Connect with us

Berita Anime & Manga

Review : Attack on Titan: No Regrets (Shingeki no Kyojin: Kuinaki Sentaku)

Published

on

Kabar baik bagi semua penggemar anime Attack on Titan karena bulan Desember ini OVA barunya sudah dirilis. OVA ini tidak lain adalah cerita mengenai masa lalu Levi dan bagaimana dia bisa menjadi anggota Recon Corps(atau Survey Corps). Pada saat ini, OVA yang sudah dirilis baru episode pertama dan menurut sumber tertentu episode kedua akan dirilis tahun depan(2015).

Anime ini memiliki setting di suatu tempat yang di sebut Underground.

Underground adalah tempat yang kotor dan kumuh. Berbeda dari yang tinggal di atas, penghuni Underground adalah orang-orang tidak mampu, pencuri, dan para pembuat masalah. Salah satu darinya adalah Levi dan temannya Farlan .Semua orang di Underground ingin tinggal di atas. Tetapi, siapapun yang mau pergi harus membayar dengan sangat mahal dan pada akhirnya akan dikembalikan ke Underground karena tidak memiliki kewarnegaraan. Levi dan Farlan berhasil mendapatkan 3D Manuever Gear dan menggunakannya untuk mempermudah pekerjaan mereka, mencuri.

Pada suatu saat, mereka mendengar suara ketukan pintu. Mereka sudah langsung berjaga-jaga kalau ternyata yang mengetuk adalah Military Police. Ketika mereka membuka pintu, seorang gadis berambut merah langsung jatuh terjerembab.

Ternyata gadis itu sedang dikejar-kejar oleh anak buah seorang saudagar kaya karena sebuah alasan yang sebenarnya agak konyol, membebaskan seekor burung. Gadis itu secara tidak sadar melewati lintasan milik saudagar kaya agar bisa membebaskan burung itu ke langit lepas. Anak buah saudagar itu marah dan mengejar gadis itu sampai ke rumah Levi dan Farlan. Dia mencoba menangkap gadis itu.

Sayangnya, dia gagal dan pergi dengan tangan yang terluka parah. Setelah diamati ternyata sayap burung itu terluka dan tidak dapat terbang. Maka burung itu diobati.Kemudian, gadis itu ingin bergabung dengan Levi dan Farlan. Dia mengaku bahwa dia sangat kagum ketika melihat Levi dan Farlan menggunakan 3D Manuever Gear mereka. Gadis itu ternyata bernama Isabel dan dia diijinkan bergabung.

Setelah Isabel menguasai 3D Manuever Gear, mereka mulai beraksi bersama.

Tiba-tiba muncul seorang bapak tua yang menawarkan sebuah pekerjaan. Pada awalnya mereka tidak mengacuhkannya, tetapi ternyata mereka harus melakukannya demi salah satu teman mereka yang kakinya sakit.

Mereka dipertemukan dengan orang yang akan mempekerjakan mereka dan mereka diancam.Terpaksa, mereka menerima pekerjaan itu. Saat mereka melakukannya, datang sekelompok orang yang mereka kira Military Police.

Baru sadarlah mereka bahwa sekelompok orang itu adalah Survey Corps dan bukan Military Police ketika mereka melihat lambang ‘Wings of Freedom pada mereka. Levi, Farlan, dan Isabel berusaha kabur. Tetapi, usaha mereka sia-sia. Mereka berhasil tertangkap.

Mereka kemudian ditanya berbagai hal dan tidak ada satupun yang menjawab sampai kepala Levi dibenturkan ke tanah.

Salah satu dari orang itu memperkenalkan dirinya sebagai Erwin Smith (kita semua tahu dia siapa~) dan mengajak kerjasama. Apabila Levi, Farlan, dan Isabel mau bergabung dengan Survey Corps, semua kejahatan mereka akan dihilangkan. Apabila tidak, mereka akan ditangani oleh Military Police yang tidak mungkin memperlakukan mereka dengan baik. Maka Levi, sebagai pemimpin, setuju dengan kerjasama itu.

Begitulah akhir dari OVA kali ini. Mari kita tunggu episode selanjutnya~ dengan sabar~

Note: untuk yang sudah tidak tahan menunggu tahun depan silahkan baca manganya dengan judul yang sama

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Original Girls Band Cry Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime original buatan pihak studio TOEI Animation berjudul Girls Band Cry, yang dimana akan memiliki total episode sebanyak 13 episode terlebih lagi juga anime ini sudah memiliki total lagu sebanyak 11 dan juga total animasi video total sebanyak 11 tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Yang dimana anime ini menceritakan tentang karakter bernama Iseri Nina, dirinya tersebut merupakan Siswi yang telah putus sekolah akibat pembullyan terjadi kepadanya dan hal ini membuat dirinya harus pindah ke kota Tokyo dalam beberapa bulan kedepannya.

Akan tetapi dirinya bertemu dengan seorang mantan gitaris terkenal bernama Kawaragi Momoka, pada saat tersebut juga membuat dirinya mendapatkan pengalaman berbagai macam hal dari menjadi vokalis dari sebuah band dan membuat sebuah lagu original mereka.

Serta dengan beberapa lama kemudian ada orang yang ikut bergabung bersama mereka tersebut seperti Awa Subaru sebagai drummer, Ebizuka Tomo sebagai keyboard dan Rupa sebagai bass di dalam band tersebut.

Hingga kini mereka mempunyai nama band dengan bernama TOGENASHI TOGEARI, hal ini juga membuat dengan elemen dari band ini menjadi beragam dan tidak akan menetap pada satu genre lagu saja. 

Anime Girls Band Cry bisa disaksikan pada platform streaming OTT seperti Aniplus TV, yang dimana hal ini bisa disaksikan pada saat Anda melakukan langganan pada tv berlangganan lainnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending