOMARET
●       Tokopedia

●       Klik Indomaret

●       Shopee

●       Blibli

●       GS Shop

●       Toys Kingdom

●       Gunung Agung

●       Gramedia

●       Central

●       Metro

Jakarta, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Solo, Jogja, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palembang, Medan, Batam, Bali, Samarinda, dan masih banyak lagi.

 

Kunjungi kanal media sosial Pokémon Indonesia untuk berita terkini, promo, komunitas dan giveaway dari Pokémon Indonesia!

Kanal Media Sosial:

Instagram: https://www.instagram.com/pokemonofficial.id

Facebook: https://www.facebook.com/Pokemon.TCG.Official.Indonesia/

YouTube: https://www.youtube.com/pokemonindonesia

Website: https://id.portal-pokemon.com/card/

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Serious Sam 4 kini tersedia untuk PS5 dan Xbox Series

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Devolver Digital dan pengembang Croteam telah merilis Serious Sam 4 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series seharga $ 39,99. Game ini juga tersedia melalui Xbox Game Pass untuk Konsol dan PC.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Serious Sam 4 pertama kali diluncurkan untuk PC melalui Steam dan Stadia pada 24 September 2020. Versi konsol belum diumumkan secara resmi.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

‘Tales of Crestoria’ akan mengakhiri layanan pada 7 Februari 2022

Published

on

GwiGwi.com – Bandai Namco akan mengakhiri layanan Tales of Crestoria pada 6 Februari 2022 pukul 21:00 PT / 7 Februari pukul 12:00 ET.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Tales of Crestoria diluncurkan untuk iOS melalui App Store dan Android melalui Google Play di seluruh dunia pada 16 Juli 2020.

Berikut adalah pemberitahuan lengkap dari Bandai Namco tentang penutupannya:

Baca Juga:  Resmi Dimulai, SEACA MAJOR 2021 Akan Berikan Keriuhan Turnamen Internasional Bertabur Hadiah Bagi Fans eSports di Penjuru Asia Tenggara

Kami menyesal mengumumkan penutupan Tales of Crestoria.

Terima kasih semua atas dukungan Anda dan kami harap Anda menikmati bermain.

Kami akan tetap membuka server hingga 7 Februari 2022 pukul 14:00 JST, jadi silakan terus nikmati Tales of Crestoria hingga akhir.

Semua item dapat digunakan hingga hari terakhir, jadi jika Anda memiliki item atau Gleamstone di akun Anda, harap gunakan sebelum 7 Februari 2022.

Juga, mulai hari ini, kami menonaktifkan pembelian Gleamstones.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan periksa pengumuman dalam game.

*Layanan waktu yang tepat tidak akan lagi tersedia dapat bervariasi tergantung pada wilayah Anda.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x