Connect with us

Berita Anime & Manga

Produser Re:ZERO Membagikan Mengapa Genre Isekai Begitu Populer

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu seri yang paling dinanti untuk penggemar anime pada tahun 2020 adalah musim kedua Re:Zero -Starting Life in Another World- dijadwalkan untuk debut 8 Juli. Setelah menunggu empat tahun dari penayangan musim pertama, ada banyak antisipasi penggemar untuk apa yang akan terjadi pada Subaru saat ia mulai mengungkap misteri di balik loop kematian, perubahan yang berasal dari menggunakannya , dan siapa yang ada di balik itu semua. Dilansir dari interview Crunchyroll News kepada produser Kadokawa Sho Tanaka dirinya membagikan semua tentang musim yang akan datang, pemikirannya tentang genre isekai, dan bagaimana rasanya bekerja di industri anime!

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menanggapi wawancara ini. Bisakah Anda mulai dengan memperkenalkan diri?

Saya Tanaka, dan saya bekerja sebagai produser animasi di Kadokawa.

Bagaimana Anda menjadi produser anime? Bagaimana Anda memulai produksi anime?

Itu bermula ketika saya dipindahkan dari posisi semula di perusahaan tempat saya bekerja sebelum datang ke Kadokawa. Saya dipindahkan dari tim yang menangani film live-action asing ke tim yang menangani anime, di mana saya diminta membuat anime untuk televisi.

Apa bagian terpenting dari pekerjaan produser?

Membuat uang. Animasi adalah sebuah produk, jadi menjual produk itu dan memastikannya untung adalah pekerjaan kami yang paling penting.

Re: Zero -Mulai Hidup di Dunia Lain-

Apa proses menuju ke Re: NOLAdaptasi anime? Mengapa Re: NOL? Adakah sesuatu tentang kisah atau karakter yang menarik Anda?

Ketika sedang dalam tahap perencanaan, genre “isekai” di mana seseorang dari dunia modern melakukan perjalanan ke dunia lain (termasuk dunia game) baru mulai menarik banyak perhatian, terutama di Internet. Ada beberapa judul dalam genre yang kini telah berkembang menjadi hit besar, bukan hanya Re:ZERO, dan apa yang mereka semua miliki adalah semua baru, hanya dengan cara yang berbeda. Di Kasus Re:ZERO, saya pikir protagonis, Subaru, adalah apa yang memberikan kualitas “baru” itu. Daya tariknya adalah faktor utama dalam keputusan saya untuk mengadaptasi serial ini sebagai anime.

Berapa banyak kontak yang Anda miliki dengan Nagatsuki-sensei dalam pembuatan anime?

Nagatsuki-sensei telah terlibat sejak tahap penulisan naskah, jadi kami sudah berhubungan sejak perencanaan dimulai. Nagatsuki-sensei dan editornya, yang membuat penerbitan buku menjadi kenyataan, pada dasarnya adalah bagian dari staf produksi anime pada saat ini.

Emilia dari Re: ZERO

Re:ZERO telah menjadi hit dalam beberapa tahun terakhir. Apakah Anda tahu bahwa itu akan sangat populer ketika Anda memulai proses perencanaan?

Saya selalu percaya bahwa itu akan menjadi proyek yang menarik, tetapi karena itu adalah bagian dari genre yang tidak menunjukkan banyak hasil positif pada saat itu dan memiliki protagonis yang tidak persis khas, itu datang dengan banyak tantangan dan menghadapi banyak pertentangan, jadi saya tidak pernah berpikir itu akan menghasilkan reaksi yang sangat positif.

Baca Juga:  Miliki Kartu Kredit Emilia & Rem Edisi Terbatas

Ada beberapa anime fantasi dalam beberapa tahun terakhir. Apa membedakan Re:ZERO dari yang lainnya?

kupikir Re:ZERO berbeda dari seri lain berkat Subaru menjadi protagonis novel yang unik, tapi saya juga berpikir ada elemen tertentu dari setiap seri yang membedakannya dari yang lain. Apa yang membuat Re:ZERO bekerja dengan sangat baik adalah bahwa kami membawa semua daya tarik dari seri asli sepenuhnya dan berhasil memasukkannya ke dalam adaptasi anime. Pemahaman Nagatsuki-sensei tentang bagaimana novel dan animasi berbeda dalam metode ekspresinya, dan keterlibatannya dalam mengubah cerita menjadi anime terbaik; pasokan ide sutradara yang tiada habisnya untuk membuat anime lebih baik; dan semua produser dan staf lain yang dengan cemerlang memasukkan semua itu ke dalam format visual, merencanakan untuk membuat animasi Re:ZERO hebat dan terus-menerus mencurahkan semua upaya mereka untuk keajaiban semua orang yang datang bersama dengan cara yang mereka lakukan adalah hal terbesar yang membuat Re:ZERO berbeda dari seri lain, menurut saya.

Re: Zero -Mulai Hidup di Dunia Lain-

Menurut Anda mengapa genre isekai begitu populer?

Saya pikir itu karena protagonisnya sangat cocok. Dalam cerita fantasi standar, hidup di dunia lain sudah menjadi “kehidupan sehari-hari” protagonis, tetapi dalam cerita isekai, protagonis terlempar ke beberapa dunia baru dari Jepang modern, dan bahwa dunia sama sekali tidak biasa bagi mereka. Bahkan ketika sebuah kisah fantasi menggambarkan dunia yang tidak biasa bagi kita, sang protagonis masih menganggap dunia itu sebagai biasa, sehingga kita yang tidak hidup di dunia itu tidak dapat benar-benar berhubungan. Tetapi hanya memberikan protagonis latar belakang dari Jepang modern memungkinkan kita untuk bersimpati dengan apa yang mereka pikirkan dan rasakan. Membuatnya lebih mudah untuk tenggelam dalam cerita seperti itu dengan cara inilah yang dilakukan genre isekai terbaik, dan saya pikir itu sebabnya ia tumbuh sangat populer sebagai genre yang menawarkan kesenangan instan. Di sisi lain, hal terbaik tentang fantasi adalah imajinasi yang diperlukan untuk menciptakan yang tidak diketahui dan benar-benar memikirkan semua detailnya, jadi saya pikir kebangkitan isekai juga merupakan peringatan akan hilangnya kekuatan imajinatif secara bertahap.

Apa yang harus dinantikan penggemar di musim kedua Re:ZERO?

Sama seperti di Musim 1, ada banyak hal yang terjadi, dan ada banyak bayangan juga, jadi pastikan Anda menonton sampai akhir. Subaru akan mengalami banyak pengalaman menyakitkan lagi, jadi saya harap semua orang akan terus mendukungnya.

Apakah ada pesan yang ingin Anda bagikan dengan penggemar Re:ZERO?

Saya yakin Anda semua akan berteriak-teriak untuk musim ketiga setelah Anda selesai menonton yang satu ini. Silakan menantikannya.

 

 

Crunchyroll

Advertisements

Berita Anime & Manga

Anime ‘Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls’- Tayang pada 3 Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Asahi Broadcasting (ABC) mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan meluncurkan blok anime larut malam baru bernama “ANiMAZiNG!!!” di jaringan afiliasinya di seluruh Jepang pada tanggal 3 Oktober.

Judul blok pertama adalah anime televisi Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls-. Blok tersebut akan mengudara pada Sabtu malam pukul 02.00 (efektif Minggu pagi).

Selain itu, situs web resmi untuk Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls- meluncurkan visual baru dan informasi lagu tema untuk anime. Aina Suzuki akan membawakan lagu “Motto Takaku” (Ever Higher) sebagai lagu pembuka pertamanya untuk anime televisi manapun. CD single lagu tersebut akan dikirimkan pada 18 November.

Sumire Uesaka, Yui Ishikawa, Aina Suzuki, dan Miyu Tomita akan membawakan lagu tema penutup “LET'S CLIMB ↑” sebagai karakter masing-masing, di bawah nama unit “Tim Panjat Sekolah Menengah Hanamiya Girls.” CD single lagu tersebut akan dikirimkan pada 25 November.

Baca Juga:  Miliki Kartu Kredit Emilia & Rem Edisi Terbatas

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Tetsuro Amino menyutradarai anime Iwa-Kakeru! -Sport Climbing Girls- di BLADE, dan Touko Machida bertanggung jawab atas skrip seri. Frontier One Yoshihiro Watanabe mendesain karakter, dan Tsubasa Ito sedang menggubah musik.

Manga ini berpusat di sekitar gadis-gadis yang berkompetisi dalam olahraga panjat tebing, terutama memanjat tembok yang dibangun secara artifisial sambil memanfaatkan pikiran dan tubuh sepenuhnya. Siswa sekolah menengah tahun pertama Konomi Kasahara menemukan olahraga ini di Sekolah Menengah Putri Hanamiya setelah melatih pikirannya dengan permainan puzzle selama sekolah menengah pertama. Hidupnya berubah saat dia menemukan dinding panjat sekolah barunya, yang membawanya ke tim panjat sekolah.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Film Anime

Film Anime Doraemon 2020 Sukses Puncaki Box Office Jepang Paska Rilis

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū (Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur) dibuka di peringkat #1 di 377 bioskop pada akhir pekan pertamanya.

Film tersebut menjual 630.000 tiket seharga 761 juta yen (sekitar US $ 7,13 juta) dari Jumat hingga Senin. (Senin adalah hari libur di Jepang.) Film tersebut menjual 334.000 tiket seharga 413 juta yen (sekitar US $ 3,86 juta) pada hari Sabtu dan Minggu. Film tersebut dibuka di Jepang pada 7 Agustus, setelah ditunda dari pembukaan aslinya pada 6 Maret untuk mengekang penyebaran penyakit virus korona baru (COVID-19).

Baca Juga:  Youtube KadokawaAnime rilis Klip Opening Anime 'Re:ZERO' Season 2

Cerita film dimulai dengan Nobita bertemu dua dinosaurus kembar bernama Kyu dan Myu. Terlepas dari kesamaan judul film dengan Film Doraemon: Dinosaurus Nobita, film pertama di waralaba, ceritanya sangat berbeda. Film baru adalah waralaba ke-40, dan ini menandai ulang tahun ke-50 dari manga aslinya.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kyoto Animation Memproduksi Anime ‘Miss Kobayashi’s Dragon Maid’ untuk Debut 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga Coolkyoushinja berjudul Miss Kobayashi's Dragon Maid mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa musim kedua akan tayang perdana pada tahun 2021 dengan Kyoto Animation kembali berproduksi.

Musim ini diberi judul Miss Kobayashi's Dragon Maid S, dengan “S” berarti “Super Supreme Second Life Starts.”

Manga Miss Kobayashi's Dragon Maid mengumumkan musim kedua anime pada Februari 2019 di volume kedelapan.

 

Baca Juga:  Musik Cowboy Bebop, Vision of Escaflowne, Code Geass Kini Tersedia di Layanan Streaming

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending