Connect with us

Cosplay

Perwakilan Indonesia lolos ke putaran Final Kejuaraan Cosplay Dunia di World Cosplay Championship Japan 2019 di Nagoya

Published

on

GwiGwi.com – Tim cosplay yang juara di Ennichisai telah berangkat ke Jepang untuk mewakiili Indonesia pada pertandingan dunia WORLD COSPLAY SUMMIT. Tim cosplay yang menjadi representatif Indonesia tahun ini adalah cosplayer kembar dari Semarang, Gerard Jason Anthony (19) dan Gilbert Jovan Anthony (19) dengan nama tim Genesis Twins.

Tim ini telah berhasil lolos dalam kompetisi ICGP (Indonesia Cosplay Grand Prix) di Yogyakarta mewakili regional Jateng DIY, kemudian meraih juara utama ICGP Grand Final yang diadakan di ENNICHISAI 2019, Jakarta mengalahkan finalis dari regional Jabar DKI, Sumatra, Jatim dan Bali.

Mereka berdua akan membawakan penampilan cosplay dari Soul Calibur VI sebagai karakter Yoshimitsu dan Nightmare dengan sangat baik dan mampu memukau penonton.

Dalam agenda saat berada di Jepang, mereka akan membawakan cosplay karakter One Piece pada Opening Ceremony dan Wedding Brass Party at Bleuman Nagoya, Naruto untuk Meijimura Museum Tour, Fairy Tail untuk Osu Street Parade dan Soul Calibur VI pada WCS Tokyo-Nagoya Round bersama dengan 39 negara peserta lainnya.

Baca Juga:  World Cosplay Summit 2020 Batalkan Acara Fisik, Pindah ke Online pada 1 & 2 Agustus

Namun, sebelum menuju ke Nagoya, pada tanggal 26 Juli kemarin, tim Indonesia harus melewati penyisihan di Tokyo (Tokyo Round) dimana kostum mereka akan
dipamerkan dan nilai oleh dewan juri. Sudah terpilih 6 negara yang langsung menuju final, sementara Indonesia selanjutnya akan mengikuti penyisihan di Nagoya
(Nagoya Round) untuk lolos ke Final Stage World Cosplay Championship.

World Cosplay Championship merupakan sebuah kompetisi cosplay bergengsi dengan skala akbar karena diikuti oleh 40 negara dan sangat berkualitas karena penilaian dilihat dari aspek performance dan costume making, oleh karena itu kompetisi ini ditujukan untuk menentukan tim No.1 “World Cosplay Summit” yang disponsori oleh Komite Eksekutif WCS. Di setiap negara, baik perwakilan nasional dan regional yang telah memenangkan kualifikasi final pada regionalnya akan berkompetisi kembali untuk meraih peringkat pertama pada World Cosplay Championship yang diadakan di Jepang.

Advertisements

Cosplay

World Cosplay Summit 2020 Batalkan Acara Fisik, Pindah ke Online pada 1 & 2 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – World Cosplay Summit Executive Office mengumumkan pada tanggal 12 Juni bahwa acara aslinya, yang semula dijadwalkan akan diadakan di Nagoya pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2020, dibatalkan dan akan diadakan sebagai acara online sebagai gantinya pada tanggal yang sama. Acara ini telah diadakan setiap tahun sejak 2003, dan cosplayer dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia berpartisipasi tahun lalu. Ini adalah pertama kalinya acara sebenarnya dibatalkan.

 

Pesan dari World Cosplay Summit Executive Office:

Terima kasih banyak atas dukungan Anda untuk World Cosplay Summit.

Sebagai hasil dari pertimbangan cermat dari berbagai aspek yang mungkin memengaruhi perayaan “World Cosplay Summit 2020” hingga saat ini, kami telah mengambil keputusan untuk membatalkan perayaan “World Cosplay Summit 2020” seperti yang direncanakan. untuk dilakukan di tempat termasuk “Oasis 21”. Kami sangat menyesal harus membuat pengumuman ini, dan meminta pengertian yang baik dari semua peserta yang dengan sabar menunggu perayaan acara tersebut.

