Connect with us

Smartphone

Realme Mengumumkan Line Up Mid-range Baru: Q2 Pro, Q2 dan Q2i 5G

Published

on

GwiGwi.com – Realme telah memulai minggu dengan pengumuman trio perangkat terjangkau di bawah merek Q2 di Tiongkok, semuanya benar-benar baru, dengan kemampuan 5G dan Android 10.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan

Realme Q2 Pro 5G adalah yang terkuat dari semuanya dengan panel AMOLED dan pengisian cepat 65W untuk baterai 4.300mAh. Realme Q2 5G adalah anak tengah, sedangkan Realme Q2i 5G menghadirkan konektivitas generasi berikutnya dengan harga di bawah CNY1.000 ($ 150).

Realme Q2 Pro 5G

Yang terkuat dari ketiganya disebut Realme Q2 Pro dan hadir dengan chipset Dimensity 800U dan RAM 8GB. Di bagian depan, terdapat panel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080p, single punch hole untuk kamera 16MP f/2.1, dan pemindai sidik jari di bawahnya.

Realme mengumumkan tiga smartphone Q2 dengan 5G dan harga terjangkau

Pengaturan quad-cam di bagian belakang menghadirkan sensor utama 48MP f / 1.8, ditambah dengan penembak sudut ultrawide 8MP dan beberapa unit 2MP – hitam dan putih dan makro.

Sorotan lain dari Q2 Pro termasuk jack audio 3,5mm dan slot nano-SIM ganda. Harganya adalah CNY1.799 (Rp. 4 Juta) dan CNY1.999 (Rp. 4.4 Juta), masing-masing untuk versi 128GB dan 256GB.

Realme Q2 Pro 5G
Realme Q2 Pro 5G
Realme Q2 Pro 5G

Ponsel ini ditawarkan dalam balutan kulit abu-abu dengan emboss “Dare to Leap” di bagian belakang atau C Color, yang merupakan gradien Pelangi.

Realme Q2 5G

Realme Q2 biasa hadir dengan panel yang sedikit lebih besar di bagian depan – LCD 6,5”, yang berarti pemindai sidik jarinya ada di samping. Sama seperti saudara besar Pro-nya, Q2 memiliki chip Dimensity 800U tetapi dilengkapi dengan RAM 4GB atau 6GB sementara penyimpanannya 128GB.

Baca Juga:  realme GT Dipamerkan di MWC Shanghai, realme Umumkan Strategi "Dual-platform Dual-flagship" Untuk Pasar Kelas Menengah ke Atas

Realme mengumumkan tiga smartphone Q2 dengan 5G dan harga terjangkau

Q2 memiliki kamera utama 48MP yang sama dan kakap ultrawide 8MP, tetapi hanya mendapatkan satu dari unit tambahan 2MP – untuk makro. Sebuah selfie kakap 16MP di bagian depan bersarang di lubang di pojok kiri.

Realme Q2 menghadirkan lebih banyak kapasitas baterai – 5.000 mAh tetapi tingkat pengisian cepatnya “hanya” 30W yang masih cukup cepat.

Realme Q2 5G
Realme Q2 5G
Ponsel ini secara resmi terdaftar seharga CNY1.299 (Rp. 2,85 Juta) atau CNY1.399 (Rp. 3,1 Juta). Ada dua warna – Biru dan Perak.

Realme Q2i 5G

Realme Q2i menghadirkan konektivitas 5G ke tingkat baru yang terjangkau – perangkat mulai dari CNY998 (Rp. 2.2 juta). Untuk harga segitu, brand tersebut memberikan perangkat dengan chipset Dimensity 720, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB.

Ada tiga kamera di bagian belakang, berbaris dengan lampu kilat LED dalam pengaturan persegi. Penembak utama memiliki sensor 13MP, sementara dua snappers 2MP ada di sini untuk membuat angka, meskipun secara resmi dikatakan membantu pemotretan makro dan potret. Kamera depan dipasang pada takik tetesan air dan memiliki sensor 8MP dan aperture f / 2.0.

Realme Q2i 5G
Realme Q2i 5G

Realme Q2i 5G

Q2i dibangun di sekitar LCD 6,52” dengan resolusi 720p. Tombolnya ada di sisi kanan, sedangkan pemindai sidik jari ada di belakang.

Di dalamnya terdapat baterai 5.000 mAh yang hadir dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Realme Q2i akan diluncurkan untuk penjualan flash pertamanya pada 21 Oktober dalam dua warna – Biru atau Perak, keduanya memiliki beberapa bentuk segitiga di bagian belakang untuk membuat panel sedikit lebih menarik.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

realme Luncurkan Kamera 108MP Pertamanya dan Fitur Trendsetting Photography di realme Camera Innovation Event

Published

on

GwiGwi.comrealme, merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengadakan realme Camera Innovation Event secara online hari ini dengan meluncurkan kamera 108MP pertama dari realme dalam realme 8 Series yang akan datang. Menghasilkan kualitas foto yang lebih tajam, tilt-shift time-lapse video dan starry time-lapse video dengan filter potret baru, realme 8 Series akan memimpin di sektor fotografi berkat trendsetting photography yang diusungnya.

