Connect with us

Laptop

ProArt StudioBook Pro X, Laptop Sultan Para Profesional

Published

on

GwiGwi.com – ProArt StudioBook adalah lini yang dibuat , sesuai namanya, dispesialisasikan untuk Profesional. Mulai dari kreator, data analyst, developer, dan masih banyak lagi. Selain itu harganya juga dibanderol cukup fantastis, well karena spesifikasinya bisa dibilang memang dibutuhkan oleh para profesional yang bisa membayarnya dengan harga serupa.

Desain dan Display dari ProArt Studio Book Pro X

Pertama soal desain. Material dari memang tidak lebih spesial dari laptop high end yaitu menggunakan bahan dasar metal. Namun demikian untuk desain, ini mungkin akan membuat para penggiat profesional senang. Berbanding terbalik dengan seri ROG yang terkenal dengan desain gaming banget dan LED disana sini, Pro X memilih bentuk yang simple namun tetap elegan bagaikan briefcase yang memang menjadi andalan dari seorang profesional. Warna yang dimilikinya hanya satu yaitu Star Grey, dan memiliki ukuran setara dengan laptop 15 inci, padahal memiliki dimensi display seluas 17 inci.

Ngomongin soal display ProArt StudioBook Pro X bisa dibilang memiliki layar terbaik untuk yang ada saat ini. Dengan dimensi 17 inci beresolusi Full HD, namun memiliki screen to body ratio hingga 92%, membuat footprint dari Pro X lebih menyerupai laptop 15 inci ketimbang 17 inci. Yang menarik adalah rasio layar yang digunakan dari si Pro X adalah 16:10 bukan 16:9. Walau terkesan perbedaannya kecil, kalangan profesional mungkin akan sangat senang dengan screen space yang lebih luas kebawah ini. Gw sendiri merasakan range ini cukup menarik untuk melihat lebih banyak line of codes saat coding, maupun saat melakukan editing video. Untuk tingkat kecerahannya sudah mencapai 300nits, dan yang paling luar biasa menurut gw adalah Color Gamutnya yang sudah mencapai 97% DCI-P3 yang jauh lebih luas dibandingkan kebanyakan laptop profesional. Selain itu desainer yang senang mengulik soal warna, layarnya juga sudah Pantone Valdiated agar akurasinya warna yang ditampilkan sesuai dengan spektrum yang dimiliki oleh Pantone. Untuk hingenya cukup menarik karena bisa mencapai posisi lay flat yang berarti layar bisa dibuka hingga 180 derajat. Fungsi nyatanya adalah untuk digunakan saat berkolaborasi.

Performa Laptop Sekelas Workstation

Untuk soal performa disini Pro X juga bukan sekedar kencang, tapi juga memang powerful. Dengan prosesor Intel® Xeon® E-2276M Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz) dan juga discrete GPU NVIDIA® Quadro® RTX 5000 dengan 16GB GDDR6 VRAM membuat laptop ini memiliki performa yang cukup buas. RAMnya juga mencapai 64GB out of the box, namun masih tersedia 1 slot lagi untuk menambahkan RAMnya hingga 128GB. Ini dicapai dengan RAM DDR4 EEC, yang berarti sangat minim Read Write Error di RAMnya. Storagenya juga sudah menggunakan SSD M.2 NVME sebesar 1TB, dan masih tersedia 1 slot lagi untuk membaca 1TB tambahan memory lagi.  Dengan spesifikasi kunci yang dimilikinya ini, ProArt StudioBook Pro X tentunya bisa melibas banyak pekerjaan profesional tanpa harus ragu. Dalam test yang gw lakukan dengan merender di Aplikasi 3D, hasil render dapat dicapai dengan cepat di kisaran 5 menitan saja. Sayangnya gw belum sempat menguji coba lebih dalam lagi untuk si Pro X ini karena keterbatasan waktu yang dimiliki untuk saat hands on. Untuk soal heatnya sendiri, ASUS mengklaim bahwa laptop ini akan tetap adem dengan cooling system yang dimilikinya, yang memanfaatkan 71 bilah kipas berbahan dasar Liquid Crystal Polymer. Yang menarik juga, pendingin dari Pro X W730 ini juga tetap hening walau dalam kondisi merender 3D tadi.

