Connect with us

Smartphone

Apple iPhone 12 Pro dan Pro Max Resmi Rilis Harga Mulai Rp. 15 Juta

Published

on

GwiGwi.com – telah memasuki era 5G – keempat model baru menampilkan rasa sub-6 5G serta mmWave. Yang terakhir menggandakan kecepatan unduh (hingga 4,0 Gbps), tetapi itu terbatas untuk Verizon di AS untuk saat ini.

Apple iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G, layar lebih besar, kamera yang disempurnakan

Tahun ini model Pro hadir dalam dua ukuran, 6,1” pada Pro dan 6,7” pada iPhone 12 Pro Max. Naik dari 5,8″ dan 6,5″ pada seri 11, Apple telah merangkul layar besar (sekaligus menjadi lebih kecil daripada orang lain dengan iPhone 12 mini). Bezel yang lebih tipis mencegah model baru menjadi terlalu besar.

iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G dan layar yang lebih besar, Max mendapatkan kamera yang lebih baik

Seperti sebelumnya, kedua model memiliki layar OLED. Dan seperti sebelumnya, mereka bekerja pada 60Hz – pembaruan kecepatan refresh tinggi harus menunggu tahun depan. Selain itu, notch tetap ada, komitmen Apple terhadap Face ID tidak goyah setelah pembaca sidik jari dalam layar.

Layar baru memiliki resolusi yang sedikit lebih tinggi daripada pendahulunya – pada Pro yaitu 1.170 x 2.532 piksel, Pro Max hingga 1.284 x 2.778 piksel. Kecerahan puncak tetap pada 1.200 nits yang mengesankan.

Untuk menjaga keamanan layar, Apple sekali lagi bermitra dengan Corning untuk membuat bahan Ceramic Shield. Ini memiliki ketahanan jatuh 4x lipat dari kaca sebelumnya.

Apple iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G, layar lebih besar, kamera yang disempurnakan

Perusahaan juga memperbarui bahasa desain ponselnya, membawanya lebih dekat ke iPad Pro. Ini berarti sisi-sisinya dibuat persegi, menggemakan masa kejayaan iPhone 4. Seperti sebelumnya, sasisnya terbuat dari baja tahan karat. Pacific Blue adalah warna pahlawan baru bersama klasik seperti Emas, Abu-abu dan Perak.

Apple iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G, layar lebih besar, kamera yang disempurnakan

Generasi baru memiliki ketahanan air terbaik di kelasnya, mampu menyelam hingga kedalaman 6 meter di bawah air selama satu jam. Generasi 2019 hanya bisa turun hingga 4 meter.

Kedua model Pro tidak sama dalam hal kamera. IPhone 12 Pro Max yang lebih besar dimulai dengan sensor 1/1,7 ”yang lebih besar (1,7 µm piksel) yang 47% lebih besar dari 12 Pro dan 11 Pro Max yang lebih lama. Dikombinasikan dengan aperture f/1.6, ini memungkinkan 87% lebih banyak cahaya mencapai sensor. Selain itu, Apple mengubah stabilisasi gambar untuk menggunakan pergeseran sensor alih-alih menggerakkan lensa optik untuk menangkal gerakan. Ini memungkinkannya untuk bereaksi lebih cepat, membuat 5.000 penyesuaian per detik.

Pro Max juga memiliki panjang fokus yang lebih panjang pada kamera zoom-nya, memungkinkan pembesaran 2,5x. OIS pada cam ini menggunakan pendekatan berbasis lensa biasa.

iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G dan layar yang lebih besar, Max mendapatkan kamera yang lebih baik

IPhone 12 Pro mendapatkan lensa yang lebih terang, f/1.6, tetapi tetap menggunakan sensor lama dengan lensa daripada stabilisasi sensor. Sensor itu masih mendapat 27% lebih banyak cahaya. Versi Pro juga mendapatkan kamera telefoto lama, dengan lensa f/2.0 dengan panjang fokus 52 mm (artinya pembesaran 2x lipat dari kamera utama) dan, sekali lagi, OIS klasik.

Semua kamera, kecuali telefoto, mendukung mode Malam, termasuk kamera selfie dan ultra lebar (11 Pro hanya memilikinya di kamera utama). Ini sebagian berkat chipset baru yang memang memiliki lebih banyak kekuatan pengolah angka, tetapi kita akan membahasnya.

Baca Juga:  iQOO 7 resmi hadir dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan Origin OS

Kamera ultrawide tidak berubah dengan lensa f/2.4 dengan bidang pandang 120° (panjang fokus 13 mm).

Apple iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G, layar lebih besar, kamera yang disempurnakan

Tahun ini iPhone Pro mengadopsi sistem LiDAR dari iPad Pro. Ini mengaktifkan potret mode Malam. Ini juga mengurangi waktu untuk mendapatkan autofocus lock dalam gelap sebanyak 6 kali.

IPhone 12 Pro adalah satu-satunya ponsel di pasar yang merekam video Dolby Vision. Nilai warna chipset yang lebih cepat setiap frame video 10-bit untuk kualitas terbaik. Fitur ProRAW baru merekam semua data yang Anda harapkan dari format RAW sambil juga menyimpan keputusan pemrosesan gambar yang dibuat ponsel saat itu juga, membuat sentuhan cepat lebih cepat karena Anda memiliki dasar yang kuat untuk bekerja.

IPhone baru pintar tentang bagaimana mereka menggunakan konektivitas 5G baru mereka. Ketika mereka tidak membutuhkan kecepatan ekstra, mode Smart Data beralih ke 4G secara otomatis untuk menghemat baterai.

Inovasi besar dalam pengisian daya baterai adalah inovasi lama – MagSafe yang Anda sukai di MacBook telah kembali. Kali ini digunakan untuk pengisian nirkabel dan memberikan daya 15W (naik dari 7,5W untuk pengisian Qi biasa). Juga, ini menggunakan magnet untuk mengambil pengisian nirkabel snap-on. Ini juga mengaktifkan aksesori MagSafe, yang menggunakan daya penahan magnet untuk menjaganya tetap terpasang secara semi permanen.

iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G dan layar yang lebih besar, Max mendapatkan kamera yang lebih baik

Pengisian kabel juga semakin cepat, model baru mendukung hingga 20W. Namun, Anda harus membeli pengisi daya secara terpisah karena Apple membuang pengisi daya dalam kotak dan headset. Anda hanya mendapatkan kabel USB-C ke Lightning yang memungkinkan Anda menghubungkan iPhone ke MacBook Anda. Apple mempresentasikan ini sebagai langkah untuk mengurangi emisi karbon, sebuah langkah untuk menjadi karbon netral pada tahun 2030.

Apple A14 Bionic adalah jantung dari duo iPhone 12 Pro – chipset 5nm pertama di dunia, yang menampilkan 11,8 miliar transistor, 40% lebih banyak daripada A13. Ini fitur 2 inti CPU besar dan 4 inti kecil, yang bersama-sama memberikan kinerja 50% lebih tinggi dari pendahulunya. Demikian pula, GPU 4-inti bagus untuk peningkatan 50% dibandingkan iPhone tahun lalu. Pembelajaran mesin telah melihat peningkatan kinerja sebesar 70% untuk menangani aplikasi AI yang terus berkembang.

Selain kamera zoom, alasan lain untuk membeli model Pro adalah lebih banyak penyimpanan. Apple menggandakan penyimpanan dasar menjadi 128GB, dengan opsi peningkatan 256GB dan 512GB.

iPhone 12 Pro dan Pro Max diluncurkan dengan 5G dan layar yang lebih besar, Max mendapatkan kamera yang lebih baik

IPhone 12 Pro mulai dari $1.000 (setara Rp. 15 juta) dan akan tersedia dengan pre-order Jumat ini dan tersedia minggu depan. IPhone 12 Pro Max akan mulai dari $ 1.100 (setara Rp. 16,5 juta) dan akan tersedia untuk dipesan pada 6 November dengan penjualan mulai seminggu kemudian – 13 November.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

iQOO 7 resmi hadir dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan Origin OS

Published

on

GwiGwi.com – iQOO telah berevolusi dari asalnya ketika itu adalah sub-merek berorientasi gaming vivo, tetapi beberapa dari silsilah itu masih bersinar dalam andalan terbarunya yang diumumkan hari ini – iQOO 7. Hanya ada satu model (setidaknya untuk saat ini) dan ia menghadirkan Chipset Snapdragon 888, pengisian cepat 120W dan beberapa peningkatan gaming. Ponsel ini berjalan pada Origin OS baru vivo berdasarkan Android 11, yang merupakan penerus dari FunTouch OS vivo.

iQOO 7 memulai debutnya dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan OS Origin

Ponsel ini memiliki layar AMOLED 6,62 inci di depan dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh variabel 120Hz. Tingkat pengambilan sampel sentuh keluar ke 300Hz dan iQOO juga mengiklankan tingkat pengambilan sampel sentuh instan hingga 1000Hz untuk permainan yang mulus. Layar juga peka terhadap tekanan dengan area kiri dan kanan dalam mode lanskap yang memungkinkan kontrol yang lebih presisi dalam judul yang didukung.

Panel HDR10+ hadir dengan lubang lubang di tengah untuk kamera selfie 16MP. Juga terdapat speaker stereo ganda dengan audio Resolusi Tinggi yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Monster Audio.

iQOO 7 memulai debutnya dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan OS Origin

Chipset Snapdragon 888 ditugasi untuk tugas berat dan iQOO menghadirkan opsi penyetelan kinerja khusus untuk game yang memungkinkan Anda memanfaatkan secara maksimal chipset Qualcomm terbaru. Ini dipasangkan dengan penyimpanan UFS 3.1 128 / 256GB dengan arsitektur penyimpanan Multi-Turbo 5.0 bersama dengan RAM LPDDR5 8 / 12GB.

Baca Juga:  Xiaomi Mi 11 secara resmi tiba pada 28 Desember

Di bagian belakang, kami menemukan pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 48MP dengan OIS, di samping modul ultrawide 13 MP 120 derajat dan sensor telefoto 13MP setara 50mm. Modul utama dilengkapi dengan stabilisasi gambar Super Video dengan HDR.

iQOO 7 memulai debutnya dengan Snapdragon 888, pengisian daya 120W dan OS Origin

Ada baterai 4.000 mAh yang dibagi menjadi dua sel 2.000 mAh terpisah yang memungkinkan kecepatan pengisian daya 120W yang sangat cepat. FlashCharge 120W yang disertakan memungkinkan iQOO 7 mengisi daya penuh dalam waktu 15 menit. Pengisi daya juga kompatibel dengan protokol 65W PD.

IQOO 7 hadir dalam tiga pilihan warna: biru muda, hitam dan putih versi merek bersama BMW M-sport. Versi dasar 8/128 GB akan dijual seharga CNY 3.798 ($ 586) sedangkan trim 12/256 GB akan dijual seharga CNY 4.198 ($ 648).

iQOO 7 dengan warna biru, hitam dan putih
iQOO 7 dengan warna biru, hitam dan putih
iQOO 7 dengan warna biru, hitam dan putih

Preorder di China sedang berlangsung sementara penjualan resmi dijadwalkan akan dimulai pada hari Jumat, 15 Januari.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Seri Redmi K40 akan debut bulan depan, salah satunya dengan Snapdragon 888

Published

on

GwiGwi.com – Sub-merek Xiaomi Redmi akan segera mendapatkan perangkat yang ditenagai Snapdragon 888 dengan peluncuran jajaran K40 yang akan datang. Perangkat teratas dalam seri baru yang kemungkinan disebut Redmi K40 Pro akan menggunakan chipset Snapdragon 888 seperti yang dibawa oleh GM Redmi Lu Weibing ke Weibo untuk mengungkapkan beberapa spesifikasi utama untuk seri K40.

Poster teaser seri Redmi K40

Seperti K30 Pro tahun lalu, model K40 tahun ini akan mengemas chipset andalan terbaru Qualcomm– Snapdragon 888. Ini akan digabungkan dengan layar datar yang disebut-sebut sebagai “layar datar termahal” meskipun kami tidak sepenuhnya yakin apa ini. memerlukan. Berdasarkan rumor sebelumnya, semua ponsel seri K40 akan hadir dengan layar refresh rate tinggi, namun kami belum tahu apakah itu akan menjadi panel LCD atau AMOLED.

Baca Juga:  realme Raih Berbagai Penghargaan Global pada tahun 2020 dengan Nilai Serta Kualitas Produk yang Diakui dan Menjadi Pilihannya Anak Muda

Detail Redmi K40

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Mediatek menjadwalkan pengumuman chipet baru untuk 20 Januari

Published

on

GwiGwi.com – Mediatek semakin kuat dengan jajaran chipset smartphone Dimensity barunya dan baru saja mengumumkan tambahan baru yang akan datang minggu depan. Perusahaan Taiwan itu telah menjadwalkan pengumuman pada 20 Januari, menurut profil Weibo-nya sendiri. Acara ini akan menampilkan “produk Dimensity terbaru” dengan “teknologi superior”.

Poster pengumuman Mediatek

Sementara pembuat chipset tidak mengklarifikasi jenis platform apa yang akan diungkapnya, kami berharap untuk melihat MT6893 menjadi hidup – chip tersebut diberi kode nama “alps” dan dikatakan diproduksi dengan proses 6nm.

Baca Juga:  Ponsel Realme baru dengan Dimensity 720 5G muncul di Geekbench

Rumor mengklaim chipset Dimensity baru akan menjadi yang pertama untuk flagships dan akan datang dengan inti CPU utama Cortex-A78 3 GHz yang di-overclock. Spesifikasi lain, bocor melalui AnTuTu, menyarankan CPU Mali-G77, RAM LPDDR5, dan dukungan penyimpanan UFS 3.1.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x