Connect with us

Gaming

10 Dunia Game yang Paling Ingin Ditinggali Fans

Published

on

GwiGwi.com – Pernahkah Gwiple mempunyai perasaan ingin tinggal di dalam dunia game karena saking cintanya sama game tersebut? entah itu karena gameplay yang menarik, atau karakter yang lucu dan keren. Biasanya seorang gamer yang saking jatuh cintanya pada sebuah game yang dimainkan, mereka akan mengoleksi berbagai pernak-pernik sampai melakukan cosplay agar dapat menuangkan rasa cinta mereka. Berikut ini ada daftar judul game yang mana menurut polling website Jepang My Navi, para gamer ini ingin tinggal dan hidup di dunia game tersebut. Apa saja judul game-nya? simak langsung hasil polling-nya.

Maaf Anda Melihat Iklan

10) EarthBound (sebutan lain Mother 2)

MachPizza_Exterior_Threed

Earthbound adalah game pertama yang sukses di bawah kendali Satoru Iwata. Meskipun saat dirilis terlihat bahwa Earthbound adalah game yang sempurna dan mendapatkan banyak respon positif, namun banyak yang tidak tahu bahwa proses pengembangan awalnya ternyata sangat “suram”. Banyak masalah yang melanda tim pengembang, hingga pada satu titik game ini sepertinya tidak bisa terwujud.

Sebagai seorang produser dan juga pemimpin proyek game ini, Iwata pun akhirnya turun tangan dan menulis ulang ribuan baris kode dari game ini, sehingga Earthbound pun akhirnya bisa berjalan dengan baik di SNES pada waktu itu. Tangan dingin dari Iwata yg membuat Earthbound sukses setelah sebelumnya hampir “mati” ini disebut-sebut sebagai salah satu “keajaiban” dalam sejarah game development.

Game ini menceritakan tentang kumpulan anak yang berusaha menyelidiki tentang penyebab terjadinya keanehan di kota mereka yang menyebabkan para binantang bertindak gila. Diawal game, akan ada sedikit cerita dimana sebuah meteor jatuh yang mengakibatkan efek yang aneh pada beberapa penduduk dan binatang sehingga bertindak gila. Apakah kamu bisa berhasil menyelidiki misteri ini? Semua ada ditangan kamu.

Pada masa S-Nintendo berjaya. EarthBound (Atau di jepang disebut Mother 2). Adalah game yg cukup sukses pada masanya karena keunikan lingkungan gamenya. Seperti yang kita tau, pada masa itu RPG adalah kerajaan. Sedangkan EarthBound tidak menunjukkan bahwa kerajaan adalah selalu RPG.

9) Final Fantasy

final fantasy

Siapa yang tak tahu dengan game RPG terpopuler sepanjang masa ini? pasti pada tahu. Final Fantasy (Bahasa Jepang: ファイナルファンタジー Fainaru Fantajii) adalah seri permainan RPG konsol dan komputer yang diciptakan oleh Hironobu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix (sebelumnya bernama Square Co., Ltd.). Final Fantasy merupakan seri permainan yang paling banyak didistribusikan sepanjang masa, termasuk di antaranya permainan-permainan RPG standar untuk konsol, permainan portabel, MMORPG, permainan untuk telepon selular, tiga film produksi animasi dan dua film CGI berdurasi panjang.

8) Nobunaga’s Ambition

nobunaga ambition

Nobunaga's Ambition (信長の野望 Nobunaga no Yabō) adalah sebuah seri permainan video berjenis strategi bergantian, yang dikembangkan oleh Koei. Permainan ini berlatar pada masa Sengoku dalam pemerintahan feodal Jepang. Pemain bertugas mencapai tujuan akhir dari panglima perang Oda Nobunaga yakni menaklukkan dan menyatukan Jepang. Total 14 seri telah dikeluarkan untuk game ini. Nobunaga's Ambition: Sphere of Influence (信長の野望・創造 Nobunaga no Yabō: Sozou) adalah judul keempat belas dalam seri, dirilis Desember 2013 untuk PlayStation 3, PlayStation 4, dan Windows. Versi PlayStation Vita dirilis pada Mei 2015. Versi barat dari permainan dirilis pada 1 September 2015 untuk Amerika Utara dan 4 September 2015 untuk Eropa.

7) Monster Hunter

monster hunter

Monster Hunter adalah video game berbasis Action RPG dimana pemain berpetualang memburu monster dan mengumpulkan barang barang tertentu untuk membuat senjata dan armor yang kuat. Monster Hunter adalah game yang dikembangkan Capcom. Pertama kali diliris pada Playstation 2 tahun 2004, sampai sekarang sudah mulai bisa dimainkan di berbagai console.

6) Kingdom Hearts

Kingdom_Hearts_Characters

Kingdom Hearts (キングダムハーツ Kingudamu Hātsu) adalah sebuah seri permainan video RPG oleh Square Enix (dulu dikenal sebagai Square Co., Ltd.) dan Buena Vista Games (dulu Disney Interactive), dimulai dengan Kingdom Hearts untuk Sony PlayStation 2.

Seri ini adalah sebuah persilangan fiksi dari dunia-dunia Disney dalam sebuah galaksi paralel yang diciptakan khusus untuk seri ini, di mana sejumlah karakter seri Final Fantasy juga tampil di dalam permainan. Tiga permainan dalam seri ini dipimpin oleh Tetsuya Nomura, yang juga membuat desain konsep artistiknya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial Kingdom Hearts yang disutradarai oleh Tetsuya Nomura. Berkisah mengenai petualangan seorang anak berusia empat belas tahun bernama Sora, yang melakukan petualangan setelah dunia tempat ia berasal telah dihancurkan oleh makhluk jahat yang dikenal dengan nama Heartless, dan ia berupaya untuk mengembalikan dunianya serta bergabung kembali dengan teman-temannya.

Dalam proses petualangannya, ia bertemu banyak karakter dari film-film klasik Disney dan beberapa karakter dari seri video game Final Fantasy. Lagu tema utama untuk permainan ini adalah “Simple and Clean”, yang dinyayikan oleh Utada Hikaru. Secara kronologis, Kingdom Hearts mengikuti Kingdom Hearts Birth by Sleep dan terjadi sebelum Kingdom Hearts: Chain of Memories serta secara parsial tumpang tindih dengan Kingdom Hearts 358/2 Days.

5) Persona 4

persona4-golden-1

Persona 4 terjadi di kota, fiksi Jepang pedesaan Inaba, yang terletak di antara dataran banjir dan memiliki sekolah sendiri yang tinggi dan belanja kabupaten. Unexplained pembunuhan telah terjadi di kota kecil, dimana tubuh ditemukan menggantung antara antena televisi dan menyebabkan kematian mereka tidak diketahui . Pada saat yang sama, rumor telah mulai menyebar bahwa menonton televisi beralih-off set pada midnights hujan akan mengungkapkan soulmate seseorang Setelah desas-desus, sekelompok siswa sekolah menengah menemukan kabut diselimuti dunia diakses melalui televisi penuh dengan monster yang disebut Shadows.. Mereka juga menemukan masing-masing Selves Shadow mereka, melambangkan ditekan mereka kepribadian. Menghadapi Diri Shadow mereka terbangun kemampuan mereka untuk memanggil makhluk yang dikenal sebagai Persona. Menggunakan Personas, para siswa membentuk Tim Investigasi untuk menyelidiki hubungan antara dunia TV dan pembunuhan, dan mungkin menangkap pelakunya

Baca Juga:  Sega sedang mengerjakan game arcade Pokémon baru, mungkin akan segera diluncurkan!