Baca Juga:  FUJIFILM Memperkenalkan Instax SQ1, Untuk Mendukung Generasi Muda Indonesia Semakin Kreatif dan Ekspresif

Soal konektivitas pun disini Pro X sudah memiliki semua kebutuhan yang mungkin diperlukan oleh sebuah laptop profesional. Ada 3 USB 3.1 Type-A, 2 USB 3.1 Type-C dengan Thunderbolt, Headphone Out dan Audio In 3.5mm, RJ45, 1 buah HDMI Port 2.0, dan juga sebuah Smart Card Reader. ASUS ProArt StudioBook Pro X ini juga memiliki fingerprint reader, yang membuat laptop ini di lindungi juga oleh Windows Helo. Untuk soal Wireless, WiFi 6 juga sudah menjadi jagoannya disini untuk memberikan performa konektivitass jaringan nirkabel yang sangat stabil.

Fitur yang cukup penting juga disini adalah ProArt StudioBook Pro X, akan menjadi perangkat Windows yang paling maksimal meminimalisir error. Walau sudah memiliki hardware yang powerful dan stabil, tentunya sebuah laptop juga perlu Operating System yang sangat stabil. Windows 10 Pro for Workstations menjadi pilihan 1-1nya yang tersedia untuk Pro X. Windows 10 Pro ini memiliki tingkat error yang cukup kecil, sehingga laptop bisa tetap berjalan stabil dalam kondisi tekanan atau masa pekerjaan yang cukup berat. Selain itu Pro X juga sudah mendapatkan Sertifikasi ISV yang menjamin kestabilan keseluruhan Pro X. Sebagai tambahan, Pro X juga sudah diuji coba dengan military standard, sehingga mampu melewati kasus-kasus tertentu yang biasanya dapat membahayakan laptop pada umumnya.

Harga Para Sultan

Dibanderol dengan harga 88 juta rupiah, Pro X memang terkesan out of reach bagi kebanyakan orang. Namun demikian, di kalangan profesional ini merupakan sesuatu yang sangat berbeda. Kebutuhan kelas profesional cukup berbeda dengan kalangan umum karena kepentingan data, performa, dan juga stabilitas suatu perangkat sangatlah dibutuhkan. Dan juga, untuk harga yang digelontorkan itu, biasanya banyak perusahaan yang akan memiliki value pekerjaan atau data yang melebihi dari harga laptop itu sendiri.

Jadi apakah kalian tertarik untuk memilikinya? atau untuk sekarang, yah bolehlah masukin wishlist dulu, siapa tau nanti bisa jadi kenyataan saat terjun kedunia profesional yang jauh lebih serius lagi? Sekian dulu untuk bahasan si ProArt StudioBook Pro X. Jika kalian punya pertanyaan bisa langsung tanyakan di kolom komentar, like videonya kalau kalian suka, dan tentunya subscribe serta aktifkan lonceng notifikasi, biar kalian ga ketinggalan video kita berikutnya.

Link Pembelian: https://www.gwigwi.com/proxGwiGwi

Pelajari lebih lanjut soal lini ProArt: https://www.asus.com/ProArt/

Video Hands On ProArt Studio Book Pro X

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

Kolaborasi Porsche Design dan Acer Hadirkan Porsche Design Acer Book RS

Published

on

By

GwiGwi.com – Porsche Design dan Acer menjalin kemitraan baru yang menggabungkan filosofi desain fungsional Porsche Design dan inovasi teknologi serta pengetahuan yang mendalam di pasar komputer global dari Acer. Keduanya memiliki tujuan untuk menghadirkan produk yang unik dan canggih. Kreasi pertama yang dikembangkan dalam kolaborasi ini adalah laptop kelas atas yang menggabungkan teknologi canggih dengan elemen desain murni dan minimalis.

Porsche Design Acer Book RS dengan sasis all-metal ringkas dengan bobot hanya 1,2kg, diperkuat prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX350. Bagian cover atas dibalut dengan serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan telah digunakan sejak puluhan tahun. Material ini dikenal akan kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem namun bobot yang ringan. Porsche Design Acer Book RS dirancang bersama dengan Intel dan menjadi model perangkat dengan platform Intel Evo yang terverifikasi sebagai jaminan respons yang konsisten pada baterai, proses start, masa pakai baterai sebenarnya, dan pengisian daya cepat, sehingga menjadikannya laptop yang luar biasa untuk menyelesaikan berbagai tugas.

