Connect with us

Teknologi

Nvidia mengumumkan RTX 3060 Ti dengan Ray Tracing dan DLSS

Published

on

GwiGwi.com – hari ini mengumumkan , yang pertama dari keluarga kartu grafis seri RTX 3060. Dengan harga $399, RTX 3060 Ti sekarang menjadi anggota termurah dari kartu grafis seri 30 berdasarkan arsitektur Ampere baru Nvidia dan akan menggantikan RTX 2060 Super yang diluncurkan dengan harga yang sama tahun lalu.

NVIDIA mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

RTX 3060 Ti tampaknya menggunakan versi pemotongan dari GPU GA104 yang digunakan pada $ 499 RTX 3070. Hal ini menghasilkan unit SM yang lebih sedikit, CUDA Core yang lebih sedikit, RT Core yang lebih sedikit, Tensor Core yang lebih sedikit, unit tekstur yang lebih sedikit, dan ROP yang lebih sedikit. Selain itu, RTX 3060 Ti juga memiliki kecepatan clock GPU Boost yang lebih rendah dari 1665MHz vs 1730MHz pada RTX 3070.

Nvidia mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

Dari segi kemiripan, kedua GPU tersebut sama-sama memiliki memori GDDR6 14Gbps 8GB dengan antarmuka memori selebar 256-bit dan bandwidth memori 448 GB / s. Mereka juga memiliki desain dasar yang sama untuk model Founders Edition yang menampilkan kipas aksial ganda dengan desain passthrough untuk salah satunya.

Menurut Nvidia, RTX 3060 Ti lebih cepat daripada RTX 2080 Super, GPU GeForce tercepat kedua di jajaran perusahaan pada generasi sebelumnya dan yang dimulai pada $ 699.

NVIDIA mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

Kekuatan GPU mentah adalah satu hal tetapi seperti kartu grafis lainnya, Nvidia juga banyak fokus pada ekosistem di sekitar GPU ini. Pelacakan sinar waktu nyata, fitur yang dibawa Nvidia ke pasar dengan seri 20, kini sudah memasuki generasi kedua pada kartu seri 30, dan RTX 3060 Ti akan dapat memainkan judul yang mendukung RTX atau DirectX Raytracing.

Baca Juga:  MediaTek Dipilih untuk Program Sertifikasi Wi-Fi 6E dari Wi-Fi Alliance dan Memperluas Portofolio Konektivitasnya dengan Solusi Wi-Fi 6E Terbaru

Untuk membantu kinerja, GPU juga mendukung DLSS Nvidia atau Deep Learning Super Sampling, solusi pengambilan sampel super yang disempurnakan dengan AI yang menggunakan pembelajaran mesin untuk rekonstruksi gambar pada resolusi yang lebih tinggi sambil bekerja dengan resolusi dasar yang rendah. Perusahaan ini memiliki daftar judul yang terus bertambah yang mendukung kedua teknologi tersebut, termasuk Cyberpunk 2077 mendatang.

Pengguna RTX 3060 Ti juga dapat memanfaatkan fitur GeForce lainnya seperti Nvidia Reflex yang mengurangi latensi sistem, Nvidia Broadcast, yang merupakan rangkaian fitur untuk streamer dan pengguna yang ingin menggunakan aplikasi panggilan video, GeForce Experience untuk fitur dalam game seperti merekam gameplay, dan juga GeForce Now untuk cloud gaming. Nvidia juga memiliki encoder NVENC yang sangat baik bagi mereka yang melakukan streaming atau encoding video.

NVIDIA mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

RTX 3060 Ti akan tersedia mulai 2 Desember dari Nvidia sebagai kartu Founders Edition dan juga dari pengecer lain sebagai stok dan kartu overclock pabrik dari OEM seperti ASUS, Colorful, EVGA, Gainward, Galaxy, Gigabyte, Innovision 3D, MSI, Palit, PNY dan Zotac. Mereka yang berada di negara tertentu akan mendapatkan langganan GeForce Now selama satu tahun dengan pembelian mereka.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

Be Ahead, ASUS Mempersembahkan Jajaran Laptop Terbaru di CES 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS CEO, Samson Hu hari ini mengumumkan jajaran laptop terbaru di acara peluncuran virtual bertajuk Be Ahead di ajang CES 2021. Dalam acara tersebut, ASUS memperkenalkan berbagai laptop terbaru yang akan hadir di tahun 2021, mulai dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), ZenBook Duo 14 (UX482), VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro), serta laptop gaming TUF Dash F15. Seluruh laptop terbaru yang dikenalkan oleh ASUS kali ini hadir dengan inovasi teknologi terbaru yang akan menjadi standar baru industri laptop dunia.

“Sebagai pemimpin industri PC global, ASUS memiliki banyak pengalaman dalam menghadirkan inovasi,” ujar Samson Hu, ASUS CEO. “Jajaran laptop terbaru ASUS yang dihadirkan kali ini merupakan kelanjutan dari berbagai inovasi yang dipastikan akan meningkatkan produktivitas, memperkaya kualitas hiburan, serta menghadirkan pengalaman yang luar biasa sehingga dapat selalu menjadi yang terdepan.”

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582)

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah generasi terbaru dari laptop ultra-powerful yang kini dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua beresolusi 4K dilengkapi teknologi touchscreen yang fungsi utamanya adalah sebagai ekstensi layar 4K OLED utama untuk memperkaya produktivitas penggunanya.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga merupakan laptop yang sangat powerful dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 High Performance terbaru serta chip grafis Geforce RTX 3070. Seperti generasi sebelumnya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga telah tervalidasi sebagai laptop NVIDIA Studio sehingga sangat tepat digunakan oleh para content creator.

Mendukung CPU dan GPU-nya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) mengusung RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 32GB sehingga kegiatan multitasking dapat dilakukan tanpa hambatan. ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) akan tampil gesit berkat penggunaan NVMe PCIe SSD 3.0 x4 sebagai media penyimpanan utamanya. SSD berkecepatan tinggi tersebut memastikan semua program dapat berjalan lebih kencang tanpa lag.

Hadir dengan desain yang inovatif, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) kini memiliki mekanisme khusus yang memungkinkan ScreenPad Plus untuk terangkat dan membentuk sudut 9,5 derajat saat digunakan. Mekanisme tersebut tidak hanya membuat ScreenPad Plus terhindar dari efek glare (silau) yang akan mengganggu penggunanya. Berkat mekanisme tersebut, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga memiliki rongga udara ekstra saat digunakan. Rongga udara ekstra tersebut adalah kunci yang membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tetap dingin meski mengusung hardware powerful dalam bodi yang sangat ringkas.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) didukung oleh konektivitas yang sangat lengkap. Mulai dari port I/O modern seperti Thunderbolt 3 USB-C dan konektivitas nirkabel terkini seperti WiFi 6 (802.11ax) yang dilengkapi teknologi Gig+ membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tampil sebagai laptop modern yang tidak hanya portabel, tetapi juga dapat menunjang kebutuhan penggunanya secara lebih optimal.

Layar merupakan salah satu keunggulan utama pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Tidak hanya sekadar menggunakan layar OLED yang mampu menghadirkan tampilan yang lebih baik dan akurat, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga sudah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, membuat laptop ini terbukti dapat mengakomodasi para content creator profesional untuk berkarya. Selain itu, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga mampu menampilkan warna hitam sempurna yang telah terbukti melalui sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 500.

 

ZenBook Duo 14 (UX482)

ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop 14 inci yang dilengkapi ScreenPad Plus, layar kedua terintegrasi dengan fitur touchscreen untuk memperkaya pengalaman multitasking penggunanya. Meski tampil dengan bodi yang lebih ringkas dari pendahulunya, ZenBook Duo 14 (UX482) telah dipersenjatai dengan hardware terkini yang powerful yaitu kombinasi prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce MX450 atau Intel Xᵉ Graphics terbaru.

Dibekali mekanisme khusus yang sama seperti ZenBook Pro Duo 15 (UX582), ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat terangkat membentuk sudut 7 derajat sehingga laptop ini memiliki rongga udara ekstra yang memungkinkan sistem pendinginannya bekerja lebih optimal sekaligus mengurangi efek glare (silau) saat digunakan. Ditambah ukuran bezel yang sangat tipis dengan screen-to-body ratio mencapai 93%, ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop yang dapat diandalkan oleh para pekerja profesional yang membutuhkan performa multitasking terbaik pada laptop yang sangat portabel.

Berkat sertifikasi PANTONE Validated dan kemampuan reproduski warna pada color gamut sRGB hingga 100%, ZenBook Duo 14 (UX482) juga dapat diandalkan oleh content creator seperti ilustrator dan fotografer profesional. Layarnya juga telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light. Artinya, layar ZenBook Duo 14 (UX482) akan lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya karena memancarkan gelombang cahaya biru yang lebih rendah dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Selain dilengkapi dengan konektivitas terbaik seperti Thunderbolt 4 dan WiFi 6, ZenBook Duo 14 (UX482) juga mendapatkan upgrade dari sisi ketahanan baterai. Kali ini ZenBook Duo 14 (UX482) dapat bertahan hingga 17 jam penggunaan. Berkat teknologi USB Power Delivery, ZenBook Duo 14 (UX482) dapat diisi ulang dengan mudah melalui adapter charger USB Type-C yang terdapat di paket penjualannya. Laptop ini bahkan dapat diisi ulang menggunakan power bank sehingga dapat digunakan lebih lama.

 

Pengalaman Penggunaan Lebih Kaya dengan ScreenExpert 2

ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) dibekali dengan software khusus, yaitu ScreenExpert 2. Software tersebut dirancang khusus agar pengguna ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) dapat memanfaatkan ScreenPad Plus tidak hanya sekadar sebagai layar kedua, tetapi alat untuk membuat kegiatan lebih produktif dari sebelumnya.

Salah satu fitur baru yang disematkan di ScreenExpert 2 adalah Control Panel, yaitu fitur yang memungkinkan sebuah panel khusus untuk muncul secara otomatis sebagai alat untuk mengontrol berbagai tools di software Adobe, mulai dari Photoshop, Lightroom, After Effect, dan Premiere. Control Panel bekerja layaknya hardware kontrol yang biasanya dijual terpisah di pasar lengkap dengan tombol slider, switch, dan dial yang dapat dikustomasi.

ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) juga hadir dengan stylus terbaru dalam paket penjualannya. Stylus tersebut kini lebih presisi dan mampu mengenali tekanan hingga 4096 level. Stylus tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482) lebih powerful untuk para content creator.

 

VivoBook S14 (S435)

VivoBook S14 (S435) terbaru merupakan laptop VivoBook pertama yang mendapatkan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini juga merupakan VivoBook 14-inci paling ringan hadir dengan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya untuk pengguna yang aktif serta kreatif. VivoBook S14 (S435) ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics yang powerful. Laptop ini juga telah dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan mendukung Intel Optane Memory H10. Kombinasi semua itu ditambah dengan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB membuat VivoBook S14 (S435) dapat diandalkan untuk berbagai skenario penggunaan.

Baca Juga:  realmeow, Designer Toy dari realme Terbangkan Keinginan dan Harapan Tahun Baru Penggemar ke Luar Angkasa

VivoBook S14 (S435) juga merupakan salah satu laptop yang dibekali dengan ASUS Intelligent Performance Technology, yaitu sebuah fitur khusus yang memungkinkan CPU di laptop ini untuk dapat berjalan pada performa maksimalnya secara non-stop. Teknologi ini membuat pengguna VivoBook S14 (S435) dapat memacu performa perangkatnya, menghemat baterainya, atau bahkan membuat kipas yang berjalan agar tidak berisik.

Bagian eksterior VivoBook S14 (S435) dilengkapi dengan desain modern yang menggunakan diamond cut design pada tepiannya, serta terdapat logo VivoBook di bagian belakang layarnya. Layar VivoBook S14 (S435) telah dibekali dengan fitur NanoEdge Display yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Hal tersebut membuat VivoBook S14 (S435) kali ini memiliki screen-to-body ratio yang sagat besar, yaitu hingga 90%. Tidak hanya itu, VivoBook S14 (S435) mengusung layar yang telah bersertifikasi TUV Rheindland sehingga lebih aman untuk kesehatan mata karena memancarkan emisi gelombang cahaya biru yang lebih rendah.

Memiliki berat hanya 1,3 kilogram dan ketebalan 15,9 milimeter, VivoBook S14 (S435) merupakan laptop yang sangat portabel. Menambah portabilitasnya, VivoBook S14 (S435) juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 USB-C yang mendukung teknologi Power Delivery dan fast charging. Selain itu, VivoBook S14 (S435) juga mengusung WiFi 6 (802.11ax) terbaru sehingga dapat menghadirkan koneksi nirkabel lebih kencang serta stabil.

 

ExpertBook B9 (B9400 vPro)

ExpertBook B9 merupakan laptop paling ringan di dunia yang dirancang khusus untuk dunia bisnis profesional. Terverifikasi sebagai laptop yang didukung platform Intel EVO, ExpertBook B9 hadir sebagai laptop pebisnis profesional dengan performa yang andal, fitur keamanan kelas enterprise, durabilitas terbaik, serta daya tahan baterai paling panjang di kelasnya. Dengan pilihan bobot hanya 880 gram dan baterai 33Whrs atau bobot 1005 gram dan baterai 66Whrs, ExpertBook B9 dapat menemani penggunanya menjalankan aktivitas bisnisnya seharian.

ExpertBook B9 juga merupakan laptop yang memimpin dalam standar ketahanan dan durabilitas di kelasnya. Telah lolos berbagai pengujian ekstrem berstandar militer AS atau MIL-STD 810H, ExpertBook B9 kini tampil lebih tahan banting dari sebelumnya sehingga dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun. Selain itu, ExpertBook B9 telah mendukung teknologi 11th Gen Intel vPro yang memungkinkan tim IT untuk dapat melakukan manajemen serta kontrol jarak jauh terhadap laptop ini secara aman.

Untuk performanya, ExpertBook B9 kini dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis terintegrasi Intel Xᵉ Graphics. Kombinasi keduanya ditambah dengan penyimpanan hingga 2TB yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 dan RAID 1, membuat ExpertBook B9 tidak hanya tampil sebagai laptop yang powerful tetapi juga selalu dapat diandalkan. Terlebih lagi, ExpertBook B9 sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas terbaik termasuk WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang serta stabil.

Seluruh varian ZenBook, VivoBook dan Expertbook yang dipamerkan di ajang CES 2021 kali ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi Two-Way AI Noise Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam. Di ExpertBook B9, fitur ini dapat diakses melalui sebuah tombol khusus.

 

TUF Dash F15

Beralih ke segmen gaming ASUS memperkenalkan TUF Dash F15, sebuah varian terbaru dari jajaran laptop TUF Gaming yang sangat dikenal dengan performa dan harga terbaik di kelasnya. TUF Dash F15 kini tampil sebagai laptop gaming yang portabel sekaligus powerful. Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070, TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat powerful baik untuk bekerja maupun bermain.

Sebagai laptop gaming modern, TUF Dash F15 dibekali dengan layar 240Hz dan 3ms sehingga cocok untuk gamer esports dan AAA. Jika gamer merasa kurang dengan performa grafisnya, TUF Dash F15 dapat dihubungkan dengan GPU eksternal melalui port Thunderbolt 4. Baterai laptop gaming ini juga sangat besar dengan penggunaan hingga 16,5 jam untuk pemutaran video dan dapat diisi ulang melalui port USB Type-C menggunakan adapter Power Delivery.

Sistem pendingin baru yang lebih canggih memungkinkan TUF Dash F15 dapat memiliki bodi super ringkas namun tetap mengusung hardware terbaik. Sistem pendingin TUF Dash F15 terdiri dari heat spreader yang lebih besar yang dihubungkan ke lima heatpipe. Di ujung sistem pendinginnya adalah dua kipas N-Blade yang dapat mengalirkan udara lebih baik namun memiliki tingkat kebisingan lebih rendah. Dibantu dengan fitur self-cleaning cooling, TUF Dash F15 pun dapat tampil lebih awet dan terbebas dari debu dan pertikel yang berpotensi menyumbat aliran udara pada sistem pendinginannya.

Sama seperti jajaran ZenBook, VivoBook, dan ExpertBook terbaru, TUF Dash F15 juga dilengkapi dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancelling. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur machine learning yang akan membuat komunikasi menjadi lebih jelas berkat background noise yang diredam.

TUF Dash F15 merupakan laptop yang sangat tangguh. Tidak hanya mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer, TUF Dash F15 bahkan mengadopsi desain baru yang membuat laptop ini tahan terhadap berbagai benturan. TUF Dash F15 adalah laptop terbaik bagi gamer sekaligus petualang, yang gemar bermain game sekaligus berkegiatan di luar rumah.

 

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Acer Perkenalkan Laptop Nitro dengan NVIDIA GeForce RTX 30 Series dan Laptop Aspire Terbaru, yang Keduanya Didukung Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Published

on

By

GwiGwi.com – Acer mengumumkan laptop gaming Nitro 5, beserta laptop Aspire 5 dan 7 terbaru, yang didukung oleh Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 5000 Series 1. Prosesor bertenaga baru dari AMD Ryzen ini menghadirkan kinerja yang cepat dan efisien untuk laptop. Dengan daya pemrosesan hingga 8 core, keduanya menggabungkan memori bandwidth tinggi berdaya rendah dengan konsumsi daya rendah, dan menggandakan kecepatan data dibandingkan dengan RAM generasi sebelumnya, menjadikannya ideal untuk dipasangkan ke Nitro dan Aspire terbaru.

GPU Laptop ® GeForce RTX™ 30 Series, didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, meningkatkan efisiensi energi hingga 2x, mempercepat kinerja secara dramatis dan memperkenalkan teknologi Max-Q generasi ketiga untuk perangkat berdesain tipis dan ringan. GPU Laptop GeForce RTX 30 Series menghadirkan pengalaman gaming dengan ray-traced yang menakjubkan di Cyberpunk 2077 dan judul-judul game teratas lainnya, serta memungkinkan creator menghasilkan konten yang luar biasa menggunakan ratusan aplikasi GPU-accelerated.

Acer Nitro 5 adalah lini laptop yang ditujukan untuk para gamer kasual. Acer berupaya penuh dalam merancang perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan setiap penggemar PC, baik yang menjelajahi katalog game yang terus berkembang di dunia atau mengedit montase gameplay.

Lini Acer Aspire 5 dan Aspire 7 adalah laptop bertenaga dengan desain klasik, ideal untuk pengguna yang lebih konvensional yang sangat peduli dengan kinerja, kualitas tampilan, bobot, dan masa pakai baterai. Seri Aspire hadir dengan menyediakan semua yang diperlukan pengguna untuk mengekspresikan diri dan minat mereka.

 

Acer Nitro 5 – Get Into the Game 

Lini laptop gaming Acer Nitro 5 yang populer mendapatkan peningkatan signifikan dengan penambahan hingga Prosesor Mobile AMD Ryzen™ 9 5900 HX dan hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX™ 3080, kombinasi yang kuat dan ideal untuk para penggemar game. Melengkapi kombinasi CPU / GPU yang kuat ini, terdapat dua slot untuk M.2 PCIe dan/atau SATA SSD (mendukung hingga 2TB NVMe SSD / 2TB HDD)1, hingga 32 GB DDR4 3200 RAM1 serta jaringan cepat melalui dukungan Killer E2600 dan Wi-Fi 61. Untuk gamer yang ingin mendapatkan hasil maksimal, Nitro 5 membawa semua elemen kunci yang diperlukan untuk pengalaman bermain game tanpa kompromi.

Laptop terbaru dari Nitro 5 kini tersedia dengan pilihan layar 15,6 inci atau 17,3 inci, yang menampilkan resolusi quad high-definition (QHD) dengan kecepatan refresh 165Hz atau layar full high-definition (FHD) dengan kecepatan refresh hingga 360Hz. Dengan waktu respons 3 ms2, visual tampak bersih dengan ghosting minimum. Acer juga menjaga warna tetap cerah dengan panel 300 nits yang mencakup 100% gamut warna sRGB, dan membuat layar lebih menarik dengan meningkatkan rasio screen-to-body menjadi 80% melalui bezel tipis 7,02 mm 1.

Teknologi kipas ganda Acer CoolBoost™, dan empat lubang pembuangan yang ditempatkan secara strategis membuat Nitro 5 tetap dingin. CoolBoost™ memantau kecepatan kipas dan meningkatkannya bila diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja total. Pengguna dapat memantau dan mengelola sistem secara real time dengan NitroSense, memberi mereka kendali atas manajemen termal, kecepatan kipas, dan lainnya.

Acer Aspire 7 – Performa Hebat dan Desain Ramping untuk Pengguna di Mana Saja

Baca Juga:  Acer Perkaya Monitor Gaming Seri Predator dan Nitro melalui Tiga Model Baru dengan Refresh Rate Tinggi

Model-model baru dalam lini Aspire 7 menampilkan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series baru yang bertenaga dan dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 16501, menjadikannya sangat cocok untuk kebutuhan yang menuntut baik untuk para profesional maupun pengguna kasual. Desainnya yang ramping akan menarik bagi mereka yang lebih menyukai gaya simpel, terutama saat bekerja di jalan atau di kantor klien.

Semua tenaga yang dimiliki laptop ini dikemas dalam sasis dengan bobot hanya 2,15 kg, membuatnya cukup portabel untuk bekerja saat bepergian tanpa mengorbankan kinerja. Dengan memori DDR4 hingga 32 GB1, PCIe SSD hingga 1 TB1, dan Wi-Fi 6 dual-band yang cepat, menjadikannya mesin produktivitas hebat yang siap menghadapi tantangan.

Laptop ini juga dilengkapi konektivitas terbaru, dengan USB-C™ untuk transfer data supercepat hingga 5 Gbps. Wi-Fi 6 dual-band (802.11ax) meningkatkan throughput jaringan rata-rata hingga 3 kali lipat3 dan mengurangi latensi hingga 75 persen4 dibandingkan dengan Wi-Fi 5 (802.11ac).

Desainnya yang ramping mencakup layar FHD 15,6 inci yang memukau dengan bezel tipis, memberikan rasio screen-to-body 81,61 persen. Acer Color Intelligence™ dan Acer ExaColor™ bekerja sama untuk menghadirkan visual yang sangat akurat. Acer Color Intelligence memberikan tampilan yang lebih cemerlang dan hidup dengan pemuatan CPU yang lebih sedikit. Hal ini secara dinamis menyesuaikan gamma dan saturasi secara real-time, mengoptimalkan warna layar, kecerahan, dan saturasi tanpa clipping atau saturasi berlebih.

Terakhir, desain termalnya menawarkan beberapa mode pendinginan, memastikan laptop bekerja dengan sejuk dan senyap. Dengan satu sentuhan shortcut “Fn + F”, kecepatan kipas dapat diubah-ubah antara silent5, normal, atau performance.

 

Acer Aspire 5 – Performa Terjangkau untuk Multi-Tasker

Aspire 5 terbaru juga dilengkapi dengan Prosesor Mobile AMD 5000 Series baru yang sangat bertenaga, GPU AMD Radeon™ RX 6401, memori 24 GB dan hingga 1 TB M.2 PCIe SSD NVMe1 dan / atau hingga 2TB HDD1. Laptop ini dihadirkan untuk para blogger, fotografer, dan pelajar yang mencari perangkat terjangkau namun bertenaga. Laptop Aspire 5 ini akan membuat setiap penggunanya memiliki apa yang diperlukan, untuk membantu mereka menjalankan berbagai aplikasi agar dapat menangani kebutuhan beragam tugas mereka dengan cepat dan efisien.

Desainnya yang tipis 17,95 mm dan cover aluminium sandblasted memberikan tampilan yang ramping dan mengilap. Desain bezel tipis mengelilingi layar FHD IPS6 15,6 inci, yang dibenamkan teknologi Acer BlueLightShield™ untuk mengurangi emisi cahaya biru yang kurang baik untuk kesehatan.

Seperti Aspire 7, laptop ini juga menawarkan konektivitas terbaru dengan USB-C™ untuk transfer data super cepat, Wi-Fi 6 dual band (802.11ax)3 dan desain termal dengan sejumlah mode pendinginan.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Produk Acer Nitro dan Aspire ini diluncurkan dalam acara Acer Tech That Connects (https://www.acertechconnects.com/) yang disiarkan secara virtual. Kunjungi laman http://acerid.com untuk mendapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk consumersgamerscreators, hingga para profesional.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Teknologi

Sony meluncurkan drone Airpeak, yang dapat membawa kamera Alpha full frame

Published

on

GwiGwi.com – Sony meluncurkan produk pertamanya, Airpeak. Ini dapat membawa kamera full frame mirrorless Sony Alpha dan berada di drone terkecil yang dapat melakukannya. Ini “mampu membuat film dinamis dan penerbangan yang tepat dan stabil”, meskipun detailnya sangat langka.

Drone Airpeak memiliki kamera depan dan sensor jarak, yang dengan kekuatan AI akan (mungkin) digunakan untuk melacak target dan menghindari rintangan. Sony benar-benar menjaga kartunya tetap dekat dengan rompinya, kami bahkan belum memiliki detail tentang jangkauan dan waktu penerbangan.

Baca Juga:  MediaTek Dipilih untuk Program Sertifikasi Wi-Fi 6E dari Wi-Fi Alliance dan Memperluas Portofolio Konektivitasnya dengan Solusi Wi-Fi 6E Terbaru

Airpeak akan diluncurkan pada musim semi. Tidak jelas berapa biayanya, tetapi pastinya tidak akan murah, karena jelas ditujukan untuk pengguna profesional.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x