Peluncuran smartphone dengan kamera 108MP dari realme sejalan dengan komitmen realme untuk menciptakan pengalaman trendsetting terdepan di mobile fotografi untuk anak muda. Foto dan video adalah bentuk ekspresi terpenting bagi anak muda, yang merupakan pembawa tren di dunia. realme sendiri memiliki wawasan yang mendalam tentang kebutuhan fotografi kaum muda, menciptakan sistem kamera yang khas dari perangkat keras, fungsi dan gaya, membuat sistem kamera ponsel yang disukai anak muda.

realme 8 Pro mengadopsi generasi terbaru Sensor HM2 yang merupakan sensor ketiga dari Samsung 108MP sebagai kamera utama, menampilkan 12000 x 9000 piksel dan ukuran sensor besar 1/1,52″. Ukuran piksel yang lebih besar tentunya akan menampilkan kualitas gambar yang lebih baik. Tak lupa, HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus dan Smart-ISO, yang nantinya memungkinkan smartphone realme dapat mengambil gambar dengan sangat baik dalam kondisi penuh cahaya.

Foto 108MP yang diambil oleh realme 8 Pro memiliki eksposur yang seimbang dengan warna yang lebih hidup dan detail yang tajam di area terang maupun minim cahaya. Bahkan, detail foto yang dihasilkan akan tetap terlihat tajam meski di-zoom.

Berkat sensor 108MP yang canggih, realme memberikan banyak optimalisasi yang mendalam dan fitur-fitur menarik lainnya.

In-sensor Zoom, Hasilkan Foto Lebih Jernih

realme 8 Pro mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih berkat teknologi In-Sensor Zoom. Melalui kamera realme 8 Pro, mode 3x akan mengaktifkan In-Sensor Zoom dan sensor hanya akan menggunakan 12 megapiksel yang dipetakan dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar yang luar biasa. Proses imaging akan jadi lebih cepat mengingat ukuran yang lebih kecil pada foto 12MP, memungkinkan realme 8 Pro mengambil delapan foto dengan resolusi 12MP berturut-turut, kemudian memasukkannya ke dalam algoritma untuk meningkatkan kejernihan pada gambar.

Dengan pemrosesan tersebut, hasil ketajaman foto 3x di realme 8 Pro menghasilkan kualitas lebih baik dibandingkan dengan beberapa lensa optik telefoto.

Maaf Anda Melihat Iklan

Starry Mode Terbaru dengan Time-Lapse Video

Dalam Starry Mode terbaru, realme juga meluncurkan fitur Starry Time-lapse Video yang hadir untuk pertama kalinya di dunia pada sebuah smartphone. Starry time-lapse video biasanya diambil dengan merekam beberapa klip melalui kamera profesional, kemudian mensintesis dan menggabungkan klip ini dengan komputer melalui perangkat software khusus pengeditan video. Mengembangkan starry time-lapse video menjadi tantangan tersendiri untuk realme karena membutuhkan performa terbaik untuk menangani sintesis foto.

Baca Juga:  realme GT Dipamerkan di MWC Shanghai, realme Umumkan Strategi "Dual-platform Dual-flagship" Untuk Pasar Kelas Menengah ke Atas

realme hadir dengan algoritme eksklusif untuk time-lapse video yang didasarkan pada foto malam berbintang (starry photos). Diperlukan 480 detik untuk mengambil 30 foto dan menghasilkan video time-lapse berdurasi 1 detik. Hal ini berarti mode time-lapse dapat menunjukkan tampilan pemandangan langit yang terus berubah dengan 480 kali lebih cepat.

Fotografi Tilt-Shift, Miniatur Dunia

Fotografi tilt-shift dapat diambil dengan bantuan lensa tilt-shift dengan menampilkan sebagian foto yang tampak jernih dan membuat semua bagian lainnya tidak fokus, untuk menciptakan kesan miniatur dunia. Dengan algoritma fotografi tilt-shift realme yang baru, realme 8 series mampu mengambil foto tilt-shift serta video time-lapse tilt-shift 10x lebih cepat, menampilkan keindahan dunia dengan cara yang fantastis dan unik. realme 8 Pro juga merupakan smartphone pertama di dunia yang menampilkan video time-lapse tilt-shift.

realme juga menyediakan beberapa opsi lainnya pada mode tilt-shift, seperti bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek bokeh, bahkan efek transisi antara area bokeh dan area jernih. Anda dapat dengan mudah memilih dan menyesuaikan efek bokeh yang paling sesuai dengan pemandangan.

Filter Potret Terbaru, portraits never get bored

Sebagian besar smartphone saat ini memiliki foto potret yang menampilkan efek bokeh standar di latar belakang. realme, sebagai merek trendsetting technology menambahkan sesuatu yang baru pada mode potret di realme 8 Series-nya kali ini. realme menyediakan tiga filter ikonik: Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Color Portrait, siap membuat setiap foto potret jadi lebih trendi.