“Dengan lebih dari 40 tahun pengalaman di industri ini, rekam jejak keunggulan Acer yang telah terbukti sesuai dengan komitmen kami untuk menghadirkan produk yang luar biasa dengan mitra kami. Kami sangat senang memulai kemitraan ini melalui Porsche Design Acer Book RS yang mewujudkan DNA merek kami secara lebih mendalam dan menetapkan standar baru dalam kinerja dan desain,” kata Jan Becker, CEO Porsche Design Group.

Jerry Kao, Co-COO Acer, menambahkan, “Buah dari kemitraan yang menarik antara Acer dan Porsche Design, Porsche Design Acer Book RS, adalah perpaduan sempurna antara gaya dan kinerja untuk kaum profesional perkotaan. Produk ini menyatukan keahlian Acer dalam teknologi dan kehebatan desain Porsche Design, menghasilkan produk sempurna yang tidak hanya memiliki estetika abadi, tetapi juga kinerja luar biasa.”

“Diproduksi dengan usaha rancangan bersama yang intensif dan diverifikasi sebagai laptop terbaik untuk menyelesaikan berbagai kegiatan, platform Intel Evo meningkatkan standar tentang apa yang diharapkan orang dari laptop mereka,” kata Chris Walker, Corporate Vice President and General Manager of Mobile Client Platforms, Intel. “Porsche Design Acer Book RS yang memenuhi verifikasi desain Intel Evo didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe yang dioptimalkan untuk menghadirkan kinerja, respons, dan daya tahan baterai andal untuk bekerja dan bermain di era modern.”

Tanpa Cela, Desain Ikonik

Mengikuti filosofi desain Porsche Design untuk mengoptimalkan fungsi, Porsche Design Acer Book RS adalah sebuah pernyataan dalam komputasi yang disempurnakan di mana setiap fiturnya memiliki tujuan. Cover serat karbon 3k menonjol pada sasis mesin CNC dengan potongan berlian, hal kontras yang memberikan karakter berani sekaligus memungkinkan portabilitas yang luar biasa; bobotnya ringan 1,25kg dan setipis 15,99 mm. Kedua cover dihubungkan oleh engsel unibody yang sedikit mengangkat keyboard saat membuka laptop, meningkatkan aliran udara dan menghadirkan kenyamanan mengetik yang lebih ergonomis. Tombol dengan lampu latar memungkinkan pengetikan yang nyaman, bahkan di malam hari, dan touchpad yang hadir dengan ukiran presisi terbuat dari kaca memberikan dukungan multi-gesture untuk pengalaman multi-tasking yang lebih intuitif.

Baca Juga:  ASUS Beri Perpanjangan Garansi Bagi Pemilik ROG Phone 3 Yang Terkena Masalah IMEI

Bertenaga, Performa yang Imersif

Tak hanya dari segi eksterior, Porsche Design Acer Book RS dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe dan GPU diskrit opsional NVIDIA® GeForce® MX350 serta RAM 16GB untuk memastikan kemampuannya dalam menjalankan tantangan apa pun dalam pekerjaan sehari-hari dengan mulus. Diperkuat fitur layar sentuh IPS FHD 14 inci yang dilapisi dengan lapisan Antimicrobial Corning® Gorilla® Glass, mencakup 100% dari gamut warna sRGB dan diperkuat oleh bezel ultra-tipis yang memungkinkan rasio screen-to-body layar mencapai 90%. Kehadiran heatpipe tembaga ganda memastikan perangkat tetap dingin dan baterai yang dapat bertahan 17 jam, ada juga pengisian cepat 30 menit yang mampu menghasilkan penggunaan 4 jam dalam keadaan darurat. Dual-band Intel® Wi-Fi 6 (Gig+), rangkaian lengkap port (USB-C™, Thunderbolt™ 4 dan USB 3.2 Gen 2) serta fitur pintar, seperti login sidik jari yang lebih aman melalui Windows Hello, Modern Standby & Wake on Voice menyempurnakan pengalaman pengguna lebih jauh lagi.

Aksesoris Kustom

Memiliki kompartemen secara alami dan multifungsi, Porsche Design Acer Travelpack RS (mousepad, mouse, pouch, dan laptop sleeve) adalah pendamping yang ideal untuk menemani Porsche Design Acer Book RS. Travel pouch ini terbuat dari ECCO® PALERMO XA Leather, bahan tahan lama yang nyaman untuk disentuh dan berkilau dengan kilauan halus. Sistem jepit magnetis menghubungkan pouch ke laptop sleeve yang dibuat dari kain 1680D, tahan air dan sempurna untuk melindungi laptop dari goresan dan keausan saat bepergian. Laptop sleeve yang dapat dilepas-pasang telah dirancang agar efisien dengan fungsi ganda sebagai mousepad.

Porsche Design Acer Mouse RS melengkapi paket Porsche Design Acer Travelpack RS. Serat karbon kembali digunakan untuk memperkuat tombol kiri mouse dengan karakter khas, dan juga material yang sama digunakan untuk penutup bawah mouse. Bahan yang kuat memastikan mouse memiliki usia pakai yang panjang dan dapat menampung switch DPI yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat beralih di antara tiga tingkat sensitivitas yang telah ditetapkan.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Advertisements
Continue Reading

Laptop

[email protected] Resmi Dibuka, Perkenalkan Jajaran Lini Laptop Terbaru

Published

on

By

GwiGwi.com – Acer hari ini meluncurkan serangkaian laptop bertenaga dalam produk seri Swift, Spin dan Aspire yang populer, yang memiliki kinerja prosesor Intel®Core ™ generasi ke-11 dan kartu grafis Intel®Iris®Xe. Bertujuan untuk mendorong desain PC ultra-portabel ke area baru, rangkaian produk yang diperbarui ini memiliki fungsi yang intuitif, estetika desain yang elegan, dan teknologi terbaru dalam desain yang tipis dan ringan.

Acer Swift 3X – Tipis, Ringan, dan Performa Unggul untuk Mobilitas

Swift 3X hadir dengan solusi grafis diskrit Intel® Iris® Xe MAX baru yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Menawarkan kemampuan unik dan kinerja yang bertenaga saat bepergian kepada profesional kreatif seperti fotografer dan YouTuber untuk bekerja sekaligus bermain game. Modern dan ringan, Swift 3X memiliki bobot hanya seberat 1,37 kg dengan kemampuan melibas tugas-tugas yang paling intensif dengan daya tahan baterai hingga 17,5 jam. Bahkan baterai di dalamnya juga dapat diisi dengan cepat untuk      kemampuan 4 jam penggunaan hanya dalam 30 menit pengecasan. Warna kontras dan detail menjadi tampilan pada layar 14 inci FHD IPS semakin hidup. Layar ini mencakup 72% dari gamut warna NTSC dan menawarkan rasio layar-ke-bodi 84%, sementara konten dapat dimuat lebih cepat berkat kecepatan koneksi yang lebih laju dari Intel® Wi-Fi 6 (Gig+). Swift 3X juga dilengkapi dengan banyak port, termasuk USB-C, Thunderbolt™ 4 dan USB 3.2 Gen 2, memastikan transfer data yang cepat dan nyaman.

“Seri Swift selalu hadir mendorong batas inovasi, mencoba memasukkan kekuatan sebanyak-banyaknya ke dalam bentuk seportabel mungkin,” kata Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc. “Swift 3x baru melanjutkan pola pikir itu, dengan grafis diskrit dalam sasis yang ramping ditujukan bagi mereka yang membutuhkan gaya dan performa saat bepergian.”

“Sangat menarik untuk melihat seri baru laptop Aspire, Spin dan Swift memanfaatkan kinerja dunia nyata dan integrasi platform yang dihadirkan dalam prosesor Intel Core Generasi ke-11,” kata Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager Mobile Client Platform, Intel. “Dengan Swift 3x, kami telah bermitra erat dengan Acer untuk membuka kemampuan baru bagi para kreator melalui laptop tipis dan ringan dengan kinerja tak tertandingi dari chipset Intel Core Generasi ke-11 plus grafis diskrit Intel Iris Xe MAX yang baru.”

Acer Spin 5 – Laptop Konvertibel dengan Layar Sentuh Antimikroba Corning® Gorilla® Glass

Acer Spin 5 yang memenangkan Red Dot Design Award 2020 adalah laptop konvertibel layar sentuh yang hanya seringan 1,2 kg dan setipis 14,9 mm, ditujukan bagi mereka yang mencari produktivitas ekstrem. Perangkat yang menarik perhatian ini memiliki desain engsel 360 derajat yang memungkinkannya bertransformasi menjadi berbagai bentuk yang berbeda, seperti mode tablet untuk mencatat atau mode clamshell      untuk mengetik, di mana keyboard hadir sedikit lebih tinggi untuk pengalaman mengetik yang ergonomis serta kinerja termal yang lebih baik. Layar sentuh dan bidang sentuh dilapisi oleh lapisan opsional Antimikroba Corning® Gorilla® Glass. Selain itu, lapisan tambahan antimikroba ion perak yang memenuhi standar BPR & EPA pada lapisan keyboard dan permukaan sekitarnya terbukti menunjukkan tingkat pengurangan mikroba yang tinggi secara konsisten terhadap berbagai bakteri di bawah protokol uji JIS Z 2801 & ISO 22196.

Baca Juga:  ASUS Beri Perpanjangan Garansi Bagi Pemilik ROG Phone 3 Yang Terkena Masalah IMEI

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 dengan grafis Iris® Xe, laptop ini memiliki kinerja yang powerful untuk mendorong ide-ide kreatif. Bezel sampingnya yang sangat tipis 7,78 mm memungkinkan rasio layar-ke-bodi  yang mengesankan sebesar 80%, diperluas lebih jauh dengan layar IPS VertiView 3: 2 yang memberikan layar 18% lebih luas dibandingkan dengan rasio layar 16:9, memungkinkan lebih banyak ruang untuk membuat kreasi menjadi hidup dengan Acer Active Stylus terintegrasi dengan teknologi Wacom AES. Dengan masa pakai baterai hingga 15 jam, sejumlah port USB Type-C yang berfungsi penuh dengan sertifikasi Thunderbolt™ 4, Killer™ 1650 Wi-Fi, dan speaker ganda menghadap ke depan, Spin 5 adalah pendamping yang ideal bagi para profesional yang perlu mencurahkan kreativitas mereka saat bepergian.

Acer Spin 3 – Dapat diputar 360 Derajat untuk Produktivitas

Spin 3 yang portabel dan ringan adalah laptop 13,3 inci dengan rasio aspek 16:10 yang menawarkan layar IPS multi-touch WQXGA (2560×1600). Seperti Spin 5, laptop ini juga menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Iris Xe untuk memberikan kinerja yang solid bagi para profesional dan seniman.

Spin 3 mampu berputar 360 derajat, memberi pengguna kemampuan untuk bekerja dan bermain dengan gaya apa pun yang diinginkan. Laptop ini juga dilengkapi dengan Acer Active Stylus built-in dengan tingkat sensitivitas 4.096  tekanan untuk memaksimalkan layar sentuh saat membuat sketsa atau menulis. Dikombinasikan dengan SSD ganda, sepasang port USB Type-C dengan Thunderbolt™ 4 dan Killer 1650 Wi-Fi, Spin 3 adalah pilihan yang sangat baik untuk pelajar atau profesional yang bekerja saat dalam perjalanan.

Acer Aspire 5 – Praktis, Fungsional dan Powerful

Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 terbaru dan grafis Iris Xe atau GPU diskrit opsional NVIDIA® GeForce® MX450, rangkaian laptop Aspire 5 memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas secara bersamaan. Ideal untuk produktivitas, layar IPS Full HD touchscreen laptop ini dikelilingi oleh bezel tipis yang memungkinkan rasio layar-ke-bodi lebih dari 80%. Penekanan pada tampilan berlanjut hingga sasis ramping dan tampak profesional yang memuat memori DDR4 hingga kapasitas 24 GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB M.2 dan HDD 2TB.

Desain engsel yang ergonomis akan sedikit mengangkat bodi Aspire 5 dan memiringkan keyboard ke sudut yang nyaman untuk pengetikan, hasilkan proyeksi suara yang lebih baik, dan ventilasi yang juga lebih baik, sementara keberadaan fitur Acer Color Intelligence menyempurnakan tampilan visual. Dual band Intel Wi-Fi 6 (Gig+) meningkatkan throughput jaringan rata-rata hingga tiga kali lipat dan mengurangi latensi hingga 75% dibandingkan dengan Wi-Fi 5.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Advertisements
Continue Reading

Laptop

Kolaborasi ASUS Dan ACRNM Hadirkan ROG Zephyrus G14 Edisi Khusus

Published

on

By

GwiGwi.com – ROG mengumumkan kolaborasi dengan ACRONYM®, brand desain yang sangat dikenal dengan produk pakaian bernuansa teknis dan modern. Dalam kolaborasi kali ini, ROG dan ACRONYM® akan menghadirkan laptop ROG Zephyrus G14 edisi khusus yang akan menggabungkan hardware terbaik serta visi bentuk radikal dari sebuah teknologi. Diberi nama ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01, laptop gaming ini merupakan visi dari co-founder ACRONYM®, Errolson Hugh, yang hadir tidak hanya untuk gamer tetapi juga kreator.

ROG x ACRONYM®

Errolson Hugh sendiri merupakan seorang pionir dalam industri desain pakaian bernuansa teknis dan modern. Sejak didirikan pada tahun 1994, ACRONYM® telah menghasilkan banyak sekali portofolio dengan klien dari berbagai latar belakang industri seperti Nike dan Arc’Teryx, hingga Square Enix / EIDOS. Tidak hanya itu, ACRONYM® juga memiliki rangkaian produk fashion yang diproduksi secara independen. Dalam hal industri desain produk pakaian modern bernuansa teknis, ACRONYM® merupakan yang terdepan.

“Kami berusaha untuk membuat sebuah produk yang membuat penggunanya merasa bahwa produk tersebut adalah sebuah alat (tool), sehingga mereka dapat berinteraksi langsung dengan produknya,” ujar  Errolson Hugh. “Kita seringkali merasa puas dengan setiap teknologi yang dihadirkan di kehidupan kita sehingga membuat kita menerima informasi begitu saja. Hal tersebut yang membuat kreativitas sulit untuk berkembang,” ujarnya menambahkan.

Errolson Hugh juga menggaet desainer David Rudnick dari studio Terrain yang sangat berpengalaman di industri fashion, musik dan seni. Peran David Rudnick sangat penting, yaitu menciptakan desain visual yang tidak hanya menarik, tetapi juga orisinil serta estetik. Bersama Errolson Hugh, David Rudnick menghadirkan desain khusus untuk ROG Zephyrus G14. Mereka mengerjakan hampir semuanya, mulai dari desain typeface hingga material yang digunakan.

Sebuah Mahakarya Teknologi

Tidak ada laptop gaming yang lebih stylish dari ROG Zephyrus G14. Menyandang titel sebagai laptop 14 inci paling powerful di dunia, ROG Zephyrus G14 hadir dengan hardware yang memungkinkan penggunanya untuk bekerja, bermain, dan berkarya lebih mudah. Desainnya yang ringkas, ringan, sekaligus stylish membuat laptop ini sempurna untuk dijadikan medium bagi ACRONYM® untuk memperkenalkan desain perangkat gaming eksklusif pertamanya.

Eskpresikan Diri Dimanapun dan Kapanpun

ROG Zephyrus G14 mengusung prosesor AMD® Ryzen™ 9 dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Sementara performa grafisnya ditenagai oleh chip grafis NVIDIA® GeForce® RTX™ 2060. Kombinasi keduanya tidak hanya memungkinkan gamer untuk memainkan game terkini tanpa masalah, ROG Zephyrus G14 juga merupakan laptop ideal untuk para berkat dukungan layar berteknologi Adaptive Sync dan mengantongi sertifikasi Pantone® Validated.

Seluruh hardware berperforma tinggi tersebut dihadirkan dalam sebuah chassis 14 inci yang sangat ringkas dan ringan. Menggunakan bahan alluminium alloy yang ringan sekaligus kokoh, ROG Zephyrus G14 berhasil tampil sebagai laptop premium yang berbeda. Secara visual, ROG Zephyrus G14 telah didukung oleh AniMe Matrix, yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan animasi, teks, hingga audio visualizer melalui serangkaian LED di balik layarnya.

Baca Juga:  ASUS Akan Merilis Hardware PC Edisi Gundam Untuk Para Penggemar di Jepang

Laptop Gaming Premium yang Berbeda

ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 didesain secara khusus sehingga memiliki tampilan yang sangat berbeda dari ROG Zephyrus G14 versi standar. Dalam kolaborasi kali ini ACRONYM® tidak hanya sekadar menghadirkan desain untuk ROG Zephyrus G14. Mereka bahkan memilih materialnya sendiri, memprosesnya menggunakan metode khusus, melapisinya dengan campuran cat eksklusif, serta membuat desain typeface yang belum pernah ada di laptop manapun. Pada dasarnya semua visi ACRONYM® dicurahkan pada ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01.

Laptop ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 juga dibuat dengan sangat presisi menggunakan perangkat khusus. Pembuatan seluruh bodinya memerlukan proses yang lebih presisi dari versi standarnya karena laptop ini memiliki desain yang luar biasa detail yang dibalut oleh bodi berwarna carbon black. Seluruh detai desain sangat diperhatikan, bahkan LED AniMe Matrix di laptop ini hadir dengan animasi eksklusif yang didesain oleh ACRONYM®.

Tidak hanya unit laptopnya, ACRONYM® juga mendesain seluruh hal yang berhubungan langsung dengan pengguna ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01. Desain packaging dari laptop ini dihadirkan secara unik, mengacu pada filosofi ACRONYM® yang mengedepankan fungsionalitas. Semua bagian mulai dari box laptop hingga sleeve eksklusif ACRONYM® Airpak didesain secara khusus agar dapat digunakan dan didaur ulang. Secara keseluruhan, ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 merupakan laptop baru yang menggabungkan antara next-gen style dengan next-gen hardware untuk next-gen gamers.

ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 dirancang khusus untuk memuaskan para gamer dan didesain khusus oleh ACRONYM® sehingga dapat memenuhi kebutuhan para content creator. ACRONYM® dan ROG sangat bangga dalam kolaborasi ini sehingga dapat menghadirkan sesuatu yang sangat berbeda, belum pernah ada sebelumnya, serta mendefiniskan ulang arti sebuah perangkat personal.

Nantikan Kehadirannya di Indonesia

ASUS akan berkolaborasi kembali dengan Urban Sneakers Society dalam rangka menghadirkan ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01. Kolaborasi ROG dan Urban Sneakers Society bersama ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 akan diumumkan melalui akun media sosial ASUS ROG Indonesia dan Urban Sneakers Society. Sementara itu, ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01 akan dijual dengan jumlah yang sangat terbatas pada bulan Oktober 2020 di Indonesia dengan banderol harga Rp40.999.000.

 

Main Spec. ASUS ROG ZEPHYRUS G14 ACRNM RMT01
CPU AMD Ryzen™ 9 4900HS Mobile Processor (8C/16T, 12MB Cache, 4.3 GHz Max Boost)
Operating System Windows 10
Memory 32GB DDR4 3200MHz RAM
Storage 1TB NVMe PCIe SSD
Display 14” (16:9) IPS WQHD (2560×1440), Pantone Validated, 60Hz, Adaptive Sync
Graphics NVIDIA GeForce RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output 1 x USB 3.2 Gen2 (Type-C) with DisplayPort 1.4 and Power Delivery, 1 x USB 3.2 Gen2 (Type-C), 2 x USB 3.2 Gen1 (Type-A), 1x HDMI 2.0b, 1 x combo audio jack
Connectivity 802.11ax Wi-Fi 6 (Gig+), Bluetooth 5.0
Audio 2 Speakers with Smart AMP technology, Array Microphone
Battery 76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.4(W) x 22.2(D) x 1.99(H) cm
Weight 1,7Kg
Price Rp40.999.000

 

Advertisements
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x