4) Animal Crossing

animal crossing

Animal Crossing: New Leaf (とびだせ どうぶつの森 Tobidase Dōbutsu no Mori, “Animal Forest: Jump Out”) adalah permainan video simulasi kehidupan untuk konsol Nintendo 3DS dan juga merupakan judul utama keempat dalam serial permaianan Nintendo: Animal Crossing, di mana karakter pemain tinggal di sebuah pedesaan yang diisi dengan hewan antropomorfik. Permainan ini pertama kali dirilis pada 8 November 2012, di Jepang dan kemudian dirilis di Amerika Utara, Eropa dan Australia pada Juni 2013. Permainan ini telah menerima ulasan yang sangat positif, mendapatkan skor agregat 88 dan 87,30% pada Metacritic dan GameRankings, sejauh ini hal tersebut menjadikannya sebagai permainan dengan rating tertinggi untuk seri Animal Crossing.

Seperti permainan Animal Crossing lainnya, di Animal Crossing: New Leaf, pemain tinggal di sebuah desa di mana setiap orang adalah hewan. Pemain dapat berinteraksi dengan penduduk desa, berbicara dan berinteraksi dengan mereka. Alih-alih sebuah rumah, pemain memulai permainan dengan terlebih dahulu tinggal di tenda. Ketika permainan berlangsung, pemain dapat mengubah dan menambahkan hal-hal baru. Pemain juga dapat berenang di laut yang mengelilingi desa. Juga yang baru dalam permainan ini adalah Anda dapat menjadi wali kota di kota Anda. Menjadi walikota memungkinkan Anda untuk mengubah kota Anda lebih leluasa.

3) Super Mario

super mario

Super Mario Bros. (スーパーマリオブラザーズ Sūpā Mario Burazāzu?, dikenal juga sebagai Mario, Super Mario atau SMB) adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini. Dengan latar permainan yang cerah dan alur cerita yang berkembang, Super Mario Bros. berhasil mengubah wajah industri permainan video. Meskipun sering disalah persepsikan sebagai permainan platform bergulir (scrolling) pertama (yang pada kenyataannya paling tidak ada setengah lusin permainan serupa yang telah muncul sebelumnya), Super Mario Bros. bisa dianggap sebagai pelopor jenis permainan tersebut unruk media permainan konsol. Dengan menyuguhkan tingkat yang berbeda pada setiap babak serta perkembangan karakter yang unik, permainan ini menjadi salah satu standar dalam permainan video rumahan.

2) Pokémon

pokemon

Pokémon (ポケモン Pokemon) adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.[4] Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman. Waralaba Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi. Waralaba media ini merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh di tanggal 27 Februari 2006. Dan pada 23 April 2008, omzet penjualan permainan video Pokémon telah mencapai 180 juta kopi, melebihi penjualan permainan video Transformers.

1) Dragon Quest

dragon-quest-8

Dragon Quest, permainan pertama dalam seri Dragon Quest, dikenal juga sebagai Dragon Quest I, dikembangkan oleh Enix (sekarang Square Enix) dan dirilis pada tahun 1986 di Jepang untuk MSX dan Nintendo Family Computer (Famicom). Permainan ini dikhususkan untuk rilis di Amerika Utara pada tahun 1989 dengan judul Dragon Warrior untuk menghindari pelanggaran hak cipta permainan peran kertas dan pena DragonQuest. Permainan versi Amerika Utara ini, secara grafis memiliki peningkatan dibanding versi awalnya di Jepang, dan memiliki fitur tambahan penyimpanan permainan dengan batere, di mana versi Jepang menggunakan kata sandi. Nintendo terkesan dengan penjualan di Jepang dan memproduksi-lebih cartridge dalam jumlah besar; yang berujung Nintendo membagi-bagikan salinan permainan Dragon Warrior sebagai insentif pendaftaran di Nintendo Power. Ia dirilis ulang bersama Dragon Quest II dalam kompilasi bernama Dragon Quest I & II. Dragon Quest I baru-baru ini juga dirilis untuk telepon selular.

Bagaimana gwiples, apa ada game favorit kamu? yuk sebutkan dunia game favorit kamu yang ingin ditinggali?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Review Game Before We Leave, Game City Building Santai dan Relaxing

Published

on

By

GwiGwi.comBefore we Leave merupakan game City Builder Casual / Pembangunan Kota Kasual yang dimana kamu ditugaskan untuk membangun kembali peradaban dunia setelah terjadinya kiamat. Akan ada banyak bangunan dan teknologi dari dunia lama yang bisa diperbaiki atau digunakan energinya kedepan.

Game City Builder dengan tema Post Apocalyptic biasanya memiliki gameplay yang rumit seperti Frostpunk dan Anno. Tetapi Before we Leave menawarkan permainan yang mudah dan relaxing, tanpa perlu mengkhawatirkan melakukan kesalahan fatal dan bolak balik melihat panduan.

Gameplay

Diawal permainan kamu akan diberikan tutorial mengenai UI (User Interface) kontrol dan pengenalan mekanisme game, Tutorial awalnya sendiri cukup singkat tapi akan selalu muncul tiba tiba saat ada mekanisme baru. Untuk kontrol nya sendiri bisa dibilang kamu bisa sepenuhnya memainkan game ini menggunakan mouse, tentu saja kamu tetap bisa memainkan game ini dengan keyboard tetapi menurut saya memainkanya terasa lebih nyaman dengan mouse saja ditemani musik background game ala ala Medieval yang meberikan kesan ramai dan hidup pada pemukiman kita.

Setiap dataran dibatasi dengan garis berbentuk hexagon yang bisa kamu bangun jalanan atau berbagai macam bangunan, setiap bangunan akan memberikan keuntungan atau kerugian jika dibangun berdekatan dengan bangunan yang lain, misalnya jika rumah ditaruh berdekatan maka jumlah dan batas populasi akan bertambah dan juga kalau tempat pekerjaan seperti penebangan pohon, sumur, atau ladang ditempatkan di dekat pemukiman maka laju produktivitas dan hasilnya akan bertambah juga tetapi jika pemukiman terlalu padat dan tanpa adanya hiasan atau pohon orang orang kita akan mudah stress dan juga kalau kita menempatkan pabrik atau tambang yang mengandung polusi juga bisa menyebabkan warga kita stress, biasanya setiap pabrik atau tambang memiliki radius polusinya sendiri sendiri, dan jika tingkat stress orang orang kita sudah penuh mereka akan berhenti bekerja, yah hal ini cukup mudah untuk diatasi hanya dengan memindahkanya atau membuat pemukiman baru, tetapi hal ini juga mengurangi adanya konsekuensi dari perbuatan salah kita. Positifnya gamenya jadi lebih simple tetapi mengurangi tantangan dan perbedaan dalam setiap sesi main kita.

Baca Juga:  Square Enix Bantah Rumor Akan Menjual Perusahaan

Di game ini juga terdapat semacam skill tree yang bisa kita ambil dari perpustakaan yang menambah element progressing dan meningkatkan kemajuan peradaban kita, Semua skill bisa kita ambil jika poin kita sudah memenuhi kebutuhan tetapi hal ini rasanya cukup mengurangi replay ability.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kamu juga bisa pergi dan mengkolonisasi pulau lain yang ada di bumi atau bahkan pergi ke planet lain di tata surya, kamu terlebih dahulu harus memperbaiki kapal rusak yang biasanya ada di pinggir pantai untuk bisa pergi ke pulau lain, sedangkan roket sendiri agak random dimana dia muncul. Mengkolonisasi pulau atau planet juga menjadi bagian penting dalam game, terkadang terdapat sumber daya yang ekslusif hanya ada di suatu pulau atau planet di luar angkasa yang akan sangat kamu butuhkan untuk memajukan peradaban dan progress game kamu.

Story

Story di game sangat minim sekali bahkan hampir tidak ada, penyampaian cerita hanya ada pada awal yaitu berupa tulisan singkat tentang kiamat dan manusia yang menyelamatkan diri bersembunyi di sebuah Vault. Tetapi terdapat DLC gratis tambahan berupa minigame yang menjelaskan bagaimana dunia bisa berakhir, sisanya game yang kamu mainkan sepenuhnya sandbox bebas.

Kesimpulan

Before we Leave merupakan game city builder yang ringan, santai, dan asik dimainkan untuk relaksasi dari game game city builder lain yang rumit dan berat kamu tidak perlu membaca banyak halaman tentang panduan untuk mengerti sepenuhnya tentang game ini, sayangnya bagi kalian yang mengharapkan game city builder rumit penuh dengan replayability dan konten dan playtime ratusan jam game ini akan kurang cocok bagi kalian.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Blade&Soul Revolution Merilis Situs Web Pra-registrasi Spesial Perayaan 1 Tahun

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan game global, Netmarble, merilis situs web spesial bagi pemain untuk melakukan pra-registrasi sebagai bentuk perayaan 1 tahun Blade&Soul Revolution, mobile MMORPG aksi oriental yang menampilkan cerita sinematik memukau tentang pembalasan dendam dari adaptasi game PC online Blade&Soul. Netmarble turut menghadirkan berbagai event termasuk Festival Starlight dengan reward berlimpah untuk dinikmati oleh para pemain.

Mulai hari ini, pemain bisa melakukan pra-registrasi di situs web spesial dan mendaftarkan kupon untuk menerima 3 Black Box. Sebagai tambahan, 1.000 Black Crystal juga akan diberikan kepada 100.000 pemain pertama.

Update skala besar dengan Class baru “Assassin” dan server baru akan dirilis dalam Perayaan 1 Tahun pada 13 Mei mendatang. Pemain bisa mendapatkan Buff EXP serta item eksklusif di server baru dan Pemain Baru/Comeback yang login ke dalam game akan mendapatkan Black Crystal serta Heroic Pet Breeze Sparrow. Selain itu, +8 Heroic Accessory Set juga akan tersedia sebagai reward untuk pemain.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pemain juga bisa menikmati Event Dungeon baru “Starlight Festival” dan Field baru “Starlight Basin” untuk mendapatkan Event Coin yang bisa ditukar dengan beragam Reward Event seperti Equipment dan Medal baru. Informasi lebih lanjut tentang Perayaan 1 Tahun dapat dilihat di situs web spesial.

Baca Juga:  Capcom Mengungkap Trailer untuk Update 2.0 Game Monster Hunter Rise dan Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin

Blade&Soul Revolution adalah game MMORPG versi mobile yang diadaptasi dari game PC online populer Blade&Soul. Game ini tetap mempertahankan kualitas grafik 3D secara keseluruhan serta konten berskala besar sama seperti versi PC pendahulunya dan telah diperbarui sehingga dapat bekerja dengan baik di perangkat mobile.

Selain menawarkan visual 3D berkualitas tinggi, pemain juga bisa menikmati konten Faction War skala besar secara real-time dan aksi seni bela diri yang memukau. Selain itu, ada juga konten Dungeon penuh strategi dan fitur sosial yang aktif layaknya komunitas yang sebenarnya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game Naruto to Boruto: Shinobi Striker Mendapat Versi Lite dan Umumkan Season Pass 4

Published

on

GwiGwi.com – Bandai Namco Entertainment mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan merilis versi gratis untuk bermain dari game Naruto to Boruto: Shinobi Striker musim semi ini. Naruto to Boruto: Shinobi Striker Lite akan menjadi versi upgrade dari demo game, dan itu akan menampilkan pertempuran PvP, kostumisasi pakaian dan ninjutsu, dan gulungan. Perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Season Pass 4 game tersebut akhir tahun ini, dan akan menambahkan lima karakter baru. Season Pass musim keempat akan fokus pada tema “regenerasi”. Perusahaan mengalirkan video pengumuman:

Baca Juga:  BPM: Bullets Per Minute menuju PS4 and Xbox One

Pass musim ketiga game ini mencakup karakter DLC 19-23. Karakter di season pass termasuk Kakashi Hatake (dengan kedua mata Sharingan), Neji Hyūga, Shisui Uchiha, Naruto Uzumaki (Last Battle) dan Boruto Uzumaki (Bentuk Karma).

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x