Namun, ada begitu banyak cosplayer, fotografer, warga dan institusi lokal serta sponsor yang terus mendukung World Cosplay Summit, dan memikirkan apa yang sekarang bisa kita lakukan untuk menjaga nyala api ini tetap hidup sehingga kita semua bisa bertemu lagi di acara yang hebat tahun depan, kami telah memutuskan untuk mengubah format acara dan mengadakan “World Cosplay Summit 2020 Online” pada 1 Agustus (Sabtu) dan 2 Agustus (Minggu) 2020.

Detailnya akan diungkap pada “World Cosplay Summit 2020 Online Special Presentation” yang berlangsung pada pukul 19:00 tanggal 1 Juli (Rabu).

Sekalipun itu harus menjadi acara online, atau justru karena itu haruslah acara online, kami percaya bahwa itu memiliki potensi yang sangat besar untuk menyebarkan pesan positif.

“Menyembuhkan Jepang dan dunia dari Nagoya” Kami bermaksud melakukan tantangan sebuah proyek yang membuat dunia bersatu dan bekerja sama sebagai satu dalam penciptaan nilai-nilai baru. Karena itu, kami sangat menghargai bahwa Anda menaruh harapan tertinggi Anda pada “World Cosplay Summit 2020 Online”.

 

Baca Juga:  World Cosplay Summit 2020 Batalkan Acara Fisik, Pindah ke Online pada 1 & 2 Agustus

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Cosplay

Cosplayer One Piece Di Seluruh Dunia Membuat Video Tribute #passthevivrecard

Published

on

GwiGwi.com – Cosplayer One Piece di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam tantangan relai #passthevivrecard di platform media sosial, tempat mereka cosplay karakter dari seri saat tinggal di rumah. Lebih dari 200 cosplayer berpartisipasi, termasuk Anri Okita, yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut di Instagram dan 391.000 pengikut di Twitter.

Kontribusi telah dikompilasi menjadi video yang diorganisir dan diedit oleh Dave Schot (@shotcaller_cosplats di Instagram).

Tagar #passthevivrecard adalah tantangan besar pada tantangan #passthebrush, yang menjadi viral di media sosial bulan lalu. Peserta tantangan akan mempercantik diri dengan riasan dan pakaian saat tinggal di rumah.

Baca Juga:  World Cosplay Summit 2020 Batalkan Acara Fisik, Pindah ke Online pada 1 & 2 Agustus

“Video ini dibuat untuk menunjukkan bahwa apa pun krisisnya, apa pun peristiwa yang terjadi, kami berdiri di samping Anda, dan para penggemar, dan akan tetap bersatu tak peduli apa pun,” kata Tivo Mendoza, yang juga membantu mengatur tantangan.

Daftar lengkap untuk berpartisipasi cosplayer dapat diakses dari ini spreadsheet.

ANN

Advertisements
Continue Reading

Cosplay

Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

Published

on

By

GwiGwi.com – Enako sekarang menjadi superstar di Jepang, dan tentunya ia berstatus sebagai cosplayer Jepang nomor 1. Sebagian dari pekerjaannya muncul dalam pemotretan gravure untuk berbagai majalah, dan yang terbaru adalah Monthly Comic Alive. Dia akan muncul di edisi Juni majalah dengan mengenakan cosplay Rem dari Re: Zero!

Majalah ini telah tersedia online pada tanggal 27 April lalu. Tentu saja, ini semua adalah bagian dari kampanye kolaborasi Enako dengan proyek Re: Zero yang disebut “Enako x Re: Zero Collaboration Pin-up”. Ini menunjukkan Enako sebagai Rem mengenakan berbagai kostum, dari pakaian pelayannya yang biasa ke seragam sekolah.

Baca Juga:  World Cosplay Summit 2020 Batalkan Acara Fisik, Pindah ke Online pada 1 & 2 Agustus

Monthly Comic Alive merilis adaptasi manga dari seri light novel berjudul sama.

Advertisements
Continue Reading

Trending