Connect with us

Berita Anime & Manga

Rekomendasi Action Anime Terbaru Rilis April 2017

Published

on

GwiGwi.com – Bahkan seorang fans anime sejati juga masih memiliki selera atau pilihan jenis anime yang paling disukai. Musim semi tahun 2017 kali ini ternyata bermunculan beberapa action anime terbaru khusus buat kamu pecinta anime bertema action, so catat tanggal mainnya dan jangan sampai kelewatan.

  1. Attack on Titan 2 (April 2017)

Well, melanjutkan kepopuleran Attack on Titan musim pertama tentunya Attack on Titan 2 ini menjadi salah satu anime yang paling ditunggu di tahun 2017.

  1. Boku no Hero Academia 2 (April 2017)

Masih melanjutkan cerita Izuku Midoriya yang lahir tanpa kekuatan super tapi akhirnya mendapat warisan kekuatan super. Season pertama berakhir dengan sang pahlawan berhasil mengalahkan kekuatan jahat namun perang ternyata masih belum berakhir.

  1. Berserk 2 (April 2017)

Season pertama berakhir dengan banyak sekali ketidak pastian dan pertanyaan tentunya dan sepertinya para fans tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan semua jawabannya di season kedua ini.

  1. Boruto (April 2017)

Boruto adalah Naruto Next Generation dimana bercerita tentang Bruto yang tak lain adalah anak dari Naruto sehingga dari segi plot cerita mungkin tidak terlalu berbeda dengan Naruto.

Baca Juga:  Kontes Fanart Girls' Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

  1. Kenka Banchou Otome (April 2017)

Kenka Banchou Otome adalah kombinasi dari action, roman dan tentunya kisah tipikal anak sekolahan. Fokus bercerita tentang Hinako yang menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan dan masuk ke sekolah khusus anak laki-laki yang berakhir dengan dirinya menjadi penerus sebuah klan Yakuza.

  1. Frame Arms Girl (April 2017)

Fokus cerita adalah pada tiga tokoh utama Gaorai, Stylet dan Baselard dalam sebuah petualangan seru.

  1. Shingeki no Bahamut: Virgin Soul (April 2017)

Ini adalah kelanjutan dari season sebelumnya yaitu Shingeki no Bahamut: Genesis namun masih dalam genre yang bervariasi mulai dari action, fantasi dan tentunya dunia supernatural.

  1. Yu-Gi-Oh! VRAINS (May 2017)

Kali ini fans Yu-Gi-Oh akan terpuaskan lewat serial Yu-Gi-Oh! VRAINS dengan tema baru namun tetap masih tentang action, pertempuran dan permainan tentunya.

Tak dapat dipungkiri diantara banyaknya action anime terbaru yang dirili pada musim semi 2017 ini, yang paling dinantikan adalah anime-anime season lanjutan yang sudah sukses dalam season sebelumnya.

Berita Anime & Manga

Tetsuya Kakihara, Seiyuu Populer dari Anime Fairy Tail Akan Hadir di POPCON ASIA 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Satu lagi nama besar yang bergabung dalam deretan POPSTAR POPCON ASIA 2018, Tetsuya Kakihara. seiyuu (pengisi suara) populer dari Negeri Matahari Terbit.

Seiyuu yang mempunyai panggilan akrab “Kakki” ini terkenal dengan ciri khas suaranya yang cool dan hot. Karakter yang di-dubbing olehnya biasanya adalah karakter anak muda dengan semangat yang berapi-api. Di Indonesia para penggemar anime mengenalnya sebagai pengisi suara karakter Natsu Dragneel dari serial animasi “Fairy Tail” yang terkenal dengan catchphraseMoete kitta zo.

Kelebihan pria kelahiran 24 Desember 1982 ini dibanding seiyuu yang lainnya adalah dia fasih menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman. Kemampuannya dalam menggunakan Bahasa Jerman ditunjukkan saat ia mengisi suara Laevatein, senjata yang dimiliki oleh karakter Signum pada serial anime Mahou Shoujo Lyrical Nanoha. Meski kedua orang tuanya adalah orang Jepang tapi ia dilahirkan di Dusseldorf, Jerman dan tinggal disana selama belasan tahun.

Kehadiran Kakki di POPCON Asia 2018 adalah sebuah hal yang sangat istimewa karena ini adalah pertama kalinya Tetsuya Kakihara bertemu dengan para fansnya di Indonesia secara langsung. Pengalamannya mengisi berbagai karakter yang cukup fenomenal di berbagai anime dan game membuat kehadiran seiyuu yang satu ini menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh seluruh penggemar anime di tanah air.

Selain itu, tahun 2018 adalah tahun yang spesial bagi franchise “Fairy Tail” yang saat ini mulai booming kembali. Meskipun seri manga ini sudah tamat, Hiro Mashima melanjutkan cerita dengan merilis manga terbarunya, “Fairy Tail: 100 Years Quest” beberapa waktu yang lalu. Serial animasi “Fairy Tail” juga akan memasuki season terakhir yang akan berlanjut di bulan Oktober. Kegembiraan masih belum selesai, karena “Fairy Tail” akan hadir dalam format mobile game lewat “Fairy Tail Dice Magic” yang dibuat bergaya Action RPG.

Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc menjelaskan,“Kehadiran Tetsuya Kakihara yang merupakan seiyuu kelas dunia adalah untuk memuaskan keinginan para penggemarnya di Tanah Air sekaligus menjadikan POPCON Asia 2018 sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi  di Indonesia yang tidak hanya menghadirkan talenta-talenta berbakat dari Nusantara tapi juga dari Mancanegara”.

Ada begitu banyak karakter-karakter menarik dari serial animasi, video game dan tokusatsu yang telah diisi suaranya oleh Kakki. Dia mengisi suara Simon di “Tengen Toppa Gurren Lagann”, Kouichi Hayase di “Linebarrels of Iron”, Garma Zabi di “Mobile Suit Gundam the Origins”, Shing Meteoryte di “Tales of Hearts”, Avatar di “Xenoblade Chronicles X”. Prompto Argentum di “Final Fantasy XV”, Jin Kisaragi dan Hakumen di “Blazblue”, Pegasus Tenma di “Saint Seiya: the Lost Canvas”, Imajin Piggies di “Kamen Rider × Kamen Rider × Kamen Rider The Movie: Cho-Den-O Trilogy Episode Red” dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Episode Kedua dari Girls Und Panzer Das Finale Mendapatkan Waktu Rilisnya

Tidak hanya berpengalaman mengisi suara dalam anime, game, dan tokusatsu, Pemenang Seiyuu Awards tahun 2007 untuk penghargaan Best Male Newcomer/Rookie ini juga memiliki bakat sebagai seorang penyanyi. Karir Kakki sebagai penyanyi dimulai pada tahun 2010 saat ia bergabung dalam label Kiramune dari Bandai Visual dan Lantis. Di bawah naungan Kiramune, Kakki merilis mini album pertamanya yang bertajuk “Still on Journey”.

Sebagai seorang penyanyi, Kakki sempat merilis beberapa single yang menjadi soundtrack dari berbagai seri anime. Single pertamanya yang berjudul “String of Pain” terpilih menjadi lagu ending untuk seri anime Hakkenden: Eight Dogs of The East. Selain itu ia juga pernah menyanyikan lagu untuk seri anime Brave10, B-Project (sebagai anggota B-Project), Hozuki no Reitetsu, Nanbaka, Pretty Rhytm Rainbow Live, Shonen Hollywood (sebagai anggota Shonen Hollywood), Show by Rock (sebagai anggota ShinganCrimsonZ), Tsukiuta The Animation (sebagai anggota Procellarum), dan Yowamushi Pedal.

Bagi penggemar serial animasi “Fairy Tail”, “Tengen Toppa Gurren Lagann”  dan “Saint Seiya: Lost Canvas” yang ingin berjumpa langsung Tetsuya Kakihara, musti datang ke POPCON Asia 2018 yang kali ini berlangsung di venue yang lebih besar, yaitu di ICE BSD City pada tanggal 22-23 September 2018.

Terkait dengan kehadiran Tetsuya Kakihara, POPCON Inc. juga mengadakan Seiyuu Challenge (lomba sulih suara) dari beberapa karakter populer yang suaranya diisi oleh Kakki. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 2 September 2018.

Penjualan tiket awal POPCON Asia 2018 (early bird) telah dibuka seharga Rp.75.000 (satu hari) dan Rp. 130.000 (untuk dua hari). Pesan tiketnya di situs resmi Popcon.Asia. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 100 cm, masuk ke POPCON Asia 2018-nya gratis.

Continue Reading

Serial Anime

8 Anime Keren Bertema Fantasi Gelap

Published

on

GwiGwi.com – Anime dengan genre fantasi gelap memiliki cerita tentang dunia-dunia ajaib yang tidak kita ketahui, dipadukan dengan kisah yang cukup berat dan sering mengekspos bagian kelam kehidupan manusia. Jadi tidak mengherankan anime dengan tema fantasi gelap ini banyak penggemarnya dan sering membuat terobosan terbaru dalam dunia anime. Jalan ceritanya yang tidak bisa ditebak membuat anime-anime ini layak banget untuk kamu tonton.

1. God Eater

Memiliki judul yang cukup menyeramkan, anime dengan genre fantasi gelap ini mengisahkan tentang perjuangan manusia yang nyaris punah karena ancaman makhluk mengerikan bernama Aragami. Untuk melawan Aragami, para manusia menciptakan senjata bernama God Eater.

2. Fate/Apocrypha 

Merupakan serial terbaru dari Fate. Anime fantasi gelap ini menghadirkan terobosan terbaru dari segi cerita. Ada dua kelompok yang saling bertikai dan ingin merebut kekuasaan. Pertarungannya pun terbilang lebih gila dibandingkan serial-serial sebelumnya.

3. Ajin

Ajin berkisah tentang para manusia super yang dianggap monster oleh kebanyakan orang. Tokoh utama anime ini adalah Kei yang suatu hari tertabrak mobil dan karena masih bisa selamat, ia akhirnya menyadari bahwa ia adalah seorang Ajin. Keberadaan Ajin di dunia ini termasuk kontroversial dan Kei sendiri bingung harus memilih jalan yang mana.

4. Land of The Lustrous

Anime ini mengisahkan para makhluk dari dunia lain bernama Gems yang mencoba mempertahankan hidup mereka dari serangan musuh yang disebut sebagai “Orang Bulan”. Gems keberadaannya dirahasiakan dan hanya akan keluar ketika memang ada bahaya yang harus diatasi.

Baca Juga:  Tetsuya Kakihara, Seiyuu Populer dari Anime Fairy Tail Akan Hadir di POPCON ASIA 2018

5. The Ancient Magus Bride

Sekilas anime bergenre fantas gelap ini seperti kisah sebuah dongeng. Namun tentu saja memiliki keunikan tersendiri. Tokoh utamanya adalah Chise Hatori yang sejak kecil memiliki hidup yang begitu berat. Hingga ia bertemu dengan makhluk misterius bertopeng dan ia jatuh cinta padanya.

6. Made in Abyss

Desain karakter anime ini sangat imut sehingga banyak yang menyangka bahwa Made in Abyss adalah anime anak-anak. Namun sebenarnya anime ini punya cerita yang sangat berat dan penuh dengan misteri. Berkisah tentang petualangan dua anak yang mencoba memecahkan misteri yang menghantui hidup mereka.

7. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime unik satu ini, tokoh utamanya terjebak pada dunia fantasi dan ia harus menyaksikan kejadian mengerika dalam kehidupannya terjadi berulang-ulang. Yang harus ia lakukan adalah keluar dari dunia itu, tapi caranya itu membingungkan.

8. Berserk 2017

Anime ini merupakan perbaruan dari anime yang sebelumnya pernah tayang pada tahun 1998. Menampilkan animasi yang lebih bagus dan cerita yang sama gelap dengan yang pernah kamu baca di manga. Tokoh utamanya adalah Guts yang sejak kecil memiliki kehidupan mengerikan. Para fans anime ini pun berharap Guts bisa bahagia.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

By

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Kontes Fanart Girls' Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Continue Reading

Trending