Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Smartphone

OPPO Find X, Ponsel Futuristic Siap Diboyong Oppo Indonesia 18 Juli 2018

Published

on

GwiGwi.com – Oppo Find X adalah salah satu smartphone yang paling dinanti tidak hanya di Indonesia, tapi hampir diseluruh penjuru negara karena designnya yang menyerupai Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, tetapi memiliki pop-up camera yang revolusioner.

Maaf Anda Melihat Iklan

Oppo Indonesia sepertinya ternyata sudah siap memboyong seri Find yang sudah dikenal sebagai flagship untuk Oppo sejak peluncuran seri pertamanya, yaitu Oppo Find 5. Melalui laman facebook Oppo, post tersebut sudah meletakan tanggal peluncuruan Find X di Indonesia yaitu pada 18 Juli 2018.

Oppo Find X memiliki spesifikasi yang cukup memukau dan juga tampilan layar fullscreen yang tidak kalah dengan fullscreen versi Samsung yang disebut Infinity Display. Berbeda dengan seri lainnya dari Oppo yang datang ke Indonesia, dengan tidak adanya “poni” pada bagian dahi dari Oppo Find X, membuat perangkat tersebut menjadi lebih elegan, dan tidak terkesan meniru perangkat serupa lainnya yang sudah beredar di Indonesia. Spesifikasi yang diboyong pun tergolong high-end dikarenakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan susunan mulai dari 6GB/64GB untuk RAM dan Storagenya membuat Find X siap bersaing dengan smartphone kelas atas dengan spesifikasi serupa, yaitu Samsung S Series dan Note SeriesLG G7+ ThinQ, dan lainnya.

Baca Juga:  Pemilik Galaxy Buds Keluhkan App Yang Sering Force Close

Revolusi yang ditonjolkan dari Oppo Find X juga adalah kehadiran pop-up camera yang sebenarnya pertama kali diboyong oleh sang saudara, VIVO, melalui VIVO Nex S. Perbedaan yang dimilikinya (Find X) adalah ketidakhadiran fingerprint sensor yang digantikan dengan 3D Face Recognition yang menggunakan teknologi dot projector seperti yang dimiliki oleh iPhone X.

Belum ada kabar berapakah harga dari Oppo Find X ini di Indonesia nantinya. Namun, melihat trend dari brand Oppo dan juga pesaing lainnya, sepertinya Find X ini akan memiliki patokan harga yang cukup tinggi, namun dengan batas tertinggi sejajar atau sedikit lebih rendah dibandingkan seri flagship Samsung Galaxy.

Website Resmi: Oppo Find X

Baca Juga: Redmi 6 dirilis Xiaomi dengan dapur pacu MediaTek Helio P22

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Gamepad Nokia Dikabarkan Siap Rilis

Published

on

GwiGwi.com – Pada tahun-tahun awal teknologi ponsel, Nokia menjadi nama besar yang dikenal luas. Walaupun saat ini bisa dibilang kurang  terdengar lagi, Nokia masih terus berusaha berinovasi dengan merilis berbagai gadget. Baru-baru ini dikabarkan Nokia sedang mempersiapkan gadget bertema gaming.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nokia gamepad

Terbukti dengan screenshot, gamepad Nokia termasuk dalam database sertifikasi Bluetooth. Berkat hubungan lisensi merek StreamView, ini bisa menjadi pertama kalinya merek Nokia memperkenalkan gadget seperti gamepad. Di Eropa, StreamView telah merilis banyak televisi Nokia dan perangkat media streaming. Beberapa model Nokia Game Controller telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dan sekarang menawarkan fungsionalitas Bluetooth 5.0. Gamepad Nokia kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat, menurut laporan.

Baca Juga:  ASUS ROG Gelar Community Gathering di Jakarta, ROGers Wajib Ikut!

Nokia gamepad

Bersamaan dengan gamepad Nokia, pemegang lisensi merek Nokia lainnya, “Offglobal,” telah mengajukan aplikasi sertifikasi Bluetooth. Pengajuan ini berkaitan dengan notebook Nokia PureBook Fold dan Nokia PureBook Lite. Ini menunjukkan bahwa laptop Nokia PureBook seri Fold dan Lite akan diperkenalkan di Eropa dengan merek Nokia.

Saat ini, Offglobal telah merilis laptop Nokia PureBook Pro di Eropa. Ini berisi kedua notebook dengan layar 17,3 inci dan 15,6 inci. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1220P. Selain itu, gadget ini memiliki penyimpanan internal hingga 512GB dan RAM 8GB.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi MIX Fold 2 Rilis, Xiaomi Mi MIX Fold Turun Harga

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi memulai debutnya dengan smartphone lipat generasi kedua, Xiaomi MIX Fold 2, beberapa hari yang lalu. Gadget ini memiliki harga mulai dari 8.999 yuan ($ 1335). MIX Fold 2 memiliki harga awal yang lebih rendah daripada Xiaomi Mi MIX Fold asli, yang dimulai dari 9999 yuan ($ 1483). Dengan dirilisnya Xiaomi MIX Fold 2, harga MIX Fold turun drastis. Xiaomi Mi MIX Fold ini sekarang tersedia untuk 6999 yuan ($ 1038), pengurangan 3000 yuan ($ 445). Menariknya, harga Xiaomi 12S Ultra juga 6999 yuan ($ 1038). Dengan demikian, Xiaomi menjual smartphone yang dapat dilipat dengan harga yang sama dengan perangkat andalan standar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi Mi MIX Fold

 

Konfigurasi utama Xiaomi Mi MIX Fold memiliki tampilan layar penuh 8,01 inci. Melipat smartphone mengecilkan ukuran layar menjadi 6,52 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan CPU Snapdragon 888 andalan Qualcomm. Ponsel ini juga dilengkapi baterai 5020 mAh yang memungkinkan pengisian ultra-cepat 67W.

Meskipun karakteristik mekanis Xiaomi Mi MIX Fold kurang canggih dibandingkan generasi kedua, pengalaman perangkat lunaknya hampir sama. Sistem MIUI pada kedua smartphone yang dapat dilipat dioptimalkan untuk layar lipat.

Baca Juga:  Pemilik Galaxy Buds Keluhkan App Yang Sering Force Close

Tampilan pada Xiaomi Mi MIX Fold cocok untuk mode tablet dan smartphone. Untuk tampilan yang optimal, tampilan eksternal secara otomatis berubah ke mode tablet. Sistem APP dioptimalkan untuk tampilan besar, dan mode PC dapat diakses di MIX Fold. Tata letak desktop, browser, dan pusat permainan, di antara elemen lainnya, telah dioptimalkan. Selain itu, aplikasi pihak ketiga kompatibel dengan lebih dari 4.000 model, dan fungsi MIUI+ telah disertakan. Di MIX Fold, Anda juga dapat mengalami kolaborasi multi-layar.

Selain itu, kemampuan fotografi generasi MIX Fold luar biasa. Ini adalah smartphone pertama yang menggunakan lensa cair bionik, yang mirip dengan “lensa mata manusia” di perangkat seluler. Cairan yang dapat mengalir terbungkus dalam film untuk menggantikan lensa optik konvensional, sehingga memungkinkan penyesuaian panjang fokus dan fokus. Dalam teknik ini, satu lensa dapat melakukan kemampuan telefoto dan makro.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Samsung Luncurkan App Editor Foto Berbasis AI, Galaxy Enhance-X

Published

on

GwiGwi.com – Samsung luncurkan Galaxy Enhance-X adalah editor foto yang menyempurnakan foto dengan kecerdasan buatan. Pengguna dapat menggunakannya untuk memodifikasi foto mereka dan dengan cepat meningkatkan jangkauan dinamis, kecerahan, dan kejelasan. Selain itu, pengguna dapat menghilangkan refleksi dari foto dan mengoreksi objek buram.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, aplikasi Galaxy Enhance-X menggunakan AI untuk mengenali wajah dalam foto dan memungkinkan pengguna mengubah kehalusan, tone, garis rahang, dan bentuk mata. Pengguna dapat mengubah gaya dan intensitas buram saat mengambil foto potret. Yang paling keren ialah pengguna dapat melakukan semua modifikasi yang diperlukan pada foto hanya dengan satu ketukan.

Baca Juga:  Xiaomi MIX Fold 2 Rilis, Xiaomi Mi MIX Fold Turun Harga

 

Samsung Galaxy Enhance-X

Semua pengeditan yang disebutkan di atas hanya akan memakan waktu beberapa detik, tidak seperti banyak aplikasi lain yang sebanding. Setelah selesai, pengguna dapat melihat perubahan terlebih dahulu, memeriksanya dengan aslinya, lalu memilih apakah akan dipublikasikan atau tidak.

Karena editor gambar berbasis AI tidak dapat menghasilkan hasil yang sama seperti yang didasarkan pada kemampuan dan imajinasi, banyak pengguna yang tidak menyukainya. Di sisi lain, aplikasi semacam initidak ada bandingannya jika membutuhkan sesuatu dengan cepat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x