Fokus pada Aspek Kamera, Sambut Era Baru Number Series

Sebagai seri unggulan dari seluruh portofolio smartphone realme, kedepannya realme Number Series akan fokus pada aspek kamera dan menghadirkan teknologi, serta fitur kamera paling inovatif. realme akan menciptakan tren baru dalam fotografi dan memberikan pengalaman memotret terdepan bagi anak muda.

Kamera 108MP dan fitur trendsetting photography akan segera tersedia di realme 8 Series mendatang. Nantikan tanggal peluncuran resminya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Sony IMX800 akan menjadi sensor kamera ponsel 1” pertama dan akan muncul di seri Huawei P50

Published

on

GwiGwi.com – Sensor Sony IMX800 akan segera hadir dan diyakini akan menjadi sensor kamera ponsel 1 inci pertama di dunia. Bocoran telah terungkap kapan sensor ini akan datang dan juga terungkap bahwa sensor tersebut akan muncul di seri Huawei P50.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah tweet yang diposting oleh leaker melalui @ RODENT950 di Twitter mengatakan IMX800 akan tiba pada bulan April. Dalam tweet yang dikutip, dia mengungkapkan bahwa sensor tersebut akan muncul di seri Huawei P50 yang diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Dalam tweet yang dikutip, dia mengungkapkan konfigurasi kamera untuk ketiga ponsel P50. Model dasar akan memiliki tiga kamera – sensor utama, kamera sudut ultrawide, dan kamera telefoto. Huawei P50 Pro juga akan memiliki tiga kamera belakang tetapi menukar kamera telefoto dengan kamera periskop yang seharusnya menghasilkan zoom yang lebih baik. Huawei P50 Pro + akan memiliki lima kamera – sensor utama, ultrawide, telefoto, periskop, dan kamera ToF.

Sementara itu, leaker mengungkapkan bahwa dia mengharapkan Huawei akan tetap menggunakan lensa 50MP dengan filter RYYB untuk sensor baru. Kami mengharapkan kembalinya fitur seperti PDAF omnidirectional untuk fokus otomatis.

Baca Juga:  realme GT Dipamerkan di MWC Shanghai, realme Umumkan Strategi "Dual-platform Dual-flagship" Untuk Pasar Kelas Menengah ke Atas

Ketiga ponsel tersebut diharapkan untuk memasuki produksi massal segera tetapi ada laporan bahwa mereka akan diluncurkan lebih lambat dari pendahulunya tahun lalu. Seri P40 diumumkan pada akhir Maret dan mulai dijual pada awal April. Jika sensor Sony akan diumumkan pada bulan April, maka seri Huawei P50 tidak dapat diluncurkan pada bulan Maret.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Nubia Red Magic 6 diperkirakan memiliki kecepatan refresh layar yang lebih tinggi dari 144Hz

Published

on

GwiGwi.com – Ponsel gaming Nubia yang akan datang, Red Magic 6 diharapkan resmi pada 4 Maret yang hanya beberapa hari lagi. Seperti yang diharapkan, perangkat andalan telah menjadi subjek beberapa kebocoran dan penggoda resmi yang berguna dalam memberi kami gambaran tentang apa yang diharapkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

RedMagic 6

Presiden Nubia Ni Fei adalah sumber dari teaser terbaru tentang RedMagic 6. Eksekutif tersebut secara halus mengisyaratkan bahwa RedMagic 6 akan menandai terobosan lain dalam kecepatan penyegaran layar yang kemungkinan akan bola salju menjadi tren industri. Ni Fei mengaitkan tren penggunaan kecepatan refresh layar 90Hz pada smartphone dengan Red Magic 3 yang dirilis pada 2019 dan setelah itu RedMagic 5G memimpin pergeseran ke kecepatan refresh 144Hz setahun kemudian dan saat ini menjadi standar tertinggi di industri. Kecepatan refresh yang tinggi juga menawarkan kecepatan refresh level game PC.

Red Magic 5S sama-sama hadir dengan kecepatan refresh layar 144Hz tetapi pengungkapan oleh Presiden nubia menunjukkan bahwa kita harus mengharapkan sesuatu yang lebih tinggi. Ada spekulasi bahwa perangkat akan mengemas kecepatan refresh 165Hz. Namun, Ni Fei tidak mengungkapkan angka sebenarnya.

Baca Juga:  realme narzo 30A, Smartphone Gaming Entry-Level Siap Meluncur pada 3 Maret

Terlepas dari refresh rate yang lebih tinggi seperti yang disebut-sebut, nubia Red Magic 6 juga diharapkan akan ditenagai oleh chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 888. Ini akan mengemas baterai 4500mAH dengan dukungan pengisian cepat 120W yang mampu mengisi daya dari 0-50% hanya dalam 5 menit.

Selain Red Magic 6, Nubia diharapkan meluncurkan Red Magic 6 Pro yang bahkan bisa menjadi model yang membawa kecepatan refresh layar lebih tinggi. Raksasa teknologi itu juga akan mengungkap Red Magic Watch yang telah menjadi subjek teaser baru-baru ini dan telah terdaftar oleh FCC AS baru-baru ini mengungkapkan spesifikasi dan desain utama.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x