Connect with us

Berita Anime & Manga

Pemerintah Jepang Memberi Medali Pita Ungu Kepada Pencipta ‘Inuyasha’ Rumiko Takahashi

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Senin bahwa pencipta manga Rumiko Takahashi menerima Medali musim gugur 2020 dengan Pita Ungu. Medali diberikan kepada “individu yang telah berkontribusi pada perkembangan, peningkatan, dan pencapaian akademik dan artistik.”

Sejak memulai debutnya pada tahun 1978, Takahashi telah menciptakan manga seperti Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, Rumic Theater, Ranma 1/2, One-Pound Gospel, dan InuYasha. Dalam karirnya selama lebih dari empat dekade, banyak dari karyanya telah menjadi anime dan adaptasi live-action yang populer dan terinspirasi secara internasional.

Takahashi mengakhirinya manga RIN-NE di Weekly Shonen Sunday pada Desember 2017. Volume terkompilasi ke-40 dan terakhir dari manga yang dikirim di Jepang pada Januari 2018. Dia meluncurkan manga baru berjudul MAO pada Mei 2019. Manga InuYasha juga menginspirasi spin-off anime yang sedang ditayangkan berjudul Yashahime: Princess Half-Demon (Han'yō no Yasha Hime), yang ditayangkan perdana pada 3 Oktober.

Penerima penghargaan sebelumnya termasuk:

Pencipta manga Shigeru Mizuki pada tahun 1991
Fujio Akatsuka pada tahun 1998
Salah satu pendiri Studio Ghibli Isao Takahata di 1999
Pencipta manga Leiji Matsumoto pada tahun 2001
Pencipta manga Tetsuya Chiba pada tahun 2002
Komposer dan sering menjadi kolaborator Studio Ghibli Joe Hisaishi di 2009
Penyanyi Only Yesterday Harumi Miyako pada tahun 2010
Pencipta manga Ryohei Saigan pada tahun 2010
Pencipta manga Moto Hagio tahun 2012
Pencipta manga dan sutradara anime Katsuhiro Otomo pada tahun 2013
Pencipta manga Keiko Takemiya pada tahun 2014
Sutradara anime Keiichi Hara di 2018
Pencipta manga Osamu Akimoto di 2019

 

Sumber: ANN

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 Akan Menceritakan Tentang Konflik Kekaisaran dan Dungeon Terakhir

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 atau Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest Season 3, yang dimana pada trailer kali ini akan memperlihatkan pihak putra mahkota kekaisaran untuk menerima pertunangan dari tuan putri bernama Liliana S. B. Heiligh.

Akan tetapi pihak kekaisaran telah melakukan hal terlarang tersebut, hingga kini Party Hajime memberikan sebuah pelajaran untuk pihak kekaisaran tersebut dan hampir menjadi rata dengan tanah.

Terlebih lagi juga dengan beberapa karakter tambahan akan segera hadir, yang dimana dengan sebuah dungeon baru muncul di daerah dekat kekaisaran tersebut dan juga untuk merebut cincin terakhir di dalam dungeon tersebut.

Yang dimana untuk studio dari anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Season 3 atau Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest Season 3 tetap asread. pada sebelumnya sudah mengerjakan pada season keduanya tersebut.

Serta untuk versi light novel dari seri ini sudah selesai dengan total sebanyak 13 Volume seri, yang dimana ada beberapa mungkin akan dipotong pada season 3 kali ini seperti pada season 2 kemarin tayang tersebut. 

Pada season 3 kali ini Nagumo Hajime akan mempunyai total harem sekitar 7, yang sudah dikonfirmasi pada kali ini seperti karakter Shirasaki Kaori, Yue, Clarence Tio, Haulia Shea, Yaegashi Shizuku dan Heilig Liliana S. B.

Anime ini akan tayang pada bulan Oktober 2024 nanti, yang dimana mungkin akan tayang sekitar 12 atau 13 episode pada penayangannya tersebut nanti.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Movie Seishun Buta Yarou wa Randoseru Girl no Yume wo Minai Akan Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu anime yang dimana akan segera tayang di dalam bioskop Indonesia pada tanggal 13 Mei 2024 nanti, dengan judul Seishun Buta Yarou wa Randoseru Girl no Yume wo Minai atau Rascal Does Not Dream of a Knapsack Kid akan menceritakan tentang permasalahan karakter bernama Sakurajima Mai menjadi bocah SD pada saat itu.

Maaf Anda Melihat Iklan

Terlebih lagi pihak yang membawa anime ini dalam bioskop Indonesia yaitu pihak CBI Pictures, yang dimana lagi – lagi kini akan membawa sebuah fans screening untuk para penggemar pada tanggal 27 April 2024 untuk bioskop Grand Indonesia Jakarta nanti.

Dengan membayar tiket sebesar Rp.470.000 tersebut para penonton akan mendapatkan merchandise seperti, 1 x W1 Original Novel, 1 x W2 Mini Shikishi Art Board, 1 x W3 Mini Shikishi Art Board, 1 x W4 Reproduction Picture, 1 x W5 Picture with Voice Actor Message.

Dan hal ini hanya berlaku pada saat Fans Screening pada tanggal 27 April 2024 nanti, yang dimana para penonton berhak mendapatkan berbagai macam merchandise tersebut pada saat menontonnya nanti.

Terlebih lagi juga anime judul Seishun Buta Yarou wa Randoseru Girl no Yume wo Minai atau Rascal Does Not Dream of a Knapsack Kid akan segera tayang pada tanggal 13 Mei 2024 nanti, yang dimana hal ini merupakan kepada penonton umum dan tidak akan mendapatkan merchandise pada saat menonton nantinya tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kisah Persahabatan Antara Rudeus Greyrat Dengan Nanahoshi Shizuka Dalam Dunia Mushoku Tensei

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Hubungan spesial dan persahabatan yang terjadi antara Rudeus Greyrat dengan Nanahoshi Shizuka tersebut, bisa terjadi pada saat berada Ranoa Magic Academy dan dirinya bertemu dengan Rudeus Greyrat tersebut.

Yang dimana dirinya selalu bersama Rudeus sejak pada saat dirinya harus tertidur selama beberapa tahun, dan hanya dibangunkan selama 12 hari setiap tahunnya tersebut agar dirinya bisa selamat dalam beberapa ratus tahun cerita Mushoku Tensei berjalan.

Dirinya memberikan sebuah saran kepada Rudeus dan juga dirinya menerima beberapa nasihat dari Rudeus, yang untuk berpikir positif kedepannya hingga ajal menanti dirinya atau Nanahoshi Shizuka kedepannya nanti.

Penyakit yang dideritanya tersebut bernama “Drain Syndrome” hal ini membuat dirinya menjadi manusia paling sial di dalam dunia Mushoku Tensei, karena Nafas dari dirinya tersebut bisa mengakibatkan sangat mematikan kepada orang lain.

Dan dirinya juga tidak bisa mempunyai keturunan di dalam dunia tersebut, hingga kini dirinya akan memutuskan untuk bunuh diri apabila tidak ditenangkan oleh Rudeus Greyrat dalam beberapa waktu tersebut.

Pada saat Rudeus Greyrat sudah mencapai usia 75 tahun, dan juga Nanahoshi Shizuka yang mendengar kabar bahwa sahabat senasibnya tersebut meninggal dunia menjadi sangat terpukul dan tidak bisa mendengar apapun pada saat Roxy dan Sylphiette memenangkan dirinya.

Saat alur cerita setelah kematian sahabat terbaik dan nasibnya tersebut, dirinya sedang bersama para cicit dari sahabatnya tersebut untuk mengalahkan Hitogami dari dunianya dan menyelamatkan dunia bersama Orsted.

Berselang beberapa puluh tahun setelah kematian sahabatnya tersebut, seringkali Nanahoshi mengunjungi makam dari sahabatnya yang sudah tenang di alam kuburnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending